Perkuat Pasar, IBM Tunjuk SMI sebagai Distributor Resmi di Indonesia

IBM Indonesia menunjuk PT Synnex Metrodata Indonesia sebagai distributor resmi di Indonesia Marketing.co.id – Berita Marketing | IBM resmi menunjuk PT. Synnex Metrodata Indonesia (SMI) sebagai distributor resmi untuk menghadirkan produk IBM, termasuk AI generatif dan solusi infrastruktur guna memenuhi kebutuhan pasar komersial di Indonesia.

Kemitraan strategis ini juga akan semakin mempertegas komitmen SMI dan IBM dalam mendukung pemerintah untuk percepatan transformasi digital secara menyeluruh dengan infrastruktur digital yang kuat.

Seperti diketahui, pemerintah Indonesia telah merumuskan rencana dan roadmap untuk mencapai transformasi digital secara menyeluruh, yang mendorong pertumbuhan cepat untuk infrastruktur digital yang kuat dan adopsi teknologi digital khususnya dalam otomatisasi dan analitik untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi.

President Direktur IBM Indonesia Roy Kosasih mengatakan, IBM dan SMI mulai hari ini akan bersama-sama bergotong-royong untuk mendukung banyak sektor enterprise di Indonesia dalam melakukan transformasi digital guna meningkatkan daya saing mereka.

SMI bukan pemain baru. Sebagai anak perusahaan Metrodata Group, SMI memiliki jaringan yang tersebar di 20 wilayah strategis di Indonesia yang mencakup 150+ kota, dan 5.200+ mitra saluran. Tentunya SMI akan mampu memperkenalkan dan memperluas jejak distribusi berbagai solusi AI dan infrastruktur IBM. Mulai dari foundation model, otomatisasi hingga cybersecurity dan sustainability yang didukung AI.

“Mulai saat ini kami sudah menunjuk PT SMI sebagai distributor resmi untuk menghadirkan solusi-solusi IBM, termasuk AI generatif untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia,” ujar Roy kepada Media di Hotel Grand Hyatt Jakarta, Selasa (21/11). “Kami yakin dengan kemitraan ini kita akan mencapai kesuksesan yang lebih besar lagi dan tentunya memberikan value dan suport yang lebih baik untuk digital ekosistem di Indonesia.”

Direktur PT Synnex Metrodata Indonesia Lie Heng menambahkan, IBM merupakan salah satu pioner di bidang teknologi dan memiliki sejarah panjang lebih dari 100 tahun. Sedangkan SMI memiliki pengalaman lebih dari 45 tahun sebagai distributor produk dan solusi ICT di Indonesia.

“Kami memiliki portofolio yang lengkap serta jaringan dan ekosistem yang sangat luas. Di sini bersama dengan IBM kami ingin melakukan apa yang kami sebut co innovation untuk kemajuan digital transformasi Indonesia. Tentunya, IBM memiliki solusi-solusi yang sejalan dengan SMI, terutama di area Data, AI, Cybersecurity, dan Sustainability. Kami ingin memberikan solusi yang berkesinambungan,” pungkasnya.

Tahun ini, IBM memperkenalkan solusi terbaru AI untuk bisnis yang siap pakai yaitu Watsonx. IBM AI adalah generatif AI for bisnis, karena Watsonx memanfaatkan foundation model, dikembangkan berdasarkan prinsip-prinsip etika yang menjadi komitmen IBM, menyediakan akses layanan mandiri dan semua yang dibutuhkan bisnis seperti, perangkat, teknologi, infrastruktur, dan pakar konsultasi dalam skala besar di satu tempat. Sehingga, bisnis mampu memanfaatikan generative AI dengan maksimal.

Watsonx hadir dengan kontrol kualitas yang dibangun untuk memastikan keterpercayaan, bersama dengan perangkat-perangkat yang memungkinkan bisnis menggunakan data mereka sendiri dengan aman yang secara bersamaan dapat beradaptasi secara fleksibel dengan lingkungan hukum dan peraturan yang terus berubah.

Watsonx terdiri dari studio watsonx.ai untuk model fondasi baru, AI generatif, dan machine learning (penyimpanan data watsonx.data yang dibangun di atas arsitektur lakehouse terbuka). IBM juga meluncurkan watsonx.governance untuk membantu organisasi menerapkan AI secara bertanggung jawab dan bersiap menghadapi regulasi yang akan diterapkan di seluruh dunia.

Melalui platform IBM Watsonx, perusahaan akan memiliki akses terhadap perangkat, teknologi, infrastruktur, dan keahlian konsultasi untuk membangun model AI mereka sendiri dan menerapkannya dalam skala besar di lingkungan yang lebih dapat dipercaya dan terbuka untuk mendorong daya saing dan produktivitas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here