Tuesday, October 28, 2025
Home Blog Page 776

Synthesis Huis Ajak Milenial untuk Kembali Berdomosili di Jakarta

[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id  –  Berita Property |Kawasan penyanggah Ibu Kota Jakarta, Bodetabek (Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi) menjadi pilihan bagi masyarakat dalam membeli atau berinvestasi properti. Terbatasnya lahan, mahalnya harga tanah, dan kepadatan kota Jakarta menjadi penyebab masyarakat lebih memilih membeli properti di kawasan Bodetabek.

Pengembang PT Synthesis Karya Pratama tampaknya melawan arus tren tersebut dengan meluncurkan hunian Synthesis Huis, yang berlokasi di Jakarta Timur.  Aldo Daniel, Managing Director Synthesis Huis, mengatakan lokasi Synthesis Huis strategis dan aksesnya mudah dijangkau.

Aldo menambahkan, untuk bisa sampai ke pintu tol Pasar Rebo hanya dibutuhkan waktu 5 menit, begitu pula untuk bisa ke stasiun LRT hanya 10 menit. Synthesis Huis juga dekat dengan pusat perbelanjaan Cijantung, rumah sakit, fasilitas pendidikan, dan kawasan perkantoran.

“Hunian yang kami tawarkan tidak hanya membidik keluarga muda, tetapi juga berusaha agar hunian yang kami hadirkan di Synthesis Huis ini menjadi pilihan yang tepat bagi milenial. Bahkan kami sengaja mengadopsi gaya arsitektur Skandinavia untuk menciptakan kesan hunian kekinian yang mengutamakan fungsi ruang sesuai kebutuhan aktivitas saat ini,” jelasnya saat berdiskusi dengan rekan-rekan media.

Baca juga: Synthesis Homes, Hunian Berkonsep Smart Home Pertama di Tangsel

Karena berlokasi di dalam kota, maka penting sekali bagi hunian untuk terhubung dengan transportasi publik atau Transit Oriented Development (TOD). Aldo menegaskan, nantinya moda busway TransJakarta bisa langsung diakses penghuni, karena haltenya ada di dalam area Synthesis Huis.

“Sementara bagi yang ingin beraktivitas menggunakan kendaraan pribadi, pintu tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) hanya berjarak satu kilometer dari kawasan. Jalan tol ini terkoneksi ke delapan ruas tol di Jakarta, sehingga memudahkan penghuni dalam melakukan perjalanan menuju CBD TB. Simatupang, pusat kota, luar kota, maupun ke bandara Halim Perdanakusuma dan Soekarno-Hatta,” urainya.

Synthesis Huis
Kika: Indra Utama (Praktisi Media Properti), Indra W Antono (Pemerhati Properti), dan Aldo Daniel (Managing Director Synthesis Huis

Synthesis Huis juga dekat dengan hutan kota Cijantung, sehingga dapat menyokong gaya hidup sehat para penghuni meskipun mereka tinggal di dalam kota. Bukan itu saja, karena masih berlokasi di Jakarta, maka penghuni bisa memegang KTP Jakarta, sehingga akan memudahkan berbagai urusan adiministrasi. Karena sudah bukan rahasia lagi, banyak warga yang tinggal di luar Jakarta, tapi masih memegang KTP Jakarta, sehingga terkadang mengalami hambatan dalam pengurusan adminsitrasi kependudukan.

“Buat saya Synthesis Huis merupakan hidden gemshome dengan beragam keunggulan yang dimiliki dan diharapkan menjadi kawasan hunian yang mampu mengakomodir semua kebutuhan keluarga. Saya optimistis, konsep bangunan dengan tata letak yang kami tawarkan akan menjadi tren di 2023 karena sudah menyesuaikan gaya hidup saat ini,” pungkas Aldo.

Aldo mengatakan seluruh fasilitas di Synthesis Huis ditargetkan akan rampung dalam 4 – 5 tahun. Adapun untuk hunian akan selesai dalam tempo 2 tahun. Untuk harganya, satu unit hunian ditawarkan dalam rentang harga 1,6 miliar rupiah sampai 2,6 miliar rupiah. “Total luas lahannya sekitar 5 hektar dan nanti juga akan dibangun ruko,” tandas Aldo.

Sekarang saat yang tepat untuk beli properti?

Menurut Indra W Antono, pemerhati properti harga yang ditawarkan Synthesis Huis terhitung murah untuk hunian yang berlokasi di Jakarta. Dengan nada bercanda dia mengatakan, tinggal di Synthesis Huis seperti tinggal di Jakarta Tenggara. “Mirip orang yang tinggal di Pondok Pinang, tapi bilangnya tinggal di Pondok Indah,” tuturnya.

Dari analisisnya Indra mempaparkan, Synthesis Huis merupakan kawasan hunian yang sudah melakukan inovasi untuk menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Dia juga menyingggung lokasi Synthesis Huis di Cijantung, Jakarta Timur memiliki potensi investasi yang cukup tinggi, hanya saja memang belum terdongkrak secara merata.

Baca juga: Modernland Realty Lakukan Topping Off Cleon Park Apartment di Jakarta Garden City

Hype wilayah Jakarta Timur itu perlu ada pengembang yang melakukan dan menginformasikan secara masif, ini merupakan tantangan yang harus dilakukan dan dipertimbangkan developer,” ujarnya.

Meskipun perekonomian Indonesia dalam ancaman inflasi dan didera isu kenaikan BBM subsidi yang akan berdampak pada kenaikan harga-harga barang, namun Indra menyatakan “now it’s time to buy property”. Calon pembeli katanya bisa memanfaatkan fasilitas keringan (fixed rate) bunga KPR dalam 3 – 5 tahun pertama yang diberikan perbankan.

.“Jadi, sebelum inflasi melesat sekaligus menjadi ancaman, harga tanah dan bahan material terkerek naik, kita harus memotivasi masyarakat luas termasuk kalangan milenial untuk segera memiliki properti. Karena kalau tidak dari sekarang mereka akan sulit memiliki rumah. Perlu dicatat, harga properti tidak pernah turun dan mempunyai rumah harus menjadi prioritas. Saya tegaskan, sekaranglah saat yang tepat untuk segera membeli rumah,” ucap Indra.

 

Tips Praktis dan Hemat Memenuhi Kebutuhan Keluarga Ala Ririn Ekawati

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Tips Praktis dan Hemat Memenuhi Kebutuhan Keluarga Ala Ririn EkawatiMarketing.co.id – Berita Marketing | Memenuhi kebutuhan keluarga tak lepas dari sosok ibu yang umumnya memainkan peranan penting dan seolah memiliki kekuatan super untuk mengatur berbagai hal dalam keluarga. Hal tersebut pun dirasakan oleh Ririn Ekawati, seorang ibu, pengusaha, sekaligus public figure.

“Seperti kebanyakan ibu di Indonesia, bisa dibilang aku adalah ‘kuncen’ yang mengurus hampir semua kebutuhan keluargaku, mulai dari mengurus kebutuhan dapur, menyiapkan makanan kesukaan keluarga, belanja bulanan, sampai mengatur keuangan keluarga,” tutur Ririn.

Meskipun Ririn adalah seorang ibu yang bekerja, keluarga selalu menjadi prioritas utamanya. Untungnya, di era serba digital seperti sekarang ini ia bisa memenuhi segala kebutuhan keluarganya dengan lebih efisien dengan hadirnya berbagai layanan digital seperti ShopeeFood dan ShopeePay. Ririn pun menyambut baik kehadiran kampanye 9.9 Super ShopeePay Deals dan ShopeeFood 9.9 Diskon Super Kenyang.

“Tidak hanya memberi kemudahan, ShopeePay dan ShopeeFood juga memiliki banyak penawaran dan promo super, seperti kampanye 9.9 yang bisa membantuku semakin produktif dan lebih hemat dalam memenuhi kebutuhan keluargaku,” lanjut Ririn.

Sebagai seorang super mom dengan berbagai kesibukannya, Ririn membagikan tiga tips jitu yang bisa dipraktekkan para ibu atau anggota keluarga lainnya untuk memenuhi beragam kebutuhan keluarga dengan lebih praktis dan hemat:

Disadari atau tidak, quality time dapat membantu ibu makin memahami kebutuhan keluarga.

Di tengah kesibukannya, Ririn mengaku bahwa dirinya selalu menyempatkan waktu untuk quality time bersama keluarga. Tidak perlu merogoh banyak biaya, quality time dapat dilakukan secara sederhana seperti makan malam bersama atau sekadar ngobrol sambil nonton serial favorit. Selain dapat mempererat hubungan, nyatanya aktivitas ini juga dapat membantu ibu lebih memahami kebutuhan tiap anggota keluarganya.

Quality time bisa dibilang adalah hal wajib yang selalu aku coba tanamkan di keluargaku. Dengan quality time, kita juga bisa tahu apa yang sedang dialami setiap anggota keluarga, jadi kita bisa mencoba memberikan solusi yang tepat untuk mereka,” jelas Ririn.

Fleksibel dan cerdas manfaatkan peluang

Bagi Ririn, menjadi super mom juga berarti menjadi ibu yang luwes dan selalu jeli melihat peluang, termasuk dalam mencari cara paling efisien untuk menjalani segudang kegiatan dan tanggung jawab secara beriringan. Di tengah kesibukannya sebagai ibu sekaligus pengusaha dan public figure, Ririn sangat terbantu dengan kehadiran teknologi yang memudahkannya melakukan berbagai hal, termasuk memenuhi kebutuhan keluarga saat sedang bekerja.

“Menurutku, zaman yang serba dinamis seperti sekarang ini mendatangkan banyak sekali peluang baru, tinggal bagaimana kita cermat melihat peluang tersebut dan memanfaatkanya. Aku bersyukur banget saat ini ada teknologi yang bisa mempermudah kehidupan kita. Mau bayar, belanja, dan transfer ini itu bisa pakai ShopeePay, pesan makanan tinggal pesan aja di ShopeeFood jadi praktis. Kemudahan layanan teknologi ini sangat membantu aku untuk menyelesaikan tanggung jawab sebagai ibu sekaligus working mom dengan lebih efisien,” lanjut Ririn.

Selalu cari cara untuk bisa dapat lebih dengan budget yang telah disiapkan

Selain mengatur kebutuhan, Ririn juga mengemban peran sebagai menteri keuangan keluarga, termasuk anggaran pengeluaran harian dan bulanan. Agar tidak terjadi ‘kebocoran’ budget, Ririn mengalokasikan berbagai kebutuhan berdasarkan kategori.

“Walaupun sudah ada pos pengeluaran bulanan, tapi aku selalu cari cara untuk bisa dapat keuntungan lebih. Jadi, aku gak pernah ketinggalan hunting promo, apalagi promo tanggal cantik yang selalu meriah. Untuk itu, aku semangat banget menyambut promo 9.9 Super ShopeePay Deals untuk belanja kebutuhan harian dan ShopeeFood 9.9 Diskon Super Kenyang untuk jajan dan beli makanan kesukaan keluarga dengan lebih hemat. Potongan harganya lumayan banget, jadi bisa dialokasikan ke kebutuhan lain atau disimpan untuk investasi,” tutup Ririn.

Sederet Penawaran Super dari ShopeeFood dan ShopeePay di Harpelnas 2022

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Harpelnas 2022: Sederet Penawaran Super dari ShopeeFood dan ShopeePay Marketing.co.id – Berita Marketing | Merayakan Harpelnas 2022 atau Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada 4 September, ShopeePay dan ShopeeFood mempersembahkan kampanye tahunan ikoniknya bertajuk 9.9 Super ShopeePay Deals dan ShopeeFood 9.9 Diskon Super Kenyang.

Kampanye ini hadir sebagai salah satu bentuk apresiasi ShopeePay dan ShopeeFood kepada seluruh pengguna dan keluarga Indonesia atas dukungan mereka yang tiada henti. Dalam kampanye ini, keduanya menghadirkan berbagai penawaran super yang menguntungkan dan kemudahan fitur untuk semakin memfasilitasi keluarga Indonesia mengakomodasi segudang kebutuhan keluarga.

Lala Eka Nilam, Head of Business and Partnerships ShopeePay mengatakan, “Kami memahami bahwa tiap keluarga pasti memiliki beragam kegiatan dan kebutuhan yang harus dipenuhi, mulai dari kebutuhan belanja harian, peralatan dan perlengkapan keluarga, hingga hiburan. Kami harap sederet penawaran super dari 9.9 Super ShopeePay Deals serta berbagai fitur yang kami hadirkan dapat membantu seluruh keluarga Indonesia memenuhi kebutuhannya dengan lebih hemat, aman, dan praktis.”

Hingga tanggal 11 September mendatang, seluruh pengguna dapat menikmati beragam keuntungan super, mulai dari Cashback 100% Seharian di sederet merchant favorit, Minimarket Serba Rp90 untuk memenuhi keperluan rumah tangga dengan lebih hemat, dan ada bonus saldo 999RB bagi pengguna yang sering menggunakan ShopeePay THR. Khusus di tanggal 9-11 September nanti, pengguna bisa menikmati promo yang lebih besar.

Rangkaian promo tanggal cantik 9.9 makin meriah dengan sederet penawaran super untuk memenuhi kebutuhan kuliner keluarga. Andreas Christiadi, Brand Marketing Manager ShopeeFood menambahkan, di tengah padatnya aktivitas keluarga Indonesia, pemenuhan kebutuhan pangan harian menjadi salah satu kegiatan yang cukup menyita waktu dan pikiran.

“Kampanye ShopeeFood 9.9 Diskon Super Kenyang ini diharapkan dapat membantu keluarga Indonesia memenuhi kebutuhan kuliner keluarganya yang bervariasi dengan lebih mudah, sehingga mereka dapat menjalani kehidupan yang lebih produktif,” ujarnya.

Berlangsung sejak 31 Agustus hingga 9 September, ShopeeFood 9.9 Diskon Super Kenyang memiliki sederet promo super seperti Diskon s/d 50RB, Gratis Ongkir Jumbo, dan kesempatan mengikuti keseruan Promo 9 Hari Checkout Gratis.

Yuk! Manfaatkan promonya untuk mencicipi beragam kuliner dari merchant-merchant ternama, seperti Janji Jiwa, Ayam Gepuk Pak Gembus, Haus, Martabak Pecenongan 78, Chatime, dan masih banyak lagi. Nantikan juga promo spesial lainnya dari ShopeeFood pada 9 September 2022.

HOMEDEC Usung Pesta Diskon Akhir Tahun untuk Produk Kebutuhan Rumah

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Property & Retail | HOMEDEC (Home Design & Interior Exhibition) akan kembali diselenggarakan pada tanggal 15 – 18 Desember 2022 di ICE BSD City. HOMEDEC merupakan pameran one stop solution yang menyediakan barang-barang kebutuhan rumah yang sudah diselenggarakan sejak tahun 2015.

homedec
Pemaparan mengenai homedec di hadapan audiens.

Sempat tertunda beberapa kali dikarenakan pandemi Covid-19, pada gelaran kali ini, HOMEDEC akan mengusung tema “Year End SALEbration” dengan maksud sebagai euphoria pesta belanja akhir tahun dan mendorong para pelaku industri produk interior dan kebutuhan rumah untuk dapat meningkatkan penjualannya di periode tersebut.

Hal ini juga didukung oleh mulai kembali menggeliatnya sektor properti setelah kasus pandemi Covid-19 mulai melandai, ditambah lagi tren penyesuaian harga property pada kuartal kedua tahun ini. Hal tersebut tentunya menjadi angin segar bagi industri produk interior dan kebutuhan rumah.

Arief Sofyan Rudiantoro, Direktur PT CIS Exhibition selaku penyelenggara HOMEDEC mengatakan, “Tahun ini akhirnya HOMEDEC dapat diselenggarakan secara offline. Kami selaku penyelenggara berharap HOMEDEC dapat menjadi momentum kebangkitan bagi para pelaku industry interior dan kebutuhan rumah di masa pemulihan/recovery ini. Konsep yang ditawarkan tahun ini yaitu pesta diskon akhir tahun, diharapkan dapat menjadi wadah bagi para peserta pameran/brand untuk melakukan promo dan diskon besar-besaran, serta meningkatkan dan memenuhi target penjualan di akhir tahun.”

Arief Sofyan juga menjelaskan bahwa pihaknya akan mengajak kerjasama bank untuk program pembayaran cicilan 0% dan dengan e-wallet untuk menunjang proses transaksi selama pameran”.

HOMEDEC sebagai pameran homeshow untuk renovasi, redekorasi dan rekondisi rumah, tahun ini juga akan menyuguhkan ide, inspirasi, tren dan solusi untuk mewujudkan kebutuhan rumah impian bagi para homeowners. Selaras denga misi HOMEDEC untuk terus berinovasi serta menciptakan pengalaman pameran yang bermutu bagi peserta dan pengunjung, HOMEDEC akan dikemas dengan berbagai konten dan kegiatan menarik seperti:

  • HOMEDEC Talk: Talk show seputar home living seperti feng shui, Korean room inspiration, pengelolaan air di rumah, smart home, gardening dan juga workshop/demo seperti cooking demo, DIY dekorasi rumah, latte art, dll.
  • Register & Win: Undian hadiah untuk pengunjung dengan hanya mengisi form registrasi visitor
  • Spend & Win: Undian hadiah untuk pengunjung yang melakukan pembelanjaan di booth peserta pameran
  • Best Deal: Promo dan diskon besar-besaran dari peserta pameran
  • Lokal Produk Area: Memamerkan deretan produk dari brand lokal & UMKM
  • Zero Waste Campaign: Kampanye bijak kelola sampah rumah tangga berkolaborasi dengan komunitas
  • Kids Activities: Fun activities seperti mewarnai, papercraft dan lainnya di Kids Area

Tidak dapat dipungkiri bahwa para brand (peserta pameran) dan pengunjung merindukan pameran setelah pandemi melanda Indonesia di tahun 2020. Melalui kegiatan pameran, brand dapat melakukan interaksi dan transaksi langsung dan pengunjung yang hadir dapat melihat demo produk dan memiliki pengalaman feel & touch produk yang mereka butuhkan. Di sinilah HOMEDEC berperan sebagai “connecting the dots” antara peserta pameran, pengunjung, komunitas dan profesional melalui program yang disajikan. Tahun ini HOMEDEC menargetkan total visitor sebanyak 25.000 untuk 4 hari pameran.

Resmi Masuk Pasar Cloud Indonesia, Bespin Global Targetkan Pertumbuhan Bisnis 3 kali Lipat

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

tim Bespin Global indonesiaBespin Global resmi masuk Indonesia dan menargetkan pertumbuhan bisnis 3 kali lipat selama 12 bulan mendatang  

Marketing.co.id – Berita Marketing | Bespin Global, perusahaan solusi cloud asal Korea Selatan, mengumumkan bahwa perusahaan telah resmi masuk ke pasar cloud Indonesia.

Berdasarkan studi kasus internal, solusi cloud Bespin Global memungkinkan klien korporasi mengurangi biaya operasional hingga sebesar 30%. Menawarkan solusi cloud berbasis data dan analitik, Bespin Global memproyeksikan mampu mencetak pertumbuhan bisnis 3 kali lipat selama 12 bulan ke depan di pasar Indonesia. Di Indonesia, Bespin Global fokus membidik industri jasa keuangan dan ritel.

“Sejak akhir tahun lalu Bespin telah menawarkan solusi cloud kepada perusahaan Indonesia dan telah berhasil memperoleh jumlah pelanggan yang tinggi, di mana saat perusahaan telah memiliki lebih dari 30 pelanggan. Bespin Global masuk ke pasar Indonesia membawa keahlian global dan fokus membantu korporasi mengoptimalisasi cloud dan mengurangi biaya operasional,” ujar Anissa Sharmanti, Country Manager Bespin Global di Indonesia, Rabu (31/8).

Sebagai raksasa solusi layanan cloud, Bespin Global memberikan layanan cloud komprehensif, mulai dari migrasi dan implementasi ke cloud, operasional dan manajemen, DevOps, Big Data, hingga layanan keamanan di cloud. Sejak didirikan pada tahun 2015, Bespin Global telah mentransformasi digital berbasis cloud terhadap lebih dari 3.000 klien, sekaligus menyediakan solusi pengoptimalan cloud ‘OpsNow’, yakni platform manajemen otomatis multi-cloud racikan Bespin Global yang telah memberdayakan lebih dari 2.000 pelanggan.

Sebagai bagian dari ekspansinya di pasar Indonesia, Bespin berencana mengembangkan “Smartcity Academy”, yang merupakan bagian dari visi Smart City Indonesia 2045 untuk menumbuhkan komunitas dan lanskap digital TI Indonesia. Smartcity Academy bertujuan untuk melatih talenta lokal agar memiliki keahlian digital global, yang dalam jangka panjang akan memperkuat Bespin Global Technology Centers (BTC) dan upaya transformasi digital yang sebelumnya telah berhasil diimplementasikan di Busan (Korea Selatan).

Selain Indonesia, Bespin Global juga melakukan ekspansi ke beberapa negara di pasar SEA, yaitu Singapura dan Vietnam. Di masa depan, Bespin Global juga berencana melakukan ekspansi ke pasar Malaysia dan Thailand. Ekspansi ambisius tersebut menempatkan kawasan SEA sebagai pasar utama Bespin Global yang menargetkan penjualan tumbuh 10 kali lipat pada tahun ini.

Saat ini Bespin Global memiliki jangkauan global lewat kehadiran 12 kantor di 8 negara, termasuk Amerika Serikat, Timur Tengah, Asia Tenggara, China, dan Jepang, dan berencana terus mempercepat skala bisnis global melalui sistem kolaborasi.

Masa Depan Sektor Kelistrikan di Era Electricity 4.0

[Reading Time Estimation: 4 minutes]

Masa Depan Sektor Kelistrikan di Era Electricity 4.0Marketing.co.id – Berita Digital| Internet of things (IoT) dan Revolusi Industri 4.0 tengah membawa kita pada era Electricity 4.0. Era dimana listrik dan digital saling bergantung dan tidak lagi dapat dipisahkan satu sama lain.

Bagaimana mungkin Anda dapat menonton video streaming, menggunakan laptop, dan perangkat smart home tanpa ada keduanya yang terhubung secara bersamaan. Begitu pula pabrik yang semakin terkoneksi dengan mesin dan perangkat digital, ketersediaan akses internet dan listrik selama 24/7 tanpa gangguan menjadi sebuah keharusan yang tidak dapat dinegosiasikan.

Pemanfaatan teknologi digital dikombinasikan dengan listrik akan semakin luas dan masif. Salah satunya, untuk pengembangan kendaraan listrik yang tengah gencar digalakkan untuk mencari alternatif bahan bakar fosil yang lebih ramah lingkungan dan dapat diperbarui. Tentu saja listrik menjadi alternatif yang tepat karena merupakan vektor terbaik untuk dekarbonisasi.

Sementara itu, teknologi digital yang disematkan pada kendaraan listrik memungkinkan pemiliknya memiliki visibilitas yang lebih baik terhadap performa kendaraannya untuk meningkatkan keamanan, kenyamanan dan efisiensi. Di sektor retail dan fashion, teknologi AR (Augmented Reality) dan VR (Virtual Reality) juga mulai dimanfaatkan untuk memberikan pengalaman baru bagi konsumen.  Hal ini berarti keandalan listrik dan teknologi digital menjadi faktor yang krusial.

Surya Fitri, Business Vice President Power System Schneider Electric Indonesia & Timor Leste

Kemajuan peradaban dunia ini memberikan tekanan besar bagi sektor kelistrikan untuk dapat meningkatkan suplai tanpa mengorbankan keberlanjutan bumi, namun juga mengelola sistem pendistribusiannya dengan lebih efisien dan andal. Mengganti infrastruktur jaringan distribusi akan memakan biaya dan membutuhkan waktu ekstra.

Pilihan yang lebih hemat biaya untuk perbaikan jaringan, termasuk meminimalkan kerugian teknis, adalah menjaga infrastruktur distribusi listrik yang ada serta mengadopsi komponen jaringan pintar dan software canggih. Pemanfaatan teknologi cerdas yang terkoneksi mengurangi kerugian sekaligus memanfaatkan secara optimal sumber daya listrik yang sudah ada dan memberikan kendali lebih banyak kepada operator distribusi atas jaringan mereka.

Schneider Electric melihat transformasi sektor kelistrikan masa depan, khususnya dalam sistem jaringan distribusi perlu mencakup beberapa area sebagai berikut:

Visibilitas Menyeluruh Atas Seluruh Aset Jaringan

Bertumbuhnya jumlah Distributed Energy Resources (DER) dari sumber daya terbarukan yang terjadi sebagai bagian dari upaya menekan emisi karbon, serta pertumbuhan penetrasi kendaraan listrik akan semakin meningkatkan kompleksitas dalam pengelolaan jaringan distribusi listrik. Hal ini disebabkan karena output listrik dari DER sangat bergantung dari kondisi alam, sehingga tidak dapat diprediksi. Begitu pula dengan kapan, dimana dan jumlah kendaraan listrik akan melakukan pengisian daya.  Kondisi ini menyebabkan ketidakpastian dan variabilitas yang tinggi dalam pengoperasian jaringan distribusi listrik.

Di sisi lain, operator juga perlu untuk mengelola sistem jaringan lamanya. Untuk menjembatani kompleksitas tersebut, operator membutuhkan visibilitas dan kontrol lebih untuk dapat mengoptimalkan aset yang terhubung ke jaringan. Tujuannya untuk meningkatkan keandalan dalam menyediakan akses listrik yang merata dan sesuai dengan kebutuhan tiap wilayah.

Pemanfaatan platform Advanced Distribution Management System (ADMS) memberikan visibilitas menyeluruh bagi operator untuk memantau, mengelola dan mengoptimalkan seluruh aset jaringan distribusinya baik jaringan tradisional maupun DER. ADMS memiliki fungsi untuk mengelola fluktuasi tegangan dan arus balik daya, mengotomatiskan pemulihan pemadaman dan mengoptimalkan kinerja jaringan distribusi. Pada akhirnya akan meningkatkan kepuasan konsumen terhadap layanan perusahaan.

Kendali Jarak Jauh dan Kemampuan Analitik Secara Real Time

Gardu distribusi sebagai penyalur tenaga listrik dari pembangkit ke pengguna akhir perlu dipantau secara berkelanjutan. Bila penyaluran energi listrik mengalami gangguan seperti padam dan pemulihan pemadaman yang lama maka dapat berakibat adanya keluhan dari konsumen.

Dengan pemanfaatan teknologi digital seperti Smart RMU (Ring Main Unit), operator dapat melakukan kontrol jarak jauh secara real time terhadap seluruh gardu distribusi, meningkatkan keamanan dan keandalan distribusi listrik, mendeteksi kesalahan lebih awal dan secara otomatis mengkonfigurasi ulang jaringan setelahnya, serta mengoptimalkan kinerja jaringan dengan kemampuan analitik.

Inovasi terbaru Smart RMU Kubikel TM Fully Gas Insulated dari Schneider Electric lebih ramah lingkungan karena tidak lagi menggunakan gas SF6 yang menghasilkan emisi gas rumah kaca. Smart RMU terkoneksi dengan arsitektur EcoStruxure™ Grid yang dapat mengintegrasikan dan mengelola data untuk pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan.

Solusi ini juga telah dilengkapi dengan sensor thermal nirkabel dan aplikasi telepon pintar menggantikan infra-red thermal scanning; serta dapat memberikan peringatan dini terhadap suatu kondisi yang berpontensi memicu terjadinya masalah koneksi, potensi kebakaran atau percikan api akibat gangguan arus hubungan singkat. Pada akhirnya memungkinkan pengelolaan biaya operasional dan pemeliharaan yang lebih efisien.

Keamanan Data

Volume data tumbuh secara global dengan kecepatan yang luar biasa. International Data Corporation memperkirakan volume data akan tumbuh dari 33 zettabytes pada 2018 menjadi 175 zettabytes pada 2025, mewakili peningkatan 530% dalam tujuh tahun. Tren ini juga berlaku untuk sektor energi yang sedang direvolusi oleh big data. Mordor Intelligence memperkirakan bahwa pasar analitik data besar di sektor energi akan tumbuh pada CAGR lebih dari 11% dari tahun 2021 hingga 2026 karena perusahaan energi berupaya meningkatkan efisiensi energi.

Risiko keamanan siber menjadi perhatian yang berkembang di sektor kelistrikan. Di tengah meningkatnya digitalisasi dan penggunaan Internet untuk teknologi operasional, ancaman yang ditimbulkan oleh ransomware dan serangan siber lainnya melonjak. Perusahaan listrik perlu melakukan pengamanan berlapis mulai dari pemilihan dan penggunaan perangkat yang memiliki standar keamanan tinggi dan tersertifikasi IEC.

Sebagai sektor yang menyumbang 85% emisi karbon, sektor energi termasuk kelistrikan membutuhkan strategi perencanaan transformasi yang komprehensif dan dukungan mitra digital yang mumpuni dan terstandarisasi. Sektor ini menjadi tonggak utama kesuksesan upaya dunia yang tengah bergerak menuju masa depan yang lebih ramah lingkungan dan untuk itu mari kita sama-sama mewujudkan dunia yang lebih hijau dan lebih sustainable dengan menjadi #GREENHEROESForLife.

Artikel ini dibuat dan dikirim oleh Surya Fitri Business Vice President Power System Schneider Electric Indonesia & Timor Leste

Produk Perawatan dan Kecantikan Kian Diminati, Brand Lokal Semakin Dicintai

0
[Reading Time Estimation: 4 minutes]

merek kecantikan lokalMenjaga dan merawat kulit kini tidak hanya menjadi kebutuhan para perempuan namun juga para laki-laki

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Self care atau kegiatan merawat diri secara fisik dan mental, merupakan salah satu solusi untuk membantu seseorang dalam menghadapi faktor pemicu stress dalam kehidupan sehari-hari secara lebih baik.

Beberapa bentuk self care yang bisa dilakukan misalnya perawatan kesehatan kulit menggunakan produk skincare maupun merias wajah dengan makeup. Penggunaan produk skincare dan makeup cukup tinggi seiring dengan meningkatnya kepedulian masyarakat Indonesia terhadap perawatan dan kecantikan diri.

Untuk membahas lebih dalam mengenai hal ini, Populix meluncurkan laporan survei berjudul “Unveiling Indonesian Beauty & Dietary Lifestyle” yang membahas tentang penggunaan produk kecantikan di kalangan masyarakat Indonesia.

Co-Founder dan COO Populix Eileen Kamtawijoyo mengatakan, dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya merawat diri, hal ini juga berpengaruh terhadap gaya hidup dan konsumsi masyarakat terhadap produk perawatan kulit dan kecantikan. Setiap bulannya, 8 dari 10 orang Indonesia dapat mengeluarkan anggaran hingga Rp 250.000 untuk membeli produk-produk skincare.

“Data kami menunjukkan bahwa menjaga dan merawat kulit kini tidak hanya menjadi kebutuhan para perempuan saja, tetapi juga para laki-laki seiring dengan bertumbuhnya produk-produk skincare yang dikhususkan untuk laki-laki. Sementara itu, sama halnya dengan skincare, produk makeup juga menjadi bagian penting di kalangan para perempuan. Sebanyak 7 dari 10 perempuan Indonesia berbelanja produk makeup setiap bulannya. Ini memperlihatkan semakin banyak perempuan yang merawat diri dengan merias wajah,” ungkapnya.

Konsumsi produk skincare masyarakat Indonesia

Produk Perawatan dan Kecantikan Kian Diminati, Brand Lokal Semakin DicintaiMonthly Tracking Populix sejak September 2021 – Juni 2022 menyebutkan bahwa sebanyak 77% masyarakat Indonesia rutin berbelanja produk perawatan kulit (skincare) setidaknya satu kali dalam sebulan, dengan mayoritas (93%) rata-rata pengeluaran sebesar Rp 250.000. Bahkan, 1% di antara 10.616 masyarakat yang disurvei mengatakan dapat mengeluarkan biaya hingga Rp 750.000 setiap bulannya.

Hal menarik lainnya, di antara masyarakat yang berbelanja produk skincare setiap bulan, 12% di antaranya melakukan pembelian produk skincare setiap hari. Kanal penjualan online seperti e-commerce digunakan 57% responden untuk berbelanja produk perawatan kulit, diikuti dengan toko fisik seperti minimarket (18%), supermarket (14%) dan hypermarket (4%).

Terkait dengan brand pilihan masyarakat untuk produk skincare, survei menyebut bahwa Wardah menjadi brand pilihan utama masyarakat untuk produk face moisturizer (19%) dan sunblock cream (22%). Selanjutnya, brand lokal Somethinc menjadi pilihan utama untuk produk face serum (21%) dan eye cream (26%). Kemudian untuk produk peel off mask, 38% masyarakat memilih Garnier.

Data ini diambil berdasarkan hasil survei yang dilakukan Populix terhadap total 10.616 responden laki-laki dan perempuan pada kategori produk face serum, face moisturizer, sunblock cream, eye cream, dan peel-off mask.

Penggunaan produk makeup di kalangan perempuan Indonesia

Produk Perawatan dan Kecantikan Kian Diminati, Brand Lokal Semakin DicintaiSelanjutnya untuk produk makeup, Populix melakukan survei terhadap 500 responden perempuan berusia 18-55 tahun pada 4-14 Juli 2022. Survei tersebut menemukan bahwa mayoritas (73%) perempuan dapat mengeluarkan anggaran hingga Rp 250.000 setiap bulannya untuk berbelanja produk makeup, sementara 23% perempuan bahkan dapat menghabiskan hingga Rp 750.000. Sebesar 66% perempuan juga memiliki frekuensi pembelian setidaknya satu kali setiap bulan, dengan 6% di antaranya berbelanja produk makeup setiap hari.

Rata-rata para perempuan melakukan pembelian melalui e-commerce (66%), minimarket (12%), supermarket (12%), media sosial (3%), dan hypermarket (2%). Shopee merupakan e-commerce yang paling banyak digunakan untuk berbelanja makeup dengan persentase 92%, diikuti dengan Tokopedia 43%, dan Lazada 10%. Di sisi lain, pembelian melalui TikTok Shop (18%) mendominasi pembelian melalui kanal media sosial, diikuti Instagram (5%).

Minat perempuan terhadap brand makeup lokal

Produk Perawatan dan Kecantikan Kian Diminati, Brand Lokal Semakin DicintaiPada kategori produk makeup lokal, produk-produk buatan Indonesia kian menunjukkan kekuatannya dan semakin diminati masyarakat Indonesia. Berbagai inovasi dan peningkatan kualitas produk terus digencarkan sehingga produk lokal mampu bersaing dengan produk mancanegara.

“Survei kami juga menunjukkan bahwa saat ini, mayoritas perempuan Indonesia memilih brand makeup lokal sebagai produk yang digunakan. Hal ini menunjukkan minat perempuan Indonesia terhadap produk kecantikan lokal semakin booming dan meningkat. Harga yang terjangkau dan kualitas produk yang setara dengan brand internasional menjadi dua alasan utama yang mendorong perempuan memilih brand makeup lokal dewasa ini,” Eileen menambahkan.

Dari hampir 90% perempuan Indonesia yang menggunakan brand kecantikan lokal, sebagian besar menyatakan bahwa mereka memilih produk lokal karena harga yang terjangkau (79%) dan memiliki kualitas produk yang setara dengan brand-brand internasional (63%).

Alasan lainnya adalah harga sesuai dengan kualitas (56%), produk aman digunakan (51%), manfaat dari produk yang digunakan (48%) dan membantu UMKM lokal (33%). Selain itu, rekomendasi dari influencer (27%) dan teman atau kerabat (26%) juga memiliki pengaruh terhadap keputusan perempuan Indonesia dalam menggunakan produk lokal.

Dari berbagai brand makeup lokal yang ada di Indonesia, sebagian besar perempuan memilih Wardah (48%) sebagai brand yang paling banyak digunakan dalam satu bulan terakhir, diikuti dengan Emina (40%), Make Over (22%), Somethinc (19%), dan Purbasari (15%).

Federal Racing Matic, Pelumas Ajib Untuk Motor 150cc Keatas

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Otomotif | Sebuah riset yang dilakukan oleh Federal Oil menyatakan bahwa diprediksi akan ada sekitar 120 juta kendaraan roda dua hingga tahun 2022 dan jumlah ini akan terus bertambah. Dari jumlah tersebut, kendaraan roda dua terbagi atas 87% motor sekutik dan 13% motor lain. Berdasarkan hasil riset tersebut, Federal Oil terus melakukan inovasi serta riset dalam mendukung kinerja mesin kendaraan motor yang semakin canggih khususnya segmen motor matic.

Sri Adinegara, Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) (paling kanan) dan Rommy Averdy, Federal Oil Brand General Manager PT EMLI (tengah) saat peluncuran produk Federal Racing Matic terbaru di Jakarta, Selasa (30/08/22). Foto: marketing.co.id/lialily.

Melengkapi jajaran produk pelumas Federal Matic, Federal Oil menghadirkan Federal Racing Matic™ pada Selasa (30/08) di Jakarta, yang diformulasikan khusus untuk motor matic premium berkapasitas 150cc ke atas.

Sudah memenuhi standar industri terbaru yaitu, JASO MB dan API SL serta API SN, Pelumas Federal Racing Matic didukung spesifikasi Full Synthetic dengan kekentaraln SAE 10W-40. Dengan ukuran kemasan 1 liter, pelumas ini dilengkapi dengan 5 kombinasi teknologi yang berfungsi menghasilkan akselerasi dan tenaga maksimum, sehingga saat berkendara dengan kecepatan tinggi, suhu mesin tetap stabil dan pengendara tetap nyaman.

Federal Racing Matic™ juga dilengkapi dengan fitur Anti-Counterfeit, teknologi QR Code terbaru yang membuat konsumen, dan bengkel rekanan dapat memastikan keaslian dari produk kapan saja dan dimana saja, sehingga konsumen dapat merasa yakin dalam memilih.

“34 tahun kami terus melakukan inovasi dan pengembangan produk, kami melihat peluang pada segmen motor matic premium 150cc keatas yang setiap tahun mencatatkan tren meningkat. Berdasarkan riset dan rekomendasi dari para mekanik kami, motor-motor matic premium dengan standar baru saat ini membutuhkan pelumas yang bisa memenuhi ekspektasi pengendara agar perjalanan terasa nyaman dan aman saat motor melakukan akselerasi dan tenaga secara optimal,” ujar Sri Adinegara, Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI).

Rommy Averdy selaku Federal Oil Brand General Manager PT EMLI menambahkan, “Untuk menjaga mesin motor awet dan tidak mudah rusak maka lakukan perawatan berkala serta perhatikan kapan waktunya untuk mengganti pelumas. Dengan hadirnya Federal Racing Matic ini, kami berharap konsumen di segmen motor matic 150cc keatas, memiliki pilihan yang tepat saat melakukan penggantian oli sehingga saat digunakan, motor lebih terasa nyaman dan aman.”

Produk Federal Racing Matic™ dan produk-produk Federal Matic lainnya yang pasti asli juga dapat dibeli melalui bengkel rekanan Federal Oil™, yaitu Federal Oil™ Center terdekat yang tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia, serta Official Online Store di JD.ID.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Bisnis.

 

Indutri Teknologi Terpacu Bersama Technologue

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | Memasuki masa endemi secara perlahan di Indonesia, berbagai perusahaan teknologi dan industri telekomunikasi kembali ramai berkompetisi meluncurkan berbagai macam produk terbaiknya.

Sebagai bentuk apresiasi kepada pelaku di industri telekomunikasi dan tehnologi, terutama saat pandemi Covid-19 lalu, PT Technologue Media Kreatif mengadakan Technologue Awad yang pertama pada 29 Agustus 2022.

Choiru Rizkia, Ketua Pelaksana Technologue Award 2022 (tengah) dan Denny Mahardy, Founder & Managing Editor PT Technologue Media Kreatif (kanan). Foto: Istimewa.

Denny Mahardy, Founder dan Managing Editor Technologue.id mengatakan,”Sebagai komitmen untuk mengapresiasi kiprah pelaku industri telekomunikasi dan teknologi di Indonesia, kami mengadakan Technologue Award 2022. Acara ini diselenggarakan sebagai rangkaian ulang tahun ke-6 technologue.id pada 1 Juni 2022 lalu. Kami harap dengan adanya apresiasi ini industri telekomunikasi dan teknologi akan semakin baik memberikan produk dan layanan kepada masyarakat Indonesia.”

Sebanyak 18 perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi dan teknologi masuk dalam berbagai nominasi. Seleksi para nominator dilakukan oleh tim panitia dengan menggunakan dua metode yaitu melalui Editor Choice dan pemilihan dari end-user. Poling publik sudah diselenggarakan selama dua minggu yakni pada tanggal 10 sampai 24 Agustus 2022.

Choiru Rizkia, Ketua Pelaksana Technologue Award 2022 menambahkan, “Ada 28 kategori dalam penghargaan ini yang diberikan mulai dari perusahaan telekomunikasi seluler, brand smartphone, notebook, e-commerce, hingga penyedia digital services. Tidak lupa kami melibatkan pembaca untuk memilih para pemenang untuk masing-masing kategori tersebut.”

Beberapa pemenang Technologue Award 2022 seperti Vivo yang mendapatkan penghargaan Best Night Camera untuk Vivo x80 Pro, ASUS yang mendapatkan Best Notebook Brand dan Western Digital yang mendapatkan Best Best SSD untuk WD Black SN770. Selain itu ada pula Telkomsel yang mendapatkan penghargaan untuk Best Network Quality, Indosat Ooredoo Hutchinson untuk Best Entertainment Package, XL Axiata untuk Best Internet Speed dan Smartfren untuk penghargaan Best Gaming Package.

Dengan mengusung tiga pilar utama yang membahas tentang berbagai hal di industri teknologi, telekomunikasi dan startup, PT Technologue Media Kreatif ingin selalu memberikan informasi kepada masyarakat dari para pelaku di bidang teknologi dan telekomunikasi. Penghargaan yang diberikan diharap dapat memberikan motivasi kepada stake holder utama yaitu industri telekomunikasi untuk terus berinovasi serta menciptakan produk dan layanan terbaik bagi masyarakat Indonesia.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Bisnis.

 

 

Kantongi Pendanaan US$50 Juta, Glints Makin Leluasa Bidik Talenta Asia Tenggara

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id  –  Berita Marketing | Glints, ekosistem talenta end-to-end regional untuk pengembangan karir dan rekrutmen di Asia Tenggara, meraih pendanaan senilai US$50 juta dalam putaran oversubscribed Seri D yang dipimpin oleh DCM Ventures, Lavender Hill Capital, dan investor sebelumnya PERSOL Holdings.

Pendanaan tersebut akan digunakan untuk memperluas basis layanan talentanya ke Filipina dan basis permintaan pemberi kerja secara global, mengembangkan layanan Glints serta tim engineering, dengan fokus pada perluasan peluang dan sumber daya untuk mendukung pertumbuhan profesional bagi talenta.

Dengan pendekatan yang mengutamakan talenta, ekosistem talenta regional Glints telah berkembang menjadi lebih dari tiga juta profesional di lima pasar (Indonesia, Singapura, Vietnam, Malaysia, dan Taiwan). Glints dipercaya oleh lebih dari 50.000 startup global dan regional, serta perusahaan termasuk GetGo, Boxed, AIA, KKday, dan Garena.

Baca juga: Dentsu Indonesia Raih Penghargaan Tempat Bekerja Terbaik Versi HR Asia

Di Indonesia sendiri, klien Glints bertumbuh sebesar empat kali lipat dari tahun sebelumnya dan mencetak pertumbuhan daftar layanan rekrutmen aktif sebanyak lebih dari dua kali lipat dari tahun sebelumnya. Glints telah membantu berbagai perusahaan di Indonesia, seperti IKEA, Kawan Lama Group, BCA Digital, Anteraja dan lainnya. Talent pool Glints di Indonesia juga meningkat sebanyak 70% atau sebesar 2,3 juta talenta.

“Glints memiliki komitmen yang sangat kuat untuk membantu menemukan talenta terbaik sesuai standar organisasi kami. Kekuatan komunikasi dan koordinasi talenta Glints dalam memahami kebutuhan klien sangat membantu kami dalam proses pemenuhan talenta lebih cepat, efektif dan efisien,” ujar Ade Supriatna HR Operations Manager Save The Children Indonesia.

Glints
Foto Istimewa

Oswald Yeo, CEO dan Cofounder Glints menjelaskan, misi Glints adalah untuk memberdayakan 120 juta profesional muda di Asia Tenggara dalam mewujudkan potensi mereka.

“Kami juga percaya bahwa karier seseorang adalah sebuah perjalanan, dan ekosistem talenta perlu dibangun secara keseluruhan untuk mendukung para profesional berbakat ini dalam hal pengembangan karier dalam hidup, dan bukan hanya pencocokan pekerjaan sekali,” ujar Oswald.

Baca juga: 6 Tips Cepat Dapat Kerja Setelah Lulus Kuliah

Pendapatan tahunan dan laba kotor Glints dilaporkan tumbuh 2,5 kali lipat dibanding periode yang sama tahun sebelumnya, melanjutkan tren pendapatan tahunan yang tumbuh dengan persentase tiga digit berkat dukungan pertumbuhan ekosistemnya termasuk segmen  Recruitment, Managed Talent, JobSearch, ExpertClass dan Community.

Layanan rekrutmen kerja remote lintas negara Glints juga terus meningkat dua kali lipat, seiring beralihnya pengusaha ke pola pikir tanpa batas dan semakin besarnya minat pengusaha secara global untuk merekrut karyawan berbakat di Asia Tenggara.

 

 

 

 

Tak Perlu Belanja Online, di Lucky Bundle Harga Barang Turun Tiap Hari

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id  –  Berita Retail | Tren belanja online dan menjamurnya marketplace tidak menyurutkan orang untuk berbelanja secara konvensional. Walau bagaimanapun belanja offline tetap memiliki keunggulan, antara lain konsumen bisa langsung mengecek langsung produk yang akan dibeli dan terjadinya interaksi dengan pramuniaga.

Untuk melayani konsumen yang masih gemar belanja offline telah hadir Lucky Bundle. Toko yang mengusung konsep ’Siapa Cepat, Dia Dapat ’ ini telah membuka toko pertamanya di kawasan Serpong, Tangsel.

Lucky Bundle mendapuk diri sebagai pelopor bin store, yaitu toko ritel diskon modern yang menawarkan produk-produk berkualitas dengan harga sangat terjangkau. Grand Launching Lucky  Bundle dihadiri dan diresmikan oleh Walikota Tangsel, Benyamin Davnie.

Keunikan Lucky Bundle semua barang akan di restock pada setiap hari Jumat dengan harga 100.000 rupiah dan harga akan turun setiap harinya sampai hari terakhir yaitu Kamis. Pada hari Kamis semua barang yang tersisa akan dijual dengan harga  8.000 rupiah, dan bahkan bisa kurang.

Baca juga: Strategi Agar Diskon Tak Merusak Merek

Meski harganya terus turun, semua barang yang ditawarkan Lucky Bundle adalah baru dan belum pernah dipakai sama sekali. Konsumen dapat memilih berbagai macam produk dari berbagai kategori seperti elektronik, peralatan rumah tangga, pakaian, dan mainan.

Selain itu, di Lucky Bundle akan selalu ada kejutan saat restock yaitu hari Jumat, dimana Lucky Bundle akan menyisipkan produk-produk bernilai tinggi seperti smartphone di dalam bin-bin di toko.

Marsella Head of Customer Experience Lucky Bundle, optimistis masyarakat masih membutuhkan pengalaman berbelanja offline, meskipun tren berbelanja saat ini sudah online.

“Strategi ini diambil karena kami yakin bahwa meskipun tren belanja online meningkat, masyarakat masih membutuhkan pengalaman belanja dengan sensasi berbeda secara offline. Sejalan dengan strategi bisnis ini kami menciptakan konsep bin store sendiri dan “Siapa Cepat, Dia Dapat” yang bertujuan untuk menghadirkan pengalaman berbelanja yang unik untuk seluruh produk-produk yang ada di Lucky Bundle untuk seluruh anggota keluarga,” ujar Marsella.

luckybunder
Peresmian Lucky Bundle

Lucky Bundle dibangun di atas tanah seluas 1.653 meter persegi. Lucky Bundle menerapkan toko ritel modern berkonsep ramah lingkungan dengan mencegah dan mengurangi limbah serta sampah dalam operasional usahanya.

Baca juga: Hadirkan Nero Bianco, MOOIMOM Unggulkan Pakaian Bayi Berbahan Ramah Lingkungan

Marsella  menambahkan, meskipun bisnis ini menjanjikan, namun pihaknya harus kreatif untuk menyajikan sebuah toko ritel modern yang memberikan nilai lebih bagi pengunjung atau konsumen.

“Tak semata hanya toko ritel modern berkualitas dan lengkap saja, tetapi ambience yang nyaman dan unik serta pelayanan terbaik. Kami berharap Lucky Bundle dapat dikenal dan bermanfaat bagi khalayak luas di Indonesia serta pengunjung atau konsumen yang datang ke toko Lucky Bundle dapat merasakan pengalaman dan sensasi berbelanja baru yang kami tawarkan. Selain itu, kami juga ingin menjadi solusi di tengah tantangan ekonomi, dimana kita harus mampu menciptakan lapangan kerja baru di masa pandemi,” paparnya.

 

ACA Pacific Resmi Jadi Distributor Arcserve

0
[Reading Time Estimation: < 1 minute]

Marketing.co.id – Berita Teknologi | PT. ACA Pacific telah resmi menjadi distributor atau official partner dari product Arcserve melalui soft launching. Sebagai vendor top 5 global, Arcserve menjawab kebutuhan akan platform pelindungan dan pertahanan data, menawarkan serangkaian solusi data security terbaik di kelasnya untuk mengelola, melindungi, dan memulihkan semua data.

Arcserve

Wiranto, Country Manager PT ACA Pacific menjelaskan, bahwa perusahaan menyediakan solusi security data dari level SMB hingga ke Enterprise security solution. Selain itu, Arcserve menawarkan solusi untuk mempermudah sekaligus menghadirkan pelindungan dan kepastian data terbaik di kelasnya, hemat biaya, cepat, dengan skala secara besar-besaran di semua jenis data.

“Termasuk juga infrastruktur on-prem, off-prem (termasuk DRaaS, BaaS, dan Cloud-to-Cloud), hyper-converged, dan edge. Kami juga telah hampir memasuki dekade ketiganya dalam menjadi award-winning IP, termasuk MSP, VAR, LAR, dan end-users, akan mendapatkan solusi cepat terhadap kenbutuhan pekerjaan dan infrastruktur data generasi berikutnya,” ujar dia.

Sebagai organisasi yang berbasis 100% channel-sentris, Arcserve telah hadir di lebih dari 150 negara, dengan 19,000 channel partners yang membantu untuk melindungi 235.000 aset data pelanggannya. Dia memaparkan, Arcserve sendiri terbilang optimistis dalam memperkenalkan produk baru dan menargetkan mampu menjangkau pasar yang lebih luas lagi – bahkan lintas sektor industri.

Jennifer Lim, Director, SEA & Greater China, Arcserve menambahkan, Arcserve sendiri akan menggelar serangkaian program komunikasi dan marketing untuk memperkenalkan dan memberikan informasi terbaru terkait produk tersebut. Selain melakukan pelatihan kepada partner, Arcserve juga akan menggelar kegiatan promo menarik.

 

Ajari Cinta Lingkungan Epson X WWF Indonesia Berikan Edukasi Bahari di Kabupaten Alor, NTT

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | Pada bulan Maret lalu Epson Southeast Asia telah mengumumkan kerjasamanya dengan World Wide Fund for Nature (WWF) dan sebagai bukti komitmennya Epson Indonesia bersama Yayasan WWF Indonesia baru saja melakukan awareness tentang rehabilitasi terumbu karang dan wisata bahari di Kawasan Konservasi Daerah (KKD) Alor Pantar dan Laut Sekitarnya.

Selama ini pemangku kepentingan setempat telah mengembangkan program rehabilitasi terumbu karang menggunakan metode rockpille. sebagai cara untuk mengembalikan secara perlahan habitat laut pening yang mengalami degradasi akibat aktivitas perikanan yang merusak.

Muto Yusuke, Managing Director Epson Indonesia (kedua dari kiri) saat memberikan donasi kepada pemangku kepentingan di Pulau Kangge, Kepulauan Alor, NTT (28/08). Foto: Istimewa.

Muto Yusuke, Managing Director Epson Indonesia mengatakan bahwa kerjasama ini meupakan bentuk keseriusan Epson untuk mendukung pembangunan berkelanjutan. “Kami peduli dengan lingkungan sehingga ingin mengajak masyarakat dari level yang paling kecil di lingkungagn kita untuk ikut bertanggung jawab demi kelestarian bumi kita.” lanjutnya.

Alor merupakan salah satu daerah di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang memilki wisata bahari indah namun terumbu karangnya mengalami kerusakan akibat perubahan iklim dan pemanfaatan sumber daya perairan yang merusak serta tidak bertanggung jawab. Epson Indonesia hadir bersama Yayasan WWF Indonesia dalam upaya penyelamatan dampak lingkungan melalui webinar, Tantangan di Sosial Media serta kunjungan langsung ke Alor.

Melalui kunjungan langsung ke Alor yang dilakukan pada tanggal 25-28 Agustus 2022 lalu, Epson Indonesia dan Yayasan WWF Indonesia mengunjungi Pulau Kangge, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara TImur (NTT) untuk melihat lebih dekat pemasangan rockpille yang telah dilakukan masyarakat sekitar. Para peserta diajak mempelajari cara menjadi wisatawan yang bertanggung jawab melalui program Responsible Marine Tourism dengan memperhatikan lingkungan, sosial dan budaya setempat.

Bersamaan dengan kunjungan langsung ke Pulau Kangge, diserahkan pula donasi berupa 1 unit Proyektor tipe EB-E500 ke PAUD Permata Bunda. “Tidak hanya melulu fokus kepada penjualan produk saja, namun Epson Indonesia juga berperan dalam isu Pendidikan. Pada kesempatan ini kami berikan 1 unit proyektor yang dapat membantu proses belajar mengajar anak-anak agar lebih maksimal. Semoga apa yang kami lakukan ini dapat memberi manfaat untuk lingkungan dan kehidupan yang berkelanjutan.” tutup Muto.

Marketing.co.id: Portal berita Marketing dan Bisnis.

Antisipasi Apabila Terjadi Resesi, Harus Jitu Atur Strategi Investasi

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

resesi dan investasi 2022

Marketing.co.id – Berita Financial Services | Triv, Indogold dan Trimegah Sekuritas Indonesia barusaja menggelar Webinar Resesi dan Investasi yang mengupas tuntas strategi investasi apabila terjadi resesi pada Jumat (26/08), kemarin.

Webinar ini digelar untuk menyikapi ancaman resesi akibat perang Ukraina dengan Rusia, dan krisis global di bidang Pangan, Ekonomi dan Sumber Energi, di mana investor harus lebih berhati-hati dalam berinventasi.

Strategi investasi di asset kripto

Dalam paparannya, Gabriel Rey selaku Founder dan CEO Triv.co.id menegaskan, bahwa perekonomian secara global saat ini telah mengalami gejolak ekonomi yang dapat mengakibatkan resesi. Dirinya menyebutkan sejumlah indikator yang menjadi penanda menjelang resesi. Di antaranya, penurunan aktivitas ekonomi, penurunan Produk Domestik Bruto (PDB) dan juga terjadinya inflasi. “Jika dua kuartal berturut-turut penurunannya maka itu tandanya terjadi resesi. Indonesia sendiri masih mengalami pertumbuhan positif dalam dua kuartal terakhir di 2022,” ujar Rey, sapaannya.

Pun demikian, Rey menyebut jika benar terjadi resesi, maka asset kripto juga akan terdampak seperti halnya saham dan properti. Adapun satu asset yang tidak akan mengalami penurunan di masa resesi adalah emas, dan justru akan mengalami penguatan. “Itu sebabnya emas disebut save haven,” jelas Rey.

Adapun jika investor ingin terus berinvestasi di aset kripto maka perhatikan hal-hal sebagai berikut. Pertama lakukan strategi dollar cost averaging (DCA), alias menambah investasi secara bertahap dan rutin di aset kripto yang kuat seperti Bitcoin. Sehingga saat kelak pasar Bitcoin kembali bullish, yang diperkirakan terjadi di 2024, maka nilai investasinya akan melesat tinggi.

Di sisi lain jika ingin berinvestasi di asset kripto lain, atau alternative coin (altcoin), maka Rey menyarankan tidak dalam jangka panjang. Bahkan, prinsip berinvestasi di altcoin adalah untuk menambah asset kripto berfundamental kuat seperti Bitcoin.  Selain itu Rey menyarankan investor untuk berinvestasi di altcoin yang memiliki fitur staking (semacam bunga atau dividen bagi investor yang menyimpan asset kripto tersebut untuk jangka waktu tertentu). Seperti halnya altcoin BNB yang pernah memberikan dividen staking hingga 18% di masa puncak harganya. “Dengan demikian keuntungan investor tidak hanya dari kenaikan nilai aset kriptonya saja, tapi juga dari fitur staking,” jelas Rey.

Strategi investasi emas

Adapun Indra Sjuriah Founder & CMO Indogold dalam paparannya menguraikan bahwa harga emas dipengaruhi situasi ekonomi dan politik. Pun demikian, emas terbukti mampu mempertahankan nilainya di masa-masa “sulit”. “Kita bisa melihat saat Indonesia menghadapi Pandemi Covid-19, serta situasi politik dunia perang Rusia, harga emas sempat naik hingga Rp 1 juta per gram, jadi untuk investasi sangat baik,” jelas Indra.

Indra menyebut dalam jangka panjang nilai emas akan terus naik. “Jadi kalau mau investasi yang aman dalam jangka panjang lebih baik investasi emas,’’terang Indra.

Strategi investasi saham

Sementara itu, Chief Economist & Head of Fixed Income Research Trimegah Sekuritas Fakhrul Fulvian menjelaskan, meski resesi global dan perlambatan ekonomi sudah terjadi, namun pertumbuhan PDB Indonesia masih positif. “Selain itu kita yakin negara besar seperti Amerika Serikat dan Cina juga akan melakukan perbaikan ekonomi, sehingga juga dapat memulihkan ekonomi nasional Indonesia,” ujar Fakhrul optimistis.

Pun demikian, Fakhrul tetap menganjurkan untuk mencermati kemungkinan terjadinya inflasi di Indonesia. “Jika nantinya ada kenaikan BBM maka inflasi juga terjadi. Namun untuk pasar saham, kita dapat memilih sektor yang aman, seperti perbankan dan komoditas,” papar Fakhrul memberikan rekomendasinya.