Portal Lengkap Dunia Marketing

Lifestyle

Kolaborasi Apik Strongbow di Jakarta Fashion Week

Marketing – Seperti diketahui, Jakarta Fashion Week (JFW) merupakan pekan mode utama di Indonesia sejak 2007. Didaulat sebagai platform penggerak industri mode Indonesia, Jakarta Fashion Week memberikan arahan bagi penggiat mode dan menyediakan arena prestisius untuk unjuk talenta serta kreativitas dunia fashion dalam negeri.

Sepanjang tahun, JFW juga menggelar beragam program peningkatan kapasitas para pelaku industri internasional. Tak hanya itu, gelaran JFW tak hanya dinanti para penggemar mode, tapi juga menarik minat pemilik brand untuk berkolaborasi dengan para desainer dalam memperkenalkan brand. Salah satu yang menetapkan strategi tersebut adalah Strongbow Apple Cider.

Bersama para desainer dari JFW, merek minuman dibawah bendera PT Multi Bintang Indonesia Niaga ini menampilkan koleksi hasil kolaborasinya untuk menghadirkan kesegaran alami bagi kehidupan kota yang dinamis. Menggandeng desainer dari Paulina Katarina dan Soe Jakarta akan menghadirkan beragam desain mode yang sesuai dengan karakter kaum wanita urban dalam peragaan busana di Senayan City, Jakarta.

Kolaborasi Strongbow Apple Cider dan para desainer muda Indonesia menampilkan 47 koleksi mode yang terdiri dari atasan, bawahan, jumpsuits, gaun, dan pakaian luar. Koleksi mode ini menawarkan gaya yang elegan dan menawan cocok dipakai untuk pertemuan sosial.

Mariska Van Drooge, Marketing Director PT Multi Bintang Indonesia Niaga mengatakan, di Jakarta Fashion Week, Strongbow Apple Cider menginspirasi para desainer berbakat untuk membuat koleksi mode luar biasa sesuai dengan karakter mereka. “Koleksi dari Paulina Katarina dan Soe Jakarta menampilkan elemen alam dengan cara yang kreatif sambil merangkul identitas desain mereka sendiri untuk wanita urban,” kata dia.

Koleksi Paulina Katarina mengangkat tema semangat kembali ke alam bagi wanita urban yang independen dan percaya diri. Paulina Katarina memperkenalkan palet warna baru dari emas dan burgundy dalam berbagai tekstur dari pilihan satin halus hingga kain renda, terinspirasi oleh varian golden apple dan dark fruit dari Strongbow Apple Cider.

“Dalam koleksi yang kami persembahkan, Paulina Katarina ingin menonjolkan siluet yang merepresentasikan gaya hidup sosial wanita urban yang dinamis dan kreatif, sehingga koleksi ini pun sedikit berbeda dari koleksi kami sebelum-sebelumnya, tentunya lebih spesial dan segar dengan adanya kolaborasi bersama Strongbow Apple Cider,“ kata Ratna Katarina, Creative Director dari Paulina Katarina.

Di sisi lain, Soe Jakarta mengadopsi dan merekonstruksi desain mode dari tahun 1940-an dan memberikan sedikit sentuhan surealis dalam desain, terinspirasi oleh Dora Maar, fotografer surealis Prancis, pelukis, penyair dan juga dikenal sebagai muse dan kekasih Picasso. Soe Jakarta memberikan nuansa baru melalui bahan tenunan tangan Indonesia dan pewarna alami apabila memungkinkan.

“Sejalan dengan misi Strongbow Apple Cider untuk menghubungkan kaum urban dengan alam, kami menggunakan kain tenunan tangan yang terbuat dari benang alami seperti katun dan pewarna alami warna emas yang terinspirasi dari Strongbow Apple Cider varian golden apple sebagai bagian dari palet warna kami musim ini,” kata Monique Soeriaatmadja, Creative Director dari Soe Jakarta.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top