Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia UKM

Quick Chicken Rayakan HUT ke 19 Tahun

Marketing –Tak terasa, 19 tahun sudah Quick Chicken mengepakkan sayapnya di Indonesia. Hingga kini, Quick Chicken telah mengalami perkembangan yang pesat. Pencapaian yang tidak bisa diremehkan ini tentunya karena dukungan berbagai pihak, terutama pelanggan setia Quick Chicken, para mitra, dan tentu para franchisee Quick Chicken.

Quick Chicken bisa bertumbuh karena selalu berinovasi, sehingga menu yang dihadirkan memiliki ciri khas dan berbeda dengan merek ayam goreng tepung lainnya. Pendiri Quick Chicken Bedi Zubaedi mengatakan, Quick Chicken selalu mengikuti perkembangan zaman dengan terus dan terus berinovasi. “Tahun 2017 Quick Chicken mengembangkan jenis gerainya dengan menghadirkan konsep gerai Container untuk bisa lebih dekat dengan para pelanggan,” tuturnya.

Sejak tahun 2019, Quick Chicken menawarkan program franchise khusus untuk Container dengan konsep sangat sederhana. Container Quick Chicken merupakan gerai khusus untuk pemesanan take away guna mempermudah para pelanggan di saat sibuk.

Pendiri Quick Chicken Bedi Zubaedi dan managemen berfoto bersama

PT Quick Chicken Indonesia didirikan oleh Bedi Zubaedi pada tahun 2000 di Demangan, Yogyakarta. Bedi merupakan seorang praktisi dan profesional di industri restoran cepat saji yang mendapatkan penghargaan Asia Pacific Entrepreneurship Awards 2011 dan Anugerah Wirausaha Indonesia 2016. Bedi mendirikan Quick Chicken dengan tujuan agar seluruh masyarakat dari berbagai kalangan dapat menikmati fried chicken.

Bedi sengaja menempatkan gerai pertama Quick Chicken di kota pelajar (Yogyakarta) karena biaya hidup di Yogyakarta masih rendah. Dia percaya jika Quick Chicken dapat survive di Kota pelajar tersebut, maka Quick Chicken juga dapat bertahan di kota lainnya.

Hal tersebut terbukti dengan pesatnya perkembangan Quick Chicken di Indonesia bagian timur yang meliputi wilayah Jawa Timur, NTB, NTT, Sulawesi Selatan, hingga Papua Barat. Setelah sukses memiliki gerai sendiri, Quick Chicken mewaralabakan bisnisnya di tahun 2008. Hingga tahun 2018 lalu, Quick Chicken telah memiliki 550 gerai yang tersebar dari timur sampai ke barat Indonesia.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top