Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Waresix Tumbuh  Pesat di Tengah Pandemi Covid-19

Marketing.co.id –  Berita Digital | Di tengah krisis Covid-19, Waresix terus membukukan kinerja yang positif. Layanan first-mile dan mid-milenya tumbuh pesat seiring dengan upaya Waresix untuk mendukung distribusi barang kebutuhan pokok dengan efisien dan menunjang hajat hidup pengemudi truk di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Punya Truk Nganggur? Platform Ini Tawarkan Peluang Bisnis

Waresix adalah platform teknologi untuk logistik di Indonesia, di segmen truk logistik (trucking) dan pergudangan. Layanan trucking, sebagai segmen bisnis mayoritas perusahaan, berfokus kepada solusi logistik mid-mile pengiriman antar kota dan first-mile.

Sebagai penyedia managed services, keterlibatan Waresix dalam operasional sangat mendalam, Hal ini membuatnya mampu mengidentifikasi nilai terpenting dan solusi efisiensi untuk kliennya, lebih dari sebatas memasangkan suplai dan permintaan secara pasif.

Baca Juga: Supply Chain, Kunci Keberhasilan Bisnis Jasa Antar

Solusi yang disediakannya mencakup konsolidasi, optimasi back-haul, dan distribusi hub-and-spoke—memberikan tingkat utilitas truk 50% lebih tinggi dari sistem pengiriman tradisional. Hal ini berkontribusi terhadap perkembangan pesat perusahaan dan kemampuan untuk membukukan pendapatan bersih (net income). Waresix sudah mencetak laba dalam bentuk net income sejak Juni 2009.

Waresix mengembangkan platform logistik tunggal (unified) yang bekerja seperti sebuah operating system untuk partnernya. Platform tunggal tersebut dibangun untuk memperbaiki operasional harian pelanggan dan vendor, serta menyediakan jendela untuk memantau consignment di seluruh jalur transportasi dan gudang transit.

Platform Waresix berbeda dengan platform logistik lain yang berfokus dalam membangun load board pasif dan daftar (listing) memasangkan permintaan dan suplai. Waresix tidak hanya menampilkan permintaan untuk para penyedia jasa, tetapi fokus untuk menyediakan solusi bagi inti permasalahan logistik yang dihadapi pengguna. Hasilnya, Waresix mampu menciptakan solusi jangka panjang bagi inti permasalahan yang dihadapi oleh para pelanggan dan penyedia jasa.

Baca Juga: Kata Siapa Bisnis Online Itu Mudah

Baru-baru ini Waresix mengumumkan penutupan ronde pendanaan Seri B. Setelah tahapan pendanaan tersebut, total pendanaan yang telah dihimpunnya sejak tahun lalu mencapai sekitar US$100 juta—yang diraih dari investor existing seperti EV Growth dan Jungle Venture serta dari investor baru seperti SoftBank Ventures Asia, grup EMTEK, Pavilion Capital, dan Redbadge Pacific.

CEO Waresix Andree Susanto mengatakan, modal segar ini akan diinvestasikan dalam pengembangan infrastruktur teknologi logistik dan memperkuat tim untuk menangkap peluang pasar yang lebih besar.

Sementara itu, CFO Waresix Edwin Wibowo mengatakan, “Bagi kami, teknologi bukan segalanya. Kami ingin menemukan solusi bagi permasalahan riil di lapangan, dengan membawa inovasi baru memanfaatkan teknologi. Dalam 2 tahun terakhir, kami telah membuktikan ini.”

Hingga saat ini Waresix telah melayani lebih dari 250 korporasi ternama dari berbagai bidang usaha termasuk komoditas, FMCG, perlengkapan industrial, infrastruktur, dan ritel. Ekosistem logistik Waresix terus berkembang, kini terdiri lebih dari 40.000 truk dan 375 gudang yang tersebar di sekitar 100 kota di penjuru Indonesia.

Waresix juga telah mengintegrasikan layanannya dengan beberapa fasilitas logistik kunci seperti Indonesia National Port. Integrasi ini memperluas layanannya di mana sebelumnya hanya mencakup Jawa dan Sumatra. Kini Waresix telah menjangkau seluruh pulau besar di Tanah Air.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top