Perkuat Solusi Omnichannel Commerce, Mekari Akuisisi Desty

0
Mekari akuisisi Desty, solusi omnichannel commerce, platform bisnis terpadu, SaaS Indonesia, transformasi digital ritel, one-stop business solution
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Mekari akuisisi Desty, solusi omnichannel commerce, platform bisnis terpadu, SaaS Indonesia, transformasi digital ritel, one-stop business solutionMekari Akuisisi Desty, Perkuat Solusi Omnichannel Commerce untuk Pertumbuhan Bisnis

Marketing.co.id – Berita Marketing | Mekari, perusahaan Software-as-a-Service (SaaS) terkemuka diIndonesia, mengumumkan akuisisi Desty, platform omnichannel commerce yang membantu ribuan bisnis mengelola penjualan lintas kanal secara lebih efisien.

Mekari dikenal sebagai penyedia solusi bisnis terpadu yang telah digunakan oleh lebih dari 35.000 perusahaan dan 1 juta profesional di Indonesia. Dengan produk-produk seperti Mekari Talenta (HR& payroll), Mekari Jurnal (akuntansi & operasional), Mekari Qontak (CRM & omnichannel engagement), Mekari Oficeless, Mekari Expense, Mekari Sign, dan lainnya, Mekari menghadirkan platform lengkap untuk membantu bisnis tumbuh lebih efisien, produktif, dan berkelanjutan.

Akuisisi Desty oleh Mekari ini memperluas jangkauan ekosistem ini ke ranah omnichannel commerce, yang semakin krusial seiring dengan pergeseran perilaku konsumen dan digitalisasiritel. Integrasi Desty memungkinkan bisnis mengelola stok, pesanan, gudang, produk, dan percakapan pelanggan dari berbagai marketplace secara otomatis — terhubung langsung dengansistem keuangan, operasional, dan SDM di Mekari.

“Integrasi Desty ke dalam ekosistem Mekari akan membantu bisnis mengurangi kompleksitas operasional. Dari stok, keuangan, hingga komunikasi pelanggan—semuanya bisa dikelola dalam satu platform terpadu. Tujuannya sederhana: membuat bisnis lebih efisien, supaya mereka bisafokus pada pertumbuhan,” kata Suwandi Soh, CEO Mekari.

Lebih lanjut, Suwandi Soh mengatakan bahwa akuisisi ini didasari oleh visi bersama untuk menghubungkan bisnis dengan berbagai teknologi yang menjawab kebutuhannya secara menyeluruh.

“Dengan Desty, kami memperluas ekosistem Mekari dari back ofice ke commerce. Visi kami adalah agarsetiap bisnis di Indonesia, dari UMKM hingga enterprise, bisa mengakses teknologi yang selama inihanya dimiliki pemain besar,” tambahnya.

Sementara itu, Dennis Harsono, CEO Desty, mengatakan “Bagi pengguna Desty, tidak ada yang berubah kecuali lebih banyak peluang. Dengan ekosistem Mekari, layanan kami akan lebih kuat, lebih terintegrasi,dan membuka akses pada kapabilitas baru yang sebelumnya tidak tersedia”.

Menurut Dennis, “Omnichannel bukan lagi pilihan, tapi kebutuhan. Dengan dukungan Mekari, kami ingin memastikan setiap merchant, dari skala kecil sampai brand besar, bisa tumbuh dengan cara yang lebih cepat dan lebih cerdas.”

Didirikan pada 2021, Desty berkembang dari Desty Page menjadi Desty Store, Desty Chat, Desty POS, hingga Desty Omni. Solusi ini memungkinkan bisnis ritel dan brand mengelola kanal online maupun ofline dalam satu sistem terpadu.

Dengan langkah strategis ini, Mekari memperkuat posisinya sebagai penyedia one-stop business solution di Indonesia, menghadirkan ekosistem lengkap mulai dari HR, keuangan, pajak, hingga omnichannel commerce untuk membantu bisnis tumbuh lebih cepat, efisien, dan berkelanjutan.