Portal Lengkap Dunia Marketing

PROPERTY & RETAIL

Banyak Keuntungan, Mixed-use Bisa Jadi Solusi Hunian di Masa Pandemi

Marketing.co.id – Berita Properti | Kebiasaan baru bekerja dari rumah di masa pandemi mengubah minat masyarakat akan hunian. Dimana konsep mixed-use atau pembangunan properti multifungsi yang terpadu dan saling terhubung anggap hunian paling cocok saat ini.

Proyek  mixed-use biasanya dibangun di lokasi strategis dan terdiri dari apartemen, mal, perkantoran hingga hotel dalam satu area, sehingga penghuninya lebih mudah dan aman untuk bekerja maupun melakukan aktivitas lainnya.

Menurut Hammy Sugiharto, Head of Marketing SQ Rés, belakangan konsep mixed-use ini banyak dicari oleh calon pembeli apartemen, hal tersebut disebabkan konsep ini menawarkan banyak keuntungan.

Pertama, hunian mixed-use dapat menghindari penghuni apartemen dari kemacetan. Hal ini disebabkan karena apartemen dibangun berdekatan dengan pusat perbelanjaan ataupun perkantoran sehingga memungkinkan penghuninya menuju tempat tersebut hanya dengan berjalan kaki atau bersepeda.

Baca juga: Jaya Real Property Dukung Revitalisasi Stasiun Pondok Ranji

Kedua, setiap penghuni apartemen akan dapat dengan mudah mendapatkan kebutuhan sehari-hari karena hunian mixed-use dibangun berdekatan dengan pusat perbelanjaan. Sehingga, para penghuni apartemen dapat sangat mudah berbelanja memenuhi kebutuhan mereka.

Keuntungan ketiga adalah banyak proyek mixed-use dibangun di pusat kota, kondisi ini bisa dijadikan solusi untuk mereka yang ingin memiliki hunian strategis yang dapat mempercepat mobilitas kemana saja.

“Keuntungan yang terakhir adalah kawasan mixed-use banyak dipenuhi dengan sarana untuk pejalan kaki. Karena aktivitas penghuni apartemen tidak banyak menggunakan kendaraan, maka pengembang membangun fasilitas untuk pejalan kaki yang nyaman untuk digunakan,” kata Hammy.

Salah satu hunian yang menawarkan konsep mixed-use adalah apartemen SQ Rés. Hunian vertikal yang dikembangkan PT Intiland Development Tbk tersebut berada di Jalan RA Kartini, Cilandak Barat, TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Selain hunian, proyek yang dibangun di atas lahan seluas 1,3 hektar ini membangun gedung perkantoran dan area komersial SQ Dome. Apal lokasi SQ Rés terbilang sangat strategis karena berdekatan dengan area Central Business District (CBD) TB Simatupang.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top