Portal Lengkap Dunia Marketing

XX N

Spread The Love, Dari Dr. Retno “RISTRA” Tranggono Untuk Masyarakat

Marketing – RISTRA, yang dikenal dengan produk perawatan pelopor produk kosmetik berbasis medis yang berkualitas tinggi dan bertujuan untuk memuaskan pelanggan, baru saja meluncurkan buku biografi pendirinya, Dr. Retno Tranggono. Buku berjudul “Spread The Love: Kilau Mutiara di Ujung Senja”, menceritakan tentang liku-liku dan nilai kehidupan Dr.Retno di masa mudanya, sebagai pengusaha, sekaligus dosen dan pendiri bagian bedah kulit dan kosmetologi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Selain itu perjalanan hidupnya yang penuh tantangan serta mukjizat yang dialami hingga sembuh total dari penyakit kanker. Buku setebal 292 halaman ini, terbagi dalam 4 bab yang bercerita semenjak Dr.Retno lahir hingga dewas, memiliki 3 anak dan menorehkan mahakarya untuk bangsa dengan beragam peristiwa mukjizat nyata yang telah beliau alami.

Dr. Retno Tranggono, pendiri “RISTRA” (kanan) menyerahkan buku biografi berjudul “Spread The Love: Kilau Mutiara di Ujung Senja” kepada Ibu Nafsiah Mboi, Mantan Menteri Kesehatan (kiri) di Jakarta, Kamis (12/03/20) usai peluncuran disaksikan oleh ketiga putra dan putrinya. Foto: Majalah MARKETING/Ll.

“Buku “Spread The Love: Kilau Mutiara di Ujung Senja” merupakan buku saya yang keempat. Berbeda dari buku-buku sebelumnya, buku ini menceritakan bahwa dengan berbagai peristiwa dan mukjizat yang saya alami secara nyata, di usia 83 tahun ini saya harus berhenti berbisnis dan membagi lebih banyak cinta kepada masyarakat melalui ilmu yang saya dapat. Buku ini menceritakan bagaimana saya mengalami “perubahan dari manusia lama menjadi manusia baru”. Saya membagikan bagaimana pentingnya untuk pantang menyerah serta bersyukur atas segala nikmat dan tuntunan dari Tuhan yang selalu datang tepat pada saatnya, sehingga mendorong saya untuk terus berkontribusi terhadap komunitas masyarakat. Saya sangat senang bisa berbagi tips kehidupan ataupun ilmu saya dalam bidang cosmeto dermatologi. Dengan ilmu yang saya miliki saya berhasil mengubah paradigma kecantikan dan meyakinkan orang bahwa kulit orang Indonesia berbeda dengan kulit Eropa. Pendekatan yang saya bawa terhadap ilmu ini bukan dari kulit dan kelamin tapi dari kulit dan kosmetik. Pesan saya untuk generasi muda, selalu berpikir positif, berpikir layaknya seorang Ratu yang tidak takut gagal, kelola stres dengan baik karena stres adalah sumber segala penyakit dan keluarga adalah hal yang paling penting dalam hidup”, ucap Dr. Retno menutup pidatonya sebelum peluncuran buku di Jakarta, Kamis (12/03/2020).

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top