Dunia Digital

Strategi dan Target Vivo Indonesia di Tahun 2020

Marketing – vivo Indonesia telah mempersiapkan strategi dan target yang hendak dicapai di tahun 2020. Sepanjang tahun 2019, vivo berhasil menorehkan catatan cukup baik tak hanya dalam pengembangan produk, namun juga perluasan jangkauan vivo store dan vivo service center.

Senior Brand Director vivo Indonesia Edy Kusuma menyebutkan, apa yang telah dicapai sepanjang tahun 2019 menjadi evaluasi apa yang selanjutnya dapat dikembangkan serta perbaiki ke depan.

“Tahun ini kami ingin memberikan lebih kepada konsumen. Riset yang semakin komprehensif kami lakukan untuk lebih memahami tren dan kebutuhan konsumen yang akan diimplementasikan dalam produk, inovasi, dan layanan,” ujar Edy.

Di sisi produk, sepanjang tahun 2019 vivo telah menghadirkan lebih dari 17 varian smartphone baru. Tahun ini, vivo siap menghadirkan lebih banyak inovasi teknologi terbaru yang patut ditunggu.

Mendukung consumers touchpoint multiplatform, sepanjang tahun 2019 vivo telah mencatatkan pembukaan ribuan store baru. Standarisasi vivo Experience Store 3.0 juga akan dihadirkan untuk lebih banyak area  di Jabodetabek serta area strategis lainnya.

Pada aspek purna-jual, vivo juga semakin meningkatkan kualitas layanan Service Center. Puluhan pusat layanan perbaikan baru juga telah dibuka, di antaranya di Kalimantan serta Batam. Hingga saat ini, vivo telah didukung lebih dari 100 Service Center dengan layanan 1-Hour Rapid Repair dan Service Day siap diimplementasikan lebih masif.

Sedangkan dari sisi produksi, vivo telah memperluas pabrik kedua di Cikupa, Tangerang, sehingga bisa mencapai kapasitas produksi lebih dari ratusan ribu unit selama tahun 2019. Tahun ini, vivo menargetkan jutaan unit smartphone berbagai seri mampu diproduksi melalui kedua pabrik yang telah ada.

“Sepanjang tahun 2019 kami telah menghadirkan serangkaian inovasi yang akan dilanjutkan tahun ini. Di samping itu, kami akan senantiasa memperhatikan kebutuhan dan keinginan konsumen terhadap smartphone yang andal dari sisi performa, canggih dari sisi teknologi, dan stylish dari sisi desain,” pungkas Edy.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top