Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Belanja Online Jadi Alternatif Kurangi Risiko Sebaran Virus Corona

Marketing – Terkait isu kesehatan global yang terjadi saat ini, yakni Corona COVID-19 serta upaya menekan penyebarannya, salah satu yang bisa dilakukan adalah tidak berada di sebuah titik yang banyak kerumunan orang, yaitu tempat pusat perbelanjaan. Padahal, sejatinya kebutuhan harian tidak bisa dipungkiri harus dipenuhi. Untuk itu, cara yang mudah dan cepat untuk berbelanja yakni melalui aplikasi online.

Tentunya, ini mengingat berbelanja online menjadi alternatif untuk mengurangi risiko penyebaran virus di tempat ramai. Salah satu platform teknologi seperti Tokopedia juga memungkinkan masyarakat bertransaksi menggunakan uang elektronik dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Ini sejalan dengan upaya mengurangi penggunaan uang tunai demi mencegah perpindahan virus atau bakteri penyebab berbagai penyakit.

Nuraini Razak, VP of Corporate Communications Tokopedia mengatakan, bahwa Tokopedia terus melakukan edukasi kepada para penjual untuk memastikan berbagai produk kesehatan yang dijual dalam platform sesuai dengan harga pasaran.

“Kami melihat kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan semakin meningkat akhir-akhir ini. Terbukti dengan adanya peningkatan transaksi di kategori kesehatan. Maka demi memudahkan masyarakat mendapatkan produk kesehatan, mulai dari vitamin, antiseptik, masker mulut, perlengkapan dan peralatan kesehatan lain, bahkan hand sanitizer buatan para kreator lokal, sesuai kebutuhan dan lebih efisien, Tokopedia mengadakan kampanye peduli sehat,” paparnya.

Selain mengantisipasi keadaan dengan menyetok produk kesehatan sesuai kebutuhan, Tokopedia juga menyarankan masyarakat untuk terus menjaga kesehatan dengan menjalankan pola makan sehat, istirahat dan olahraga cukup, serta menjaga kebersihan secara rutin.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top