Singapore Airlines Luncurkan Layanan Koneksi Star Alliance Versi Digital

Marketing.co.id – Berita Marketing | Singapore Airlines (SIA) telah menjadi maskapai yang meluncurkan layanan koneksi Star Alliance versi digital.

Layanan versi digital tersebut  terdapat pada aplikasi seluler setiap anggota maskapai yang berpartisipasi, menyediakan proses perpindahan informasi dan layanan navigasi intuitif melalui smartphone pelanggan di berbagai bandar udara utama tanpa  gangguan.

Executive Vice President Commercial SIA, Mr Lee Lik Hsin, mengatakan peluncuran layanan koneksi di aplikasi seluler SingaporeAir dalam kemitraan dengan Star Alliance, adalah bagian dari upaya pihaknya dalam menggunakan teknologi digital demi menyediakan keseluruhan perjalanan yang  tanpa hambatan  bagi para pelanggan.

“Sebagai maskapai penerbangan terkemuka di dunia, kami akan terus menemukan berbagai inovasi untuk memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pelanggan kami dan mendukung kebutuhan mereka yang terus berkembang,” katanya.

Baca juga: Cathay Pacific Kurangi Kapasitas Penumpang Hingga 96%

Sementara Christian Draeger, Wakil Presiden Pengalaman Pelanggan dari Star Alliance, menyampaikan, terkadang sulit bagi pelanggan untuk melalui bandara besar dan asing pada saat melanjutkan penerbangan dari satu penerbangan ke penerbangan lainnya, terutama ketika terjadi penundaan penerbangan yang tak terduga yang berdampak pada singkatnya penerbangan lanjutan.

Layanan koneksi digital ini dirancang untuk memberi para wisatawan sebuah panduan yang mudah dan intuitif di ujung jari mereka, yang membuat proses perpindahan pesawat ini menjadi lebih lancar, tanpa kendala dan pengalaman nir-sentuh.

Peluncuran awal ini akan fokus pada Bandar udara London Heathrow (LHR) terminal 2. Para penumpang Singapore Airlines yang mempunyai penerbangan lanjutan menuju atau dari maskapai Star Alliance lainya dalam gedung terminal akan mendapatkan akses peta bandara via aplikasi seluler SingaporeAir.

Star Alliance berencana meluncurkan versi digital dari layanan koneksinya untuk bandar udara yang sarat dengan penerbangan lanjutan yang dapat digunakan oleh maskapai anggota Star Alliance di masa yang akan datang. Hal ini akan lebih dulu dinikmati oleh pengguna Android dan selanjutnya akan diterapkan bagi pengguna iOS.

Baca juga: Tiga Strategi Garuda Keluar dari Krisis

“Kami berharap dapat memperluas fasilitas ini di bandar udara penghubung utama kami. Layanan koneksi digital ini hanyalah satu dari beberapa kemajuan teknologi yang akan disampaikan oleh Star Alliance untuk memenuhi kebutuhan layanan nir-sentuh,” jelas Christian.

Layanan koneksi Star Alliance telah diperkenalkan pada tahun 2017 untuk memfasilitasi penerbangan lanjutan yang sangat singkat antar maskapai anggota Star Alliance dan sampai sekarang, memerlukan petugas yang berdedikasi dalam menangani penumpang yang terdampak dalam proses perpindahan antar penerbangan.

Informasi yang disediakan oleh versi digital ini juga termasuk pencarian rute terbaik dari kedatangan hingga pintu keberangkatan, serta jarak tempuh dan waktu yang dibutuhkan. Dalam urusan penerbangan lanjutan yang sangat singkat, penumpang akan mendapatkan kartu koneksi digital ekspres yang memberikan prioritas dalam melewati beberapa pemeriksaan.

Star Alliance menggunakan teknologi Airline Accelerator dari Living Map, ahli pemetaan dan lokasi digital yang berbasis di Inggris. Produk penempatan dalam ruangan yang canggih ini menyediakan esensi bagi pelanggan dengan rute yang disesuaikan dalam Gedung terminal bandara.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.