Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia Digital

Sinergi Layanan Uang Elektronik BUMN Hasilkan LinkAja

Marketing – Untuk menghadirkan layanan keuangan elektronik yang lebih baik dan lengkap bagi masyarakat Indonesia diluncurkan LinkAJa. LinkAja merupakan sinergi dari produk uang elektronik milik BUMN, diantaranya bank Mandiri (e-cash), bank BNI (Unikqu) bank BRI (Tbank), Telkom Group (TCASH dan T-money). Mulai hari ini, 22 Februari 2019 LinkAja resmi beroperasi

Layanan LinkAJa diharapkan dapat menyentuh lebih banyak lapisan masyarakat di kota-kota maupun di daerah pelosok Indonesia, sehingga akan mengakselerasi inklusi keuangan dan terbentuknya cashless society yang diusung pemerintah dalam Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT).

Dengan LinkAJa konsumen akan mendapatkan lebih banyak keuntungan dan kemudahan. Sementara itu bagi  BUMN sendiri  akan lebih efisien dan efektif mengelola produk keuangan elektronik dalam satu platform.

Sebagai salah salah satu uang elektronik milik BUMN, TCASH pun berubah menjadi LinkAja terhitung 22 Februari 2019. Dengan perubahan ini, aplikasi TCASH akan otomatis terkonversi menjadi LinkAja, sedangkan pelanggan yang masih menggunakan USSD perlu memberikan persetujuan melalui menu akses.

Layanan keuangan elektronik milik Telkomsel yaitu TCASH berubah menjadi LinkAja terhitung sejak tanggal 22 Februari 2019.

Danu Wicaksana, Direktur Finarya mengatakan, “Sejak tanggal 22 Februari 2018, layanan uang elektronik TCASH efektif berubah menjadi LinkAja. Pelanggan TCASH tidak perlu khawatir, karena semua layanan dan fitur yang sebelumnya tersedia pada layanan TCASH tetap dapat diakses dan dinikmati pada layanan LinkAja. Terlebih lagi, kami akan mengembangkan berbagai fitur baru untuk LinkAja dari waktu ke waktu.”

Danu menegaskan, hadirnya layanan keuangan yang menyeluruh dari LinkAja diharapkan semakin mengakselerasi inklusi keuangan dan mempercepat terbentuknya cashless society yang diusung pemerintah dalam Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT). “Selain itu, LinkAja bertujuan untuk melengkapi ekosistem pembayaran digital di Indonesia,” tutup Danu.

Pada dasarnya tidak terdapat perbedaan signifikan pada layanan LinkAja. Beberapa fitur akan bervariasi dari sisi user experience dibandingkan dengan layanan sebelumnya. Kedepannya akan ada penambahan beberapa fitur baru pada layanan LinkAja.

Pelanggan lama yang ingin mengakses layanan LinkAja mesti melakukan update. Sebagai misal, pelanggan TCASH harus update aplikasi TCASH atau mengunduh dan registrasi aplikasi LinkAja di Google Play Store (Android) dan App Store (iOS) mulai hari ini, 22 Februari 2019. Saldo Pelanggan yang telah melakukan update ke LinkAja akan dikonversi secara otomatis menjadi saldo di akun LinkAja dengan nilai yang sama.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top