Yup dan Matahari Putra Prima Berikan Akses Terjangkau pada Produk Berkualitas

Marketing.co.id – Berita Digital | Yup menjalin kerja sama dengan PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA). Kerja sama ini terhitung sejak bulan September 2023 guna memberikan akses terjangkau, mudah, serta layanan yang nyaman dan aman bagi masyarakat pada produk-produk berkualitas yang bisa menunjang keseharian serta aspirasi masyarakat pada sektor kuliner dan gaya hidup.

Gandan Wiranegara, Head of Strategy and Analysis Finture Group mengatakan, “Kami sangat senang dan bangga bisa menjalin kerja sama dengan PT Matahari Putra Prima Tbk yang memiliki sepak terjang sekian lama di bidang ritel modern khususnya supermarket, serta menjadi bagian dari sejarah dan hidup masyarakat Indonesia lebih dari 3 dekade. Kerja sama ini memainkan peran strategis untuk kebutuhan harian masyarakat Indonesia yang memiliki demand pada produk dengan kualitas baik.”

Karena itu, dia melanjutkan, kemitraan ini ingin mendorong para konsumen yang merupakan tech-savvy untuk berbelanja produk-produk berkualitas dari PT Matahari Putra Prima Tbk melalui pengalaman berbelanja mulai dari proses pendaftaran yang cepat, penggunaan yang mudah, serta nyaman dan juga aman saat bertransaksi di mana saja dan kapan saja.

PT Matahari Putra Prima Tbk sendiri telah tumbuh bersama masyarakat Indonesia sejak tahun 1986 dan menjadi bagian dari sejarah panjang dalam dunia ritel modern khususnya supermarket di Indonesia, dengan total 199 gerai yang beroperasi di 30 provinsi di Indonesia dengan rincian 102 gerai Hypermart, 12 gerai Foodmart, 11 gerai Hyfresh, 8 gerai Primo, 54 gerai Boston, dan 12 gerai FMX tercatat hingga Juni 2022.

Sementara Yup merupakan institusi finansial yang terdaftar dan diawasi oleh OJK, platform ini dioperasikan oleh PT Finture Tech Indonesia penyelenggara Inovasi Keuangan Digital (IKD) yang tercatat pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dengan Yup, konsumen kini memiliki kenyamanan, akses, serta kemampuan untuk melakukan pembelian produk-produk berkualitas dari 132 gerai secara total milik PT Matahari Putra Prima Tbk, dengan rincian di 99 gerai Hypermart, Foodmart di 12 gerai, Primo di 8 gerai, dan 13 gerai dari Hyfresh. 

Dengan memberikan akses (sebagai aggregator) dan bekerja sama dengan lembaga keuangan untuk layanan pembayaran, para pengguna bisa memilih fitur bayar nanti 0% untuk 40 hari atau cicilan 3, 6, dan 12 bulan setiap pembayaran di kasir dari masing-masing supermarket dari PT Matahari Putra Prima Tbk. 

Roy Atmadja, Direktur Operasional MPPA mengatakan, “Kami sangat menyambut baik jalinan kerja sama antara jaringan Food Retail MPPA dengan Yup dalam mendekatkan akses pada produk sehari-hari dengan kualitas baik melalui tambahan akses pembiayaan yang mudah serta terjangkau bagi pengguna Yup dan pelanggan. Kerja sama ini merupakan wujud dari upaya yang berkesinambungan dalam peningkatan ekonomi dan kualitas hidup bagi komunitas sekitar kita di mana masyarakat semakin dimudahkan untuk mendapatkan produk-produk segar dan kebutuhan sehari-hari dengan kualitas yang baik yang dijual di seluruh jaringan Food Retail kami.” 

Kerja sama ini juga menghadirkan berbagai promo menarik bagi para pengguna setia maupun baru dari Yup serta konsumen dari PT Matahari Putra Prima Tbk hingga tanggal 31 Desember 2023. Pengguna baru dari Yup akan mendapatkan voucher dengan potongan 90% s.d. Rp50,000 untuk bulan pertama setelah melakukan aktivasi serta 3 voucher potongan 20% s.d. Rp10,000 setiap bulannya untuk bulan kedua hingga keenam, dengan hanya menggunakan kode promo YUPHPM saat proses registrasi di aplikasi Yup.

Bukan hanya untuk pengguna baru, para pengguna setia juga dari Yup juga bisa mendapatkan voucher potongan 5% s.d Rp200,000 untuk minimum transaksi Rp100,000 setiap bulannya selama periode promo berlangsung.  Voucher potongan harga atau diskon hanya dapat digunakan para pengguna selama melakukan transaksi  di Hypermart, Hyfresh Supermarket, Foodmart Supermarket dan Primo Supermarket seluruh Indonesia menggunakan metode pembayaran kartu Yup maupun scan dengan aplikasi Yup.

“Kerja sama ini diharapkan bisa mempermudah para konsumen dan masyarakat Indonesia dalam mendapatkan produk-produk dengan kualitas baik yang dapat menunjang kesehariannya pada kebutuhan primer. Kami juga membuka booth di beberapa toko Hypermart di Jakarta guna memberi akses yang lebih mudah kepada pengunjung yang ingin menjadi pengguna Yup,” tutup Gandan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here