Portal Lengkap Dunia Marketing

LIFESTYLE

Perkuat Positioning, Tinkerlust Meluncurkan Strategi Baru

Marketing.co.id Berita Lifestyle I September ini Tinkerlust meluncurkan strategi bisnis baru untuk memperkuat posisinya  sebagai online platform yang mempraktekkan dan mendukung gerakan sustainable fashion. Tak lagi menjadikan item preloved sebagai fokus utamanya, Tinkerlust kini mengajak brand lokal yang memiliki visi dan misi sejalan untuk menjual produknya di website Tinkerlust.com.

Tinkerlust

Aliya Amitra, selaku COO dan Co-Founder dari Tinkerlust.com menjelaskan, alasan Tinkerlust mengadopsi strategi baru ini karena banyak masyarakat di Indonesia – terutama kaum wanita yang belum sepenuhnya sadar terhadap manfaat dari menerapkan sustainable fashion. Sementara diluar sana banyak yang sudah mempraktekkan living minimalist salah satunya dalam berbelanja. Topik ini pun sedang hangat dibicarakan oleh semua industri tak terkecuali fashion industri di berbagai dunia.

Baca juga: Kolaborasi Apik Strongbow di Jakarta Fashion Week

“Tinkerlust ingin menciptakan ruangan fashion yang lebih sustainable dengan memberikan edukasi kepada konsumen setia kami lewat kolaborasi dengan brand lokal yang memiliki koleksi ramah lingkungan. Ini adalah salah satu bentuk kontribusi dalam mengurangi limbah fashion karena produk tersebut dapat digunakan dalam jangka waktu yang panjang.” ucap Aliya.

Peluncuran strategi baru ini ditandai melalui campaign ‘Local Heroes’. Pada Campaign ini turut serta juga 14 brand lokal yang memiliki nilai-nilai kebumian. Bersama 14 brand lokal pertama, Tinkerlust akan menggelar serangkaian acara yang diawali oleh Virtual fashion show lalu diikuti oleh Fashion Talks Show melalui Zoom. Local Heroes menandai langkah awal dari strategi baru ini untuk menjadikan Tinkerlust sebagai fashion platform yang menerapkan sustainable fashion secara menyeluruh.

Baca juga: Tips Gaya Hidup Sehat dengan Huawei Watch GT2

Ditambahkan Samira Shihab, CEO sekaligus Co-Founder Tinkerlust, “Kami sangat optimis kedepannya akan lebih banyak lagi brand-brand yang memiliki visi sejalan untuk bergabung dengan kami. Sebanyak 14 brand yang kini sudah bergabung telah lama menerapkan praktik ramah lingkungan dalam proses perancangan hingga produksinya.”

Adapun koleksi pertama dari 14 brand ini dapat ditonton pada virtual fashion show yang akan ditayangkan pada hari Kamis, 24 September 2020 jam 17:00 WIB di Youtube channel Tinkerlust. Koleksi ‘Local Heroes’ juga akan tersedia untuk dibeli melalui website Tinkerlust.com sehari setelah virtual fashion show.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top