Bangga! Brand Lokal Indonesia Hadir di Event Halal Terbesar Dunia

0
847
nbrs corp event OIC Halal Expo 2021

nbrs corp event OIC Halal Expo 2021Marketing.co.id – Berita Lifestyle | NBRS Fashion terpilih bersama 24 brand dari Indonesia dibawah naungan Kementerian Perdagangan lolos mengikuti event halal terbesar di dunia, OIC Halal Expo 2021, di Intambul Turkey.

Marketing Manager NBRS Corp Ikhsan Syaban mengatakan, keikutsertaan NBRS Corp bukanlah hal mudah karena harus melewati serangkaian proses kurasi dan seleksi yang sangat ketat. Selain itu, tujuan dari NBRS Corp mengikuti acara ini adalah untuk melebarkan sayap ke negara lain melalui proses ekspor serta open store.

“Ini merupakan kesempatan besar bagi NBRS Corp dan Indonesia pada khususnya untuk ikut menjadi bagian dalam industri halal dunia yang potensi perputaran nilainya mencapai triliunan dollar. Apalagi, Indonesia dengan jumlah populasi muslim yang sangat besar harus menjadi bagian dari industri halal ini. Sub sektor fashion dan tekstil dibidik NBRS Corp. Terlebih lagi, kami memiliki berbagai produk seperti kosmetik, herbal, sepatu dan masih banyak lagi di mana ini juga masuk dalam industri halal,” ujarnya.

Bertempat di Istambul Congress Center, event OIC Halal Expo 2021 dihadiri 36 negara. Indonesia sendiri memiliki Paviliun dengan ukuran yang sangat besar dan posisi yang strategis tepat di pintu masuk yang menaungi 24 brand dan 24 booth.

Pembukaan OIC Halal Expo 2021 dihadiri beberapa delegasi VVIP Indonesia di antaranya Lalu Muhamad Iqbal (DUBES RI untuk Turki), Rahmat Gobel (DPR RI), Veri Anggrijono (Dirjen Perlindungan Konsumen dan Tata Tertib Niaga Kementrian Perdagangan). Sementara dari Turkey hadir di saat pembukaan Wakil Presiden Turkey Fuat Oktay.

Dalam sambutannya, Wakil Presiden Turkey Fuat Oktay menyampaikan bahwa “potensi pasar halal dunia sebesar 7 triliun dollar AS mencakup produk makanan, fashion, pariwisata, kosmetik, obat-obatan dan lain-lain”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here