Thursday, October 30, 2025
Home Blog Page 771

22.000 Ice Cream Gratis Meriahkan Ulang Tahun ke-22 Waroeng Steak & Shake

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

22.000 Ice Cream Gratis Meriahkan Ulang Tahun ke-22 Waroeng Steak & Shake raih rekor muriMarketing.co.id – Berita Marketing | Restoran yang terkenal dengan tagline “Steaknya Indonesia” baru saja merayakan ulang tahun yang ke 22 pada 4 September lalu. Mampu bertahan selama 2 dekade dan tetap jadi pilihan customer tentu menjadi sebuah prestasi bagi Waroeng Steak & Shake.

Rangkaian acara milad ini diisi dengan banyak agenda, diantaraya penerimaan Rekor Muri, pembagian 22.000 ice cream gratis, dan lomba mewarnai yang dilaksanakan dibeberapa outlet seluruh Indonesia.

Mengusung tema “Selalu Ada Cerita”, Waroeng Steak & Shake ingin mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung perjalanan yang berawal dari tahun 2000.

Wujud kebahagiaan dengan membagikan 22.000 cup ice cream pada setiap pelanggan dan 1000 balon pada anak-anak secara gratis yang tersebar diseluruh outlet Waroeng Steak & Shake. Ice cream dan balon dibagikan pada setiap customer yang datang ke kasir.

“Kami ingin semua customer bernostalgia, dengan tema Selalu Ada Cerita. Mengingatkan kembali pengalaman dan kesan dari semua pelanggan setia selama 22 tahun Waroeng Steak menemani. Eksistensi ini juga membuktikan masyarakat Indonesia selalu mendukung produk lokal dan bangga dengan merek asli Indonesia,” ujar Darwoto, Manager Marketing Waroeng Steak & Shake.

Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) menetapkan Waroeng Steak & Shake sebagai restoran steak halal cabang terbanyak bertepatan dengan milad ke-22. Waroeng Steak saat ini memiliki total outlet sebanyak 97 cabang yang tersebar di 29 kabupaten/kota.

Sebagai pionir makan steak pakai nasi, Waroeng Steak & Shake telah tersertifikasi halal MUI sejak tahun 2009. Waroeng Steak & Shake juga telah selesai melakukan proses migrasi sertifikasi halal secara Nasional di LPPOM MUI Pusat dan mendapatkan ketetapan halal MUI serta Sertifikat Halal dari BPJPH dengan nilai A atau sangat baik dari LPPOM MUI dalam penerapan sistem jaminan. Belum lama ini restoran dengan tagline Steaknya Indonesia ini juga mendapat penghargaan Top Brand Award 2022 dan Top Digital PR Award.

Si Kecil Tak Menengok Jika Dipanggil? Yuk, Deteksi dan Terapi Autisme Sedini Mungkin!

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Aplikasi Tentang Anak meluncurkan fitur terbaru “Skrining Autisme” untuk membantu orang tua mendeteksi dan terapi autisme sedini mungkin.Aplikasi Tentang Anak meluncurkan fitur terbaru “Skrining Autisme” untuk membantu orang tua mendeteksi dan terapi autisme sedini mungkin.

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Aplikasi parenting Tentang Anak meluncurkan fitur terbarunya “Skrining Autisme” guna menjawab keresahan tentang keterbatasan fasilitas klinik di Indonesia untuk diagnosis dan terapi autisme.

Saat ini WHO memperkirakan 1 dari 160 anak merupakan penyandang autisme. Sedangkan di Indonesia, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemenpppa) menyatakan dengan perhitungan laju pertumbuhan penduduk Indonesia sebesar 1,14%, memperkirakan Indonesia memiliki penyandang ASD sebanyak 2,4 juta orang dengan pertambahan penyandang baru 500 orang/tahun.

Dalam Grand Launch Fitur Skrining Autisme pada Aplikasi Tentang Anak dan webinar terkait autisme di Indonesia, Ahli Neurologi Anak, Advisor Tentang Anak & Founder @AnakkuID dr. Hardiono D. Pusponegoro mengimbau, jika orang tua telah mendeteksi tanda-tanda keterlambatan pada perkembangan anaknya, orang tua sebaiknya tidak diam atau menunggu kemajuan perkembangan anak dengan sendirinya. Karena, mendeteksi dan menangani keterlambatan perkembangan sejak dini akan menghasilkan pertumbuhan yang lebih baik.

Maka dari itu, setelah mendeteksi gangguan anak melalui fitur skrining autisme di aplikasi Tentang Anak dan mendapatkan hasil bahwa anak mengalami gangguan ASD, orang tua dianjurkan mendiagnosis lebih lanjut jenis gangguan tersebut dengan ahlinya, lalu mengobati apa yang bisa diobati, merujuk terapi yang tepat sesuai dengan diagnosis, konseling dan langkah terakhir untuk rujuk konsultasi selanjutnya.

Sementara itu, Founder & CEO Tentang Anak dr. Mesty Ariotedjo menambahkan, melalui fitur skrining autism kini orang tua dapat dengan mudah memonitor perkembangan persona-sosial anak dengan mengenali gejala atau gangguan awal terkait ASD seperti Ketika anak terlambat berbicara.

Perlu dicatat bahwa fitur ini merupakan skrining awal yang dapat membantu orang tua, tapi tidak untuk menggantikan konsultasi medis dengan ahli. Tentang Anak berharap dengan adanya fitur ini, anak dengan autisme dapat terdeteksi lebih dini sehingga lebih cepat diterapi dan perkembangannya lebih optimal.

Dalam webinar tersebut narasumber menyatakan beberapa poin yang perlu Anda tahu terkait ASD, di antaranya:

Kenali gejala gangguan atau kriteria ASD yang terjadi pada anak: 

  • Gangguan sosial emosional, seperti mimik muka datar, sering tidak bereaksi, kontak mata kurang, cuek, tidak bermain dengan anak lain, tidak berbagi, tidak respon emosi timbal balik, dan tidak ada pretend play. 
  • Gangguan komunikasi, seperti tidak bicara, speech delay, bicara aneh atau sulit dimengerti dan ekolalia (mengulang kata-kata).
  • Gangguan interaksi sosial, seperti tidak memulai interaksi, menjawab seadanya, tidak bisa berinteraksi dalam waktu yang lama.
  • Anak menunjukan perilaku yang stereotipe, atau perilaku berulang kali dengan intensitas yang tidak wajar.
  • Gejala terjadi sejak usia dini, bahkan sudah dapat terlihat ketika usia kurang dari 3 tahun.
  • Gejala dapat berubah dengan umur dan terapi.
  • Gejala dapat menetap, terutama gangguan interaksi sosial.

Jika terjadi beberapa gejala atau gangguan seperti yang disebutkan di atas, Anda dapat melakukan Skrining ASD yang sudah tersedia secara online di aplikasi Tentang Anak, hasil kolaborasi bersama @AnakkuID dengan dua jenis skrining yang tersedia:

  • Untuk anak usia 10-14 bulan bisa menggunakan ESAT (early screening autistic trait).
  • Untuk anak usia 18-30 bulan bisa menggunakan M-CHAT.

Hasilnya bisa langsung terlihat setelah menyelesaikan skrining tersebut di aplikasi.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Bina Keluarga Balita dan Anak BKKBN dr. Irma Ardiana mengatakan, keluarga menjadi unit terkecil yang sangat penting dalam hal tumbuh kembang anak. Setelah melakukan berbagai survei pada keluarga Indonesia, saat ini keluarga Indonesia masuk ke definisi keluarga berkembang (2021).

“Berangkat dari latar tersebut, dengan berbagai upaya yang tengah dijalankan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga Indonesia, dan juga melakukan sinergitas bersama para mitra dan individu, kami berharap dapat mewujudkan definisi keluarga tangguh nantinya, atau lebih baik dari definisi keluarga berkembang. Oleh karena itu, kami sangat mengapresiasi Tentang Anak, yang telah memberikan komitmen nyata terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak Indonesia melalui berbagai inovasi, salah satunya fitur skrining autism,” katanya.

Cara Bank Neo Commerce Perluas Jaringan Pengguna

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

neobank Localfest, Neo commerce, bank digital,strategi, marketing, neobank Localfest 2022Bank Neo Commerce semakin memantapkan diri sebagai game changer di industri bank digital Indonesia.

Marketing.co.id – Berita Financial Services | PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) semakin memantapkan posisinya sebagai game changer di industri bank digital. Hal tersebut dibuktikan BNC dengan menawarkan berbagai macam layanan serta produk keuangan yang mampu menjadi solusi atas permasalahan masyarakat melalui aplikasi neobank.

Sebagai bentuk komitmen dalam menjawab kebutuhan nasabahnya,  BNC terus memperbanyak kolaborasi dengan berbagai pihak, dan dalam upayanya mendukung pengembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) serta pertumbuhan ekonomi pasca pandemi, BNC menjadi sponsor utama dalam gelaran akbar neobank Localfest yang akan diadakan pada 9-11 September 2022 di Parkir Timur Senayan, Jakarta.

Direktur Bisnis PT Bank Neo Commerce Tbk Aditya Windarwo mengatakan, Bank Neo Commerce berkomitmen memberikan layanan keuangan digital yang lengkap untuk memberikan solusi atas kebutuhan transaksi keuangan dan lifestyle masyarakat Indonesia, tentunya tidak hanya  di Pulau Jawa, tapi juga kota-kota besar lainnya.

“Tahun ini kami memperbanyak kolaborasi dengan berbagai pihak, tidak terkecuali pihak-pihak yang menyelenggarakan acara untuk UKM, salah satunya adalah neobank Localfest 2022. Hal ini kami lakukan dengan tujuan semakin mengenalkan aplikasi neobank #BuatSemua orang di seluruh Indonesia, sehingga nantinya manfaat yang kami tawarkan dapat dinikmati oleh mereka, juga sebagai bentuk dukungan kami bagi UKM di Indonesia,” ujarnya.

Pengguna aplikasi neobank saat ini telah mencapai lebih dari 19 juta orang, hingga September 2022, dengan proporsi pengguna sebanyak 65% berlokasi di Pulau Jawa dan 35% sisanya berada di luar Pulau Jawa.  Hal inilah yang memicu semangat BNC untuk fokus dalam upaya mendekatkan diri dan hadir di berbagai wilayah untuk lebih mengenalkan neobank kepada masyarakat Indonesia, dan memperluas jaringan penggunanya dengan merambah ke komunitas-komunitas.

Sepanjang tahun 2022, BNC telah hadir secara langsung bertemu dengan berbagai komunitas di berbagai daerah dan mendukung berbagai kegiatan kreatif mereka, diantaranya di Palembang, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, Medan, dan Bali.

Aditya menambahkan bahwa dengan berkolaborasi dengan acara-acara lifestyle, seperti neobank Localfest 2022 ini merupakan salah satu langkah yang tepat dalam menjangkau generasi muda Indonesia dengan mengapresiasi berbagai ekspresi kreatif mereka. Menjadi tetap relevan dan kekinian adalah kunci agar bank digital tetap eksis dan dapat memberikan layanan yang terbaik.

“Setelah dua tahun lebih kita diharuskan untuk menjaga jarak, mengerjakan segala sesuatu dari rumah, di momentum ini, kami di BNC ingin turut mendukung industri kreatif yang dapat memperkuat pertumbuhan ekonomi. BNC berkomitmen untuk selalu menghadirkan solusi dan memenuhi kebutuhan nasabah kami,” tutup Aditya.

Mendorong Batas Artificial Intelligence dengan Edge Computing

[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Edge ComputingMendorong Batas Artificial Intelligence dengan Pemanfaatan Edge Computing

Marketing.co.id – Berita Digital | Pemanfaatan Artifical Intelligence (AI) perlu ditunjang dengan sistem arsitektur TI yang aman dan dapat memproses data secara cepat, tanpa latensi, dalam rangka meningkatkan ketahanan dan keandalan operasional.

Dalam hal ini, Edge Computing memungkinkan manajer TI dan manajer operasional mengelola dan mengolah data lebih dekat dengan sumbernya, dan mempersingkat proses transmisi data sehingga analisa data secara real time dapat dilakukan dengan lebih akurat, tanpa kendala jaringan.

Sejak sebelum pandemi, AI telah terbukti dapat menghadirkan berbagai terobosan dan membawa manfaat luar biasa yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan bagi berbagai industri dan fungsi bisnis. Penerapan kemajuan AI telah membawa beragam manfaat dalam berbagai aspek kehidupan.

Tatanan normal baru (new normal) mendorong adopsi AI dan teknologi Machine Learning (ML) untuk memberikan wawasan yang memungkinkan perusahaan untuk mengenali pola penggunaan, mempelajari kemampuan operasional, meningkatkan kualitas perkiraan penjualan, menyederhanakan komunikasi, memberikan pengalaman yang dipersonalisasi, dan masih banyak lagi.

Business Vice President Secure Power Schneider Electric Indonesia & Timor Leste Yana Achmad Haikal mengatakan, kehadiran AI telah mengubah fungsi komputer menjadi jauh lebih pintar dan mampu memenuhi kebutuhan hidup yang selalu berubah.  Karena kemajuan ini, banyak industri akan dapat memanfaatkan Machine Learning untuk mempercepat proses dan mengurangi efek bias manusia.

Akan tetapi untuk dapat mengoptimalkan fungsi AI, kualitas transmisi dan komputasi data sangatlah penting. Chief Information Officer (CIO) perlu memastikan bahwa kompleksitas data dan silo data dapat dikurangi dan memastikan platform yang tepat telah tersedia sebelum menerapkan AI. Dan, hal terakhir yang sama pentingnya ialah pemrosesan data dan tempat di mana proses itu terjadi.

Penemuan IBM Global AI Adoption Index 2021 mengungkapkan, hampir 90% dari profesional di bidang TI mengatakan bahwa kemampuan untuk melakukan pemrosesan data di tempat di mana data tersebut berada merupakan kunci dari adopsi teknologi AI. Di sinilah peran Edge Computing. Untuk dapat berfungsi secara maksimal, AI membutuhkan Edge Data Center  tangguh yang berfokus pada penyimpanan data di lokasi untuk pemrosesan yang lebih cepat, keamanan yang lebih baik, dan kinerja yang lebih efisien.

 Edge Computing mendorong AI untuk dapat melakukan lebih

Edge Computing menawarkan beragam keuntungan bagi perusahaan-perusahaan yang hendak menerapkan AI atau meningkatkan kinerja AI yang digunakan, termasuk diantaranya kecepatan, kemungkinan pengambilan keputusan secara real-time, serta keamanan yang lebih baik secara fisik dan digital.

Kecepatan sangat dibutuhkan dalam penerapan AI, namun umumnya perusahaan dibebani dengan besarnya jumlah data mentah yang dipakai oleh AI. Dengan melakukan pemrosesan data di tempat (on-site), perusahaan dapat mengambil keputusan secara real-time karena proses berlangsung dengan lebih cepat. Pada akhirnya berdampak pada peningkatan produktivitas, dan penghematan biaya dengan menghindar biaya-biaya tak terduga seperti kerusakan mesin maupun downtime.

Di sisi lain, risiko keamanan data, baik secara fisik maupun digital menjadi kekhawatiran utama pelaku usaha di era digital ini. Aksesibilitas dan kompatibilitas perangkat adalah salah satu risiko keamanan terbesar di data center di mana third party plug ins dan perangkat Internet-of-things (IoT) lebih dari sekadar kenyamanan. Edge computing mengamankan data sensitif di titik terjauh dalam jaringan perusahaan. Singkatnya, Edge computing juga dapat mengisolasi dan melindungi data.

Lebih luas lagi, AI juga banyak dimanfaatkan untuk meningkatkan dan mengevaluasi interaksi perusahaan dengan pelanggan. Perusahaan dapat memperoleh keunggulan kompetitif dengan melibatkan pelanggan secara lebih tepat dan memprediksi kebutuhan mereka. Jika digabungkan dengan Edge, Edge AI dapat membuka kemungkinan baru bagi bisnis dalam berinteraksi dengan pelanggan mereka.

“Penggabungan antara AI dan Edge Computing akan menghasilkan manfaat yang luar biasa bagi pelaku industri. Dengan komputasi yang lebih cepat dalam menghasilkan wawasan, keamanan data yang lebih baik, serta kontrol operasional yang lebih efisien, tentu akan mendatangkan keuntungan kompetitif di era serba digital seperti saat ini. Selain itu, kehadiran jaringan 5G akan semakin menunjang pengalaman operasional yang bebas hambatan,” tutup Yana.

 

“Bandelnya” Hyundai Stargazer Saat Lintasi 2 Provinsi

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Berita Otomotif | Resmi diluncurkan dalam perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 pada 11 Agustus 2022 lalu, Hyundai Stargazer besutan PT Hyundai Motors Indonesia akhirnya diuji coba melintasi rute Jawa Timur dan Jawa Tengah sejauh 500 km.

Deretan Hyundai Stargazer Prime, saat melintas di kota Malang (06/09). Foto: Istimewa.

Sebanyak 60 peserta dari berbagai media di Indonesia, diajak untuk merasakan perjalanan selama tiga hari yang dimulai dari Surabaya menuju Malang dan berakhir di Solo dengan mengendarai langsung Hyundai Stargazer. Awak media diberi kesempatan untuk menguji coba berbagai fitur keamanan, kenyamanan, hingga fitur-fitur inovatif sebelum berkendara maupun sebelumnya.

Redaksi marketing.co.id sempat mencoba berbagai fitur yang ada serta merasakan kenyamanan kabin luas sambil duduk di captain seat yang dilengkapi arm rest, pada Hyundai Stargazer tipe Prime. Dengan akselerasi mudah, performa mesin yang cepat menyesuaikan saat kendaraan mulai berjalan dibantu oleh Hyundai Smartsense ditambah dengan adanya android auto sebagai “teman” perjalanan yang menyenangkan, mobil ini tanpa hambatan berarti dapat melewati rute jalan bebas hambatan, jalan menanjak, menurun, sempit hingga berliku.

Pelepasan bendera di rest area km 616 Saradan (06/09), saat tantangan efisiensi bahan bakar Hyundai Stargazer. Foto: Istimewa.

Saat diberikan tantangan irit konsumsi bahan bakar dari rest area 616 menuju rest area 529, jalur tol Trans Jawa Malang-Solo, dengan bensin diisi penuh, Hyundai Stargazer bisa irit hingga 30,4 km/liter pada kecepatan stabil 60 km/jam. Hal ini disebabkan karena Stargazer didukung dengan mesin IVT, sehingga terasa sekali efisiensi penggunaan bahan bakar.

“Pada kegiatan kali ini, Hyundai mengambil tema “Stargazer Driving Day: Journey with The Star” dimana dilakukan pengujian berkendara dari kota Surayaba, Malang dan Solo bersama rekan-rekan media. Terima kasih atas partisipasi dan dukungannya, karena Hyundai Stargazer mendapat sambutan sangat positif dari pelanggan dan mendapatkan lebih dari 4.500 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) hingga saat ini. Kami berharap dengan adanya acara ini, informasi tentang keunggulan, kenyamanan dan performa Stargazer dapat dibagikan ke masyarakat Indonesia.” ucap Makmur, Chief Operating Officer, PT Hyundai Motors Indonesia di sela-sela temu bersama media di Malang (06/09).

Secara keseluruhan, berkendara dengan Hyundai Stargazer yang ditengarai sebagai tolak ukur baru MPV, memberikan kenyamanan menyeluruh bagi keluarga. Fitur keamanan dan keselamatan yang menjadi prioritas di hampir seluruh tipe kendaraan Hyundai, seakan menjadi sesuatu yang wajib supaya pengemudi tetap waspada dan berhati-hati serta tidak emosi.

Fitur Connected Car Service yaitu Hyundai Bluelink, sangat membantu mengendalikan kendaraan dari jarak jauh. Kita bisa mengetahui apakah mesin masih dalam keadaan nyala atau mati ketika ditinggal, pun ketika kita lupa sudah mengunci pintu atau belum. Tak lupa tombol SOS disematkan di head lamp bagian depan.

Bagi pengendara wanita, tidak perlu merasa takut saat ban kempes di tengah jalan atau mesin tidak bisa dinyalakan karena adanya tombol SOS. Mobil ini dirancang dengan fitur keselamatan dan keamanan yang tidak main-main seperti ciri khas mobil Hyundai lainnya.

Sebagai kendaraan keluarga, Hyundai Stargazer benar-benar nyaman dan lapang mulai dari kursi baris pertama hingga baris ketiga. Perjalanan selama 3 (tiga) hari dengan Hyundai Stargazer secara keseluruhan memberikan pengalaman menyenangkan.

Terdapat 4 (empat) varian Hyundai Stargazer, yaitu Active, Trend, Style dan Prime (OTR Jakarta) dengan kisaran harga mulai dari IDR 243,300,000,-, hingga IDR 307,100,000,-. Selama masa promosi, Hyundai STARGAZER menawarkan berbagai program penjualan hingga layanan purna jual termasuk adanya program pembiayaan khusus dari Hyundai Finance dan hadirnya Hyundai Owner Assurance Program.

Marketing.co.id: Portal berita Marketing dan Bisnis.

 

 

MMA Global Indonesia Rilis Laporan Brand Safety dan MarTech 2022

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | MMA Global Indonesia, asosiasi perdagangan pemasaran terkemuka di dunia yang mengintegrasikan semua elemen dan berorientasi pada masa depan pemasaran dan periklanan menyelenggarakan The Modern Marketing Talk 2022.

Dihadiri lebih dari 200 peserta, konferensi ini merupakan acara offline pertama sejak pandemi dan telah sukses diselenggarakan pada 24 Agustus di The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan, Jakarta. Para pesertanya adalah C-Levels, senior managers, dan eksekutif yang mewakili berbagai vertikal dari ekosistem pemasaran dan periklanan. Para peserta merupakan profesional yang berasal tidak hanya dari Indonesia, tapi juga dari berbagai negara seperti, Australia, India, Malaysia, Singapura, dan Amerika Serikat.

MMA Global Indonesia
Antoine de Carbonnel, Board of Director, MMA Global Indonesia & CCO Gojek Indonesia

Modern Marketing Talk 2022 hadir pada saat yang penting dalam industri pemasaran dan periklanan yang terus berkembang. Dengan dunia yang semakin terbuka dan perilaku konsumen yang mengalami transformasi yang nyata, para pemimpin organisasi sekarang harus bekerja dengan teknologi yang sangat canggih untuk mencapai pertumbuhan, namun tetap menjaga tujuan dan sasaran brand mereka yang sebenarnya.

Modern Marketing Talk menampilkan jajaran industry experts yang terdiri dari para C-Levels, regional heads, head of departments, dan country managers untuk berbagi visi, keahlian, pengalaman, studi kasus, dan pembelajaran mereka tentang inovasi pemasaran apa yang akan mendominasi dan bagaimana memanfaatkannya untuk mendapatkan keunggulan di pasar. Diisi oleh para pakar industri senior, sesi-sesi di Modern Marketing Talk berfokus pada solusi pemasaran inovatif berdasarkan penelitian terbaru tentang perilaku konsumen.

Rohit Dadwal, Managing Director, MMA Global APAC, menjelaskan alasan utama inisiatif Modern Marketing Talk 2022. “Bagi para pemimpin pemasaran, medan pertempurannya saat ini adalah digital, dan sangat penting bagi mereka untuk mengembangkan kerangka kerja yang solid yang akan membantu perusahaan bertemu pelanggannya di mana mereka berada. Pemasar sekarang harus menggunakan MarTech yang canggih dan praktik-praktik berdasarkan data yang berorientasi pada pendekatan yang lebih personal.”

Antoine de Carbonnel, Board of Director, MMA Global Indonesia & CCO Gojek Indonesia menekankan peran MMA dalam ekosistem digital yang terus berkembang, “MMA merupakan asosiasi yang sangat penting bagi industri pemasaran di Indonesia karena perkembangan dunia digital yang begitu pesat. Saya selalu terkesan dengan banyaknya waktu dan pemikiran yang   digunakan oleh MMA BOD dan tim dalam mengembangkan program industri dan menjalin hubungan dengan berbagai pemangku kepentingan dalam ekosistem. Acara seperti ini hanyalah salah satu dari sekian banyak inisiatif dan kami berharap dapat memberikan yang terbaik untuk Indonesia”.

Highlight penting dari acara tersebut adalah rilis Brand Safety and MarTech Report 2022; laporan tersebut sekarang tersedia untuk diunduh dari situs web MMA Global Indonesia. MMA Global Indonesia berkolaborasi dengan organisasi pemasaran dan periklanan paling berpengaruh dan mapan di Indonesia serta para thought leaders untuk mengumpulkan riset terbaru tentang outlook, tren, data, teknologi, dan strategi yang akan membuka jalan bagi masa depan industri.

Laporan ini memberikan data dan analisis yang tajam di seluruh spektrum industri pemasaran dan periklanan. Penelitian yang disajikan di sini dapat membantu para profesional di bidang pemasaran memetakan perencanaan untuk strategi MarTech serta memastikan bahwa brands mereka sejalan dengan  perkembangan dan peraturan terkait brand safety.

Shanti Tolani, Country Head & Board of Director, MMA Global Indonesia mempresentasikan dan menyoroti pentingnya laporan tersebut, “Sejak pandemi, fokus industri kita tertuju pada digitalisasi. Untuk membantu transformasi ke ranah digital ini, kami bekerja sama dengan industry experts untuk mengumpulkan riset dan analisis berbasis data yang terhimpun dalam MMA Brand Safety and MarTech Report 2022. Laporan ini tidak hanya menyoroti tren pemasaran yang inovatif tetapi juga solusi strategis untuk tantangan yang dihadapi industri saat berhadapan dengan lanskap digital yang terus berkembang.”

Bagian penting dari laporan ini adalah Brand Safety Survey 2022 yang dilakukan oleh MMA Global Indonesia dan Decision Lab. Survei tersebut melibatkan para profesional dari berbagai industri untuk mengetahui kondisi brand safety di Indonesia. Hasil menunjukkan bahwa 73% responden mengetahui dan menerapkan pedoman peraturan untuk sektor mereka.

Selain itu, 56% dari mereka yang disurvei menegaskan bahwa organisasi mereka telah memiliki pedoman pengendalian pembajakan. Survei lebih lanjut menekankan pentingnya brand safety; data menunjukkan bahwa lebih dari separuh audiens sadar akan pemborosan yang timbul tanpa pedoman brand safety.

Laporan tersebut juga menyoroti pergeseran paradigma yang muncul dengan timbulnya pandemi. Dengan latar belakang ini, Tokopedia menunjukkan bahwa perusahaan-perusahaan berinvestasi secara signifikan dalam digitalisasi bisnis dan eCommerce mereka “berkontribusi 54% dari pertumbuhan ekonomi digital”.

Terobosan dalam eCommerce juga dibahas dalam laporan ini – Shoppertainment, tren eCommerce baru yang diprediksi akan bernilai USD 1 triliun di APAC pada tahun 2025. Shoppertainment mengacu pada konsep ‘entertainment-first, commerce-second’. Penelitian menunjukkan bahwa Indonesia memiliki volume Shoppertainment yang tinggi – GMV Shoppertainment saat ini mencapai USD 6,5 Miliar dan diperkirakan akan tumbuh pada CAGR sebesar 62% hingga melebihi USD 27 miliar pada tahun 2025.

Brand Safety dan MarTech Report 2022 adalah pegangan penting bagi para pemimpin industri, serta manajemen senior. Ini melampaui tren dan menggali jauh ke dalam analitik dan metrik data. Informasi terperinci yang tercantum dalam laporan ini tidak hanya akan memberikan perspektif tentang tren teknologi pemasaran saat ini, tetapi juga akan membantu para profesional pemasaran memetakan strategi pertumbuhan mereka dan memutuskan cara terbaik untuk terlibat dengan audiens mereka.

Manjakan Pelanggan, MyRepublic Adakan Bi99 Rocket Sale

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Digital & Technology | Dalam rangka Hari Pelanggan Nasional setiap tanggal 4 September, MyRepublic ikut memeriahkan Bulan spesial pelanggan ini dengan menghadirkan “Bi99 Rocket Sale” untuk semua pelanggannya, baik pelanggan lama maupun pelanggan baru. Program ini merupakan apresiasi dan bentuk terima kasih terhadap pelanggan atas loyalitas dan kepercayaan yang diberikan.

MyRepublic dapat berkembang pesat hingga saat ini tentunya karena dukungan dan kepercayaan dari pelanggan setianya. Spesial di bulan September 2022 ini, MyRepublic menjadi pelopor dalam memanjakan pelanggan setia dengan menghadirkan Program Spesial Upgrade, sebagai bagian dari Bi99 Rocket Sale.

Ada 3 jenis upgrade yaitu upgrade paket berlangganan, upgrade combo TV, dan upgrade pergantian perangkat STB terbaru. Ketiga upgrade ini tentunya akan meningkatkan kenyamanan layanan bagi pelanggan, sehingga meningkatkan kepuasan pelanggan akan layanan MyRepublic.

Dengan Program Spesial Upgrade ini, diharapkan pelanggan dapat beraktivitas online dan menikmati hiburan yang tanpa batas. Untuk promo ini terbatas dari tanggal 4 September 2022 hingga 30 September 2022.

CEO MyRepublic, Timotius Max Sulaiman mengatakan, “Pelanggan merupakan fokus utama dalam menjalankan usaha. Kami selalu mempertimbangkan customers’ needs and wants dalam memberikan produk dan layanan untuk pelanggan. Kami juga terus mendengarkan kritik dan saran dari pelanggan untuk menghadirkan inovasi dan meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Senyum dan kepuasan pelanggan akan selalu menjadi semangat untuk terus menjadi #MakinTanpaBatas. Selamat Hari Pelanggan.”

Untuk program Bi99 Rocket Sale, MyRepublic memberikan penawaran untuk pelanggan baru, yaitu promo harga dan flash sale. Periode Bi99 Rocket Sale ini hanya berlaku mulai 9 September 2022 hingga 19 September 2022. Khusus di tanggal 9 September 2022 MyRepublic mengadakan Flash Sale 9.9 hanya untuk 999 pelanggan baru yang akan mendapatkan harga super spesial.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Bisnis.

KBNI Rambah Surabaya Buka Digital Center

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | Perkembangan teknologi di Indonesia semakin tak terbendung terutama di kota-kota besar. Surabaya sebagai kota terbesar kedua setelah Jakarta, menjadi salah satu pilihan banyak perusahaan-perusahaan berbasis teknologi mengembangkan usahanya.

Adanya Digital Center yang akan menjadi ‘tempat berkumpul’ para penggiat teknologi, dirasa sudah sangat penting. IFT Transformation-KBNI Group melihat bahwa Digital Center ini akan mendukung bisnis berbagai perusahaan melalui implementasi IT.

Michael Adiwijaya, (Director Valta Business Consultant, Hallmar Business School & Stars Internasional) bersama Brenda Regina Hansen (CEO Group Karuna Baruna Nusantara Internasional) menunjukkan MOU Peresmian Digital Center di Surabaya (02/09). Foto: Istimewa.

IFT Transformation-KBNI Group saat ini telah membangun Digital Center di Jakarta, Bali dan Batam. Perjalanan selanjutnya setelah 3 kota ini akan merambah ke Surabaya. Di kota ini, KBNI akan menjadi pemilik Intelectual Property untuk pengembangan produk dan pelayanan baru.

Tidak hanya itu saja, nantinya Digital Center ini akan menjadi lokasi learning center untuk menumbuhkan calon pemimpin teknologi masa depan yang berkualitas, bernilai tinggi serta memiliki karakter “IMPACT”.

Pada tanggal 2 September 2022 lalu, telah ditandatangani MOU Peresmian Digital Center Surabaya antara Ibu Brenda Regina Hansen (CEO Group Karuna Baruna Nusantara Internasional) dan Bapak Michael Adiwijaya (Director Valta Business Consultant, Hallmar Business School & Stars Internasional).

“Surabaya merupakan kota yang penuh kesempatan emas. Hal inilah yang menjadi alasan KBNI memilih perjalanan Digital Center baru serta lokasi pelatihan yang sejalan dengan visi IFT Transformation-KBNI Group, yaitu mempersiapkan leader-leader digital masa depan.” tutur Brenda Regina Hasan, CEO Group of Karuna Baruna Nusantara Internasional usai penandatanganan MOU di Surabaya (02/09).

Di tempat yang sama, IFT World yang merupakan induk dari KBNI, juga melakukan MOU dengan Fintech Digital Center Sdn Bhd dari Malaysia. Penandatanganan MOU dilakukan oleh Ibu Arifa Tan selaku Founder IFT World dan Bapak Jeyashanker dari Fintech Digital Center Sdn Bhd. IFT World berkomitmen akan di terus memberikan service berstandar internasional sebagai upaya memperkuat jaringan internasional dalam pengembangan aplikasi pada perusahaan Joint Venture yang akan dibangun.

Marketing.co.id: Portal berita Marketing dan Bisnis.

Teknologi Hotel TV Terbaru Besutan LG Bakal Maksimalkan Pengalaman Berlibur Wisatawan

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Berita Digital & Tech | LG pamerkan seri Hotel TV di Bali untuk dukung pemulihan pariwisata Indonesia Bali. Hotel TV merupakan salah satu fasilitas yang dapat memberikan nilai tambah pada pengalaman berlibur para wisatawan yang menginap.

Hotel TV Lg
Chung-Hoon Kim, Product Director Business Solutions LG Electronics Indonesia Dan Agustian Yusetia, selaku General Manager IT & ID B2B Business Solutions LG Electronics Indonesia Beserta dengan TV 4K Hospitality

LG Indonesia sebagai pemain terdepan dalam industri teknologi memenuhi kebutuhan dari hotel-hotel tersebut dengan kembali memperkenalkan lini produk Hotel TV LG 4K UHD Hospitality TV UR761H dan LG Smart Hotel TV US660H yang telah dikeluarkan di awal tahun 2021 dan siap mendukung evolusi Hotel TV di seluruh Indonesia.

Geliat pariwisata Indonesia semakin meningkat dengan semakin mendekatnya akhir tahun semakin banyak pula masyarakat yang membuat rencana liburan bersama keluarga. Sektor perhotelan Indonesia juga mulai memperlihatkan penguatan yang signifikan dimana okupansi hotel di Indonesia pada bulan Juni 2022 tembus lebih dari 50% (menurut laporan Badan Pusat Statistik mengenai Tingkat Penghunian Kamar pada Hotel Bintang 2022).

Hal ini juga didukung dengan maraknya tren staycation yang mendorong industri perhotelan untuk meningkatkan pengalaman menginap bagi para konsumennya, mulai dari layanan, fasilitas, hingga teknologi.

Agustian Yusetia, selaku Head Department IT & ID B2B Business Solutions LG Electronics Indonesia menyatakan, “Menyadari pentingnya Hotel TV bagi pengalaman menginap para tamu hotel, LG berinovasi menyediakan teknologi yang dapat dengan mudah dikelola oleh manajemen hotel dan dapat memberikan pengalaman lebih sehingga para tamu yang menginap bisa merasa lebih betah. Kami berharap LG 4K UHD Hospitality TV UR761H dan LG Smart Hotel TV US660H menjadi layar Hotel TV yang dapat bersinergi dengan kebutuhan hotel. Lewat teknologi ini, kami berharap dapat turut berperan serta dalam mendorong pertumbuhan industri perhotelan ke depannya.”

Keunggulan apa saja yang disediakan oleh LG 4K UHD Hospitality TV UR761H dan LG Smart Hotel TV US660H? Hotel TV LG 4K UHD Hospitality TV UR761H dan LG Smart Hotel TV US660H keduanya telah memiliki resolusi layar 4K. LG 4K UHD Hospitality TV UR761H memiliki 4 ukuran yaitu 50 inch, 55 inch, 65 inch dan 75 inch, serta bentuknya yang tipis membuat TV ini terlihat menyatu dengan furnitur ruangan, sedangkan LG Smart Hotel TV US660H memiliki 4 ukuran yaitu 43 inch, 50 inch, 55 inch dan 65 inch. Kedua series Hotel TV ini dilengkapi dengan solusi Pro:Centric Direct dan Pro:Centric Cloud yaitu bagian dari solusi LG Pro:Centric yang sebelumnya juga sudah dilengkapi dengan Pro:Centric Smart dan Pro:Centric Value yang dapat membantu manajemen hotel untuk mengelola informasi yang akan diperlihatkan kepada para pengunjung melalui Hotel TV seperti informasi layanan & fasilitas yang ditawarkan dengan mudah. Selain itu teknologi Pro:Centric Direct dan Pro:Centric Cloud juga memungkinkan hotel untuk menyediakan akses video streaming Netflix secara langsung yang diharapkan akan membuat tamu hotel lebih menikmati waktu yang mereka habiskan di dalam kamar hotel.

Untuk memperkenalkan kembali produk Hotel TV dan berbagai produk yang mendukung industri perhotelan, LG kembali menyelenggarakan roadshow produknya yang kali ini dilaksanakan di Kuta, Bali dengan mengundang berbagai pemain industri perhotelan. Bali menjadi pilihan, melihat meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan asing di Indonesia sampai dengan lebih dari 490% pada April 2022 (year-on-year), menurut laporan Badan Pusat Statistik.

Para pelaku pariwisata di Pulau Dewata tersebut dapat melihat secara langsung produk-produk LG Hotel TV, LG LED dan Digital Signage yang dapat mendukung perhotelan untuk memperindah visual dari perhotelan tersebut. Segenap tamu undangan juga dapat melihatlangsung dan merasakan keunggulan produk Hotel TV dan Signage yang ditawarkan oleh LG.

“Bali sebagai pusat destinasi pariwisata di Indonesia menjadi kota yang tepat bagi kami untuk mengundang berbagai pemain industri pariwisata dapat melihat secara langsung solusi LG Pro:Centric ini. Kami berharap rangkaian produk Hotel TV yang kami hadirkan dapat mempermudah pengelolaan konten dan memberikan pengalaman baru yang menjadi daya tarik para wisatawan yang menginap, sehingga secara tidak langsung menjadi pendorong pertumbuhan industri perhotelan di Indonesia.” tutup Agustian.

SKINTIFIC Hadirkan Rangkaian Skincare Guna Menjaga Skin Barrier

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Seperti diketahui, skin barrier merupakan lapisan terluar dari kulit memiliki peran penting untuk menjaga kesehatan kulit dan melindungi kulit dari bakteri. Rusaknya skin barrier pada kulit dapat mengakibatkan kulit menjadi lebih kering, sensitif, dan gampang muncul masalah jerawat. Merespon ini, SKINTIFIC menghadirkan deretan produk skincare yang memiliki kandungan yang tepat untuk menjaga kesehatan skin barrier sebagai kunci kulit wajah glowing bebas jerawat. Hadir dalam kemeriahan Shopee Super Shopping Day 9.9 dengan produk inovatif dan menyuguhkan beragam pilihan produk perawatan kulit, membuat produk perawatan kulit dari SKINTIFIC selalu bisa diandalkan.

Skintific

Billy, Director SKINTIFIC mengatakan, “Kami akan terus melanjutkan komitmen kami untuk terus menghadirkan produk unggulan yang mampu menjaga kulit pengguna tetap sehat dengan menggunakan teknologi Triangle Trilogy Effect (TTE) yang aman serta memberikan solusi untuk kulit yang bermasalah.”

Selain itu, dia menambahkan, hadirnya SKINTIFIC di platform e-commerce Shopee, dapat memperluas jangkauan pasar dan mempermudah pengguna untuk menemukan dan berbelanja berbagai jenis produk skincare yang berkualitas dari SKINTIFIC.

Perawatan skin barrier dengan cara yang benar dan produk yang tepat akan terhindar dari masalah seperti kulit menjadi lebih kering, sensitif, dan munculnya masalah jerawat. Berikut rekomendasi produk skincare dari SKINTIFIC yang memiliki berbagai manfaat, termasuk menjaga dan memperbaiki skin barrier:

Tuntaskan jerawat membandel dengan kandungan mugwort

Mugwort adalah kandungan penyembuhan alami yang dapat membantu membersihkan racun, menstimulasi pembaruan kulit, dan mencerahkan kulit kusam. Dengan begitu skincare yang memiliki kandungan ini mampu mengatasi jerawat dan memperbaiki skin barrier secara alami. Dengan menggunakan SKINTIFIC Mugwort Mask Anti Pores & Acne Clay Mask yang memiliki kandungan ekstra Mugwort dapat menjadi solusi menjaga skin barrier dan menuntaskan masalah jerawat pada wajah.

Manfaatkan niacinamide untuk hindari kulit kusam

Skincare yang mengandung Niacinamide memang sedang digandrungi oleh banyak orang karena selain mampu mencerahkan kulit secara mendalam, kandungan ini juga dapat membantu memperkuat skin barrier. SKINTIFIC 10% Niacinamide Brightening Serum mengandung 10% kandungan niacinamide terbaik di dunia yaitu Royal DSM Niacinamide dapat menjadi pilihan produk yang tepat untuk yang memiliki masalah kulit kusam dan bekas jerawat membandel.

Cegah garis halus di area mata dengan teknologi Lift Tech 360 ° Crystal Rolling Massager

Kerutan atau garis halus di bawah mata sering menjadi masalah untuk kesehatan wajah dan penampilan. Umumnya, masalah ini muncul karena berbagai faktor termasuk usia. Namun, untuk mencegahnya dapat menggunakan skincare yang tepat. Dengan 360 Crystal Massager Lifting Eye Cream yang memiliki kandungan peptide complex dan Niacinamide, efektif untuk mencegah dan mengurangi garis-garis halus, kerutan, dan mencerahkan area bawah mata. Teknologi Lift-Tech™ 360° Crystal Roll Massager yang terdapat pada eye cream ini juga efektif membantu daya serap kandungan aktif pada kulit.

Lindungi kulit dari bahaya sinar matahari

Selain bermanfaat untuk menjaga estetika kulit seperti mencegah penuaan dini dan menghindari kulit dari sunburn, menggunakan sunscreen juga bisa dijadikan langkah preventif mencegah kanker kulit. Produk terbaru dari SKINTIFIC yaitu Sunscreen Ultra Light Serum SPF50 PA++++ yang mengandung SPF 50 PA+++ dan formula yang ringan, cepat menyerap dan tidak meninggalkan whitecast sangat cocok untuk dijadikan opsi sunscreen sehari-hari.

Selain itu, SKINTIFIC juga baru saja meluncurkan All Day Light Sunscreen Mist SPF50 PA++++ yang praktis untuk dibawa kemanapun. Produk ini dapat dimanfaatkan untuk mengaplikasikan ulang sunscreen, guna memastikan kulit terproteksi secara lebih menyeluruh sepanjang hari.

Dapatkan rangkaian produk perawatan kulit terbaik dari SKINTIFIC di Shopee Super Shopping Day 9.9 dan manfaatkan berbagai penawaran spesial seperti Diskon Sampai 60% dan Exclusive Bundle Skin Barrier Repair Set, 3PCS dengan harga Rp 269.000.

Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia mengatakan, “Shopee sangat senang dapat bekerja sama dengan SKINTIFIC di kampanye Shopee Super Shopping Day 9.9. Dengan tersedianya berbagai varian perawatan kulit dari SKINTIFIC yang dilengkapi dengan berbagai hero ingredients terbaik. Kami harap, dapat  semakin menambah pilihan skincare di Shopee dan memberikan kemudahan bagi pengguna untuk memilih rangkaian produk perawatan kulit yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan.”

Kolaborasi AlteaCare & Garda Medika Dukung Akses Kesehatan Lebih Baik

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Mengutip riset Katadata Insight Center, tercatat angka pengguna baru telemedis dalam 6 bulan terakhir tumbuh sampai 44%. Kenyamanan, kemudahan akses dan keamanan menjadi alasan utama para pasien tetap menggunakan layanan ini. Untuk itu, AlteaCare dan Garda Medika dari Asuransi Astra berkolaborasi dalam upaya memberikan kemudahan layanan kesehatan bagi masyarakat.

AlteaCare

Chief Executive Officer AlteaCare, Mikaela Oen menjelaskan, kemudahan akses kesehatan melalui telemedis sejatinya akan lebih baik jika diiringi kemudahan dalam pembayaran. Konsultasi dokter jarak jauh melalui aplikasi telemedis yang sudah ada saat ini pembayarannya bisa menggunakan e-wallet, transfer dengan akun virtual atau kartu kredit. Kebutuhan masyarakat lebih dimudahkan lagi apabila tersedia pembayaran melalui asuransi.

“Memasuki era transisi endemi kondisi finansial masyarakat masih cenderung belum pulih, namun di lain sisi kesehatan tetap perlu dijaga dari berbagai risiko penyakit, dengan adanya asuransi kesehatan di AlteaCare ini membuat masyarakat merasa menjadi lebih aman dari berbagai risiko kehidupan. Untuk itulah kami bekerja sama dengan Garda Medika dari Asuransi Astra guna menjawab kebutuhan tersebut,” papar Mikaela.

Tidak hanya penggunaan telemedis yang bertumbuh, kebutuhan akan asuransi pun bertumbuh, bahkan angkanya meningkat tahun ini. Hal ini terlihat dari data Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) yang mengungkapkan bahwa terjadi peningkatan klaim asuransi kesehatan pada kuartal I/2022 sebesar 28,3% dibanding periode yang sama tahun lalu. Perkembangan ini harus ditangkap dengan kolaborasi yang baik antara pelaku telemedis, asuransi dan rumah sakit demi memberikan layanan kesehatan yang lebih baik pada masyarakat.

Direktur Operasional Asuransi Astra, Hendry Yoga memaparkan, bahwa kerja sama ini memungkinkan para peserta Garda Medika tetap bisa memanfaatkan benefit rawat jalan yang dimiliki secara cashless – tidak perlu mengeluarkan uang pribadi terlebih dahulu, melalui integrasi antara fitur e-consultation pada aplikasi Garda Mobile Medcare dengan AlteaCare.

“Diharapkan kolaborasi ini bisa mewujudkan peace of mind bagi para peserta Garda Medika yang membutuhkan layanan terintegrasi, kemudahan, kenyamanan serta keamanan. Kesehatan yang prima penting untuk dijaga di kondisi apapun. Untuk itu, Garda Medika hadir untuk memenuhi kebutuhan perlindungan kesehatan dengan biaya memadai dan fleksibilitas layanan serta manfaat perlindungan yang lengkap,” papar Hendry.

Dengan adanya kerja sama antara AlteaCare dan RS Mitra Keluarga dengan Garda Medika ini, peserta Garda Medika dapat menikmati layanan telemedis via fitur e-consultation pada aplikasi Garda Mobile Medcare yang telah terintegrasi dengan Alteacare, dengan dokter umum dan spesialis di cabang RS Mitra Keluarga (16 cabang) di seluruh Indonesia secara cashless dengan memotong limit benefit Rawat Jalan peserta. Adapun benefit lainnya yang didapat adalah tidak adanya biaya administrasi dan biaya pengiriman obat yang terjangkau. Khusus pada bulan Agustus ini, tersedia promo Rp0 untuk konsultasi dokter.

AlteaCare menampilkan fitur yang user friendly, proses yang mudah hingga pembayaran fleksibel menggunakan virtual account, GoPay atau kartu kredit. Berkat kerja sama ini, peserta Asuransi Astra dapat menggunakan layanan konsultasi dokter AlteaCare via fitur e-consultation pada aplikasi Garda Mobile Medcare, sehingga biaya konsultasi dijamin secara cashless.

Fitur yang ditawarkan oleh AlteaCare adalah telemedis klinis dengan dokter umum dan spesialis berpengalaman, analisis kondisi medis pasien, pembelian obat, registrasi vaksin termasuk vaksin COVID-19, pemesanan layanan laboratorium dan tes diagnosa yang semuanya dilakukan secara daring. Selain itu AlteaCare juga menjamin ketersediaan obat bagi para pengguna dengan pembelian obat langsung dari rumah sakit terdekat pasien dan diantarkan langsung ke rumah.

 

Pilih Mana Dulu: Asuransi Jiwa atau Asuransi Kesehatan?

0
[Reading Time Estimation: 4 minutes]

Marketing.co.id – Berita Financial Services | Meski merupakan dua produk proteksi yang berbeda, asuransi jiwa dan asuransi kesehatan sangat penting untuk perlindungan diri dan keluarga dari berbagai risiko di masa depan. Pertanyaannya kini, mana yang harus dibeli lebih dulu antara asuransi jiwa atau kesehatan?

Jika Anda memiliki keraguan untuk memilih jenis asuransi, sebenarnya bukan dengan mencari mana jenis asuransi yang lebih baik melainkan mana yang seharusnya dimiliki lebih dulu. Pasalnya, setiap jenis asuransi memberi perlindungan dari sebuah risiko.

Ketika harus memilih, pertimbangan utama adalah kebutuhan yang berbeda-beda bagi setiap orang. Selain asuransi jiwa, asuransi kesehatan merupakan dua jenis asuransi paling banyak dipertimbangkan untuk dimiliki.

Buat Anda yang masih bingung memilih, berikut ini ada tips dari Duitpintar.com yang memberikan penjelasan mengenai asuransi jiwa dan asuransi kesehatan agar tidak salah memutuskan.

Asuransi Jiwa

Asuransi jiwa adalah jenis asuransi yang menanggung risiko finansial yang disebabkan oleh hidup yang terlalu cepat atau hidup yang terlalu lama.

Fungsi dari asuransi jiwa memberikan dukungan finansial apabila seorang pencari nafkah utama tidak bisa lagi menafkahi keluarganya karena risiko kematian atau faktor lainnya.

Manfaat asuransi jiwa secara umum adalah memberikan santunan untuk yang meninggal dunia, atau yang cacat tetap total, atau cacat tetap sebagian dan beberapa manfaat lain

Santunan untuk meninggal dunia ini akan diberikan jika tertanggung meninggal dunia. Biasanya tunjangan yang diberikan yakni sebanyak 100%, bahkan lebih uang pertanggungan.

Kemudian kalau santunan untuk cacat tetap total, akan diberikan jika tertanggung mengalami cacat tetap secara total yang menyebabkan tidak bisa bekerja. Santunan ini biasanya akan diberikan sebanyak 100 % uang pertanggungan.

Sedangkan santunan untuk cacat tetap sebagian, diberikan jika tertanggung mengalami cacat yang tetap sebagian. Seperti jika sebagian anggota tubuh tidak berfungsi, sebut saja lumpuh kaki atau lumpuh tangan. Biasanya uang pertanggungan yang nanti akan diberikan merupakan proporsional berdasarkan pada kerugian.

Manfaat lain memiliki jaminan finansial dari asuransi jiwa antara lain Anda dapat menggunakannya sebagai pengelolaan keuangan untuk keluarga, bisa menjamin pendidikan anak, untuk memastikan kelangsungan kehidupan keluarga tercinta, dapat memberi rasa aman dan bisa melindungi ahli waris agar terbebas dari beban finansial.

Asuransi Kesehatan

Asuransi kesehatan adalah asuransi yang memberikan jaminan dan perlindungan berupa pergantian biaya ketika berobat atau melakukan perawatan kesehatan.

Perusahaan asuransi membiayai pengobatan sesuai kesepakatan pada polis dan sebagai gantinya, nasabah membayar sejumlah biaya yang disebut dengan premi.

Perusahaan asuransi bakal membayar biaya medis seseorang mulai dari biaya rawat jalan, rawat inap, biaya obat, sampai biaya pembedahan yang harus dikeluarkan.

Manfaat asuransi kesehatan ini secara umum terbagi menjadi dua yaitu manfaat dasar dan manfaat tambahan. Apakah perbedaannya?

Beberapa manfaat dasar yang pasti didapatkan ketika Anda mendaftar asuransi kesehatan, antara lain awat rjalan (membiayai konsultasi, obat-obatan, atau biaya lainnya terkait rawat jalan), rawat inap (membiayai nasabah asuransi yang sedang rawat inap di rumah sakit. Meliputi biaya kamar, biaya pengobatan, dan lain sebagainya) dan pembedahan (membiayai segala macam operasi dan pembedahan. Termasuk juga biaya kamar dan konsultasi dengan dokter bedah).

Selain memperoleh manfaat dasar di atas, peserta asuransi kesehatan biasanya juga memperoleh manfaat tambahan antara lain yaitu :

  • Melahirkan: ibu yang melahirkan bisa mendapatkan ganti biaya dari asuransi kesehatan. Baik itu melahirkan secara normal maupun melahirkan dengan cara operasi sesar.
  • Medical check up: beberapa perusahaan asuransi juga memberikan ganti biaya seseorang yang melakukan medical check up.
  • Perawatan gigi: membiayai pemeriksaan, pembersihan gigi, tambal, dan pencabutan gigi.
  • Perawatan mata: membiayai pemeriksaan, perawatan, termasuk biaya untuk membeli kaca mata.

Setelah mengetahui perbedaan asuransi jiwa dan asuransi kesehatan tapi masih bingung menentukan, maka berikut ini adalah pertimbangan yang bisa dilakukan.

Tips Menentukan Asuransi Jiwa dan Asuransi Kesehatan

Pertama, pahami masing-masing jenis asuransi. Sebelum memutuskan memilih antara asuransi jiwa dan asuransi kesehatan, pahami lebih dulu masing-masing jenis proteksi tersebut. Anda bisa mengetahui perbedaannya seperti dipaparkan pembahasan di atas.

Kedua, cek kondisi kesehatan. Kondisi kesehatan atau daya tahan tubuh seseorang menjadi faktor penting untuk memilih kebutuhan jenis asuransi. Jika rentan atau mudah sakit, sebaiknya gunakan perlindungan kesehatan atau memilih asuransi kesehatan lebih dahulu dari jenis asuransi lainnya.

Hanya saja, terdapat ketentuan yang dapat berbeda dari setiap asuransi kesehatan. Penting untuk diketahui ketentuan apa saja dari sakit yang ditanggung asuransi kesehatan yang Anda pilih.

Bukan berarti orang yang rentan sakit tidak membutuhkan asuransi jiwa, justru risiko kematian semakin besar pada orang yang mudah sakit. Namun, jika harus memilih salah satu maka asuransi kesehatan agar dapat meringankan biaya berobat.

Ketiga, lihat peran dalam keluarga. Dalam sebuah keluarga, biasanya ada yang menjadi tulang punggung bagi anggota keluarga lain.

Bisa dibayangkan jika mendadak orang yang menjadi tulang punggung meninggal, sudah tentu selain rasa kehilangan juga dapat berpengaruh besar pada kondisi finansial. Untuk itu perlunya asuransi jiwa guna mengurangi risiko kerugian akibat kematian.

Bila Anda tulang punggung keluarga, memiliki asuransi jiwa sangat penting. Memiliki asuransi jiwa sejak usia muda dapat memberi keuntungan berupa biaya polis asuransi tidak terlalu mahal dan dapat manfaat serta nilai pertanggungan yang lebih besar.

Keempat, semua tergantung kondisi finansial masing-masing. Hal penting lainnya dalam menentukan jenis asuransi adalah melihat kondisi keuangan alias kemampuan finansial yang dimiliki.

Meski kedua jenis asuransi tersebut sama-sama penting, pastikan kebutuhan sehari-hari keluarga terpenuhi dan jika ada rencana pendek yang ingin dicapai mendapat porsi yang tepat. Biaya premi polis asuransi dapat disesuaikan dengan pendapatan setelah kebutuhan harian tercukupi.

Anda dapat memilih asuransi dengan premi terjangkau meski biasanya semakin rendah nilai premi tanggungan atau manfaat yang diberikan juga semakin sedikit. Hanya saja, tidak masalah selama sesuai kemampuan keuangan dan tidak membebani.

TICMI Merilis Aplikasi Edukasi Pelatihan Profesi Pasar Modal

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id — Berita Digital | The Indonesia Capital Market Institute (TICMI) telah merilis aplikasi TICMIEDU, sebuah platform yang menyediakan pendidikan dan pelatihan profesi pasar modal untuk kebutuhan pembelajaran individual maupun kebutuhan korporat atau level profesional secara berjenjang.

TICMIEDU

Mety Yusantiati, Direktur Utama TICMI menyampaikan, bahwa TICMIEDU hadir untuk menjawab tantangan pengembangan kualitas sumber daya manusia Indonesia melalui berbagai pelatihan untuk korporat, profesional, investor dan juga akademisi. Selain itu, inovasi terbaru TICMI yang akan membantu kebutuhan pembelajaran individual maupun korporat secara berjenjang untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di era digital ini.

“TICMIEDU adalah sebuah platform yang fokus pada edukasi seputar ilmu keuangan, investasi, dan pasar modal yang dapat diakses oleh siapa saja yang ingin memperdalam bidang keilmuan ini,” papar dia.

Dia menambahkan, mengingat pertumbuhan dan perkembangan pasar modal di Indonesia terus mengalami kenaikan signifikan dari tahun ke tahun–baik peningkatan jumlah investor maupun emiten yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI)–ini harus diimbangi dengan dukungan sumber daya manusia (SDM) yang memiliki keahlian profesi bidang pasar modal serta memahami hukum, aturan, dan etika yang berlaku.

Tercatat ada lebih dari 9 juta investor pasar modal hingga pertengahan tahun 2022, dan jumlahnya terus melonjak. Ini mencerminkan transformasi masyarakat yang dulunya gemar menabung menjadi melek investasi atau bergerak ke area investing society. Sayangnya, banyak masyarakat yang belum mendapatkan akses edukasi keuangan, investasi, dan spesifik pasar modal karena mahal ataupun tidak fleksibel.

“Peluncuran aplikasi TICMIEDU adalah solusi yang menawarkan kemudahan akses bagi siapa saja yang ingin mempelajari ilmu keuangan dan pasar modal dalam bentuk workshop secara mendalam yang dapat dikelola dan dimonitor di berbagai perangkat,” papar dia.

Menariknya, kurikulum belajar disesuaikan dengan kebutuhan industri dan materi diberikan oleh pengajar profesional dan bersertifikasi. Dilengkapi dengan kelas-kelas pembelajaran berjenjang serta learning path yang dapat membantu masyarakat di segala segmen (individu, karyawan, investor pemula, profesional) memahami dunia keuangan khususnya pasar modal.

“TICMIEDU dapat menjadi solusi bagi SDM Indonesia untuk memenuhi kebutuhan peningkatan soft skill, value dan kompetensi dengan cara yang mudah, praktis dan profesional di tengah keterbatasan waktu dan kesibukan demi kualitas hidup yang lebih baik. Platform TICMIEDU juga akan menyiapkan course untuk belajar pengembangan diri, serta berbagai program edukasi dan pelatihan lain yang dapat menunjang pembelajaran para siswa dan mahasiswa di sekolah atau universitas,” tegas Mety.

Epson, Yayasan DEK dan Disdikbud Kota Padang Dukung Sosialisasi Kurikulum Merdeka

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | Pendidikan merupakan salah satu sistem penting untuk meningkatkan taraf dan kualitas hidup seseorang. Epson Indonesia tidak hanya melulu berfokus pada peningkatan penjualan namun juga mendukung dunia pendidikan di beberapa wilayah Indonesia.

Kota Padang menjadi salah satu lokasi yang disasar oleh Epson Indonesia untuk program Kemendikbud-Ristek dalam implementasi Kurikulum Merdeka dan Platform Merdeka Mengajar yang diikuti oleh Kepala Sekolah SD, SMP dan SMA.

Seorang guru tengah mencoba menulis di Proyektor Epson EB-X06 . Proyektor ini dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan penggunan proyektor oleh guru-guru dan tenaga pendidik di sekolah. Foto: Dokumentasi Epson Indonesia

Sosialisasi yang diadakan pada 26 Agustus 2022 lalu, di Kota Padang merupakan suatu sarana informasi dan motivasi bagi para guru dan tenaga kependidikan melalui praktisi pendidikan yang kompeten di bidangnya. Melalui sosialisasi ini diharapkan dapat membantu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Padang untuk mengakselerasi implementasi Kurikulum Merdeka secara merata seiring perubahan zaman di era digitalisasi.

PT Epson Indonesia bekerja sama dengan Yayasan DEK (Dedikasi Edukasi Kualiva) menjadi salah satu organisasi kemasyarakatan di wilayah Sumatera Barat yang dipercaya oleh Kemendikbud Ristek untuk melaksanakan Program Organisasi Penggerak mendampingi 165 sekolah menjadi Sekolah Penggerak Mandiri di Dua Provinsi, Sumatera Utara dan Riau.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh kurang lebih 100 sekolah se kota Padang dari tingkat SD hingga SMA. Secara khusus Epson Indonesia memberikan beberapa solusi teknologi guna mendukung kegiatan belajar mengajar melalui produk-produk yang telah dirancang khusus sebagai fasilitas penunjang kebutuhan guru dan tenaga pendidik. Adapun produk tersebut adalah Epson EB-X06 dan EB-725Wi serta Printer Epson Ecotank, L Series (Printer Warna) dan M Series (Printer Hitam Putih).

“Adaptasi terhadap penggunaan teknologi di masa peralihan pandemi menjadi endemi saat ini membuat dunia Pendidikan di Indonesia memiliki tantangan. Konsentrasi siswa yang kurang terpusat karena pembelajaran yang cenderung satu arah telah membuat kami sebagai perusahaan teknologi berinovasi membantu dunia pendidikan Indonesia, khususnya bagi Bapak dan Ibu Guru agar mampu menjalankan kegiatan pembelajaran tatap muka saat ini yang lebih atraktif dan Interaktif.” ujar Edwin Syafruddin – Product Manager Visual Instrument Department Epson Indonesia

Epson Indonesia memberikan solusi untuk pendidikan di Indonesia karena akan membantu dalam proses pengajaran dengan lebih nyaman sehingga mampu meningkatkan produktivitas para murid-murid.

Marketing.co.id: Portal berita Marketing dan Bisnis.