Portal Lengkap Dunia Marketing

PROPERTY & RETAIL

Usung Konsep OTD, Vittoria Residence Unggulkan Satukan Simpul Transportasi

Marketing.co.id – Berita Properti | Mengusung konsep transit oriented development (TOD), Duta Indah Land melalui bendera PT Duta Indah Kencana menggarap proyek Vittoria Residence. Berlokasi di ruas Jl Daan Mogot Raya KM 13.8, Jakarta Barat, luas keseluruhan proyek ini mencapai 1,2 hektare dengan luas area terbuka hijau mencapai 35%. Lokasinya pun menyatu dengan Stasiun Commuterline Bojong Indah dan sudah beroperasi sejak 1 Desember 2020 lalu.

Guido Adi Dharmali, Marketing Manager menjelaskan, sejak beberapa tahun lalu, banyak pengembang membangun proyek apartemen dengan konsep transit oriented development (TOD). Namun sebenarnya tak semua proyek tersebut benar-benar TOD. Konsep TOD ini diartikan sebagai hunian yang berorientasi pada transit, karena dekat dengan simpul transportasi sehingga hunian atau apartemen dan simpul transportasi tersebut menjadi poin penting dalam pengembangan konsep TOD.

victoria residence

Tujuan pengembangan konsep properti TOD untuk meminimalisir penggunaan kendaraan pribadi. Dalam konsep ini konsumen atau masyarakat akan dimudahkan dalam beraktivitas ke seluruh tempat di Jabodetabek dan simpul transportasi, termasuk bandara udara.

“Namun dari sekian banyak tawaran konsep TOD, sebagian lokasinya masih jauh dari simpul transportasi dan harus memanfaatkan kendaraan lagi untuk mencapainya. Sehingga memakan waktu dan biaya yang dikeluarkan penghuni apartemen. Namun, berbeda dengan proyek TOD lain, Duta Indah Land melalui bendera PT Duta Indah Kencana menggarap proyek Vittoria Residence,” ujar dia.

Baca juga: Bangun Apartemen SQ Rés, Intiland Tunjuk Total sebagai Kontraktor Utama

Dengan lokasi yang menyatu dengan Stasiun Commuterline Bojong Indah merupakan bagian dari stasiun di ruas yang menghubungkan Stasiun commuterline Tangerang dan Stasiun commuterline Duri yang juga dilintasi ke Bandara Soekarno Hatta. Ini pun merupakan salah satu ruas penting di Jabodetabek yang sudah terintegrasi ke berbagai kawasan dan MRT serta Transjakarta.

Ditambahkan Nana, salah seorang penghuni menuturkan, saat ini sudah dibuka akses langsung dari Stasiun Commuterline Bojong Indah dalam kawasan Vittoria Residence. Dimana, dapat dijangkau dengan berjalan kaki hanya dalam hitungan menit dan khusus penghuni Vittoria Residence disediakan shuttle menuju stasiun. Selain itu, simpul transportasi atau moda transportasi berupa halte Transjakarta juga ada di bagian depan Vittoria Residence dengan waktu tempuh hanya 3 menit.

“Pemilik unit, atau konsumen Vittoria Residence sangat diuntungkan, bisa memanfaatkan kereta atau commuterline dan juga Transjakarta. Sehingga ada dua pilihan moda transportasi penting di dekat apartemen,” ungkap Nana.

Lokasi Apartemen Vittoria Residence yang strategis berada di jantung Jl Daan Mogot Raya membuat aksesibilitas ke ruas Tol JORR II juga cukup hanya dijangkau dalam hitungan menit, yaitu melalui pintu tol Cengkareng. Sehingga menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta perlu waktu 15 menit. Karena strategis, dari apartemen Vittoria Residence, penghuninya dapat mengakses tempat bekerja atau tempat rekreasi di Jakarta dengan mudah dan cepat. Dekat dengan pintu tol yang sudah terintegrasi dengan berbagai ruas tol yang ada di Jabodetabek.

Baca juga: Banyak Keuntungan, Mixed-use Bisa Jadi Solusi Hunian di Masa Pandemi

“Fasilitas transportasi terpadu ini jarang dimiliki oleh kawasan hunian lain, jadi suatu nilai tambah investasi dan pilihan hunian strategis bagi pemilik dan penghuni di Vittoria Residence yang dapat menikmati kemudahan moda transportasi kereta commuterline dan busway menuju penjuru ke seputaran Jabodetabek,” tegas Guido.

Selain itu, dalam rencana pembangunan infrastruktur Jakarta, pada 2021 pembangunan MRT Jakarta Fase III yaitu rute Kalideres-Ujung Menteng rencananya juga akan melintas di ruas Jl Daan Mogot Raya, dan salah satu haltenya ada di depan Vittoria Residence.

Menariknya, dalam memasuki akhir tahun, manajemen Vittoria Residence menawarkan promo antara lain Rp5 Juta langsung punya Unit, harga mulai dari Rp420 jutaan, cicilan mulai dari Rp3 jutaan/bulan dengan didukung KPA dari Bank BTN, CCBI, BNI, OCBC, Mandiri, dan Panin.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top