Portal Lengkap Dunia Marketing

CONSUMER GOODS

Upaya Danone Beri Kemudahan Akses Nutrisi di Masa Pandemi

Marketing.co.id Berita Consumer Goods I Di tengah pandemi Covid-19, nutrisi untuk anak harus terus menjadi perhatian penting bagi orang tua. Namun, Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) memprediksi bahwa 40% tenaga kerja berisiko mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) hingga akhir 2020—kondisi yang sedikit banyak dapat berpengaruh bagi pemenuhan nutrisi anak. Oleh karena itu, Danone Specialized Nutrition Indonesia berkomitmen untuk permudah akses nutrisi dan berikan edukasi kepada anak anak Indonesia dengan bekerja sama dengan berbagai pihak.

Danone

Widianto Juwono, Sales Director Danone SN Indonesia mengatakan, “Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia senantiasa berkomitmen dalam mendukung pemenuhan gizi dan kesehatan bagi anak-anak di Indonesia, terutama pada kondisi seperti ini. Kami ingin membantu orang tua untuk  memenuhi kebutuhan gizi anak melalui kemudahan akses nutrisi, berkontribusi pada masyarakat terutama yang terdampak pandemi, hingga menyediakan literasi kesehatan untuk orang tua.”

Untuk mendukung pemenuhan nutrisi bagi anak bangsa melalui akses nutrisi yang mudah, sejak April 2020, Danone SN Indonesia bekerjasama dengan toko-toko ritel antara lain Indomaret dan Alfamart dalam memaksimalkan opsi belanja online dengan fasilitas layanan pengiriman gratis yang bertujuan memastikan para ibu dapat mencukupi kebutuhan nutrisi untuk anaknya selama pandemi dengan cara yang paling aman.

Solihin, Corporate Affairs Director Alfamart menambahkan, bahwa kerjasama Alfamart dengan Danone SN Indonesia merupakan sebuah perwujudan komitmen kepada konsumen di seluruh Indonesia. Pembelanjaan secara daring memang merupakan pilihan paling aman yang dirasakan oleh banyak Ibu. Selama periode April – Juni 2020 tercatat sebanyak lebih dari 100.000 Ibu di Indonesia telah menggunakan kemudahan ini untuk pemenuhan nutrisi bagi anak-anaknya.

Baca juga:  20FIT Hadirkan Kelas Virtual Kebugaran

Sejak awal masa pandemi, Danone SN Indonesia dengan merek susu pertumbuhan SGM Eksplor aktif  juga berkolaborasi bersama dengan berbagai pihak. Dengan bekerjasama dengan Gojek, Alfamart, serta Indomaret untuk mengundang pelanggan setia masing-masing toko ritel untuk berkontribusi mengumpulkan donasi untuk keluarga dan masyarakat terdampak  pandemi.

“Melalui kolaborasi tersebut, kami dapat mengumpulkan donasi sebesar 1 miliar bagi mitra pengemudi ojek online, maupun 6.000 ibu-ibu dengan pendapatan rendah di seluruh Indonesia. Hal ini bertujuan untuk membantu para orang tua untuk dapat memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi bagi keluarganya, khususnya anak dalam masa tumbuh kembang,” tambah Widianto.

Selain itu, keterbatasan akses simulasi tumbuh kembang anak dan pendidikan selama tinggal di rumah akibat pandemi ini, mencetuskan ide bagi Danone SN Indonesia dan Alfamart dalam memberikan literasi edukasi bagi para ibu melalui media sosial mengenai tumbuh kembang anak di atas usia 1 tahun. Melalui akun media sosial SGM Eksplor dan Alfamart, diberikan tips nutrisi, memasak makanan sehat dan simulasi praktis yang dapat dilakukan oleh para ibu dan anaknya selama berada di rumah.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top