Social Smile dan YKAI Raih Pendapatan Miliaran Rupiah

Keseluruhan dana yang didapat disediakan khusus untuk memenuhi 4 program YKAI, meliputi Obat-obatan, Transportasi, Dukungan Keluarga dan Pendidikan.

Marketing.co.id – Berita Marketing | Sebagai kelanjutan dari dukungan dan kepeduliannya terhadap sesama, PT Granton Marketing (Optimo Indonesia) melalui salah satu divisinya di bidang advertising, Social Smile bersama salah satu mitranya Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI) mengumumkan torehan pendapatan sebesar Rp1,839,075,000.

Total pendapatan tersebut akan digunakan sebagai pemenuhan kebutuhan dari empat program YKAI yang meliputi dari kebutuhan obat-obatan, transportasi, program dukungan keluarga dan pendidikan.

Optimo Indonesia memahami bahwa perlu adanya tindakan dan dukungan nyata yang diberikan kepada anak-anak kanker Indonesia, khususnya pada keluarga pra-sejahtera. Melalui beberapa program yang dilakukan YKAI, setidaknya ada lebih dari 5.000 anak terbantukan dan juga telah bekerja sama dengan 9 rumah sakit dalam pemenuhan penyaluran bantuan.

Reeza Budhisurya, Director Optimo Indonesia mengungkapkan, “Kerja sama ini, merupakan bentuk komitmen kami terhadap pengembangan sumber daya manusia Indonesia di segala aspek, kami menyadari bahwa unsur kesehatan sangat memegang peran penting, bahwa setiap individu yang terlahir berhak mendapatkan hidup yang sehat guna berperan dalam membangun kehidupannya yang lebih baik.”

“Kedepannya, kami ingin terus berperan secara aktif dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia. Dengan hasil kerja sama ini kami berharap dapat memberikan senyuman bagi anak-anak penyintas kanker di Indonesia,” Lanjut Reeza.

Salam penyaluran bantuan, Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI) memiliki setidaknya empat program utama yang saling berkaitan guna penyembuhan, diantaranya:

Pengobatan

YKAI menyalurkan obat kanker dan perawatan tertentu yang tidak ditanggung BPJS secara gratis ke beberapa rumah sakit mitra yang tersebar di Indonesia..

Transportasi

YKAI membantu memfasilitasi transportasi pasien untuk pulang-pergi ke rumah sakit untuk menjalani kemoterapi secara rutin. Selain itu, melalui program transportasi ini, YKAI juga memfasilitasi transportasi pasien untuk berbagai kegiatan YKAI, serta pengiriman obat, makanan dan berbagai kebutuhan pasien lainnya ke rumah sakit dan rumah singgah.

Family Support

YKAI bekerja sama dengan berbagai layanan, lembaga, instansi maupun komunitas untuk mendukung keluarga dari pasien anak dengan untuk tetap memiliki semangat juang melalui berbagai kegiatan seperti fasilitas konseling gratis, kegiatan edukasi dan hiburan serta kunjungan ke rumah sakit, rumah singgah dan rumah pasien.

Pendidikan

Pada sektor pendidikan, YKAI memberikan beasiswa homeschooling bagi anak-anak pejuang kanker yang tidak bisa melanjutkan sekolah seperti anak pada umumnya. Selain itu, YKAI juga memberikan beasiswa untuk anak-anak kanker yang tetap melanjutkan pendidikan di sekolah negeri hingga perguruan tinggi. Bekerjasama dengan beberapa perusahaan dan beberapa pihak, YKAI juga memberikan kelas pembelajaran bahasa asing, kuota gratis untuk belajar dan peminjaman fasilitas seperti tablet, laptop dan desktop demi menunjang proses belajar anak-anak pejuang kanker.

Yoldi Tuju, Vice Chairman Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI) menyampaikan “Optimo Indonesia melalui Social smile memiliki komitmen yang sama dengan YKAI, yakni dalam memberikan dukungan baik materi hingga non materi kepada anak-anak pejuang kanker di Indonesia. Dana tersebut akan kami gunakan dengan baik sepenuhnya untuk memenuhi segala kebutuhan utama seperti obat hingga mendasar yang seharusnya mereka dapatkan seperti dukungan dalam pendidikannya.”

Kemitraan Social smile dengan Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI) dimulai dengan komitmen bersama untuk kontribusi pemenuhan kebutuhan dan fasilitas termasuk fasilitas pendidikan yang memadai bagi anak pejuang kanker di Indonesia. Kemitraan ini juga sekaligus menandai dimulainya komitmen perusahaan dalam turut serta pada program-program sosial yang dapat membantu masyarakat, terlebih yang membutuhkan.

Dalam setiap penjualan booklet yang dilakukan Sosial Smile, para konsumen tidak hanya turut serta dalam membantu memenuhi kebutuhan anak-anak melainkan juga sisi pendidikan dan kebutuhan dasar pangan bagi para keluarga prasejahtera. Bagi konsumen yang membeli booklet juga turut mendapatkan manfaat lainnya seperti mendapat beragam voucher potongan harga belanja di toko retail dan juga F&B ternama di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here