Portal Lengkap Dunia Marketing

LIFESTYLE

Pilihan Spot Terbaik Selama Staycation di Nuvasa Bay

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Saat ini, ada alternatif liburan singkat atau staycation yang sedang nge-trend untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Cukup dengan waktu seharian, bisa pergi berkeliling menikmati objek wisata yang ada dalam satu kawasan bersama keluarga dan orang tersayang. Salah satunya adalah di kawasan yang menarik untuk dipilih sebagai tempat liburan adalah Nuvasa Bay di Batam.

Nuvasa Bay sendiri merupakan tempat indah yang berada di kawasan, Nongsa. Nuvasa bukan sekedar tempat biasa, karena dari lokasi ini Anda bisa menyaksikan langsung pantai Marina Bay Sands yang berada di Singapura. Sementara itu, pemerintah setempat sendiri menjadikan, Nongsa, sebagai kawasan pariwisata bertaraf internasional. Maka dari itu, di kawasan ini banyak didirikan resort dan penginapan bagi para wisatawan yang sekedar ingin bersantai mengisi waktu libur di Batam.

Pertama kali tiba, Anda akan langsung disuguhi dengan pemandangan birunya air laut dan hamparan pasir putih yang membentang di sepanjang area pantai.  Tanaman rumput hijau yang tumbuh di sekitar pantai juga bisa dijadikan tempat beristirahat sambil duduk santai atau menyantap makanan yang menambah kenikmatan staycation Anda.

Baca juga: 5 Pantai Terindah dan Terdamai Versi Susi Pudjiastuti

Masih di area ini terdapat spot bagus untuk mengabadikan momen bahagia. Anda bisa berfoto ria dengan latar belakang pepohonan kelapa khas suasana pantai di area walking track. Pengunjung bisa berfoto sekaligus berjalan-jalan santai sambil menghirup udara segar. Bila masih kurang, Anda bisa memasang hammock di antara pepohonan dan beristirahat sambil ditemani semilir angin pantai.

Tak kalah menarik adalah Sea Forest Adventure bisa menjadi tujuan rekreasi menarik selama staycation di Nuvasa Bay. Sea Forest Adventure didesain sebagai tempat hiburan dengan menyajikan kegiatan alam yang seru dan memacu adrenalin. Hal ini sejalan dengan konsep yang digagas Sinar Mas Land sebagai pengembang Nuvasa Bay yaitu nature, adventure, dan survival science. Kawasan rekreasi terbagi dalam empat area utama yaitu Gathering Facility, Glam Camp, Rain Forest dan Waterworld.

Inilah surga bagi yang suka dengan permainan air. Water adventure di Nuvasa Bay menyajikan berbagai wahana diatas laut yang wajib kalian coba. Di sini, Anda bisa bermain air sepuas-puasnya dengan menjajal permainan seperti jetski, snorkling, banana boat, dan kano, atau sekedar menjelajahi hutan mangrove yang mempesona.

Bagi pengunjung yang mempunyai jiwa petualang, area Rain Forest bisa jadi pilihan pertama saat staycation di Nuvasa Bay. Di sini, Anda bisa melakukan aktivitas permainan seperti airsoft dan paintball, forest survival science tracker, forest battle field, atau built your own playground. Hutan yang dikelilingi pohon-pohon besar nan rindang akan menambah sensasi permainan alam dan tentunya akan sangat menantang.

Baca juga: 9 Destinasi Wisata di Bali Dapat Bantuan Fasilitas Cuci Tangan

Ada juga, area Glamorous Camping (Glam Camp) bisa menjadi pilihan yang tepat. Glam Camp merupakan area yang didesain dengan konsep unik dimana para pengunjung bisa tinggal dalam sebuah tenda yang sudah dimodifikasi dengan fasilitas kamar mandi dan kamar tidur. Layaknya sebuah hotel, pengunjung bisa tidur dan beristirahat tapi tetap merasakan suasana alam seperti berkemah di tenda biasa. Area Glam Camp dilengkapi fasilitas glamping, restaurant, rumah pohon, dan fasilitas lainnya yang membuat Anda tetap dekat dengan alam.

Selanjutnya, area Gathering Family dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti tempat grand multifunction yard yang bisa difungsikan sebagai area karaoke, perlombaan, konser dan berbagai kegiatan outdoor maupun indoor. Di sini, juga  terdapat pilihan beach bar, main beach, splash water, dan petting zoo bagi pengunjung dapat melepas penat dan bersantai sepuasnya.

Palm Springs Golf & Resort

Staycation di Nuvasa Bay kurang lengkap bila Anda belum mengunjungi Palm Springs Golf. Di sini, boleh dikatakan surga bagi para pecinta olahraga, Golf. Palm Spring Golf merupakan lapangan Golf kelas internasional yang sering digunakan dalam event pertandingan Golf dunia. Bukan sekedar panoramanya yang indah, desain lapangan Golf juga terbilang menarik.

Palm Springs Golf memiliki 27 hole sesuai dengan standar internasional. Bagi pecinta Golf, tentunya bermain di lapangan akan memberikan keseruan dan tantangan berbeda. Selain itu, masih di area ini juga tersedia fasilitas lain seperti 18 bay driving range dengan practice green ditambah dua hole tambahan untuk para pemula yang berlatih dibantu dengan instruktur profesional.

Lapangan ini terdiri dari 3 course, yaitu Palm Course, Resort Course, serta Island Course yang ketiganya didesain langsung secara oleh Larry Nelson dan IMG (International Management Group). Maka tidak heran, dengan desain lapangan yang unik Anda juga bisa melakukan swafoto yang tentunya dengan latar belakang pemandangan alam menakjubkan. Semua area di sini, sangat cocok untuk bersantai dan menghabiskan waktu seharian.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top