Perusahaan asal Jepang Gandeng Yokke Garap Industri Pembayaran Digital Nasional

Marketing.co.id – Berita Techno & Digital | Perusahaan fintech Yokke menjalin kerja sama strategis dengan SB Payment Service Corp (“SBPS”) yang berbasis di Jepang. SBPS adalah penyedia layanan pembayaran di Jepang yang menawarkan layanan pembayaran ke berbagai bisnis pembayaran, baik di dalam maupun di luar anak perusahaan dan afiliasi SoftBank Corp (“SoftBank”).

Kerja sama kedua belah pihak berangkat dari semangat yang sama untuk menyediakan solusi pembayaran yang aman, efisien, dan efektif bagi seluruh lapisan masyarakat di manapun mereka berada.

SBPS dan Yokke akan menghadirkan aspek teknologi canggih, seperti pemanfaatan kecerdasan buatan (AI) untuk deteksi penipuan, ke dalam ekosistem Yokke saat ini. Kerja sama ini juga bertujuan untuk mempercepat pertumbuhan merchant melalui digitalisasi.

Presiden Direktur Yokke, Niniek S. Rahardja yakin kemitraan ini akan memperkuat dan memberikan nilai lebih bagi industri pembayaran yang sedang berkembang di Indonesia. Keberhasilan dan pertumbuhan eksponensial Yokke sejalan dengan kekuatan perusahaan dalam bidang teknologi dan operasional, dengan jangkauan jaringan yang luas di seluruh nusantara.

Baca juga: 3 Alasan Memilih Transaksi Menggunakan QRIS

“Kami sangat gembira dengan kemitraan ini karena ini merupakan penggabungan kekuatan, dari ekosistem solusi pembayaran digital Yokke dengan akses SBPS ke perusahaan global, kompetensi yang unggul, serta teknologi terkini. Tujuannya adalah untuk memaksimalkan kemitraan ini agar semakin berkembang sekaligus menghadirkan solusi yang lebih inovatif guna mendorong perkembangan solusi pembayaran digital di Indonesia. Dukungan dari SBPS akan membuat skalabilitas bisnis kami semakin kuat,” kata Niniek.

Jun Shimba, Representative Director & CEO of SB Payment Service Corp., mengungkapkan
sebagai mitra strategis Yokke, SBPS bercita-cita menyediakan solusi pembayaran Yokke kepada pelanggan di seluruh dunia dan mendukung ekspansi bisnis Yokke di Indonesia.

“Yokke menawarkan beragam metode pembayaran dan memiliki kemampuan untuk menyediakan solusi pembayaran online dan offline, menjadikannya perusahaan yang mampu memenuhi kebutuhan seluruh pelanggan. Kedepannya, kami berencana memanfaatkan teknologi terkini dan keahlian SBPS dalam pembayaran digital untuk mendorong ekspansi bisnis melalui kerja sama dengan Yokke,” kata Jun Shimba.

Yokke
Yokke telah berkembang pesat melayani lebih dari 350.000 merchant dan lebih dari 20 bank dan lembaga keuangan di Indonesia

SoftBank memiliki strategi pertumbuhan yang disebut ‘Beyond Japan’. Melalui kemitraan ini, SBPS bertujuan untuk menyediakan layanan pembayaran Indonesia bagi perusahaan Jepang dan perusahaan global lainnya dan, di masa depan, menciptakan Cashless Society yang modern dengan menyediakan pembayaran yang ramah pengguna, aman, dan efisien. Saat ini, Yokke menjadi satu-satunya mitra resmi SBPS untuk ekspansi ke pasar Indonesia.

Baca juga: SoftBank Corp. Tanamkan Investasi USD 60 juta ke Perusahaan Berbasis Digital Milik Axiata

Sejak didirikan, Yokke telah aktif berkontribusi dalam gerakan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) dan mempercepat digitalisasi sistem pembayaran untuk menjaga momentum pemulihan ekonomi pasca COVID19. Tujuh tahun sejak pertama kali didirikan, Yokke telah melayani lebih dari 350.000 merchant dan lebih dari 20 bank dan lembaga keuangan di seluruh Indonesia.

Indonesia diprediksi menyumbang 42% transaksi pembayaran digital di Asia Tenggara pada tahun 2025. Seperti dilansir dari Bank Indonesia, transaksi ekonomi dan keuangan digital berkembang pesat dan mendorong aktivitas perekonomian. Hal ini didukung dengan ekspansi ekonomi digital dan kenyamanan sistem pembayaran digital, ditambah dengan pesatnya pertumbuhan perbankan digital.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here