Portal Lengkap Dunia Marketing

PROPERTY & RETAIL

Wellio by JD.ID Mengusung Konsep Retail Cafe

Marketing.co.id – Berita Retail I JD.ID kembali membuka gerai ritel offline Wellio di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Pembukaan gerai kedua ini mengikuti kesuksesan gerai Wellio pertama yang berlokasi di Citywalk Sudirman, Jakarta Pusat, yang telah dibuka pada bulan Maret lalu.

Wellio by JD.ID

Christine Barki, Director Offline Business JD.ID menjelaskan, “Kami memiliki aspirasi untuk menghadirkan pengalaman berbelanja yang berbeda di setiap gerai. Kali ini, kami hadirkan pengalaman berbelanja unik lainnya bersama Wellio by JD.ID di Kota Kasablanka, dengan memperkenalkan konsep ritel dan kafe pertama kami.”

Dia melanjutkan, dengan penggabungan konsep ritel dan kafe, aelain dapat melihat atau membeli produk yang tersedia dalam gerai, pengunjung juga dapat menikmati makanan dan minuman secara langsung di tempat (dine-in). Wellio Kota Kasablanka menjadi konsep kafe ritel pertama yang digagas oleh JD.ID dan menawarkan lebih banyak merek dari kategori gadget, kecantikan dan gaya hidup (lifestyle) yang tidak dapat ditemukan pada gerai sebelumnya.

Kombinasi ritel dan kafe pada Wellio di Kota Kasablanka ini hadir bersamaan dengan tren all-day restaurant dimana konsumen dapat menikmati dine-in di kafe sekaligus mendapatkan pengalaman berbelanja produk kebutuhan sehari-hari. Tersedianya kafe di dalam gerai ritel merupakan salah satu strategi JD.ID untuk meningkatkan pengalaman berbelanja para pelanggan yang lebih seru di Wellio.

Dengan menggandeng Yummy Corp. sebagai mitra kafe dalam Wellio, profesionalisme dan keahlian Yummy Corp. terhadap dunia food and beverage (F&B) yang dipercaya dapat menjadi aset besar terutama bagi konsep kafe ritel pertama JD.ID. Adanya kafe ritel menciptakan lebih banyak peluang untuk menarik pelanggan tetap, serta dapat mendorong hadirnya ruang komunitas atau memberikan nuansa lingkungan sosial yang nyaman, dan membuat JD.ID sebagai pemilik bisnis dapat mengeksplorasi lebih banyak jenis kewirausahaan lainnya, sehingga tidak monoton.

Pengunjung dapat merasakan nuansa yang hangat sekaligus canggih di gerai Wellio Kota Kasablanka melalui gaya interior kontemporernya, dengan pilihan warna tanah (earth tone) yang memberikan perasaan nyaman, santai dan memikat. Dengan konsep interior tersebut, JD.ID berharap setiap produk yang ditampilkan dapat menginspirasi para pelanggan dalam berbagai hal.

Mengusung konsep family dan entertainment mall, Kota Kasablanka menjadi lokasi yang tepat bagi gerai kedua Wellio. Lokasi yang strategis dan jumlah pengunjung yang terus meningkat pesat pun sejalan dengan tujuan JD.ID untuk lebih dekat dengan konsumen serta selalu menyediakan berbagai produk terbaik, berkualitas dan #DijaminORI serta untuk mempromosikan pengalaman berbelanja yang nyaman melalui fitur online-to-offline (O2O).

Melalui gerai-gerai tersebut JD.ID turut memperkenalkan fitur online-to-offline (O2O), yang mengintegrasikan gerai-gerai offline tersebut dengan platform online milik JD.ID. Lebih lanjut, dengan fitur “Nearby Shops” sebagai fasilitas komplementer, para pelanggan setia JD.ID tidak hanya bisa belanja secara tatap muka di gerai favorit mereka, melainkan bisa belanja kapan pun dan di mana pun melalui smartphone mereka, dengan durasi kirim yang lebih singkat – baik dengan metode self pick-up maupun kurir logistik dengan durasi 1 hingga 2 jam dan ongkos kirim yang lebih murah.

Melalui kehadiran gerai offline, JD.ID berharap dapat meningkatkan brand awareness pelanggan sekaligus penjualan JD.ID, di ekosistem yang lebih luas. Selain itu, JD.ID juga berfokus pada rencana ekspansi sepanjang tahun ini untuk membuka gerai Wellio berikutnya pada bulan Desember di Jakarta.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top