Sharp Targetkan Market Share 15% dari Lini SHA

0
901
Small Home Appliances

Guna mendongkrak penjualan di sektor bisnis Small Home Appliances (SHA), PT SHARP Electronics Indonesia (SEID) memperkenalkan produk terbaru yakni Healsio Automatic Cookware. Healsio Automatic Cookware merupakan alat masak canggih yang menawarkan keunggulan-keunggulan teknologi sehingga membuat kegiatan memasak jadi lebih mudah, cepat, efisien. Meski demikian rasa dan nilai gizi juga tidak dikesampingkan dalam proses memasak dengan Healsio Automatic Cookware.

Small Home Appliances

Andrew Gultom, Product Strategy Group Assistant General Manager SEID mengungkapkan tiga kata kunci yang berkaitan dengan produk terbaru ini adalah Easy Healthy Tasty . Produk ini secara spesifik menyasar masyarakat urban di segmen middle up yang sibuk, tidak punya banyak waktu untuk memasak namun tetap konsen terhadap supan gizi yang cukup.

“Healsio Automatic Cookware menjadi solusi praktis bagi kaum urban yang ingin memasak meskipun tidak dibekali keterampilan khusus. Seluruh fitur dibuat semudah mungkin agar semua konsumen nantinya bisa menjadi koki di rumahnya sendiri”, ujarnya.

Healsio Automatic Cookware tersebut dibenamkan dalam teknologi Automatic Cooking, Pre-set timer cooking serta fitur Waterless. Fitur Automatic Cooking memungkinkan konsumen untuk mengatur tingkatan panas (Automatic Heat) dengan pengaduk otomatis (Automatic Stirring) sehingga makanan tidak hangus dan terhindar dari jamur. Sedangkan Pre-set timer adalah fitur yang memungkinkan konsumen untuk mengatur sendiri waktu penyajian sesuai dengan waktu yang diiinginkan (Timer Cooking). Ketiga, yakni fitur Waterless yang mampu memasak tanpa air hingga kandungan vitamin dan nutrisi dalam sayuran dan masakan tetap terjaga.

Small Home Appliances

Sejauh ini Andrew mengungkapkan saat ini market share lini SHA secara keseluruhan di SEID belum mencapai 10 persen di tiap tahunnya. Dengan adanya Healsio Automatic Cookware, ia optimistis mampu mendongkrak penguasaan pasar tiga kali lipat atau sekitar 15 persen dari minimal 1000 unit produk yang terjual sampai akhir 2017. Adapun strategi yang dilakukan adalah dengan menggandeng peritel elektronik Jepang, Best Denki serta merangkul komunitas pencinta masak.

“Segmen middle up terus tumbuh tiap tahunnya, potensinya sangat menjanjikan. Walaupun harganya tinggi tapi sesuai dengan target marketnya. Oleh sebab itu kami optimistis fokus menggarap small home appliances,” tandas Andrew.

Angelina Merlyana Ladjar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here