Portal Lengkap Dunia Marketing

OTOMOTIF

Suzuki XL7, Idola Baru di Segmen Medium SUV

Marketing.co.idBerita Otomotif | Sejak dirilis pada awal tahun 2020 lalu, Suzuki XL7 mendapat respon positif di Tanah Air. Terbukti dengan penjualannya yang terus meningkat di segmen medium SUV.

“Penjualan wholesales Suzuki XL7 pada bulan Juni 2020 meningkat cukup pesat hingga 107,7% dan berkontribusi kepada penjualan total Suzuki sebesar 13,4%,” beber Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales.

Selain tren meningkatnya permintaan mobil jenis medium SUV di pasar domestik. Alasan Suzuki XL diminati konsumen karena memiliki kabin yang luas dan interior yang dapat menunjang aktivitas penggunanya di masa pandemi ini.

Donny mengemukakan, saat ini masyarakat membutuhkan mobil yang bisa menemani aktivitas bersama keluarga ke berbagai medan, tapi tetap dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Extra Ordinary SUV ini memiliki kabin lega sehingga maksimal menjaga jarak di dalam mobil, kompartemen banyak untuk menyimpan berbagai peralatan, serta fitur unggulan seperti Smart E-Mirror untuk tipe tertinggi XL7, yaitu Alpha,” terang dia.

Baca juga: Suzuki Insurance Kini Lindungi Mobil Pelanggan Hingga 5 Tahun

Smart E-Mirror berfungsi sebagai kaca spion digital yang dibekali dua kamera yang terletak di spion tengah dan di belakang mobil. Selain berfungsi layaknya dashcam, fitur canggih ini juga dapat merekam aktivitas mobil, menangkap momen tak terduga, serta meningkatkan kemampuan berkendara dan memarkir kendaraan.

Suzuki XL7 dilengkapi pula Keyless Push Start-Stop Button, Ventilated Cup Holders, AC Digital Auto Climate with Heater serta Power Outlet hingga baris ketiga. Selain itu fitur keselamatan menjadi salah satu fokus Suzuki seperti adanya Pedestrian Protection dan Child Proof Door Lock.

Pertimbangan lainnya, tampilan XL7 yang gagah juga menjadi alasan konsumen memilih XL7. Tipe XL7 yang saat ini paling diminati adalah varian Beta sebesar 49%, lalu varian Alpha sebesar 42%.

Baca juga: Suzuki Gelar Program Salon Mobil Gratis untuk Tenaga Medis

Mengenai pilihan warna untuk single tone, permintaan warna pelanggan didominasi oleh Snow White sebesar 34% dan Cool Black Metallic 27%. Sedangkan untuk warna dual tone, yang paling banyak diminati konsumen adalah warna utama XL7 Alpha yaitu Rising Orange + Black dengan persentase 13% dari seluruh penjualan XL7.

Angka ini turut berkontribusi terhadap lebih dari 13% penjualan mobil penumpang Suzuki dengan warna-warna terang (biru, oranye, merah) di paruh pertama tahun 2020. Hal ini menunjukkan tren konsumen yang mencari alternatif warna mobil yang lebih segar, berani, dan mampu merepresentasikan karakter penggunanya seperti XL7.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top