TelkomVision Incar Kontribusi 25% dari B to B

Marketing.co.id – Hingga akhir tahun 2012, TelkomVision menargetkan kontribusi pendapatan dari bisnis B to B bisa naik 10% menjadi 25%, dari sebelumnya yang hanya menembus 10%-15%.

Untuk itu, anak perusahaan Telkom tersebut giat menjalin aliansi dengan berbagai pihak guna memuluskan rencananya itu.

Salah satunya dengan menggandeng Agung Podomoro Group (APG) belum lama ini. Strategic partnership ini  sebetulnya sudah dimulai sejak tahun 2011, dimana layanan TelkomVision sudah dapat dijumpai di beberapa property Agung Podomoro Group. Namun, seiring dengan ekspansi pembangunan properti milik Agung Podomoro kian meluas dan kebutuhan akan penggunaan layanan Pay TV untuk para tenant juga kian meningkat maka luas cakupan layanan TelkomVision pun kian diperluas.

“Kami melakukan kerjasama tersebut atas dasar strategi yang dipadukan pada 2 (dua) keunggulan perusahaan besar dalam melayani kebutuhan masyarakat, yaitu Agung Podomoro Land sebagai penyedia apartemen, perumahan dan salah satu pengembang terbesar di Indonesia dalam bisnis properti yang sedang giat melakukan ekspansi khususnya apartment dan super block,”, papar Gatot B. Haryono, Direktur Sales & Marketing TelkomVision.

Adapun bentuk kerjasama yang terjalin antara TelkomVision dan Agung Podomoro Group meliputi penyediaan layanan Pay TV TelkomVision pada seluruh properti Agung Podomoro Group dengan konsep B2B (Business-to-Business).

Selain itu, dengan diadakannya kerjasama ini, maka diharapkan dapat semakin memperkuat market share TelkomVision untuk segmen corporate customer sebesar 60% dimana saat ini TelkomVision telah unggul menjadi market leader untuk segmen corporate customer lebih dari 50%. Sedangkan jumlah pelanggan TelkomVision di seluruh properti Agung Podomoro saat ini sudah mencapai sekitar 25.000 pelanggan. (Andri Darmawan)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here