Perkuat Kapabilitas Pemasaran Digital Cerdas, Accenture Berniat Akuisisi Jixie

Marketing.co.id – Berita Digital | Perusahaan konsultan dan layanan profesional global, Accenture (NYSE: ACN), telah setuju untuk mengakuisisi bisnis perusahaan teknologi media dan pemasaran, Jixie, dalam langkah strategis untuk memperkuat kehadiran dan transformasi pemasaran digital di Indonesia.

jixie

Dengan kantor pusat di Singapura, Jixie memiliki fokus layanan yang ditujukan khusus untuk klien di Indonesia. Mereka menyajikan berbagai perangkat monetisasi dan pertumbuhan pemasaran yang komprehensif, menjadi ekosistem periklanan yang kuat menghubungkan antara penerbit (publisher) dan pemilik merek (brand owner). Platform ini tidak hanya mengubah proses pemasaran yang tadinya terfragmentasi menjadi prioritas strategis, tetapi juga memprioritaskan keamanan brand, privasi, dan data konsumen.

Jayant Bhargava, Direktur Managing Accenture Indonesia, menyatakan, “Konvergensi antara pemasaran, data science, dan teknologi menciptakan peluang bagi bisnis untuk mendefinisikan ulang model engagement dengan pelanggan. Solusi pemasaran digital yang cerdas dari Jixie akan melengkapi keahlian kami di bidang teknologi, memberikan proposisi yang unggul bagi para pelaku bisnis untuk memberikan tingkat personalisasi dan efektivitas yang lebih tinggi dalam upaya pemasaran mereka.”

Integrasi platform Jixie ke dalam kapabilitas pemasaran Accenture Song di Indonesia diharapkan dapat membantu klien mengoptimalkan data pelanggan secara efektif dan efisien. Hal ini akan menghasilkan informasi berharga untuk pengambilan keputusan yang lebih baik, memungkinkan klien meraih kembali kendali, kecepatan, dan kepercayaan yang diperlukan untuk memanfaatkan pertumbuhan ekonomi digital Indonesia yang diproyeksikan mencapai 146 miliar dolar AS pada tahun 2025, meningkat hingga delapan kali lipat pada tahun 2030.

Joseph Tan, Indonesia Lead untuk Accenture Song, menambahkan, “Investasi ini akan memperluas upaya transformasi pemasaran dan perdagangan berbasis data dari Accenture Song di Indonesia, memperkuat para klien dengan solusi yang relevan dan berbasis hasil untuk pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.”

Vincent Martin, Co-founder dan Managing Director Jixie, menyatakan kegembiraannya atas akuisisi ini, “Kami sangat senang dapat bergabung dengan Accenture dan berkontribusi dalam membentuk industri media yang lebih berkelanjutan, membantu perusahaan-perusahaan untuk memanfaatkan data mereka dengan cara yang terpercaya dan menguntungkan dalam melayani para pelanggannya.”

Akuisisi Jixie merupakan investasi kedua Accenture Song di Indonesia setelah akuisisi Romp, menunjukkan komitmen perusahaan untuk terus tumbuh dan relevan dengan kebutuhan pelanggan mereka. Seiring dengan kesepakatan ini, Accenture Song juga baru-baru ini menandatangani kesepakatan untuk mengakuisisi Rabbit’s Tale di Thailand, menunjukkan fokus perusahaan dalam menghadirkan solusi yang relevan di berbagai pasar Asia Tenggara.

Detail lengkap mengenai syarat dan ketentuan akuisisi ini belum dapat diinformasikan, namun penyelesaian akuisisi ini akan mengikuti persetujuan bersama dan peraturan yang berlaku di Indonesia.




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here