Portal Lengkap Dunia Marketing

PROPERTY & RETAIL

Sekarang Saat yang Tepat Beli Properti?

Marketing.co.id – Berita Property & Retail | Pandemi Covid-19 membuat banyak orang menahan untuk membeli atau berbelanja, terutama untuk produk – produk berharga mahal. Konsumen lebih memprioritaskan pada kebutuhan-kebutuhan mendesak. Hal ini membuat harga-harga produk yang bukan kebutuhan mendesak dan sifatnya kepemilikannya jangka menenengah dan panjang tertekan, salah satunya properti.

Namun beberapa kalangan justru berpendapa  sekarang saat yang tepat untuk membeli properti.  Seperti dikutip dari Antara,  Senior Associate Director Colliers International, Ferry Salanto mengatakan, bahwa sekarang ini sebenarnya adalah waktu yang tepat untuk membeli properti antara lain karena stagnasi pertumbuhan harga serta kondisi suku bunga.

“Sebenarnya sekarang ini adalah waktu yang tepat untuk membeli atau pindah sewa tempat tinggal karena developer atau landlord bisa memberikan diskon yang lebih besar demi unit bisa terbeli atau terisi,” kata Ferry dalam paparannya Juli Lalu.

Pertimbangannya kata dia, saat ekonomi membaik dan pasar properti pulih, maka harga diperkirakan juga bakal meningkat secara signifikan seperti yang telah terjadi sebelumnya.

Pihak pembeli atau penyewa, lanjutnya, pada saat ini juga lebih berpotensi untuk bernegosiasi cara bayar atau meminta kontrak yang lebih fleksibel untuk sewa properti. Namun, ia memprediksi bahwa sampai akhir tahun 2020, mayoritas konsumen yang merupakan investor akan menahan pembelian karena harus mengalokasikan dana yang ada untuk kebutuhan saat ini.

Ferry menuturkan, bahwa produk properti yang dekat dengan moda transportasi umum atau konsep transit oriented development makin menarik untuk investasi jangka panjang. Hal ini dipengaruhi perkembangan gaya hidup seperti waktu perjalanan untuk kepastian waktu tempuh dengan transportasi publik yang nyaman, sehingga jarak tidak menjadi kendala utama.

“Pengembang punya peluang untuk berinovasi dalam mengenalkan produknya. Penerapan new normal makin memudahkan konsumen untuk memperoleh informasi tentang produk yang diidamkan karena mereka mendapat informasi lewat metode digital,” tutur Ferry.

Baca juga: Masuk New Normal, Masyarakat Mulai Berburu Properti Lagi

Joseph Sanusi Tjong, President Director Alam Sutera juga melontarkan hal senada. Katanya, saat ini merupakan momen yang tepat untuk membeli dan berinvestasi properti karena harganya sedang stagnan. “Sudah dirasakan sejak tahun 2015 pertumbuhan harga properti landai,” tuturnya saat jumpa pers virtual peluncuran EleVee Penthouses & Residences.

Namun Joseph mengingatkan, berbeda dengan investasi pada saham, berinvestasi di properti mesti sabar karena sifatnya jangka menengah dan panjang.  “Butuh 10 tahun untuk return investasi. Investasi properti ada dua, yakni ketika disewakan dan nilai propertinya sendiri,” lanjut Joshep.

EleVee Penthouses & Residences

EleVee Penthouses & Residences

Beradaptasi dengan kondisi pandemi, Alam Sutera melakukan perubahan strategi penjualan hunian EleVee Penthouses & Residences dengan lebih mengandalkan digital marketing. Semua proses jual beli unit-unit di apartemen EleVee Penthouses & Residences dilakukan secara online.

“Pemilihan unit dilakukan secara online dengan dibantu tim sales kami. Penandatangan surat pemesanan unit juga secara online. Jika unit yang diminati tidak tersedia atau tidak cocok, calon pembeli bisa refund,” tandasnya.

EleVee Penthouses & Residences didesain oleh Broadway Malyan, konsultan arsitek dari Inggris. Kawasan hunian premium ini dikelilingi oleh hamparan hutan kota seluas 4 hektar yang seluruhnya merupakan tanaman hijau. Konsep hunian seperti ini sudah sangat jarang ditemukan pada proyek yang lain.

Baca juga: Diluncurkan Akhir Agustus, Apartemen ini Jadi Pilihan Keluarga Joe Taslim

Sales & Marketing Division Head EleVee, Kristien Andriani Wibowo, optimistis apartmen ini bakal menyedot animo masyarakat . “Dengan berbagai keuntungan yang kami tawarkan untuk EleVee Penthouses & Residences, customer dipastikan akan memiliki investasi properti yang sangat menguntungkan dan berkembang. Kami memberikan akses dan lokasi bisnis terbaik serta gaya hidup berkualitas bagi para customer kami. Dengan kehadiran EleVee Penthouses & Residences dapat menjadi pilihan investasi cerdas bagi masyarakat”, ujar Kristien.

EleVee Penthouses & Residences memiliki tiga tipe yaitu tipe 2 bedroom, 3 bedroom, dan penthouse. Setiap unit di rancang dengan tata kelola ruang yang nyaman dengan luas apartemen mulai dari 88 m2 hingga 160 m2.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top