Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Luncurkan Enkasari Mouthwash, Kimia Farma Cetak Rekor MURI

Marketing – Sukses dengan produk unggulan Enkasari – obat kumur cair yang dapat mengobati sariawan, mendorong PT Kimia Farma (Persero) Tbk. meluncurkan Enkasari Mouthwash Herbalcare Protection (Enkasari Mouthwash). Selain peluncuran produk teranyar, Kimia Farma pun berupaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan dan kesegaran gigi dan mulut. Sedikitnya 1.800 warga terlibat dalam Aksi Kumur Bersama secara serentak menggunakan Enkasari Mouthwash di Jakarta dan Bandung. Momentum ini berhasil mencetak rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia).

Honesti Basyir, Direktur Utama Kimia Farma mengatakan, melalui Enkasari Mouthwash, Kimia Farma ingin mendorong seluruh lapisan masyarakat untuk merawat kesehatan gigi dan mulut secara rutin dan teratur menggunakan obat kumur yang halal. Ya, sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) farmasi, Kimia Farma berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menghasilkan produk-produk healthcare (kesehatan) bagi masyarakat.

“Kehadiran Enkasari Mouthwash Herbalcare Protection diharapkan dapat memenuhi kebutuhan akan produk yang berkualitas, berkhasiat dan terjangkau bagi masyarakat. Enkasari Mouthwash ini tidak mengandung alkohol dan bebas gula sehingga sangat cocok digunakan untuk kepeduan pribadi dan keluarga,” kata dia.

Ditambahkan Pujianto, Direktur Pengembangan Bisnis, sejauh ini kinerja perusahaan sendiri mengalami hasil yang baik. Dimana, ketika pertumbuhan industri farmasi nasional hanya mampu mencetak single digit, nyatanya Kimia Farma mampu mencapai pertumbuhan 20%. “Tahun 2018, kami berhasil mencapai revenue Rp7,15 triliun. Sedangkan untuk target selanjutnya adalah Rp11,5 triliun, ini dilatarbelakangi setelah akuisisi Phapros pada Maret 2019 lalu,” kata dia yang ditemui di Jakarta.

Dia memaparkan, selain menerapkan strategi dengan mengakuisisi perusahaan lain, Kimia Farma juga akan melancarkan berbagai inovasi bisnis maupun produk lainnya, salah satunya adalah melalui Enkasari Mouthwash. Dimana, produk tersebut diklaim memiliki diferensiasi dibanding produk sejenis, yakni menggunakan bahan herbal, tidak mengandung gula, dan pastinya halal. Enkasari Mouthwash hadir dengan tiga varian rasa, yaitu Peppermint, Freshmint dan Citrusmint.

“Tentunya, kami berharap bahwa Enkasari Mouthwash ini dapat menjawab kebutuhan masyarakat terkait produk perawatan gigi dan mulut. Sedangkan untuk mengedukasi market, Enkasari Mouthwash akan menggelar serangkaian kampanye baik above the line, below the line, dan masuk ke ranah media sosial. Untuk kampanye paling dekat, kami akan menggelar roadshow di 10 kota di 33 masjid di Indonesia selama Ramadan nanti,” tutup dia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top