Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

3 Hal Yang Tak Boleh Dilakukan Merek di TikTok

Marketing.co.id – Berita Digital | Apapun pandangan Anda tentang TikTok, nyatanya saat ini TikTok sudah menjadi salah satu aplikasi paling populer di dunia.

Baca Juga; 5 Tips Meningkatkan Strategi Media Sosial

Percaya atau tidak, aplikasi asal China ini sudah mengalahkan YouTube dari sisi pendapatan. Sekarang ini bukan hanya orang biasa yang mengisi kontennya, kalangan artis pun sudah banyak yang membuat konten di TikTok.

TikTok adalah panggung pilihan bagi generasi Z dan merupakan media sosial dengan pertumbuhan paling cepat dalam sejarah. Pertumbuhannya yang pesat tentu menjadi berkah bagi pemasar atau pengiklan yang mengejar trafik secara organik.

Baca Juga: 3 Elemen Penting dari Strategi Media Sosial

Sayangnya, tak semua bisnis bisa menemukan cara terbaik dalam menyusun strategi media sosial dan menjalankannya di TikTok. Melalui artikel ini kami akan memberitahu Anda 3 hal yang tidak boleh merek Anda lakukan  di TikTok:

Menggunakan konten dari platform lain

Pengguna TikTok  yang didominasi oleh Gen Z dan milenial umumnya paham digital dan mereka akan dengan cepat menyadari sebuah postingan yang disalin oleh orang atau bisnis dari platform lain ke dalam TikTok. Oleh karenanya, ketika merek Anda memutuskan masuk  ke TikTok, buatlah konten asli Anda sendiri yang unik dengan menggunakan musik dan filter yang sudah ada di dalam aplikasi.

Bersikap terlalu formal dan serius

TikTok adalah platform yang memberikan penggunanya kebebasan yang mendorong kreatifitas. Konten apapun yang terlihat formal atau serius tak akan dilirik oleh pengguna aktifnya yang didominasi oleh Gen Z dan milenial. TikTok adalah jalan untuk menunjukkan sisi menyenangkan dari merek Anda.

Jangan libatkan influencer dalam pembuatan konten

Mayoritas pengguna TikTok adalaj Gen Z. Oleh karena itu, Anda perlu keluar dari metode periklanan lama dan mulai beradaptasi dengan kebiasaan mereka, yaitu dengan membuat konten sendiri. Ini adalah peluang besar bagi merek untuk melakukan outcourching konsep kreatif untuk memproduksi konten, sambil memanfaatkan pengguna lain untuk memperkuat pesan pemasaran.

Baca Juga: 7 Kunci Sukses Strategi Media Sosial

Feed TikTok yang viral kebanyakan didominasi oleh konten tantangan yang unik. Jadi, coba merek Anda membuat sebuah konten tantangan untuk melibatkan pengguna di dalam dan di luar audience Anda.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top