Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Program Studi Penyiaran UBSI Bekali Lulusannya dengan Sertifikasi Kompotensi

Marketing – Program Studi Penyiaran UBSI (Universitas Bina Sarana Informatika) menyerahkan sertifikat Kompetensi kepada 188 mahasiswa/i yang lulus uji kompetensi bidang studi penyiaran.

Sertifikat kompetensi langsung diberikan oleh Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Komunikasi dan Bahasa UBSI, Anisti dan didamping oleh Direktur LSP Inscinema Ir. R. Priadi Soefjanto. Pemberian sertifikat berlangsung di Aula UBSI kampus Pemuda, Rawamangun, Kamis (21/02/2019).

Saat menyampaikan sambutan, Anisti mengemukakan, sertifikasi kompetensi saat ini sudah menjadi syarat kelulusan di program studi penyiaran UBSI. Hal ini katanya sesuai dengan tuntutan dunia industri yang menginginkan lulusan dari Perguruan Tinggi khususnya penyiaran, harus sudah memiliki kompetensi pada bidang ilmu masing-masing.

Program Studi Penyiaran UBSI

Sebanyak 188 mahasiswa/I Universitas Bina Sarana Informatika menerima sertifikat Kompetensi bidang studi penyiaran

“Ada empat skema okupasi yang telah diambil oleh mahasiswa UBSI angkatan 2018 yaitu Video Editing, Fotografi muda, operator kamera dan assistant producer”, ujar Anisti.

Pada kesempatan yang sama, Priadi mengingatkan jika ingin tetap berada di dunia industri, maka setiap tiga tahun sertifikasi kompetensi harus diperpanjang.

“Tantangan profesi pada bidang penyiaran semakin besar di era digital dengan beragam alternatif media yang memungkinkan dialog setiap saat. Dengan berbekal sertifikat kompetensi ini mahasiswa/i diharapkan akan mudah memperoleh pekerjaan”, ujar Priadi.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top