Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Raih Top Brand Award, Sharp Bilang Air Purifier Jodohnya AC

Marketing.co.id – Pandemi Covid-19 menyadarkan masyarakat pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Namun masalahnya tidak semua indikator kebersihan lingkungan dapat dilihat dengan kasat mata.  Kebersihan udaranya adalah salah satu hal yang sulit dipantau dengan mata telanjang. Jika kita sering terpapar udara yang tidak bersih akan berdampak pada kesehatan.

Kehadiran produk Air Purifier berguna untuk menjernihkan udara, agar orang yang berada di suatu ruangan tetap bisa menghirup udara yang bersih. Menurut Yudha Eka Putra, Asistant Manager Product Strategy Group, PT Sharp Electronics Indonesia, potensi pasar Air Purifier di Indonesia masih sangat besar di Indonesia.

“Karena masyarakat sudah mulai aware terhadap produk ini, karena adanya kebakaran hutan dan belum banyak masyarakat yang belum memiliki produk ini,” tutur Yudha yang diwawancarai di kantornya usai menerima Top Brand Award 2020.

Baca juga:Advance Ajak Masyarakat Jaga Kualitas Air, Udara dan Hidup Sehat

Yudha mengatakan, di masa new normal Air Purifier menjadi salah satu produk yang dibutuhkan masyarakat. Kehadiran produk ini akan menambah keyakinan masyarakat, bahwa udara di dalam rumah mereka sehat serta bersih dari virus dan bakteri.

sharp, TBA, top brand award 2020, sharp Indonesia, sharp electronics indonesia, PT Sharp electronics Indonesia, SEID, Sharp Air Purifier

PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) diwakili oleh Yudha Eka Putra, Assistant Manager Product Strategy Group PT Sharp Electronics Indonesia (kanan) menerima penghargaan Top Brand Award 2020 untuk kategori Air Purifier dari Perwakilan Top Brand, Hartono Yarmantho (kiri) di Jakarta, Rabu (15/07/20). Dalam masa pandemi, penyerahan penghargaan dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu memakai masker dan menjaga jarak. Foto: marketing.co.id/Lia lily

Sharp imbuh Yudha, sudah bertahun-tahun mengedukasi pasar. Bahkan sejak tahun 2019 Sharp sudah menjadi pemimpin pasar di kategori produk Air Purifier. Bukti kesukseskan Sharp diperkuat dengan diraihnya Top Brand Award 2020 di kategori Air Purifier.

“Kita senang sekali dapat Top Brand lagi, karena ini salah satu indikator produk kita diterima masyarakat Indonesia, apalagi di kategori Air Purifier kita sudah meraih Top Brand sejak tahun 2018, jadi kita semakin mantap bahwa produk kita disukai masyarakat Indonesia,” papar Yudha.

Baca juga: Top Brand Award, Survei Merek Terpanjang di Dunia

Keunggulannya Air Purifer besutan Sharp bekerja dengan dua cara. Pertama, bekerja secara pasif menampung debu yang masuk lalu disaring. Kedua, Ion Plasma Cluster bekerja secara aktif mencari virus, bakteri, dan jamur yang menempel dan menonaktifkannya. Keunggulan ini tidak dimiliki kompetitor “Fungsi lain untuk menetralisir bau-bau tak sedap dan membuat kulit tidak kering,” tandasnya.

Dari segi jenis produk, Sharp memproduksi dua jenis Air Purifier, yakni untuk penggunaan di dalam mobil (car purifier) dan penggunaan di alam ruangan. Air Purifier untuk di dalam ruangan dibagi dua tipe, yaitu Humidifier dan Non Humidifier. Tipe Non Humidifier tidak menggunakan tanki air di dalamnya. “Fungsi tangki air sebenarnya cocok untuk ruangan yang sering pake AC, agar kulit tidak kering dan ion bisa bertahan lama di dalam ruangan karena ada partikel air,” jelas Yudha.

Baca juga: Raih Top Brand, Garam Cap Kapal Akan Perluas Segmen Pasar

Kehadiran Air Purifier sebenarnya bukan sebagai subsitusi dari AC, tapi saling melengkapi. AC untuk mendinginkan atau menyejukkan udara, sementara Air Purifier untuk menjernihkan udara. “Karena itu kita menyebutnya Air Purifier Jodohnya AC,” kata Yudha.

Tidak berlebihan Yudha menyebut begitu, karena saat ini Sharp sedang mengembangkan teknologi Internet of Thing (IoT) untuk mengintegrasikan pengoperasian atau penggunaan kedua produk tersebut. “Kita inginnya nanti semua produk Sharp dapat terintegrasi ke dalam satu aplikasi, sehingga kita bisa mengoperasikannya dari manapun,” tutur Yudha.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top