
Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Jaringan retail gaya hidup serba ada, OH!SOME, yang berada di bawah naungan Blue Origin Group, mencatatkan tonggak sejarah baru dengan meresmikan kehadirannya di lima pulau besar di Indonesia. Pencapaian ini ditandai dengan pembukaan toko terbaru di Paragon Square Mall, Sorong, Papua Barat Daya.
Kehadiran di Sorong merupakan kelanjutan dari komitmen ekspansi OH!SOME yang telah beroperasi di Indonesia sejak 1 Agustus 2024. Toko ke-136 ini menandai upaya perusahaan untuk menjangkau konsumen di berbagai pelosok Tanah Air, sekaligus membawa pengalaman belanja yang interaktif dan menyenangkan ke wilayah Indonesia Timur.
“Ekspansi ke Sorong menjadi langkah penting bagi OH!SOME dalam memperluas jangkauan ke lebih banyak wilayah di Indonesia,” ungkap perwakilan OH!SOME. Ia menambahkan, bahwa dengan dibukanya toko di Sorong, OH!SOME secara resmi telah berada di lima pulau besar di Indonesia.
“Kami melihat potensi besar di kawasan Indonesia Timur dan ingin membawa pengalaman retail yang inspiratif serta relevan bagi masyarakat di sana. Lebih dari sekadar tempat berbelanja, kami ingin setiap toko OH!SOME menjadi ruang eksplorasi, ekspresi diri, dan kebahagiaan bagi konsumen,” jelasnya.
OH!SOME, sebagai brand gaya hidup independen, beroperasi dengan entitas bisnis dan strategi lokal di Indonesia. Komitmennya terhadap pembangunan ekonomi nasional terlihat dari angka serapan tenaga kerja, yakni lebih dari 4.000 masyarakat Indonesia yang kini bekerja di 136 toko yang tersebar di 26 provinsi.
Lebih lanjut, perusahaan yang identik dengan nuansa kuning ini juga menunjukkan keberpihakannya pada produsen lokal. Dimana, produk lokal mencapai lebih dari 50% produk perawatan kulit, tata rias, wewangian, dan perawatan pribadi yang ditawarkan adalah produk lokal. Sedangkan untuk makanan & camilan sekitar 60% makanan dan camilan yang tersedia di rak-rak OH!SOME merupakan produk dalam negeri.
Komitmen ini meluas hingga kategori mainan, di mana OH!SOME menjalin kolaborasi dengan kreator lokal seperti Kong Andri, menghadirkan produk yang unik dan relevan dengan selera pasar Indonesia.
Selama lebih dari satu tahun hadir di pasar Indonesia, OH!SOME terus berinovasi dalam memberikan pengalaman retail yang segar. Berbagai inisiatif yang telah dilakukan mencakup kolaborasi ikonik dengan meluncurkan beragam koleksi kolaborasi dengan Disney, menampilkan karakter populer seperti Winnie the Pooh, Mickey Mouse, Toy Story, dan Zootopia.
Selain itu, infrastruktur fisik dan digital dengan membuka toko mandiri pertamanya di Grand Kota Bintang, Bekasi, sekaligus meluncurkan aplikasi dan program membership terintegrasi FuniFun! untuk keuntungan eksklusif pelanggan. Ada juga aktivitas komunitas, yakni melakukan beragam kegiatan sosial yang melibatkan komunitas lokal dan menghadirkan seasonal pop-up store dengan beragam tema menarik.
Perwakilan OH!SOME menutup, “Ke depan, kami berharap OH!SOME dapat membuka lebih banyak lagi toko di berbagai wilayah Indonesia, sekaligus terus menghadirkan beragam produk yang mampu memenuhi kebutuhan serta membawa kebahagiaan bagi masyarakat Indonesia.”


