Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

4 Tips Pintar Mengoptimalkan NFC Multifunctions di vivo X50 Series

Marketing.co.id – Berita Techno | NFC atau Near-Field Communication memungkinkan komunikasi atau pertukaran informasi dalam jarak dekat tanpa kontak langsung antara perangkat yang kompatibel satu sama lainnya.

Baca Juga: Tren Teknologi Informasi yang Bakal Mengubah Dunia

NFC dikembangkan dari teknologi radio-frequency identification (RFID), yaitu sistem identifikasi microchip, yang kemudian dikembangkan vivo menjadi fitur NFC Multifunctions pada vivo X50 Series.

Jika dibandingkan dengan teknologi bluetooth, cara kerja fitur NFC Multifunctions tidak perlu dipasangkan secara manual. NFC dapat diaktifkan secara otomatis selama kedua perangkat saling berdekatan hingga jarak 4cm sehingga mempercepat dalam proses pertukaran data.

Karena masih banyak konsumen yang belum memanfaatkan fitur NFC secara maksimal pada smartphone, berikut empat tips pintar mengoptimalkan NFC Multifunctions di vivo X50 Series:

Bertukar data dan informasi lebih cepat

NFC dapat mempermudah pengguna saat ingin bertukar nomor kontak tanpa harus mengetik nomor tersebut atau mengirimkannya melalui aplikasi instant messaging. Cukup akses ‘kontak’, pilih kontak yang ingin ditransfer, lalu dekatkan kedua smartphone. Saat keluar arahan ‘touch to beam’, pengguna cukup mengetuk layarnya, dan kontak pun telah tersimpan dalam buku kontak penerima.

Baca Juga: Strategi dan Target vivo Indonesia di 2020

Selain itu, dengan cara yang sama pengguna juga dapat bertukar foto dengan mudah. Jika pengguna ingin mengirimkan lebih dari satu foto atau dokumen, cukup pilih beberapa foto atau dokumen sekaligus. Menariknya, pengguna juga dapat mengarahkan sesama Android untuk mendapatkan aplikasi atau game favorit. Cukup buka aplikasi tersebut dan dekatkan kedua smartphone, maka teknologi NFC akan langsung mengarahkan penerima ke halaman aplikasi di Play Store.

Menyimpan kartu akses

Saat ini kita sering kali disibukkan dengan penggunaan kartu akses yang beragam. Misalnya saja kartu akses untuk kantor, rumah maupun apartemen. Melalui chip khusus yang disematkan pada fitur NFC Multifunctions dapat difungsikan sebagai sistem identifikasi alternatif untuk penyimpanan kunci yang aman, dengan catatan enkripsi kartu akses mengizinkan. Caranya, cukup membuka NFC Multifunctions, pilih ‘Access Card’, registrasi atau login ke vivo account.

Mengirim petunjuk arah

Teknologi NFC juga dapat dimanfaatkan untuk mengirim petunjuk arah, dengan membuka lokasi yang diinginkan dengan aplikasi Google Maps, lalu dekatkan kedua smartphone, dan petunjuk arah pun akan diterima oleh smartphone lainnya.

Mempermudah Isi Ulang Uang Elektronik

NFC Multifunctions juga dapat dikombinasikan dengan beberapa aplikasi yang mendukung isi ulang uang elektronik menjadi lebih mudah dan cepat. Saat ingin digunakan, pengguna cukup menempelkan kartu, kemudian secara otomatis akan muncul pilihan aplikasi yang mendukung pengguna untuk top up uang elektronik.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top