Thursday, September 18, 2025
Home Blog Page 614

MEN/O/LOGY by ZAP dan Desainer Temma Prasetio Usung Tenun NTT ke Panggung Dubai Fashion Week 2023

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Temma Prasetio, berkolaborasi dengan klinik perawatan pria MEN/O/LOGY by ZAP, akan memperkenalkan koleksi busana pria yang unik dalam ajang Dubai Fashion Week Autumn/Winter 2023-2024 pada 11 Maret 2023 mendatang. Koleksi ini akan menampilkan kain tenun tradisional dari Nusa Tenggara Timur (NTT). Dengan judul “INHERITANCE”, koleksi ini bertujuan untuk menggabungkan warisan budaya NTT dengan desain busana pria yang modern, sederhana, dan santai.

Temma Prasetio

Koleksi INHERITANCE yang akan dipamerkan oleh Temma Prasetio di Dubai Fashion Week Autumn/Winter 2023-2024 merupakan sebuah perpaduan yang menarik antara tenun Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan bahan-bahan seperti katun twill, wool, sifon, dan organza. Gabungan tersebut memberikan kesan modern dan unik pada koleksi ini. Dengan dukungan dari LeViCo Butik dan Pronto Moda, Temma berhasil menciptakan koleksi yang simple namun tetap bold, playful, dan kental dengan nuansa kultural. Koleksi INHERITANCE terdiri dari berbagai jenis pakaian, seperti jaket, oversized coat, atasan bersiluet boxy, celana berpotongan loose fit dan baggy, serta sepatu Brodo yang melengkapi keseluruhan koleksi. Dengan desain yang kreatif dan unik, koleksi ini pasti akan menjadi daya tarik tersendiri di ajang Dubai Fashion Week nanti.

Tenun Nusa Tenggara Timur (NTT) telah menjadi ciri khas dalam desain Temma Prasetio selama beberapa tahun terakhir. Tidak hanya mengandalkan keindahan motifnya, Temma juga mempelajari secara langsung proses pembuatan tenun tersebut dan membina sejumlah desainer muda asal NTT dalam program bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) NTT. Rancangannya yang rutin diperagakan di panggung fashion dalam negeri seperti Jakarta Fashion Week dan Indonesia Fashion Week, membuktikan kepopuleran koleksinya yang unik dan bernilai budaya tinggi. Kini, Temma akan membawa misi untuk memperkenalkan tenun NTT dan mengkampanyekan kekayaan warisan budaya Indonesia ke panggung internasional di Dubai Fashion Week Autumn/Winter 2023-2024. Dengan dedikasi dan keahliannya dalam merancang busana, Temma Prasetio membuktikan bahwa fashion dapat menjadi media yang tepat dalam mempromosikan dan melestarikan kekayaan budaya Indonesia.

“Dubai Fashion Week 2023 akan menjadi show internasional pertama saya. Tentu memperkenalkan tenun NTT ke pasar Timur Tengah dan internasional adalah suatu misi utama. Saya ingin dunia mengenal kekayaan fabrik nusantara yang dibuat dengan dedikasi dan penuh cinta. Untuk membuat desain yang versatile dan unik, saya mengkombinasikan tenun NTT dengan unsur-unsur tren terkini karena saya ingin mengawinkan modernitas dan heritage,” kata Temma Prasetio dalam acara private preview koleksi INHERITANCE yang diadakan di outlet MEN/O/LOGY Pondok Indah, Jakarta Selatan pada Kamis (02/03).

Ia juga berterimakasih atas dukungan MEN/O/LOGY by ZAP dalam mewujudkan show perdananya di tingkat global. Temma mengungkapkan dirinya dan MEN/O/LOGY memiliki banyak kesamaan misi, di antaranya mendobrak stigma bahwa laki-laki tidak berhak memperhatikan penampilan. Ketika memulai karir di bidang fashion design satu dekade lalu, ia melihat persepsi bahwa laki-laki diwajibkan untuk menjadi maskulin dan tidak memedulikan penampilan.

“Kolaborasi MEN/O/LOGY dan Temma mempunyai tujuan yang sama, yaitu bagaimana membuat para pria menjadi lebih peduli, percaya diri serta nyaman menjadi diri sendiri. Itu sejalan dengan harapan MEN/O/LOGY, di mana laki-laki harus confident untuk mengekspresikan dirinya, tanpa meninggalkan kelelakiannya,” kata Co-Founder MEN/O/LOGY Bambang Reguna Bukit, atau yang biasa dikenal dengan Bams.

Kesamaan misi tersebut secara khusus ia tuangkan dalam satu desain spesial yang memuat perpaduan identitas brand MEN/O/LOGY dan Temma Prasetio. Highlight koleksi INHERITANCE itu akan menjadi look penutup runaway Temma Prasetio di Dubai Fashion Week 2023.

“MEN/O/LOGY sangat senang bisa menjadi bagian dari kolaborasi ini. Temma Prasetio adalah salah satu desainer pria berbakat Indonesia, yang dengan bangga memperkenalkan budaya Indonesia. Kesamaan misi mengenai redefinisi maskulinitas ini juga melatarbelakangi mengapa kami ingin memperkenalkan MEN/O/LOGY di level internasional,” tutup Bams.

HUT ke-22 Tahun, Magfood Group Siap Bersaing dengan Perusahaan Multinasional

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | Pada momen HUT ke-22 tahun, Magfood Group mengusung tagline “Bangkit bersama, pulih lebih baik”, sekaligus bisa menjadi tahun kebangkitan dan kejayaan. Capaian-capaian prestasi pun terus diukir demi mencapai tujuan perusahaan untuk menciptakan kesejahteraan.

Magfood

Founder & CEO PT Magfood Inovasi Pangan, Yanty Melianty Isa menjelaskan, selama 22 tahun Magfood Group berdiri untuk mengabdi pada negeri, bersama bersinergi membangun perusahaan sepenuh hati, dengan menanamkan dedikasi untuk mewujudkan visi dan misi. Seprti diketahui, Magfood Inovasi Pangan yang sudah berdiri sejak Februari 2001, bergerak di bidang food seasoning dan business & product development.

“R&D Magfood mampu membuat formulasi dan mengembangkan rasa-rasa dan tren terbaru sehingga mampu bersaing dengan perusahaan multinasional untuk menyediakan food seasoning bahkan powder drink dan lain-lain untuk Produsen Makanan dan food services seperti produsen snack, bisnis booth jajanan, hotel, café, catering, dan restoran,” ujar dia.

Tak heran jika berbagai lroduk Magfood menjadi solusi untuk bisnis makanan & food services. Kelebihan lainnya, bumbu tabur dengan berbagai pilihan rasa yang bisa disesuaikan dengan produk seperti keripik, kerupuk, popcorn, kacang, snack ekstrudat, atau jajanan booth seperti kentang goreng, sosis goreng, cimol, dan sebagainya. Juga berbagai bumbu masak dan minuman powder untuk Jaringan restoran dan franchise

“Untuk Magfood Bumbu Snack Aneka Rasa tersedia dalam pilihan rasa manis (sweet) dan asin (savory). Rasa manis seperti coklat, susu, green tea, vanilla, choco vanilla, moccachino, tiramisu, dan lain-lain. Rasa asin (savory) yang bisa dipilih yaitu aneka keju, BBQ, sapi panggang, pizza, aneka balado, aneka jagung, ayam bakar, ayam bawang, ayam lada hitam, rumput laut, aneka bumbu pedas, dan masih banyak lagi,” papar Yanty.

Selain itu, formulasi Magfood Bumbu Snack Aneka Rasa lebih mudah menempel pada produk ketika diaplikasikan dan tidak banyak terbuang sehingga lebih efisien untuk para produsen snack. Rasa dan aromanya yang balance sangat mudah dinikmati konsumen karena tidak menyengat.

Dia menambahkan, isu penggunaan MSG masih menjadi momok tersendiri di sebagian masyarakat. Sehingga permintaan produk-produk tanpa kandungan MSG cukup besar di pasaran. Magfood mendukung snack non MSG dengan menyediakan bumbu tabur tanpa kandungan MSG yang rasanya tidak kalah dibanding bumbu tabur regular.

Variasi rasa Magfood Bumbu Snack Non MSG juga sangat beragam seperti keju, BBQ, sambal balado, jagung manis, jagung bakar, ayam bawang, rumput laut, sapi panggang, garlic, aneka rasa manis, dan berbagai varian lainnya.

Magfood juga menyediakan berbagai bumbu masak dengan kualitas standar food services seperti jaringan restoran, catering, café, hotel, dan para franchisor makanan minuman. Ada juga saus powder yang dimasak dengan air untuk menghasilkan saus pasta yang selalu fresh dan tanpa pengawet seperti saus BBQ, lada hitam, keju, asam manis, dan lain-lain.

Tak hanya itu, produk Magfood juga meliputi bumbu marinasi, tepung bumbu serbaguna dan crispy, premix bakso, premix nugget, hingga premix minuman dan es krim. Berbagai produk Magfood dirancang untuk kemudahan food services menyediakan produk makanan dan minuman berkualitas yang aman dan Halal.

“Melalui divisi research & development (R&D) yang mampu memformulasikan dan mengembangkan resep-resep dengan rasa dan tren terbaru serta berkualitas tinggi, Magfood mampu bersaing dengan perusahaan-perusahaan multinasional,” tegas dia.

Dia menegaskan, Magfood food seasoning bisa diformulasi khusus untuk mendapatkan produk dengan rasa dan harga yang disesuaikan produk usaha anda. Sehingga makanan dan minuman yang anda pasarkan punya “keunikan rasa” tersendiri yang berbeda dengan competitor, memiliki daya saing (competitive advantage) dan bisa disesuaikan dengan strategi positioning yang ditetapkan.

Magfood juga mendukung inovasi dan pengembangan teknologi usaha masyarakat dengan menyediakan layanan paket usaha yang meliputi workshop hingga konsultasi business plan. Untuk para pengusaha yang membutuhkan konsultasi pengembangan produk yang tepat untuk usahanya dapat melakukan konsultasi atau coaching dengan team Magfood.

Ada tiga seri webinar Magfood yang saling berkaitan yaitu Webinar Business Plan, Webinar Perancangan Produk Makanan, dan Webinar Manajemen Produksi Usaha Makanan. Seri webinar yang diadakan Magfood bertujuan mendorong UMKM agar terus berkembang dan bisa beradaptasi dengan berbagai perubahan di dunia bisnis food and beverages yang memiliki persaingan sangat ketat.

Berawal dari PT Magfood Inovasi Pangan yang didirikan pada Bulan Februari 2021 di bidang product & business development yang melayani kebutuhan industri makanan di Indonesia baik untuk skala besar, menengah, dan UKM dan sudah dikenal sebagai ahlinya bumbu-bumbu makanan.

Dengan berbekal pengalaman menangani bisnis kemitraan dari tahun 2003, maka pada Juni 2007 resmi didirikan PT Magfood Amazy Internasional yang secara khusus menangani bisnis kemitraan Amazy. Amazy adalah restoran keluarga dengan menu andalan chicken crips yang terkenal dengan kerenyahannya serta daging ayamnya yang minim lemak, hal ini bisa terlihat dari dagingnya yang putih bersih.

Ada Subsidi Mobil Listrik, Perlukan Beralih ke Kendaraan Non-BBM?

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Artikel Otomotif | Pemerintah Indonesia telah mengumumkan bahwa mereka akan memberikan subsidi untuk Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB), termasuk subsidi mobil listrik, mulai Senin 6 Maret 2023. Subsidi mobil listrik dan motor listrik akan dapat diperoleh mulai tanggal 20 Maret 2023.

illustrasi subsidi mobil listrik
illustrasi subsidi mobil listrik. (Dok. Lifepal)

Beberapa negara, termasuk Indonesia, menawarkan subsidi untuk pembelian mobil listrik. Tujuan dari langkah ini adalah untuk mendorong penggunaan kendaraan yang lebih ramah lingkungan. Dalam pengumuman mereka, pemerintah Indonesia menyatakan bahwa subsidi untuk mobil listrik merek Hyundai dan Wuling akan diberikan hingga Desember 2023. Tidak hanya mobil listrik, motor listrik juga akan mendapat subsidi dari industri KBLBB.

Menggunakan produk yang ramah lingkungan seperti kendaraan non-BBM tidak hanya menghemat biaya perawatan, tetapi juga bahan bakar. Harga BBM Pertamax di DKI Jakarta mulai 1 Maret 2023 telah dinaikkan menjadi Rp13.300 per liter dari sebelumnya Rp12.800 per liter, sementara harga Pertamax Turbo sekarang menjadi Rp15.100 per liter dari sebelumnya Rp14.850 per liter.

Oleh karena itu, saatnya bagi Anda untuk beralih dari kendaraan berbahan bakar minyak (BBM). Namun, sebelum membeli kendaraan non-BBM, sebaiknya pahami dulu cara membeli mobil listrik.

Lifepal, sebagai salah satu marketplace asuransi terdepan di Indonesia, memberikan beberapa pertimbangan sebelum membeli mobil listrik. Benny Fajarai, Co-Founder dan CMO Lifepal.co.id, menjelaskan sebagai berikut::

Lakukan Riset tentang Mobil Listrik yang Dipilih

Hal paling penting sebelum memutuskan untuk membeli mobil listrik adalah mencari tahu tentang harga dan spesifikasi beberapa merek dan model kendaraan non-BBM yang beredar di pasaran. Saat ini, ada banyak jenis mobil listrik yang tersedia, mulai dari hybrid, plug-in hybrid, dan battery electric vehicles (BEV). Pelajari kelebihan dan kekurangan dari setiap jenis mobil listrik, serta faktor-faktor yang perlu dipertimbangkan seperti jarak tempuh, biaya, dan pengisian daya.

Pastikan Anda memeriksa juga apakah pilihan subsidi atau insentif pemerintah untuk mobil listrik tersedia di negara atau daerah Anda. Pastikan Anda memanfaatkan subsidi yang disediakan.

Pastikan Jangkauan Jarak Tempuh Mobil Listrik Memenuhi Kebutuhan

Jarak tempuh, jenis pengisian daya, dan waktu pengisian daya merupakan beberapa faktor penting lainnya yang perlu dipertimbangkan sebelum memiliki mobil listrik. Pertimbangkan apakah ketiga bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari Anda.

Jangkauan merupakan jarak yang dapat ditempuh mobil listrik dengan satu kali pengisian baterai.

Jangkauan ini akan berbeda-beda untuk setiap mobil listrik dan dapat dipengaruhi faktor, seperti gaya berkendara, cuaca, dan kondisi jalan. Pastikan jangkauan mobil listrik cukup untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Ketahui Infrastruktur Pengisian Daya

Tak hanya mengisi daya di rumah saja, kini sudah banyak stasiun pengisian daya mobil listrik di beberapa tempat. Karena itu, Anda wajib memastikan ada stasiun pengisian daya yang tersedia di dekat rumah atau tempat tujuan.

Anda juga dapat mencari informasi tentang jaringan stasiun pengisian daya yang tersedia di daerah Anda. Agar mobil listrik yang dimiliki tidak mengalami mogok karena daya baterai habis di jalan, pastikan lokasi stasiun pengisian daya terdekat dari jalur yang ditempuh.

Periksa Biaya Pemeliharaan dan Perawatan

Biaya pengoperasian mobil listrik cenderung lebih rendah karena biaya pengisian daya dan perawatan yang lebih murah. Meski begitu, Anda harus memastikan dealer yang dipilih dapat memberikan dukungan teknis dan perawatan untuk mobil listrik yang dimiliki.

Sebab, perawatan baterai dan komponen lain dari mobil listrik tetap membutuhkan biaya yang perlu dicek terlebih dahulu. Meski tidak memerlukan biaya servis rutin untuk penggantian komponen-komponen mobil listrik, Anda tetap butuh biaya perbaikan jika mengalami kerusakan di bagian dalam jaringannya.

Lengkapi dengan Asuransi Kendaraan Terbaik

Meskipun minim perawatan, namun sama seperti mobil konvensional, mobil listrik juga rentan risiko kerusakan di jalan dan membutuhkan perawatan.

Karena biaya perawatan kendaraan tidak murah, maka penting untuk Anda memberikan proteksi terbaik dengan asuransi mobil. Asuransi terbaik untuk kendaraan non-BBM yang bisa Anda pilih sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan finansial.

 

Membeli Rumah Tapak yang Pertama Kali, Apa Pertimbangannya?

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]
rumah tapak
Membeli rumah tapak (landed house) untuk yang pertama kalinya membutuhkan pertimbangan yang matang.

Marketing.co.id – Artikel Property | Membeli rumah tapak atau landed house untuk yang pertama kali bisa menjadi pengalaman yang sangat menarik dan menantang. Rumah tapak biasanya lebih luas dan memberikan privasi yang lebih baik dibandingkan dengan apartemen atau rumah susun.

Namun, sebelum membeli rumah tapak, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan.

  1. Lokasi. Lokasi rumah tapak sangat penting karena akan memengaruhi kehidupan sehari-hari Anda. Pertimbangkanlah jarak rumah dari tempat kerja, sekolah, pusat perbelanjaan, rumah sakit, dan tempat umum lainnya. Pastikan juga untuk memilih lokasi yang aman dan mudah diakses oleh transportasi umum.
  2. Anggaran. Pembelian rumah tapak membutuhkan biaya yang cukup besar. Pastikan untuk membuat anggaran yang realistis dan mempertimbangkan biaya-biaya lain seperti renovasi atau pemeliharaan rumah. Ada baiknya untuk mengajukan kredit rumah kepada bank atau institusi keuangan terkait untuk mempermudah pembiayaan.
  3. Ukuran. Pilih ukuran rumah tapak yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pastikan juga ukuran rumah sesuai dengan anggaran yang dimiliki. Perlu diingat bahwa semakin besar ukuran rumah, semakin tinggi pula biaya yang harus dikeluarkan.
  4. Kondisi Rumah. Pastikan untuk memeriksa kondisi rumah secara menyeluruh sebelum membeli. Hal ini akan membantu Anda untuk mengetahui apakah ada masalah atau kerusakan yang perlu diperbaiki. Selain itu, pastikan juga untuk memeriksa dokumen-dokumen yang berkaitan dengan kepemilikan rumah.
  5. Jaminan/garansi. Pastikan rumah tapak yang Anda beli memiliki jaminan. Jaminan dapat memberikan perlindungan terhadap kerusakan atau masalah lain yang mungkin terjadi setelah pembelian rumah. Ada baiknya untuk memilih rumah tapak dari pengembang atau developer terpercaya yang memiliki reputasi baik di pasar.
  6. Lingkungan. Pastikan juga untuk memilih lingkungan yang tepat. Pilihlah lingkungan yang aman dan nyaman, serta memiliki fasilitas yang memadai seperti taman, tempat bermain anak, atau tempat rekreasi. Pastikan juga untuk memeriksa keadaan lingkungan sekitar rumah seperti kebisingan dan polusi udara.

Membeli rumah tapak untuk yang pertama kali memang bisa menjadi pengalaman yang memusingkan. Namun dengan mempertimbangkan hal-hal di atas, Anda bisa mendapatkan rumah tapak yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

Jangan ragu untuk berkonsultasi dengan agen properti atau teman-teman yang sudah berpengalaman dalam membeli rumah tapak untuk mendapatkan saran dan tips yang berguna.

Aplikasi PINTU Luncurkan Community Badges

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Digital | PT Pintu Kemana Saja dengan brand PINTU menghadirkan program Pintu Community Badges: Go Get Yours!. Ini merupakan sebuah program yang bagi user yang gabung dalam member community PINTU bisa mendapatkan Non-Fungible Token (NFT) badges dan juga memperebutkan total grand prize di akhir tahun hingga Rp50 juta.

Pintu

Jonathan Hartono, Head of Community PINTU mengungkapkan, bahwa dunia cryptocurrency sangat luas, selain berinvestasi, mengoleksi sebuah aset unik dalam bentuk digital atau dikenal dengan Non-Fungible Token (NFT) juga menjadi salah satu sarana berinvestasi di dunia crypto.

“Demi menghadirkan pengalaman yang unik dan menarik bagi para member komunitas, kami menghadirkan program Pintu Community Badges, di mana member community PINTU bisa mendapatkan sebuah NFT badges di blockchain Polygon (MATIC) dengan melakukan berbagai misi seru yang ada di channel Telegram dan Discord PINTU,” ujar dia.

Dia menambahkan, untuk mengikuti program ini sangat mudah hanya dengan lima langkah, pengguna langsung dapat tergabung dalam program Community Badges. Langkah pertama pastikan sudah mengunduh aplikasi PINTU, melakukan Know Your Customer (KYC), dan registrasi akun bank di dalam aplikasi PINTU.

“Kemudian, bisa gabung ke Telegram official PINTU di https://t.me/pintuannouncements dan juga Discord official PINTU di laman https://discord.com/invite/pintuindonesia. Langkah selanjutnya, pastikan telah memiliki wallet Metamask, dan terakhir dapat mengisi Community Badge form berikut https://bit.ly/community-verification-form,” papar dia.

Program Community Badges ini adalah sebuah inovasi baru yang dimungkinkan dengan berkembangnya teknologi NFT. Selain untuk memperjualbelikan seni digital, salah satu dari banyaknya use case NFT yang ada adalah untuk meningkatkan engagement dan loyalitas sebuah brand. Untuk itu, program pun dibuat sedemikian rupa guna menghadirkan experience journey yang baru bagi investor crypto di Indonesia.

“Jadi di Pintu Community Badges, setiap badge merepresentasikan poin dan poin tersebut bisa ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik yang akan muncul setiap bulan atau bisa juga dikumpulkan hingga akhir tahun karena bagi 10 pengguna dengan poin terbanyak akan mendapatkan hadiah hingga Rp50 juta,” ujar Jonathan.

Berdasarkan data dari Delphi Digital, volume perdagangan NFT secara kumulatif cenderung mengalami peningkatan yaitu volume perdagangan bulanan di bulan Januari 2023 telah mencapai lebih dari US$1 Miliar.

Di awal tahun 2022, dia melanjutkan, fenomena NFT di Indonesia merebak dari efek yang ditimbulkan oleh Ghozali Everyday. Sekarang lewat Pintu Community Badges ini, juga ingin mengajak seluruh investor crypto di Indonesia untuk bergabung dalam komunitas dan merasakan serunya bisa mengumpulkan NFT secara gratis yang bisa digunakan dan di-posting di seluruh sosial media.

“Kami berharap, program ini mampu menarik lebih banyak generasi muda untuk berinvestasi aset crypto, sehingga NFT dan pasar crypto secara keseluruhan akan terus mengalami pertumbuhan,” tutup Jonathan.

 

Gio Saverino Bagikan Inspirasi Sepatu untuk Tampil Elegan

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Memilih sepatu yang tepat sangat penting, terutama ketika menghadiri acara formal atau kasual. Saat memilih sepatu, bukan hanya memperhatikan aktivitas atau agenda acara yang akan dijalani, namun penting juga untuk mempertimbangkan beberapa aspek mulai dari model, bahan, ukuran dan kenyamanannya.

Gio Saverino

Rowi, Founder dari Gio Saverino mengatakan, selain untuk melindungi kaki ketika bepergian, sepatu sudah menjadi pelengkap fashion yang juga perlu diperhatikan. Sebagai brand sepatu lokal, Gio Saverino selalu berusaha menyediakan berbagai macam sepatu formal hingga kasual dengan desain terkini, kualitas, dan kenyamanan kenyamanan. Maka dari itu, demi memenuhi kebutuhan alasan kaki masyarakat yang kian beragam di setiap aktivitasnya.

“Kali ini kami berkolaborasi dengan Shopee dalam kemeriahan kampanye Shopee 3.3 Grand Fashion Sale. Kami harap kampanye ini tidak hanya menjangkau lebih luas masyarakat dan mempermudah mereka dalam belanja berbagai jenis produk alas kaki Gio Saverino, namun juga dapat mendukung masyarakat tampil stylish sesuai dengan kebutuhan dan selera masing-masing,” ujar dia.

Berikut ini inspirasi model sepatu dari Gio Saverino yang dapat ditemukan di Shopee 3.3 Grand Fashion Sale, guna melengkapi kebutuhan pengguna diberbagai aktivitas:

Heels

Jika memiliki agenda untuk business meeting bertemu dengan tamu penting atau menghadiri acara khusus dengan gaya formal, rasanya sepatu heels dapat menjadi pilihan yang bijak. Sebab, heels identik sebagai sepatu hak tinggi yang cocok digunakan untuk pesta pernikahan, gala, atau acara resmi lainnya. Pilihan heels dengan warna klasik seperti hitam, nude atau cream, dan silver ditambah sentuhan kristal atau manik-manik halus dapat menambah pesona dress kamu semakin maksimal. Tidak perlu bingung, heels Sandal Tali Heels Kylie bergaya minimalis dan elegan dari GIio Saverino dapat menjadi opsi sempurna, tersedia dengan 3 pilihan warna yaitu Black, Grey dan Cream.

Sandal mules

Jika harus menghadiri acara makan malam dengan kerabat, agar lebih simpel sandal mules juga dapat direkomendasikan. Sandal mules merupakan sepatu yang nyaman dan dapat dipakai dalam berbagai kesempatan. Sandal mules memiliki bagian depan tertutup dan bagian belakang terbuka, membuat kaki terlihat lebih panjang. Meskipun terkesan kasual, alas kaki wanita yang satu ini bisa dipergunakan untuk acara semi formal hingga kasual, bahkan penggunaannya yang mudah, mules dapat menjadi alternatif bagi yang gemar memakai sandal untuk kondangan hingga hangout dengan teman.

Salah satu sandal mules yang bisa jadi pilihan kamu adalah Gio Saverino Sandal Mules Amanda yang tersedia dengan 5 pilihan warna yaitu: Black, Cream, Red, Yellow, Green. Menggunakan bahan kulit menambah kesan mewah dan elegan saat dikenakan untuk berbagai aktivitas.

Flat shoes

Saat menghadiri agenda casual meeting, Flatshoes bisa menjadi pilihan agar gaya tetap terlihat stylish. Sebab, flat shoes menjadi salah satu jenis sepatu yang dapat menunjang outfit ke kantor. Kenyamanan yang ditawarkan flat shoes membuatnya cocok untuk dipakai beraktivitas seharian tanpa harus khawatir membuat kaki pegal atau sakit. Namun, tidak perlu khawatir harus mengorbankan tren mode demi kenyamanan, sepatu flat juga juga memiliki banyak opsi model dan tren sendiri bagi para penggemar setianya. Seperti koleksi flat shoes dari Gio Saverino, yaitu Gio Saverino Flat Shoes Mary yang tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu hitam, cream dan maroon atau Gio Saverino Flat Shoes Taihua Naomi yang tersedia dalam dua  pilihan warna yaitu Hitam dan Abu.

 Sneakers

Bagi yang memiliki mobilitas tinggi, harus berpindah-pindah transporasi saat perjalanan ke kantor bahkan lokasi meeting, rasanya sneakers akan terasa lebih nyaman digunakan. Sebab, sneakers menjadi jawaban untuk memberikan tampilan yang bukan hanya stylish, namun juga nyaman dikenakan seharian, mulai untuk kerja, olah raga, hangout hingga party. Jika ingin memakai sneakers untuk ke kantor, cobalah memadukannya dengan celana dan pakaian yang formal.

Meski simpel, padu padan ini terlihat sangat gaya dan pastinya cocok buat meeting sama klien. Gio Saverino Sepatu Sneaker Hera bisa menjadi pilihan yang pas bagi yang memiliki mobilitas tinggi, namun tetap ingin tampil stylish dan tetap mementingkan kenyamanan.

Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia mengatakan, layaknya pakaian, sepatu juga terus mengalami perputaran tren, bahkan selalu ada model baru dan trendi yang berbeda setiap tahunnya. Tentunya, perkembangan ini tak lepas dari minat masyarakat yang kian beragam dan peran para pelaku brand, tak terkecuali brand lokal yang terus berinovasi menghadirkan produk sesuai dengan style masyarakat.

“Maka itu, Shopee sangat senang dapat menghadirkan rangkaian koleksi produk Gio Saverino sebagai bagian dari kemeriahan kampanye Shopee 3.3 Grand Fashion Sale. Kami berharap, hadirnya beragam pilihan model dan jenis dari produk Gio Saverino tidak hanya dapat memperluas pilihan alas kaki pengguna tetapi juga dapat menawarkan inspirasi sepatu bagi yang ingin tampil elegan dalam acara formal atau kasual,” imbuh dia.

ASYA Resmi Hadirkan Cluster Sentarum Berkonsep Ramah Lingkungan

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id –  Berita Properti | ASYA, sebuah projek township di wilayah Jakarta Timur garapan Astra Land Indonesia, resmi menghadirkan Cluster Sentarum, yakni hunian berkonsep eco living dalam meningkatkan kualitas hidup. Hadir dengan berbagai pilihan, salah satunya pada unit edisi terbatas yang memungkinkan konsumen untuk dapat memiliki secara langsung rangkaian fasilitas in-house premium yang melengkapi kebutuhan esensial hunian mereka.

Asya Sentarum

Ferry Thahir, Chief Marketing Officer ASYA mengatakan, Sentarum memiliki akses paling strategis untuk menuju tol JORR (Jakarta Outer Ring Road) yang terhubung dengan jalan tol dalam kota dengan jarak sekitar 900 meter dari kawasan ASYA, sehingga penghuni memiliki akses yang lebih leluasa untuk menuju berbagai area di Jabodetabek.

“Memahami kebutuhan hunian yang
mendukung gaya hidup dan mobilitas konsumen urban, ASYA secara konsisten mewujudkan komitmennya dalam menghadirkan rangkaian cluster premium yang mengutamakan kenyamanan baik di dalam rumah maupun saat penghuni beraktivitas di luar rumah. Seperti pada Cluster Sentarum yang menjamin akses yang mudah dan strategis bagi penghuninya agar memudahkan rencana harian mereka,” ujar Ferry.

Kini, Cluster Sentarum menghadirkan opsi rumah edisi terbatas yang dirancang untuk memberikan kenyamanan yang maksimal bagi penghuninya. Pembeli unit rumah edisi terbatas di Cluster Sentarum akan mendapatkan kitchen set dan wardrobe yang telah dioptimalkan dengan desain rumah sehingga tampak serasi dan selaras. Termasuk juga dengan Air Conditioner (AC) yang langsung tersedia bagi calon penghuni dengan memperhatikan lokasi AC yang selaras dengan desain ruangan di hunian Sentarum.

Dari sisi desain sendiri, Cluster Sentarum ini merupakan hasil karya Tom Elliot, arsitek ternama yang telah memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun di dunia arsitek. Fasilitas lainnya yang dapat dinikmati adalah hadirnya en-suite bathroom di dalam kamar tidur dengan tampilan mewah yang didukung dengan fitur eco flush toilet, AC yang telah tersedia pada setiap kamar, carport yang cukup menampung 2 mobil, serta masing-masing ruang kerja, ruang keluarga, dan ruang makan yang tersedia pada Tipe Corner Deluxe House berlantai 3.

Kelebihan lainnya dari Cluster Sentarum di ASYA adalah kesiapan unit untuk dihuni. Astra Land Indonesia memanfaatkan luas tanah sepenuhnya dengan tidak menyisakan tanah untuk dibangun pembeli. Ini berarti semua rumah di Cluster Sentarum sudah dibangun hingga tuntas dan langsung siap dihuni, tanpa butuh renovasi lagi.

Sesuai dengan konsep modern eco living, semua tipe hunian di Cluster Sentarum telah dirancang khusus untuk mendukung gaya hidup ramah lingkungan untuk menciptakan hunian yang memiliki nilai keberlanjutan lingkungan di kota metropolitan.

Hal tersebut dapat terlihat dari desain double high-ceiling hingga 6,5m yang memberikan sirkulasi udara dan pencahayaan alami yang optimal. Dua hal ini juga memberikan kontribusi baik dari penghematan pemakaian listrik hingga kesehatan mental para penghuninya, sekaligus mendorong kualitas hidup sehat bagi penghuninya. Tersedia dalam beragam tipe hunian, mulai dari Type 6 dengan dua lantai luas bangunan 80m2 hingga Type 9 dengan tiga lantai dan luas bangunan 171m2.

Sebagai hunian mewah yang eksklusif di kawasan Jakarta Garden City, Sentarum juga telah dilengkapi beragam fitur keamanan canggih seperti Smart Digital Door Lock dengan akses kartu dan fingerprint, CCTV untuk ruang tamu dan pintu masuk, serta akses ke Clubhouse dengan Face Recognition. Berkaitan dengan ekosistemnya, Cluster Sentarum juga dekat dengan beragam fasilitas penunjang seperti kolam renang, tempat olahraga, dan clubhouse.

Berbagai sekolah terkemuka seperti Sekolah Global Mandiri, Singapore Intercultural School, BPK Penabur, North Jakarta International School (NJIS), dan Al Azhar dapat dijangkau mudah sehingga memberikan pilihan bagi solusi pendidikan anak.

Untuk kebutuhan kesehatan, terdapat Siloam Clinic dan beberapa rumah sakit lain di sekitar kawasan seperti Rumah Sakit Gading Pluit dan Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading. Sementara fasilitas lain seperti AEON Mall, IKEA, serta deretan restoran-restoran dengan jenis makanan yang variatif dapat dijangkau dalam hitungan menit dari Cluster Sentarum.

Melebarkan Sayap di Indonesia Timur, RS Mata JEC Makassar Mulai Beroperasi Akhir 2023

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita News & Event | JEC Eye Hospitals & Clinics mengumumkan pembanguan Rumah Sakit Mata JEC-Orbita @Makassar yang telah memasuki tahapan topping-off yang berlangsung pada Minggu (05/03/23). Rumah Sakit Mata ini ditargetkan akan beroperasi pada akhir tahun 2023 mendatang.

Dr. dr. Habibah S. Muhiddin, Sp.M(K), Direktur Utama PT Orbita (ketiga dari kanan), dan DR. Dr. Iwan Soebijantoro, SpM (K), Direktur Utama PT JECMI (kedua dari kanan) saat seremoni topping-off untuk tahap penyelesaian Rumah Sakit Mata JEC-Orbita @ Makassar, di Makassar (5/3). Pembangunan infrastruktur gedung sepuluh lantai dan satu semi-basement (dengan keseluruhan luas bangunan 8.600m2) ini direncanakan tuntas dan mulai beroperasi pada akhir Desember 2023. Foto: Ist.

Bersamaan dengan itu diluncurkan pula layanan terbaru ReLex Smile di Klinik Utama Mata JEC-Orbita @Makassar yang merupakan layanan teknologi bedah laser refraktif untuk mengoreksi mata minus (miopia) dan mata silinder (astigmatisme) yang minimal invasi, tanpa pisau dan tidak memerlukan pembuatan flap pada kornea.

Klinik ini merupakan institusi kesehatan mata pertama di Makassar yang memiliki teknologi bedah laser tercanggih. “Hadirnya ReLex SMILE menjadi keberlanjutan upaya kami untuk menghadirkan fasilitas penunjang kesehatan mata berteknologi terdepan. Di saat yang sama kami juga mengumumkan bahwa pembangunan RS Mata JEC-Orbita @Makassar memasuki fase akhir sehingga semakin menguatkan tekad kami untuk menjadi sentra kesehatan mata terbesar di Indonesia timur.” jelas Dr. dr. Habibah S. Muhiddin, Sp.M(K), Direktur Utama PT Orbita.

JEC-Orbita @Makassar menjadi cabang keempat JEC Eye Hospitals & Clinics yang telah menghadirkan layanan ReLEx® SMILE, setelah RS Mata JEC @ Kedoya, Klinik Utama Mata JEC-Java @ Surabaya, RS Mata JEC-Candi @ Semarang. Hingga kini, jaringan JEC Eye Hospitals & Clinics telah menjalankan lebih dari 12.000 tindakan ReLEx® SMILE.

DR. Dr. Iwan Soebijantoro, SpM (K), Direktur Utama  PT JECMI menanggapi peluncuran layanan ReLEx Smile di Klinik Utama Mata JEC-Orbita @Makassar menyampaikan bahwa, sejak berdiri tahun 1984, JEC Eye Hospitals and Clinics terus berupaya menghadirkan pelayanan klinis bertaraf internasional.

“Penyelesaian pembangunan RS Mata dan layanan terbaru ini, menegaskan langkah nyata kami untuk semakin mengoptimalisasi penglihatan dan kualitas hidup masyarakat utamanya di wilayah Makassar dan Sulawesi Selatan, bahkan mereka yang berada di wilayah Nusantara bagian timur, akan semakin mudah mendapatkan kualitas kesehatan matanya tanpa perlu jauh-jauh berobat ke luar negeri.” lanjut Dr. Iwan.

Saat ini, secara keseluruhan JEC Eye Hospitals and Clinics telah memiliki 13 cabang yang tersebar di berbagai kota. RS Mata JEC-Orbita @ Makassar akan menjadi rumah sakit mata kelima naungan JEC Eye Hospitals & Clinics. Untuk mengetahui apa saja pelayanan lengkapnya, dapat mengunjungi laman resmi JEC.

Marketing.co.id: portal berita marketing dan bisnis.

Kemenkominfo & Kemenag Berkolaborasi dalam Menyelenggarakan Kegiatan Literasi Digital 

0
[Reading Time Estimation: 4 minutes]

Marketing.co.id – Berita Digital | Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo) berkolaborasi dengan Kementerian Agama RI (Kemenag) dalam menyelenggarakan kegiatan Literasi Digital Sektor Pemerintahan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Sumber Daya Manusia (SDM) Kementerian Agama.

Literasi Digital

Adapun jumlah peserta daring kegiatan ini mencapai 983 peserta, serta target capaian dalam kegiatan ini diharapkan menjangkau 24.000 ASN dan SDM di Kementerian Agama. Tujuannya, untuk meningkatkan kompetensi ASN dan SDM Kementerian Agama dalam bidang teknologi digital.

Survei Indeks Literasi Digital Nasional yang dilakukan oleh Kemenkominfo dan Katadata Insight Center (KIC) pada tahun 2022 menunjukkan, bahwa kapasitas Literasi Digital masyarakat Indonesia dinilai sebesar 3.54 dari 5.00. Berdasarkan hal tersebut, tingkat literasi digital di Indonesia masih berada dalam kategori “sedang”.

Kegiatan literasi digital yang diselenggarakan untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Sumber Daya Manusia (SDM) Kementerian Agama RI ini merupakan salah satu upaya Kemenkominfo dalam mempercepat transformasi digital di lingkungan pemerintahan menuju Indonesia #MakinCakapDigital.

Direktur Pemberdayaan Informatika Kemenkominfo, Bonifasius Wahyu Pudjianto menyampaikan, bahwa dalam kegiatan ini ASN dan SDM Kementerian Agama akan belajar memahami kecakapan digital yang akan meningkatkan kewaspadaan pada penggunaan teknologi digital.

“Saat ini kita berada dalam perkembangan revolusi industri 4.0 yang menitikberatkan pada teknologi, namun hal ini menimbulkan banyak dampak sosial yang mengkhawatirkan. Karena itu, kegiatan ini menjadi upaya untuk mencapai masyarakat 5.0 atau society 5.0,” tegasnya.

Masyarakat 5.0 atau society 5.0 adalah masyarakat yang mahir menggunakan TIK, tapi juga mampu mengantisipasi dampaknya. Melalui transformasi digital kita menuju Masyarakat 5.0 ini, ASN dan SDM mempunyai peran penting untuk menjadi perekat kesatuan bangsa.

Selain itu, Bonifasius juga menekankan, bahwa ASN dan SDM dapat berkontribusi sesuai kedudukannya dengan turut menyebarkan hal-hal positif di internet. Misal, ASN dan SDM bisa menyampaikan berita positif dan menjauhi tindakan penyebaran ujaran kebencian seperti hoax dan SARA.

Sekretaris Jenderal Kemenag, Nizar Ali menyampaikan, bahwa kemajuan ASN dan SDM dalam digitalisasi adalah hal yang tidak dapat ditawar lagi. ASN yang menolak digitalisasi sama saja dengan menolak kemajuan. Dalam agama, disebutkan bahwa hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari sebelumnya. Inilah semangat yang harus terus dibawa oleh ASN dan SDM sekalian.

“Mengapa literasi digital itu penting? Karena hal ini digunakan untuk menata kehidupan ASN dan SDM, dalam konteks peningkatan kapasitas untuk menjaga dan meningkatkan nilai individu serta organisasi. Literasi Digital menjadi sebuah keniscayaan bagi kita semua terutama bagi Kementerian Agama, kegiatan ini tentu memiliki manfaat dan nilai lebih untuk kemenag karena saya rasa teknologi informasi jadi keharusan yang harus diketahui dan dipelajari untuk seluruh ASN dan SDM karena memiliki dampak positif untuk kedepannya,” tambah Nizar.

Kegiatan dilanjutkan dengan empat sesi materi, antara lain materi mengenai Etika Digital (Digital Ethics), Budaya Digital (Digital Culture), Kecakapan Digital (Digital Skills), dan Keamanan Digital (Digital Safety).

Sesi pertama membahas tentang Etika Digital yang disampaikan oleh Widyaiswara Ahli Madya Badan Pengembangan SDM Kementerian Dalam Negeri RI, Wawan Hermawan. Dalam paparannya, Wawan menyebutkan bahwa ASN perlu memperhatikan etika di dunia digital guna menjaga netralitas dalam menjaga harmonisasi masyarakat serta membantu pelayanan publik.

“Ada hal yang harus dibangun dalam etika digital, yakni ASN perlu memahami bahwa literasi digital merupakan hal penting, sama pentingnya dengan membaca, menulis dan ilmu dasar lainnya. Bentuk nyata etika yang bisa diwujudkan ASN adalah seperti tidak condong ke partai politik atau kelompok agama tertentu. Urgensi etika menjadi batasan nilai moral bagi suatu individu atau kelompok dengan mengatur tindakan atau bisa disebut sistem nilai. Sedangkan, etika komunikasi adalah sebuah cara untuk menentukan baik atau jahat untuk memajukan kesejahteraan,” papar dia.

Sesi selanjutnya adalah materi Budaya Digital yang dibawakan oleh ASN Fungsional Analis Kebijakan Ahli Muda Pusdiklat Badan Litbang Kementerian Agama RI, Farida Ishak. Dalam paparannya, Farida menjelaskan, bahwa dalam budaya digital, ASN harus melihat hubungan antara manusia dan teknologi, yakni teknologi sebagai kekuatan otonom yang menentukan masyarakat, teknologi sebagai konstruksi manusia yang dapat dibentuk oleh nilai-nilai kemanusiaan, dan teknologi dan masyarakat berevolusi bersama.

“Jika membicarakan mengenai Budaya Digital dan ASN, hal yang bisa dilakukan adalah dengan tidak ikut ke dalam politik praktis. Jangan sampai karena ketidaktahuan maka ikut memposting kegiatan yang terlibat dalam politik praktis sehingga terlihat condong mendukung satu pihak. Pada tahun politik yang lalu, banyak sekali ASN yang menunjukkan gestur seperti mendukung kelompok tertentu dan menunjukkan sentimen ke kelompok lain. Seharusnya ASN dapat menunjukkan rasa persatuan untuk menjaga kebhinekaan di dalam masyarakat,” tegas Farida.

Materi berikutnya mengenai Kecakapan Digital, disampaikan oleh Dosen Ilmu Komputer Universitas Indonesia, Dana Indra Sensuse. Kecakapan digital sebenarnya menjadi agenda penting menuju Indonesia Emas 2045. Dalam menyikapi orientasi pemerintah dalam beberapa tahun ke depan, ASN dan SDM dituntut untuk mengikuti perkembangan teknologi, memahami fenomena hyperconnectivity di masyarakat, dan menciptakan interconnectedness antara pribadi, organisasi, mesin serta teknologi seluler.

“Bentuk-bentuk kecakapan digital ASN adalah cakap dalam memilih perangkat keras maupun perangkat lunak, cakap dalam proteksi perangkat digital, cakap dalam penggunaan mesin pencarian informasi, dan cakap dalam memahami blockchain. Selain itu, sebagai abdi masyarakat yang bertugas memberikan pelayanan profesional dan tidak memihak kepada kelompok dan kepentingan tertentu, ASN juga harus memiliki kecakapan digital untuk melawan konten negatif seperti hoaks, cyber bullying, dan hate speech,” ujar Dana.

Sesi terakhir mengenai Keamanan Digital, disampaikan oleh Pranata Komputer Ahli Pertama Bagian Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI, Dani Wicaksono. Menurut Dani, digitalisasi saat ini sangat membantu lini kehidupan masyarakat dunia. Namun, kemajuan ini juga diikuti dengan berbagai risiko yang membahayakan masyarakat.

“Sebagai ASN atau SDM yang unggul, perlu memahami cara mengantisipasi, caranya adalah dengan tidak ikut menyebarkan hoaks, menghindari aktivitas digital yang ilegal atau mencurigakan, dan memahami bentuk-bentuk modus mencurigakan yang bertebaran di dunia maya. Selain itu, terlepas dari identitas kita sebagai abdi negara, sebagai pribadi kita juga harus menjalankan prinsip keamanan dengan melakukan pengamanan perangkat lunak pada gawai, laptop, dan lain sebagainya, menghindari pemberian identitas pribadi terhadap orang lain, dan melakukan manajemen risiko terhadap serangan digital,” tutur Dani.

Literasi digital sektor pemerintahan di lingkungan ASN dan SDM Kementerian Agama RI ini merupakan salah satu upaya literasi digital untuk sektor pemerintahan dalam rangkaian kegiatan program Indonesia Makin Cakap Digital yang diinisiasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo). Program Indonesia Makin Cakap Digital bertujuan untuk memberikan literasi tentang teknologi digital kepada 50 juta masyarakat Indonesia hingga tahun 2024.

 

Jalin Kolaborasi dengan Nokia, IOH Percepat Transformasi Digital di Indonesia

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Digital & Technology | Zona-zona penting bagi pertumbuhan ekonomi di Indonesia saat ini telah banyak didorong oleh jaringan industri canggih dan adanya solusi pelabuhan terintegrasi untuk meningkatkan efisiensi operasional.

Indosat Ooredoo Hutchinson (IOH) dan Nokia melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) di Barcelona untuk meluncurkan enterprise campus private wireless network canggih di Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera dan Kalimantan.

President Director & CEO IOH Vikram Sinha (depan kanan) dan Chief Customer Experience Officer of Nokia Ricky Corker (depan kiri) berjabat tangan setelah penandatanganan nota kesepahaman (MoU) yang berlangsung baru baru ini di Barcelona. Foto: Dokumentasi IOH.

MoU yang ditandatangani langsung oleh Presiden Director & CEO IOH, Vikram Sinha dan Chief Customer Experience Officer of Nokia, Ricky Corker, bertujuan membangun bisnis yang lebih gesit sehingga dapat mengimbangi perubahan permintaan, memanfaatkan Internet of Things dan menjamin konektivitas sebagai bagian dari Strategi Indonesia Digital.

“Digerakkan dengan tujuan untuk menghubungan dan memberdayakan manusia Indonesia, kami berfokus pada pendekatan yang mengutamakan kemitraan. Berkolaborasi dengan Nokia, kami berharap transformasi dgital ini akan berjalan maksimal dan menumbuhkan kepercayaan konsumen serta berkontribusi pada ekonomi digital Indonesia di masa depan.”pukas Vikram Sinha, President Director and CEO IOH.

Ricky Corker, Chief Customer Experience Officer of Nokia menambahkan, “Nokia dan Indosat Ooredoo Hutchinson akan membawa pengalaman luas untuk membantu akselerasi Strategi Indonesia Digital dengan menggunakan private wireless network kami sebagai fondasi. Kami berharap pelanggan IOH dapat menggunakan teknologi digital untuk melakukan berbagai otomatisasi yang mendukung pekerjaan dan kegiatan mereka.”

Solusi private wireless kelas industri Nokia, Modular Private Wireless, menghadirkan tingkat keandalan dan konektivitas terdepan di industri. Ini akan membantu pelanggan IOH menggunakan teknologi digital untuk meningkatkan otomatisasi, memastikan keselamatan dan keamanan pekerja, serta mencapai tingkat kualitas, efisiensi, dan produktivitas baru.

Marketing.co.id: portal berita marketing dan bisnis.

 

Semen Konvensional atau Mortar Instan, Mana Yang Terbaik?

[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Berita Properti | Zaman yang semakin modern membuat segala hal bisa dilakukan dengan cepat dan mudah. Salah satunya dapat dilihat dari banyaknya inovasi material bahan bangunan yang berkualitas dan dibuat untuk membantu mempercepat proses pembangunan hunian ataupun konstruksi lainnya.

Salah satu material bahan bangunan yang juga mengalami banyak inovasi adalah semen. Tapi tahukah Anda, belakangan ini sudah banyak jenis semen yang digunakan masyarakat seperti semen atau mortar konvensional dan mortar instan.

Sesuai dengan namanya, semen konvensional adalah semen yang dibuat secara manual dengan mencampurkan bahan-bahan pembentuknya. Sedangkan mortar instan merupakan campuran semen, pasir, filler, dan additive yang sudah tercampur secara merata (homogen), dikemas dalam sebuah kemasan, dan memiliki sifat instan karena hanya perlu menambahkan air ketika akan digunakan. Karena dicampur secara merata, maka kualitas mortar instan juga dibuat konsisten per kemasannya.

Sayangnya, saat ini banyak masyarakat yang belum memahami perbedaan kedua jenis semen tersebut. Padahal, jika diperhatikan antara mortar instan dan semen konvensional memiliki keunggulan yang berbeda. Terutama untuk mortar instan yang ternyata memiliki banyak keunggulan.

Menurut David AL, Komisaris PT Demix Sarana Industri Indonesia, mortar instan memiliki banyak keunggulan jika dibandingkan dengan semen konvensional, salah satunya adalah dari segi kualitas material yang digunakan. Contohnya seperti PT Demix Sarana Industri Indonesia yang menggunakan bahan seperti semen OPC, pasir, filler dan lain sebagainya.

“Bandingkan dengan semen konvensional, pemilihan material campurannya tidak melalui quality control yang ketat, sehingga bisa saja menggunakan bahan material yang tidak berkualitas. Apalagi, takarannya yang serba kira-kira, kondisi ini tentunya akan membuat kualitas semen menjadi tidak optimal,” kata David.

David juga mengatakan, ketika menggunakan mortar instan pengguna tidak perlu lagi memperkirakan takaran komposisi material. Hal ini karena komposisi material yang terdapat dalam mortar instan sudah konsisten dan sesuai dengan takaran, sehingga dapat menghasilkan adukan mortar instan yang berkualitas.

Kendati memiliki banyak keunggulan, sayangnya hingga kini belum banyak masyarakat yang menggunakan produk mortar instan. Untuk itu, saat ini pihaknya tengah berupaya mengedukasi masyarakat perihal penggunaan mortar instan.

“Masyarakat belum banyak mengetahui tentang keunggulan mortar instan. Untuk itu, kita sebagai produsen memiliki tugas untuk mengedukasi masyarakat luas tentang mortar instan dan pengaplikasiannya melalui banyak cara seperti sosial media, website, dan lain sebagainya,” ucap David.

Jika dilihat dari jenisnya, mortar instan memiliki banyak jenis. Salah satunya adalah mortar instan untuk acian ekspos. Demix sendiri memiliki produk untuk acian ekspos dekoratif, yakni Nuda X1 untuk interior dan Nuda X2 untuk eksterior.

Fitria Novita, President Director PT Demix Sarana Industri Indonesia memaparkan, Demix Nuda X Series merupakan produk pengembangan acian, produk ini sangat cocok untuk mereka yang ingin membangun hunian dengan konsep industrial yang saat ini banyak digemari masyarakat.

“Saat ini, kami merupakan satu-satunya produsen mortar instan acian ekspos di Indonesia,” kata Fitria.

Jika dibandingkan dengan produk lainnya, Nuda X Series memiliki beberapa keunggulan salah satunya adalah memiliki varian warna yang cukup banyak. Tercatat ada 9 warna pilihan berbeda, termasuk custom warna sesuai dengan keinginan.

Menurut Fitria, produk Nuda X series dapat diaplikasikan di atas permukaan dinding plester, beton, gypsum, cat lama bahkan di atas permukaan keramik lama sehingga sangat membantu pemilik rumah menciptakan hunian dengan konsep modern minimalis industrial.

“Jika dibandingkan dengan acian pada umumnya yang beredar di market saat ini, Nuda X Series memiliki formulasi khusus anti retak, tahan terhadap gesekan dan mampu menghasilkan permukaan yang tidak berdebu,” pungkas Fitria.

Paramount Petals Serah Terimakan Klaster ‘Aster’

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id  –  Berita Properti | Paramount Petals, sebuah kota mandiri baru seluas ±400 ha di barat Jakarta melakukan serah terima perdana klaster ‘Aster’ sebanyak ±250 unit rumah kepada konsumen, pada Jumat (4/3/23). Unit-unit rumah tersebut telah terjual habis beberapa waktu lalu, dan saat ini sudah mulai melakukan serah terima secara bertahap kepada konsumen.

“Sesuai dengan komitmen kami sejak awal kepada konsumen diantaranya yaitu handover (serah terima unit rumah) sesuai dengan waktu yang telah dijanjikan dan menghadirkan kualitas terbaik. Pada kesempatan ini kami ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh konsumen/pembeli yang telah mengikuti seluruh rangkaian proses pembangunan unit rumah hingga dapat diserahterimakan dengan baik,” tutur Norman Daulay, Direktur Paramount Land.

Norman mengatakan, sejumlah komitmen dan konsistensi Paramount Petals yang diluncurkan sejak 2021 hingga awal 2023 telah diwujudkan sesuai perencanaan. Sejumlah komitmen yang dilakukan diantaranya, peluncuran 3 klaster (Aster, Canna, dan Gardenia), Marketing Gallery, Convenience Store, Bethsaida Clinic, terbaru peluncuran produk komersial perdana ‘Calico Square’ dan kantor Estate Management yang telah siap memberikan pelayanan bagi konsumen. Di tahun 2023 ini juga Paramount Petals juga akan memulai pembangunan akses pintu tol di area Bitung, sehingga akan memudahkan para penghuni dari dan menuju Paramount Petals.

Baca juga: Minat Beli Apartemen di Jakarta Selatan Meningkat

Lucas Maringka, Senior Vice President Paramount Land yang membawahi divisi Delivery Services, Customer Care dan Estate Management Paramount Land, menjelaskan saat serah terima (handover), konsumen dapat langsung melihat unit properti yang diserahterimakan didampingi oleh tim Delivery Services.

“Selain menerima unit klaster Aster di Paramount Petals, setiap konsumen juga akan mendapatkan handover pack berupa: 1 set kunci utama dan cadangan, peraturan dari Estate Management, nomor-nomor telepon penting, hingga blue print bangunan. Sama halnya di Paramount Gading Serpong, Paramount Estate Management di Paramount Petals juga telah siap memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh konsumen/pembeli dan mengelola hunian dan lingkungan,” tutur Lucas.

Paramount Petals
Serah terima perdana klaster ‘Aster’

Mario Susanto, VP Sales & Marketing Paramount Petals pada kesempatan yang sama menjelaskan,          paramount Petals memberikan banyak keunggulan yang dapat meningkatkan kualitas hidup maupun sebagai bentuk investasi yang menguntungkan di masa depan. Berada di lokasi strategis terhubung dengan tol Jakarta-Tangerang dan berada di tengah-tengah pengembangan kota mandiri lainnya serta dilengkapi infrastruktur modern (direct toll access dan sarana/prasarana kota).

Baca juga: Tingkatkan Penjualan, Perumahan Bumi Rakata Asri Tebar Promo Jelang Ramadhan

“Seperti halnya Paramount Gading Serpong, kami juga akan melengkapi kota mandiri Paramount Petals dengan beragam fasilitas kota, seperti pasar modern, tempat usaha dan komersial, perkantoran, pusat perbelanjaan, hospital, hotel, sekolah, dan lainnya. Selain itu juga akan hadir destinasi kuliner ‘BEZ Walk’ yang akan diramaikan dengan tenant-tenant retail F&B ternama”, tambah Mario.

Bank Mega Lanjutkan Program Undian “Keliling Dunia”, Ada 359 Hadiah Paket Wisata

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]
Undian Bareng Mega Keliling Dunia
(kiri-kanan). Direktur Consumer Banking Bank Mega, Diza Larentie; Dirut, Kostaman Thayib; Retail Product Management Head, Hersen memegang maskot destinasi wisata pada peluncuran program lanjutan Undian Meriah Bareng Mega 2023 di Menara Bank Mega, Jakarta (3/3). Program Undian “Keliling Dunia Bareng Mega” berlangsung 7 bulan (1 Maret hingga 30 September 2023). Total hadiah 359 terdiri dari 357 Paket tour Asia & Eropa dan 2 pemenang grand prize keliling dunia.

Marketing.co.id – Berita Financial Services | Bank Mega meluncurkan Program Undian Meriah Bareng Mega 2023, pada 3 Maret 2023, yang merupakan kelanjutan dari program sebelumnya. Kali ini, program ini menawarkan kesempatan bagi nasabah perorangan yang memiliki tabungan Mega Dana atau Mega Maxi untuk memenangkan hadiah “Keliling Dunia Bareng Mega”. Program ini berlangsung selama tujuh bulan, mulai dari tanggal 1 Maret hingga 30 September 2023. Peluncuran program yang diadakan di Menara Bank Mega Jakarta dipimpin oleh Direktur Consumer Banking Bank Mega, Diza Larentie dan Retail Product Management Head, Hersen.

Program ini merupakan program yang dirancang untuk memanjakan nasabah yang mendambakan berwisata keliling dunia seiring dengan pulihnya situasi global dari pandemi Covid-19.

“Animo berwisata saat ini menjadi top of mind usai pandemi, karena itulah kami ingin memberikan kejutan yang istimewa dan berbeda dengan program sebelumnya. Kali ini Bank Mega akan mengajak nasabah yang beruntung untuk berwisata dengan destinasi Asia, Eropa hingga keliling dunia bagi pemenang utama/Grand Prize. Kejutan ini semakin menarik karena Bank Mega memberikan kebebasan memilih destinasi wisata yang dituju bagi nasabah beruntung yang mendapatkan hadiah utama,” ujar Direktur Consumer Banking Bank Mega, Diza Larentie.

Diza menambahkan bahwa Program Undian Meriah Bareng Mega 2023 menawarkan hadiah yang sangat menggiurkan, yaitu total 359 paket wisata. Hadiah tersebut terdiri dari 357 paket tour di Asia & Eropa dan 2 hadiah utama untuk pemenang Grand Prize yang mendapatkan kebebasan untuk memilih destinasi sesuai dengan ketentuan undian. Setiap bulan, Bank Mega akan mengundi 50 pemenang paket wisata ke destinasi negara-negara di Asia, dan 1 pemenang paket wisata ke destinasi negara-negara di Eropa. Di akhir program, Bank Mega akan memberikan kejutan hadiah untuk 2 pemenang Grand Prize, yaitu kesempatan untuk keliling dunia bebas memilih destinasi.

Lebih lanjut Diza menambahkan bahwa program ini sekaligus mengedukasi masyarakat untuk mendorong masyarakat agar membiasakan diri menabung, karena memberikan nilai manfaat yang berguna saat ini dan masa depan.

 

Aksi Yayasan WINGS Peduli, Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Depo BBM di Plumpang

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | Yayasan WINGS Peduli menunjukkan aksi yang cepat dan responsif pada 4 maret 2023 dengan memberikan bantuan kepada korban kebakaran Depo BBM di Plumpang, Jakarta Utara. Melalui kerja sama dengan TNI dan Polri, Yayasan WINGS Peduli mendistribusikan sejumlah produk penting dan mendirikan tenda makanan instan yang akan didistribusikan di beberapa titik pengungsian. Upaya kolaboratif Yayasan WINGS Peduli bersama pemerintah ini mendapat banyak apresiasi, termasuk dari Erick Thohir, Menteri BUMN, yang juga turut mengunjungi tenda Yayasan WINGS Peduli di salah satu posko pengungsian.

Yayasan WINGS Peduli
Yayasan WINGS Peduli berikan bantuan untuk korban kebakaran Depo BBM di Plumpang melalui kolaborasi dengan berbagai pihak

Kolonel Inf. Frega Ferdinand Wenas Inkiriwang, Komandan Kodim 0502/Jakarta Utara juga turut memberikan apresiasi dan mengatakan, “Terima kasih Yayasan WINGS Peduli yang telah memberikan bantuan, dimana akan kami distribusikan ke beberapa dapur umum yang tersedia. Ini merupakan bencana yang tidak kita harapkan, untuk itu perlu adanya kerjasama dan kolaborasi dari semuanya, mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu proses penanganan.”

Sheila Kansil, perwakilan Yayasan WINGS Peduli menuturkan, “Sebelumnya kami turut berduka yang sedalam-dalamnya bagi masyarakat yang terkena dampak dari kejadian ini. Untuk itu kami mengerahkan jaringan distribusi kami untuk mengirimkan produk-produk yang dibutuhkan masyarakat selama mengungsi, agar dapat tersalurkan secara cepat dan tepat sasaran,”

Yayasan WINGS Peduli mengoptimalkan jaringan distribusi terdekat dari titik kejadian untuk mendistribusikan produk bantuan yang terdiri dari pembalut, popok bayi, hingga makanan dan minuman cepat saji. Tidak hanya itu, Yayasan WINGS Peduli juga berinisiatif mendirikan tenda makanan di posko pengungsian RPATRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak) Rasela, Jakarta Utara yang hingga Sabtu, 4 Januari 2023 telah menampung lebih dari 600 warga.

Upaya kolaboratif untuk meringankan beban korban pengungsi di Plumpang ini merupakan salah satu upaya Yayasan WINGS Peduli untuk mendukung pemulihan bencana yang terjadi. Hal ini sejalan dengan filosofi WINGS Group bahwa the good things in life should be accessible for all.