Thursday, September 18, 2025
Home Blog Page 612

HSBC Ingin Mantapkan Posisi sebagai Best Wealth Manager di Indonesia

[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id  –  Berita Financial Services | Persaingan antar bank di kategori layanan Wealth Management tampaknya akan semakin ketat di sepanjang tahun 2023. Kategori layanan ini memang menjadi medan persaingan antar bank-bank besar, baik itu bank nasional maupun bank asing. Karena hanya di bank-bank besar sajalah biasanya orang kaya menyimpan dananya, dengan harapan dananya bisa terus berkembang dan menikmati berbagai layanan ekstra.

Di kuartal pertama 2023, PT Bank HSBC Indonesia (HSBC Indonesia) memberikan tekanan persaingan kepada kompetitornya dengan berambisi memperkuat posisinya sebagai Best Wealth Manager di Indonesia

Sebagaimana disampaikan Lanny Hendra, Direktur Wealth dan Personal Banking HSBC Indonesia, layanan Wealth Management HSBC Indonesia bertumpu pada tiga pillar utama yaitu pengelolaan kekayaan, pendidikan internasional, dan penawaran eksklusif seputar lifestyle dan travel secara lebih berkesinambungan.

Pada pilar lifestyle dan travel, HSBC Indonesia membuat gebrakan dengan menawarkan beberapa fitur baru bagi nasabahnya yang sering pelesir ke luar negeri. Beberapa fitur terbaru bagi nasabah HSBC Premier yang gemar bepergian ke luar negeri meliputi, pemberian poin reward sebesar 5x untuk semua transaksi kartu kredit Premier Mastercard di dalam dan luar negeri, yang memungkinkan nasabah untuk melakukan perjalanan lebih sering melalui penukaran poin reward; nilai tukar mata uang asing yang kompetitif untuk segala transaksi di luar negeri, dan layanan antar jemput bandara. Selain itu, HSBC Indonesia juga memberikan fasilitas cicilan 0% selama tiga bulan untuk semua transaksi.

Baca juga: Total Dana Kelolaan Investasi BCA sudah Lebih dari Rp130 Triliun

“HSBC mengerti bahwa nasabah Premier kami semakin sering bepergian ke luar negeri baik untuk berlibur maupun kebutuhan bepergian lainnya. Oleh karena itu, fokus kami yang pertama di tahun 2023 ini adalah meningkatkan kenyamanan, keamanan, serta layanan bagi nasabah Premier kami yang senang bepergian melalui penambahan fitur pada kartu kredit Premier Mastercard,” ujar Lanny Hendra, Direktur Wealth dan Personal Banking HSBC Indonesia, di Jakarta, Rabu (8/3/23).

HSBC Indonesia
Jumpa pers kerjasama HSBC Indonesia dengan ANA

Untuk melindungi nasabah Premier selama perjalanan, pengguna kartu kredit Premier Mastercard juga mendapatkan layanan asuransi perjalanan gratis, dan proteksi pembatalan tiket dan bantuan medis untuk menjamin perlindungan optimal selama nasabah di luar negeri dengan kisaran hingga Rp 10,5 miliar.

Lalu, untuk akomodasi perjalanan ke luar negeri, HSBC Indonesia memperkuat kemitraan dengan perusahaan penerbangan nomor satu di Jepang, ANA. Keduanya sepakat untuk memberikan pengalaman dan penawaran isitmewa yang berkesan bagi nasabah Premier saat merencakan perjalanan mereka. Pilihan bermitra dengan ANA didasari oleh tingginya jumlah nasabah Premier HSBC yang bepergian ke Amerika Serikat dan Jepang selama lima tahun terakhir.

Di HSBC-ANA Travel Fair 2023 yang berlangsung pada 9 – 12 Maret 2023 di Laguna Atrium, Central Park Mall, HSBC Indonesia memanjakan nasabah Premier dengan harga diskon khusus rute Jepang dan Amerika Serikat dan Kanada, serta tambahan cash back hingga Rp 4 juta rupiah.

Sebagai maskapai partner, ANA menyediakan kursi kelas bisnis dengan harga khusus. “Kerja sama dengan HSBC memperkuat komitmen kami sebagai maskapai penerbangan nomor 1 di Jepang dan no.4 di dunia untuk menghadirkan perjalanan luar negeri berkesan bagi nasabah Premier HSBC,” ujar Akira Nishigori, Chief Representative ANA.

Data ANA menunjukkan, bahwa total jumlah penumpang udara dari Indonesia ke Jepang dan AS mencapai sekitar 130.000, naik 327% di sepanjang tahun lalu, dibandingkan dengan sebelum pandemi. ANA memprediksi, penerbangan ke Jepang dan AS akan terus meningkat positif di tahun ini seiring dengan penambahan frekuensi yang dilakukan maskapai, dan status endemi.

Baca juga: Danone Tandatangani MoU dengan Kemenparekraf dalam Membantu Pengembangan Desa Wisata

Akira menambahkan, sejumlah tujuan populer di Jepang yang menjadi favorit wisatawan Indonesia yakni Tokyo dan Osaka. Mayoritas konsumen affluent asal Indonesia mengunjungi Jepang dengan tujuan liburan, pendidikan, dan sebagainya.

Pertumbuhan Nasabah Kaya

Berdasarkan hasil riset dari Global Data “Indonesia Wealth Management: Market Sizing and Opportunities to 2026”, meskipun terjadi pandemi pada 2020, pasar nasabah makmur atau affluent tetap tumbuh 11,6%, dengan segmen high net worth (HNW) atau orang super tajir, meningkat 8,5% dan segmen kaya (mass affluent) naik 11,8%.

Riset Global HSBC menunjukkan, bahwa nasabah bersedia memprioritaskan perjalanan dan liburan serta memotong pengeluaran diskresioner lainnya untuk memastikan mereka dapat bepergian dengan operator tur yang mendapat manfaat dari perlindungan perjalanan. Di samping itu, terjadi peningkatan penggunanaan kartu kredit di luar negeri sebesar 260% dan pembelanjaan tiket penerbangan sebesar 242% yang dilakukan oleh nasabah HSBC Premier di sepanjang 2022.

Standard Chartered Gelar World of Wealth 2023 Bertajuk Investasi Hijau & Biru

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Berita Financial | Standard Chartered kembali menggelar ajang tahunan World of Wealth (WOW) yang ke-19 bertema “Accelerating to Blue and Green” dan diadakan secara hybrid di Jakarta dan lima kota lainnya secara online yakni Bandung, Surabaya, Semarang, Medan dan Makasar.

Standard Chartered kembali menggelar ajang tahunan World of Wealth (WOW)

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto mengatakan, kolaborasi dan sinergi semua pihak sangat penting dalam menghadapi berbagai risiko dan untuk mencapai target pertumbuhan ekonomi 5,3% di tahun 2023. Terutama, melihat masih ada ruang untuk mendorong konsumsi dan investasi yang bersumber dari tabungan rumah tangga (menengah atas) dan korporasi, yang meningkat di signifikan di masa pandemi tetapi belum dioptimalkan kembali untuk ekspansi dan belanja pasca penghentian PPKM saat ini.

“Target investasi penanaman modal untuk mencapai target Rp1400 Triliun di 2023, dan Rp1650 Triliun di 2024. Dalam jangka menengah panjang, pemerintah akan terus mendorong kebijakan ekonomi transformatif. Kebijakan tersebut diantaranya kebijakan hilirisasi SDA, transisi energi, pengembangan SDM, dan pembangunan infrastruktur, termasuk Ibu Kota Negara (IKN),” ujar dia.

Wakil Menteri Keuangan RI Suahasil Nazara, dalam sambutannya memaparkan, memasuki dua bulan pertama di 2023, pihaknya akan terus menjaga kondisi perekonomian dari sisi APBN dan mendorong percepatan dari kegiatan ekonomi di seluruh Indonesia. Tahun ini akan menjadi momentum tahun pemulihan dengan target pertumbuhan ekonomi di atas 5% dan terkait dengan inflasi meskipun sekarang 5,5% tetapi pada saatnya akan menurun 3,6%.

Ini menjadi suatu kombinasi perekonomian yang akan memperkuat daya tahan Indonesia di tengah kondisi global yang masih akan tetap challenging. Dalam rangka mendorong pemulihan ekonomi, Indonesia perlu mendorong potensi pertumbuhan ekonomi baru. Sebagai negara kepulauan yang memiliki hutan dan area lautan yang sangat besar, Indonesia memiliki potensi menjaga dunia dari perubahan iklim global.

“Untuk berkontribusi menangani perubahan iklim, Indonesia membutuhkan dana sekitar 4.002,44 triliun dalam waktu 10 tahun untuk memenuhi target NDC pengurangan emisi sebesar 29%. Ini harus ditanggung bersama, kontribusi dari seluruh pihak baik Pemerintah, Swasta, Masyarakat dan dari keseluruhan perekonomian,” tambah Suahasil Nazara.

Terkait itu, pentingnya kesadaran masyarakat dalam melakukan investasi pada aspek keberlanjutan menjadi salah satu faktor pemilihan tema “Accelerating to Blue and Green”. Apabila sudah banyak anggota masyarakat yang kini lebih peka terhadap pentingnya green economy, Standard Chartered juga bermaksud untuk lebih memperkenalkan aspek blue economy, yang khususnya sangat berpotensial di Indonesia, dimana 65 persen total luas negara berupa lautan.

Manfaat dari pengembangan blue economy adalah kelestarian keanekaragaman hayati laut dan ekosistem laut dan pesisir, serta mata pencaharian yang berkelanjutan, utamanya bagi masyarakat pesisir. Lebih lanjut, para nasabah juga mendapatkan pandangan berharga dari ekonom Standard Chartered, analis politik independen kenamaan, serta perwakilan berbagai manajer investasi terkemuka dan para pelaku bisnis ternama.

Jeffrey Tan, Head of Consumer, Private and Business Banking, Standard Chartered Indonesia mengatakan, melalui ajang ini, berharap untuk menyampaikan infomasi seputar tren pasar dan bisnis terkini yang akan membantu para klien melewati masa-masa yang tidak pasti. Dimana, pembahasan terkait pandangan terkait proyeksi perkembangan di bidang ekonomi dan politik, tren perkembangan green and blue investment, serta peluang-peluang bisnis dan investasi apa saja yang menarik di tahun ini.

Selain pembahasan mengenai ekonomi biru dan hijau, salah satu topik pembahasan lainnya adalah mengeni legacy planning sebagai bagian dari kegiatan investasi. Merujuk pada laporan Wealth Expectancy Report 2022,sebanyak 65% investor lebih aktif mengelola kekayaan mereka dan mengubah strategi investasi mereka, mengingat tantangan ekonomi saat ini.

Laporan ini merupakan hasil survei terhadap lebih dari 14,000 responden (termasuk sekitar 1.500 investor dari Indonesia) di 14 pasar pertumbuhan di seluruh Asia, Afrika dan Timur Tengah. Di Indonesia, sebanyak 93% dari responden mengaku telah menetapkan tujuan investasi baru selama 18 bulan terakhir, dan hanya 7% mengatakan bahwa mereka belum melakukan hal tersebut.

Laporan Wealth Expectancy Report ini juga kembali menitikberatkan pentingnya investasi pada aspek keberlanjutan (sustainable investment). Sekitar setengah dari investor yang disurvei memegang beberapa bentuk investasi ESG, dengan 52 persen mengharapkan untuk meningkatkan investasi berkelanjutan mereka di tahun 2023.

Artinya, semakin jelas bahwa orang ingin memberikan dampak pada isu-isu keberlanjutan yang paling penting bagi mereka. Di Indonesia, angka ini bahkan lebih tinggi, dimana 61% dari orang yang disurvei berharap untuk berinvestasi lebih banyak lagi dalam aspek ESG pada tahun 2023.

Meru Arumdalu, Head of Wealth Management, Standard Chartered Indonesia menambahkan, Standard Chartered terus berupaya untuk secara konsisten menawarkan lini produk keuangan holistik, berorientasi gaya hidup, dan berpusat pada nasabah, yang memungkinkan Standard Chartered untuk semakin berasimilasi ke dalam kehidupan nasabah sebagai mitra tepercaya dalam membantu mereka mencapai tujuan hidup.

“Sejalan dengan komitmen dan aspirasi keberlanjutan di tingkat global, Standard Chartered kini juga menawarkan serangkaian pilihan produk berprinsip keberlanjutan di portofolio kami. Seluruh produk dan layanan Standard Chartered dapat diakses oleh para klien melalui kantor cabang di 6 kota besar di Indonesia, yang didukung oleh para relationship manager (RM) berpengalaman dan bersertifikasi. Selain itu, para klien kami juga dapat terus menikmati kemudahan transaksi investasi lewat layanan Online Mutual Funds serta Retail Bonds Online lewat aplikasi SCmobile,” imbuh dia.

Adhya Pictures Garap Film Komedi “Tulang Belulang Tulang”

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id  –  Berita Marketing| Salah satu skenario terpilih dari Program Indonesiana Film yang difasilitasi Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) dengan judul “Tulang Belulang Tulang” berhasil menarik investor Adhya Pictures. Tulang Belulang Tulang merupakan hasil Inkubasi dari program Indonesiana film 2021 yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek guna mendukung inisiatif-inisiatif masyarakat di bidang Kebudayaan termasuk bidang perfilman.

Tulang Belulang Tulang adalah skenario film panjang komedi road trip yang ditulis oleh Sammaria Sari Simanjuntak dan Lies Nanci Supangkat. Tulang Belulang Tulang bercerita tentang upacara ‘Mangokal Holi’ (pemindahan tulang belulang leluhur) yang merupakan kebanggaan bagi keluarga Batak yang mampu melaksanakannya. Celakanya, koper berisi tulang belulang “Tulang Tua” (Kakek Buyut) hilang di bandara.

Mereka harus segera menemukan tulang kalau tidak mau dikutuk “Opung” (Nenek) dan seluruh keluarga besar yang sudah menunggu siap berpesta di Danau Toba. Perjalanan mencari tulang yang hilang menjadi kekuatan dari cerita film ini.

Baca juga: MAXstream Rilis Drama Komedi Romantis Kolak Express 3 The Series

Meski berlatar belakang suku Batak, pihak Adhya Pictures optimistis film keluarga ini akan dapat dinikmati oleh penonton dari berbagai latar belakang. Proses syuting film ini rencananya baru akan dimulai pada Mei 2023 mendatang.

“Kami sangat tertarik pada narasi bermuatan lokal yang sarat akan pesan moral. Terlebih dapat mengangkat keunikan maupun kekhasan dari budaya lokal, termasuk suku Batak ini,’’ ungkap Ricky Wijaya mewakili Adhya Pictures saat jumpa pers di Jakarta, Rabu (8/03/23).

Vivian Idris dari Akses Film Financing Indonesia menjelaskan, selama ini ada anggapan film berlatar daerah tidak laku dijual. Dia juga menuturkan, kekuatan film yang menceritakan kehidupan orang biasa ini terletak pada jalinan cerita yang membungkusnya. “Kata Lukman Sardi siapapun yang akan menjadi bintangnya, film ini akan laku karena ceritanya kuat,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Jenderal Kebudayaan Kemendikbudristek, Hilmar Farid mengatakan, saat ini isu dan nilai kearifan lokal menjadi daya tarik yang tidak habisnya untuk diangkat menjadi sebuah film. “Kekhasan dan kedekatan terhadap nilai-nilai yang hidup di masyarakat membuat film menjadi lebih berwarna, menarik, dan memberikan pengalaman yang unik bagi penonton,’’ jelas Hilmar.

Film komedi Tulang Belulang Tulang
Jumpa pers rencana produksi film Tulang Belulang Tulang

Program Indonesiana Film dimulai dengan program lokakarya untuk mengembangkan kapasitas penulisan skenario dan produksi film bagi para produser, penulis skenario, dan sutradara yang diselenggarakan oleh Direktorat Perfilman, Musik dan Media, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. “Bahkan, peserta lokakarya ini mendapatkan pelatihan langsung dari tutor penulisan skenario dari University of Southern California (USC), Amerika Serikat,” ujar Hilmar.

Syarat Mengikuti Program Indonesiana Film

Terkait program Indonesiana Film, Vivian menjelaskan ada beberapa persyaratan untuk mengikuti program tersebut, antara lain peserta harus tim bukan perorangan. Satu tim terdiri dari produser, penulis, dan sutradara. “Tapi dalam satu tim sutrada tidak harus ada atau menjadi kewajiban, yang harus ada adalah produser dan penulis,” kata Vivian.

Persyaratan lainya, peserta sudah pernah membuat film dan ditayangkan di bioskop atau di platform digital. Dia juga menegaskan, bahwa Kemendikbudristek tidak menetapkan syarat apapun bagi peserta untuk mengikuti workshop di Indonesiana Film. Dia perlu menggarisbawahi hal ini, karena selama ini ada stigma ketika suatu proyek film atau karya dibantu pemerintah banyak sekali rambu-rambunya, seperti tidak boleh menerima sponsorhip tertentu atau tema ceritanya sudah ditentukan.

Bava juga: 3 Pelajaran Penting dari Raja Video Streaming Netflix

“Kemendikbudristek dalam hal ini direktorat Perfilman, Musik, dan Media hanya memfasilitasi dalam penulisan skenario. Deal atau kerja sama dengan investor dan sponsorship merupakan hal yang terpisah dan ditangani sendiri oleh produser film,” tuturnya.

Ahmad Mahendra, Direktur Perfilman, Musik, dan Media mengatakan, Kemendikbudristek melalui Direktorat Perfilman, Musik, dan Media akan terus mendukung dan memperkuat ekosistem perfilman melalui berbagai program, salah satunya Indonesiana Film.

‘’Program ini merupakan upaya kami untuk menghasilkan karya-karya naskah berkualitas berbasis kekayaan budaya Indonesia, khususnya kearifan lokal. Dan kita juga butuh lebih banyak dukungan berbagai pihak dan investor untuk turut memajukan ekosistem perfilman Indonesia,’’ tegasnya.

Project STOP Lakukan Serah Terima Program Kepada Pemerintah Pasuruan

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id — Berita Lifestyle | Dalam momen Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Project STOP menyerahterimakan inisiatif ini kepada pemerintah Pasuruan untuk dikelola secara mandiri oleh pemerintah daerah dan masyarakat di kecamatan Lekok dan Nguling.

Project STOP

Diluncurkan pada tahun 2017 oleh Borealis dan Systemiq, Project STOP (Stop Ocean Plastics) bekerja sama dengan sejumlah daerah di Indonesia untuk menciptakan sistem pengelolaan sampah yang sirkular dan efektif. Didukung oleh sektor industri dan mitra pemerintah, Project STOP bertujuan untuk mencapai nol kebocoran sampah ke lingkungan, mendaur ulang lebih banyak plastik, membangun program yang berkelanjutan secara ekonomi, dan berkontribusi pada ekonomi serta kesehatan masyarakat setempat.

Hingga saat ini, Project STOP Pasuruan telah menjangkau lebih dari 132.000 individu melalui layanan pengangkutan sampah, serta melakukan komposting dan daur ulang sampah di dua fasilitas TPS3R. Tiap TPS3R memiliki kapasitas 25 ton per hari, dengan biaya sistem penuh mencapai 39 dollar AS/ton di Lekok dan 35 dollar AS/ton di Nguling, menciptakan 120 lapangan pekerjaan bagi masyarakat, dan mengumpulkan lebih dari 5.000 ton sampah, termasuk diantaranya 700 ton plastik.

“Sejak tahun 2019, kami telah bekerja sama dengan Project STOP Pasuruan untuk menyediakan sistem persampahan yang sirkular dan dapat diakses oleh masyarakat. Kami sangat senang dengan adanya kolaborasi multi-pihak yang dijalankan oleh pemerintah daerah untuk mempromosikan sistem pengelolaan sampah berkelanjutan yang menguntungkan secara ekonomi dan menyediakan peluang kerja baru bagi masyarakat setempat.” Kata H. M. Irsyad Yusuf, Bupati Pasuruan dalam acara serah terima.

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, melalui Dirjen PSLB3, Vivien Rosa Ratnawati, mengatakan, bahwa Pemerintah Indonesia mengapresiasi kolaborasi multi-pihak, peran, dan kontribusi Project STOP, Nestlé, Systemiq, Pemerintah Daerah, dan para pihak lainnya atas peran aktif mereka dalam mendukung upaya pemerintah untuk menciptakan ekonomi sirkular dan menemukan solusi tuntas pengelolaan sampah yang mensejahterakan masyarakat.

Acara serah terima tersebut diadakan di pendopo Kabupaten Pasuruan untuk merayakan otonomi pengelolaan sampah di Lekok dan Nguling dengan para pemangku kepentingan di tingkat daerah, pusat, dan internasional yang hadir langsung. Para peserta terdiri dari sejumlah pejabat pemerintah, organisasi lokal, kepala desa, Badan Usaha Milik Desa Bersama (Bumdesma), mitra pendiri dan penyandang dana Project STOP.

Thomas Gangl, CEO Borealis menjelaskan, “Setelah Project STOP Muncar, kini Project STOP Pasuruan telah bertumbuh dan mandiri secara ekonomi. Kami merayakan pencapaian ini bersama dengan semua mitra kami, dan berharap untuk melanjutkan kesuksesan program penting ini.”

Mike Webster, Direktur Program Project STOP di Systemiq menambahkan, “Pengelolaan sampah yang layak membutuhkan upaya terus-menerus dan kontribusi signifikan dari semua pihak terkait dan sangat penting dilakukan untuk kesehatan dan kesejahteraan masyarakat setempat.”

Nestlé merupakan perusahaan makanan dan minuman pertama yang bergabung dengan Project STOP sebagai mitra strategis dan penyandang dana utama dalam kemitraan di Pasuruan, bersama dengan Siegwerk, salah satu penyedia tinta cetak dan pelapis global terkemuka.

Janathanan Nallasura, Presiden Direktur di Siegwerk menjelaskan, Project STOP menunjukkan bahwa sistem pengelolaan sampah dapat dibangun dan dikelola secara finansial jika semua pihak berpartisipasi. Pendekatan lintas sektor dalam pengelolaan sampah sangat penting untuk dilakukan dalam memastikan keberlanjutan sistem.

“Kami tergerak dengan komitmen dalam mendukung sirkularitas melalui Project STOP dan mengucapkan terima kasih kepada dukungan dari semua pemangku kepentingan untuk mengatasi sampah dan menuju sirkular,” tambah Janathan.

Hal senada juga diungkapkan Prawitya Soemadijo, Direktur Sustainability Nestlé Indonesia, “Visi kami adalah tidak ada sampah plastik yang berakhir di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) ataupun mencemari lingkungan. Nestlé sangat bangga mendukung Project STOP untuk mencapai kemandirian—dan menjaga kemasan bernilai ekonomi yang dapat dimanfaatkan kembali serta residu agar tidak mencemari alam. Lebih jauh lagi, upaya kolaborasi ini juga turut mendukung upaya pemerintah dalam mencapai target 70% penanganan sampah dengan benar.”

Ini Lho Manfaat Si Kecil Bermain di Luar Ruangan Menurut Para Ahli

[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Peran penting sensory play di luar ruangan terhadap tumbuh kembang anakPeran penting sensory play di luar ruangan terhadap tumbuh kembang anak

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Indonesia telah menghapuskan seluruh pembatasan sosial. Ini adalah saat yang tepat untuk mengajak si Kecil menaruh gadget dan bermain di luar. Sehingga, mereka bisa kembali menyatu dengan alam, serta bersenang-senang dengan teman-temannya.

Manfaat Sensory Play di luar ruangan

Membiarkan si Kecil bermain di luar dan bereksplorasi memiliki banyak manfaat untuknya, seperti mengembangkan kemampuan fisik, kognitif, dan kemampuan sosialnya. Lakukanlah sensory play saat bermain di luar, karena jenis permainan ini dapat melatih seluruh panca indera si Kecil. Sensory play juga bisa membantunya mengamati dan mengenal lingkungan sekitar dengan cara yang menyenangkan.

Menurut Psikolog Anak Chitra Annisya, anak-anak berusia 3 – 10 tahun membutuhkan stimulasi secara langsung yang bisa didapatkan dengan bermain di luar ruangan. Hal tersebut tidak dapat digantikan oleh gadget. Saat bermain di luar anak bisa merasakan berbagai tekstur berbeda seperti rumput, tanah, dan air, yang dapat melatih kemampuan fisik, sensorik dan kemampuan emosionalnya.

Selebriti sekaligus Psikolog Keluarga Caca Tengker juga mengatakan bahwa “Sensory play dapat meningkatkan kedekatan orang tua dan anak. Kita bisa belajar apa yang disukai dan tidak disukai anak, dan sebaliknya.“

Berikut adalah 11 manfaat sensory play di luar ruangan terhadap tumbuh kembang anak:

Merangsang motorik halus

Aktivitas di luar ruangan, seperti menggali tanah, memetik buah, dan menyusun puzzle bisa melatih motorik halus serta koordinasi antara tangan dan mata si Kecil.

Melatih motorik kasar

Aktivitas di luar ruangan, seperti memanjat, berlari, melompat, dan bermain keseimbangan dapat melatih fisik serta motorik kasar anak. aktivitas seperti ini juga dapat membantu anak melatih koordinasi dan kekuatan otot, serta keseimbangan diri, yang sangat bermanfaat bagi kesehatan fisiknya.

Meningkatkan kemampuan kognitif

Dengan bermain diluar, anak bebas bereksplorasi, mengamati, dan belajar tentang lingkungan sekitar. Karenanya, hal ini dapat meningkatkan kemampuan kognitif anak.

Mendorong kreativitas

Alam menyediakan berbagai stimulasi yang dibutuhkan si Kecil untuk bermain dengan imajinasinya sebaik mungkin.

Meningkatkan kemampuan sosial

Bermain di luar ruangan, memungkinkan si Kecil untuk berinteraksi dengan teman sebaya, hal ini bisa meningkatkan kemampuan sosial dan kerjasamanya.

Mengembangkan kemampuan komunikasi dan pemecahan masalah

Bermain di luar ruangan, memungkinkan si Kecil untuk berlatih menyelesaikan masalah dan tantangan, yang dapat meningkatkan kemampuan komunikasi serta problem-solving anak. Ia juga akan belajar cara bernegosiasi,  bekerja sama, dan bertukar pikiran dengan orang di sekelilingnya. Hal ini bermanfaat untuk mengembangkan kemampuan sosial dalam berinteraksi dan akan sangat berguna untuk masa depannya.

Kesehatan mental yang lebih baik

Menghabiskan waktu di luar ruangan terbukti dapat mengurangi tingkat stress, memperbaiki mood, dan baik untuk kesehatan secara menyeluruh.

Menumbuhkan apresiasi terhadap lingkungan

Sensory play di luar ruangan dapat menumbuhkan dan  mengembangkan rasa peduli si Kecil terhadap lingkungan.

Meningkatkan fokus dan perhatian

Alam bebas menyediakan berbagai rangsangan yang dapat menstimulasi anak untuk bisa lebih fokus dan berhati-hati.

Meningkatkan rasa percaya diri

Anak yang terlibat dalam permainan di luar ruangan, memiliki kesempatan untuk mengambil resiko, mencoba hal baru, dan berhasil melaluinya, ini akan menambah tingkat percaya diri anak

Melatih kemandirian

Bermain di luar ruangan juga memungkinkan anak untuk bereksplorasi dan mempelajari hal baru. Anak yang dapat menentukan dan memilih apa yang ingin dimainkan, biasanya juga memiliki rasa percaya diri dan mandiri. Hal ini akan sangat bermanfaat bagi mereka di masa depan.

Aktivitas Sensory Play di Luar Ruangan

Sensory play di luar ruangan mendorong anak untuk menggunakan kelima panca indera dalam bereksplorasi dan mengamati lingkungan sekitar. Hal ini dapat membantunya meningkatkan kemampuan motorik halus dan kasar, serta kognitif anak.

Berikut adalah 12 ide sensory play di luar ruangan yang cocok dan aman bagi si Kecil:

  1. Merasakan sensasi berbagai tekstur yang berbeda, seperti rumput, batu, tanah, lumpur, kulit pohon, dedaunan, dan pasir
  2. Memetik bunga atau daun dan mengamatinya dengan seksama
  3. Menyalakan dan memainkan selang air
  4. Mendengarkan suara alam, seperti kicauan burung, hembusan angin, atau gemerisik daun
  5. Berguling-guling di rumput atau taman
  6. Berjalan-jalan dengan kereta dorong dan mengamati lingkungan sekitar
  7. Bermain bola
  8. Berpiknik di lapangan rumput
  9. Bermain hula hoop atau lompat tali di bawah pengawasan orang dewasa
  10. Bermain petak umpet atau Ciluk-Ba
  11. Meniup gelembung dan biarkan si Kecil menonton dan memecahkannya
  12. Memetik buah dengan tingkat kematangan berbeda dan mencicipinya bersama.

Penting bagi orang tua untuk selalu mengawasi si Kecil agar tetap aman saat bermain di luar ruangan. Pastikan juga anak memakai baju yang nyaman, dan dapat melindunginya dari serangga serta sinar matahari.

Bermain di luar memang dapat membuat anak kotor, tapi ini bukanlah alasan untuk membatasinya dalam bereksplorasi, kan?

Keliling Jakarta, SASA Kenalkan Ice Cream Berbahan MSG

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

capaign sasa ice cream

Melalui campaign SASA Ice Cream, PT Sasa Inti ingin memperlihatkan bahwa produk-produknya tidak hanya bisa digunakan untuk makanan-makanan berat saja, tapi juga bisa dipakai sebagai hidangan penutup tanpa mengurangi kelezatan rasa.

Marketing.co.id – Berita Marketing | Berdiri sejak 1968, produsen bumbu dapur SASA memiliki misi membawa kebahagiaan bagi semua orang melalui makanan yang mudah dibuat, sehat dan lezat.

Salah satu produk andalannya adalah SASA MSG yang terbuat dari bahan tetes tebu alami, melalui proses fermentasi yang menghasilkan protein glutamat secara alami dan diproses secara higienis.

Dikenal dengan produk Monosodium Glutamat (MSG), SASA Gourmet Powder kini menggebrak dunia dessert dingin dengan meluncurkan campaign SASA Ice Cream.

SASA Ice Cream merupakan kombinasi dari produk-produk unggulan SASA, yaitu SASA MSG dan SASA Santan, yang menghasilkan produk ice cream dengan varian rasa yang unik.

Terdapat empat varian yang dijual seharga Rp25.000 per cup tersebut. Yakni varian I Am Special – Taro Ice Cream, Swagger Lover – Tiramisu Ice Cream, Call A Sun – Bubble Gum Flavored Ice Cream, dan Oh my Glow – Black Sticky Rice Coconut Ice Cream.

Brand Representative PT Sasa Inti Aldina Bahri mengatakan, “Kami ingin memperlihatkan bahwa produk-produk SASA tidak hanya bisa digunakan untuk makanan-makanan berat saja, tapi juga bisa dipakai sebagai hidangan penutup tanpa mengurangi kelezatan rasa,” ujarnya.

Untuk mengenalkan inovasi terbarunya tersebut, lebih dari 10.000 cup ice cream akan dihidangkan SASA Ice Cream Truck di beberapa titik di Jakarta, yaitu SASA Office pada 3 Maret 2023, Sound of Love Festival di Tennis Indoor Senayan 4-5 Maret 2023, Thamrin 10 pada 10 Maret 2023, CFD di FX Sudirman pada 12 Maret 2023, dan Cove at Batavia PIK pada 18 Maret 2023.

SASA Ice Cream Truck menawarkan promo-promo menarik mulai dari pembelian pertama akan mendapatkan sticker eksklusif, beli 2 cup dapat kipas eksklusif, beli 3 cup akan mendapatkan enamel, beli 4 cup akan mendapatkan tote bag, dan apabila membeli 5 cup akan mendapatkan gratis kaos eksklusif.

Selain menikmati kelezatan ice cream dan mendapatkan berbagai hadiah menarik, para pengunjung yang hadir juga berkesempatan berfoto di booth Sound of Love dengan cara menunjukkan struk pembelian. Satu struk akan mendapatkan satu kali cetak foto. Pengunjung bisa melakukan cetak foto selanjutnya dengan membelinya lagi.

rasa dan harga sasa ice cream

Intan Ayu Kartika: Inspiring and Caring

0
[Reading Time Estimation: 4 minutes]
Intan Ayu Kartika, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia. Foto: marketing.co.id/lialily.

Bagaimana Intan Ayu Kartika menghadapi tantangan dalam berkarier dan menjadi Chief Marketing Officer Lazada Indonesia?

Lazada, sebagai salah satu eCommerce terbesar di Indonesia, semakin berkembang sejak beberapa tahun terakhir. Hal tersebut tentu saja tidak bisa dipisahkan dari tim dan orang-orang yang berada di belakangnya. Salah satunya yaitu Intan Ayu Kartika, yang merupakan Chief Marketing Officer Lazada Indonesia.

Bergabung dengan Lazada sejak Maret tahun 2022, Intan menceritakan bahwa profesi awalnya dimulai dari industri FMCG sebagai Management Trainee, Brand Manager, Senior Brand Manager, Marketing Manager, Brand Director, hingga menjadi Innovation Lead di Manila, Filipina, selama 2,5 tahun. Kemudian ia kembali ke Indonesia menjadi Brand Director Aqua sebelum akhirnya bergabung dengan Lazada.

Dengan banyaknya pengalaman berkarier tersebut, Intan melihat kegagalan dalam berkarier sebagai sisi positif; ia pilih mengambil sisi positif dari sebuah kegagalan. Apalagi dirinya berkecimpung di dunia marketing yang tugasnya men-generate demand guna mendukung pertumbuhan perusahaan dan bisnis. Dari kegagalan suatu inisiatif marketing misalnya, ia bisa mengambil pelajaran yang dapat digunakan sebagai bekal dan pertimbangan untuk aksi atau keputusan-keputusan yang akan diambilnya di masa datang.

Menjadi Perempuan Bekerja

Lebih lanjut, lulusan terbaik kedua Magister Manajemen Universitas Gadjah Mada ini menjabarkan bahwa selama bekerja ia tidak mengalami diskriminasi sebagai seorang perempuan. Sebelum memutuskan untuk bergabung dengan sebuah perusahaan, Intan memang berhati-hati dan mencari tahu dulu bagaimana kultur perusahaan tersebut, visi misinya, dan bagaimana posisi leader perempuan yang sudah ada di sana.

“Sebenarnya di dunia kerja itu yang paling penting adalah individual performance, group performance, team performance. Bukan soal perempuan atau laki-laki. Tapi, mungkin juga banyak yang beranggapan kalau di Indonesia perempuan menyuarakan sesuatu agak susah. Saya melihat ini soal sudut pandang. Sebenarnya perempuan juga boleh kok mengekspresikan dirinya. Banyak forum dan organisasi perempuan di luar sana juga diperbolehkan, tidak dihambat,” ujar ibu dari tiga anak ini.

Sebagai perempuan bekerja yang berkeluarga dan juga memiliki anak, tentunya bukan hal yang mudah untuk menjalani karier dan keluarga secara seimbang. Kelahiran Surakarta, 31 Januari 1979 ini pun memiliki tips untuk hal tersebut berdasarkan pengalamannya. Menurut dia, yang terpenting adalah bagaimana menyeimbangkan peran sebagai pekerja di kantor dan peran-peran lainnya—seperti peran sebagai istri, sebagai ibu dari anak-anak dan sebagai leader di departemen Marketing . Skill yang paling utama adalah bagaimana bisa membagi waktu untuk menentukan prioritas. Jadi, selama bisa membagi waktu, menentukan prioritas, punya support system, semuanya bisa sejalan.

Tantangan dalam Berkarier

Berkarier dalam bidang FMCG kemudian berpindah haluan ke industri eCommerce pada 2022, tentu bukan hal yang mudah. Namun, perempuan yang memiliki hobi olahraga, jalan-jalan dan nonton ini melihat industri tersebut sedang berkembang terutama di masa pandemi. Intan melihat sesuatu yang baru dalam visi dan misi Lazada yang ingin lebih mengembangkan ekonomi di Asia Tenggara, terutama di Indonesia.

“Bagaimana Lazada bisa berkontribusi melalui ekosistem digital ekonomi dan talenta digital. Buat saya ini challenge tersendiri; saya harus berpikir bagaimana caranya dan strategi marketing untuk eCommerce, bagaimana Lazada bisa menjadi nomor satu di pasar Indonesia. Selain itu, saya juga ingin tahu bagaimana rasanya bekerja dengan talent-talent yang lebih muda. Tim saya muda-muda, usianya separuh umur saya,” ujar penyuka pelajaran Matematika ini.

Dengan tim cukup besar sekitar 60 orang dan perbedaan usia di antara anggotanya, Intan harus bekerja sama untuk mengerti benar perilaku konsumen Lazada, mempelajari insight-nya, serta merumuskan cara guna merangkul dan memberikan solusi bagi target market ini.

Intan menjabarkan bahwa sebagai sebuah platform eCommerce, Lazada menawarkan service, pengalaman berbelanja yang menyenangkan dan terpercaya, sehingga harus banyak berkolaborasi dengan tim logistik dan tim komersial. Setiap tim juga mesti menjalankan fungsinya dengan baik mengingat mereka saling terhubung dan terkait satu sama lain.

Agar dapat menaklukkan tantangan tersebut, ia pun tidak pernah berhenti belajar. Intan terus memperkaya pengetahuannya soal eCommerce, kategori dan tentu saja mengenai target market yang dituju Intan terus menggali banyak informasi seperti siapa current user Lazada, mana yang akan dibuat tumbuh lebih besar dan elemen apa yang mau dikembangkan.

Mengenai Kepemimpinan

Menurut Intan, seorang pemimpin  harus bisa melihat potensi dari orang-orang yang dipimpinnya. Gaya kepemimpinan yang sama juga tidak bisa diterapkan untuk semua orang.

Leadership style saya, biasanya saya akan melihat masing-masing orang itu bagaimana, how to bring the best out of them. Kalau bicara leadership, saya ingin menjadi leader yang inspiring dan caring. Jadi, sebagai woman leader saya memulai dari diri sendiri untuk menjadi role model dengan melakukan yang terbaik sehingga dapat dicontoh oleh team saya. Setelah itu, saya berusaha lebih caring ke mereka, jadi mereka senang dan terperhatikan dalam melakukan pekerjaannya. Dan, mereka harus tahu bahwa kita bergerak bersama-sama menuju tujuan yang sama yang ingin kita capai bersama. Kita juga selalu rutin weekly, monthly dan quarterly update untuk sharing dan menyamakan prioritas. Jadi, semua anggota tim bisa melihat sendiri apa kontribusi dan dampak yang mereka buat ,” ujarnya.

Tips Berkarier bagi Perempuan

Tokoh karier yang menginspirasi bagi Intan adalah sang ibu. Di matanya, sang ibu juga adalah sosok perempuan yang bekerja namun bisa mengasuh anak-anaknya dengan baik. Tips dari Intan untuk perempuan yang berkarier yaitu “terus belajar dan berkembang”.

Menurut dia, saat ini semua berkembang dengan cepat. “Kalau kita tidak keep up dengan perubahan perilaku konsumen yang dinamis , dengan lingkungan, dengan ekonomi, dan lainnya, akan susah. Kita akan ketinggalan, banyak orang lain yang update dan mungkin lebih pintar. So, teruslah belajar baik dari sisi hard skill, maupun soft skill,” terangnya.

Intan pun menambahkan bahwa soft skill seperti komunikasi, bagaimana memimpin tim dan berkolaborasi, haruslah terus diasah, di samping meng-upgrade diri. ”Berani berekspresi, berkomunikasi, dan kemukakan pendapat. Jangan diam saja. Kalau kita diam-diam saja, tidak akan ada yang tahu kita maunya apa, atau apa pendapat kita. Jadi, kita harus berani. Terakhir, terus menjaga work life balance, tetap jalankan peran kita sebagai perempuan, sebagai seorang istri, dan ibunya anak-anak,” pungkas dia.

Kampanyekan “Cerita Melesat”, JULO Selenggarakan Program Kado Dekor Impian

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Mengawali tahun 2023, PT. JULO Teknologi Finansial (JULO), perusahaan teknologi asal Indonesia, menyelenggarakan program Kado Dekor Impian yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup melalui hunian yang lebih baik, sebagai bagian kampanye “Cerita Melesat”.

JULO

William Eka, Head of Partnership JULO menuturkan, tahun 2023 ini menjadi tahun untuk menyebarkan semangat empowerment secara menyeluruh dan selalu ada untuk setiap nasabah JULO. Diperkuat oleh kerja sama dengan ruparupa, program Kado Dekor Impian ini diharapkan dapat memberdayakan para nasabah melalui kualitas hunian impian yang lebih baik. Dengan hunian yang nyaman, para nasabah dapat lebih fokus dalam menjalankan kehidupan sehari-hari dan bersemangat untuk meningkatkan kualitas hidup dalam segala aspek – termasuk segi finansial.

“JULO berupaya membantu masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan hidup melalui akses kredit digital. Dengan 72% penggunaan kredit untuk peningkatan kualitas hidup termasuk biaya renovasi rumah. Bekerja sama dengan ruparupa sebagai platform e-commerce resmi dari Informa, program Kado Dekor Impian dapat diikuti oleh nasabah JULO di seluruh provinsi Indonesia sepanjang Januari 2023,” papar dia.

Melalui program tersebut, dia menambahkan, JULO membagikan 100 voucher ruparupa setiap hari dan juga kesempatan memenangkan dekor ruangan gratis senilai Rp 10.000.000,- serta konsultasi penataan ruangan oleh Informa. Sinergi melalui kerja sama strategis ini merupakan salah satu bentuk komitmen JULO untuk hadirkan pemberdayaan secara nyata dan menyeluruh dalam kehidupan nasabah.

Melalui program Kado Dekor Impian, salah satu nasabah yang menjadi pemenang, Riana membagikan cerita melesatnya bersama JULO, “Memang sering memakai JULO untuk tarik dana dan tidak menyangka bisa menang. Hadiah dekor ini akan saya pakai untuk renovasi kamar.”

Hal serupa juga dijabarkan pemenang lainnya Dianawati, ibu rumah tangga yang telah menggunakan JULO dari tahun 2018, Adapun Kado Dekor Impian digunakan untuk beli lemari, hadiah utamanya bisa dipakai untuk renovasi kamar anak.

Budiono Darmawan, Chief Marketing Officer ruparupa juga menuturkan tanggapannya, bahwa merupakan sebuah kebahagiaan bagi ruparupa dapat bekerja sama dengan JULO. Sejalan dengan visi ruparupa untuk menjadi pilihan utama semua kebutuhan rumah, gaya hidup, dan hobi yang selalu dapat diandalkan dan hadir di setiap momen keluarga Indonesia.

“Tentunya, kerja sama dengan JULO memberikan kemudahan finansial untuk mewujudkan renovasi ruangan impian dengan produk-produk terbaik INFORMA yang bisa didapatkan di ruparupa. Besar harapan kami agar kerja sama ini dapat memberikan kesempatan kepada keluarga di Indonesia untuk dapat menikmati kualitas hidup yang lebih baik,” imbuh Budiono.

Dalam perjalanan untuk menghadirkan semangat pemberdayaan melalui inklusi keuangan, JULO telah menjalankan kerja sama strategis dengan berbagai pihak untuk menjangkau berbagai lapisan masyarakat underbanked melalui akses layanan kredit digital. Dari kalangan rekan pembudidaya ikan eFishery hingga mitra pengemudi Grab melalui program GrabModal.

Meraih pendanaan series B dari Credit Saison senilai US$ 80 juta di pertengahan tahun 2022, JULO memiliki aspirasi untuk melangsungkan inovasi di berbagai aspek – salah satunya dari segi promo yang berorientasi dalam pemenuhan kebutuhan nasabah. Dengan demikian, semakin banyak kalangan masyarakat yang dapat diuntungkan dan meningkatkan kesejahteraan hidup dengan lebih maksimal.

CEO & Co-Founder JULO, Adrianus Hitijahubessy menambahkan, “Enam tahun berdiri, tentunya JULO Kredit Digital tidak akan mampu sampai di titik ini tanpa dukungan dari masyarakat Indonesia dan kepercayaan nasabah JULO yang begitu besar. Program Kado Dekor Impian ini juga menjadi titik awal di tahun 2023 untuk berbagai inovasi berbasis empowerment untuk nasabah ke depannya.”

Grant Thornton Indonesia Suarakan “Women Empower Women”, Rayakan Hari Perempuan Internasional

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]
Grant Thornton 2023
Acara utama talkshow menghadirkan tiga srikandi Grant Thornton Indonesia yang membahas tiga topik utama yaitu balancing work and family, women in leadership, dan work excellence. Mereka adalah Johanna Gani, CEO Grant Thornton Indonesia; Hanny Prasetyo, Head of Assurance Grant Thornton Indonesia; dan Emme Tarigan, Human Capital Director Grant Thornton Indonesia.

Marketing.co.id – Berita Marketing | Grant Thornton Indonesia menggelar sebuah media talkshow dengan mengusung tema “Women Empower Women”. Acara ini digelar dalam rangka merayakan Hari Perempuan Internasional 8 Maret 2023 sekaligus menunjukkan komitmen Grant Thornton Indonesia untuk terus mendukung para perempuan di dunia. Pokok bahasan media talkshow ini adalah mengupas lebih dalam peran perempuan terutama dalam menyeimbangkan antara karir dan rumah tangga.

Dalam talkshow tersebut, para women leaders dari Grant Thornton Indonesia membagikan pengalaman mereka sebagai pemimpin perempuan dan sudut pandang mereka dalam menyikapi berbagai stereotip yang melekat pada perempuan pekerja.

Talkshow ini menjadi sarana yang tepat bagi perempuan untuk berinteraksi dan berbagi pengalaman, serta belajar dari pemimpin perempuan yang sudah berpengalaman. Grant Thornton Indonesia memberikan dukungan dan menginspirasi perempuan untuk terus mengembangkan potensi mereka dan meraih kesuksesan dalam karir maupun kehidupan pribadi mereka.

Johanna Gani, CEO Grant Thornton Indonesia, membuka talkshow ini dengan menyampaikan apresiasi dan latar belakang atas terselenggaranya kegiatan ini, “Hari Perempuan Internasional adalah penanda untuk merayakan pencapaian dan kontribusi luar biasa perempuan di seluruh dunia, dan untuk merefleksikan perjuangan berkelanjutan untuk kesetaraan gender.”

“Untuk itulah, kami para perempuan mewakili Grant Thornton Indonesia ingin berbagi sedikit pengalaman kami yang mungkin dapat menjadi bahan diskusi, di mana tujuan akhirnya adalah agar dapat memberi perspektif baru dan semangat baru bagi para perempuan dalam menyeimbangkan karir dan rumah tangga, serta memiliki kesempatan untuk mencapai potensi sepenuhnya,” lanjut Johanna.

Acara utama talkshow menghadirkan tiga srikandi Grant Thornton Indonesia yang membahas tiga topik utama yaitu balancing work and family, women in leadership, dan work excellence. Mereka adalah Johanna Gani, CEO Grant Thornton Indonesia; Hanny Prasetyo, Head of Assurance Grant Thornton Indonesia; dan Emme Tarigan, Human Capital Director Grant Thornton Indonesia.

Untuk topik pertama, Johanna Gani membagikan pengalamannya dalam menyeimbangkan antara pekerjaan dan rumah tangga.

Johanna Gani, CEO Grant Thornton Indonesia, mengatakan, “Kunci utama dalam menyeimbangkan karir dan rumah tangga adalah dengan menentukan prioritas, dan bagi saya prioritas utama saya tetaplah keluarga. Dengan menentukan prioritas, kita akan lebih disiplin dalam melakukan segala aktivitas dan tanggung jawab yang kita miliki. Temukan juga support system Anda, karena kita sebagai perempuan dan seorang manusia tidak bisa melakukan semuanya sendiri.”

Ketimpangan gender dalam dunia kerja seringkali juga disebabkan adanya stereotip gender, di mana perempuan sering dianggap tidak memiliki kapasitas atau kemampuan yang sama dengan laki – laki. Padahal, keberadaan perempuan sebagai pemimpin akan membuat perusahaan semakin dinamis sehingga dapat menghasilkan keputusan komprehensif dan inklusif yang berasal dari berbagai aspek.

“Adanya stereotip gender terhadap perempuan memang tidak bisa kita hindari. Namun, tantangan ini seharusnya bukan menjadi penghalang bagi perempuan untuk memberikan kemampuan terbaiknya. Kita harus percaya terhadap kemampuan kita sendiri dan juga jangan takut untuk mengutarakan ide terbaik yang kita miliki. Grant Thornton di sini selalu berusaha untuk mendukung para partner perempuan untuk merasa nyaman dalam mengekspresikan dirinya, sehingga mereka mampu menampilkan kinerja terbaik dan berkontribusi bagi masa depan perusahaan,” ungkap Hanny Prasetyo, Head of Assurance Grant Thornton Indonesia.

Tidak hanya itu, perempuan juga dihadapkan dengan pilihan menjadi wanita karir atau ibu rumah tangga, di mana kemampuan perempuan dianggap sebelah mata karena dianggap dinilai tidak strategis karena dianggap terlalu rentan posisinya di dalam sebuah perusahaan.

Emme Tarigan, Human Capital Director Grant Thornton Indonesia mengungkapkan “Kelebihan seorang perempuan adalah kemampuannya untuk berperan ganda jadi tidak ada lagi pakem yang mengharuskan bahwa perempuan hanya bisa menjadi seorang ibu rumah tangga atau menjadi wanita karir saja. Cara untuk menunjukkannya, terutama dalam dunia kerja, adalah dengan menampilkan kemampuan work excellence dengan membangun rasa percaya diri dan bertanggung jawab penuh terhadap pekerjaan yang diberikan.”

Melihat tantangan tersebut, Grant Thornton Indonesia menginisiasi kebijakan dan inovasi dalam menciptakan lingkungan kerja yang ramah bagi ibu dan anak, sehingga para ibu dapat fokus bekerja, sembari tetap bertanggung jawab terhadap perannya sebagai ibu.

“Bagi kami di Grant Thornton Indonesia, kesetaraan dan inklusi merupakan bagian fundamental dari identitas perusahaan kami, di mana kami memberikan kesempatan yang setara untuk belajar dan berkembang bagi semua orang, terutama bagi perempuan. Beberapa kebijakan sebagai bentuk dukungan yang kami lakukan antara lain adanya ruangan khusus untuk ibu menyusui, kebijakan yang memperbolehkan membawa anak ke kantor, kemudian dalam hal training atau leadership program, Grant Thornton secara global selalu menyeimbangkan proporsi jumlah partner yang seimbang untuk lelaki dan perempuan,” tambah Johanna.

“Ke depannya, Grant Thornton Indonesia berkomitmen untuk terus mendukung perempuan Indonesia dengan menciptakan lingkungan kerja yang ramah terhadap para partner perempuan agar mereka terus menggali potensi yang dimiliki agar menjadi inspirasi perempuan lainnya untuk memberi dampak luas baik dalam keluarga, lapangan kerja maupun di masyarakat,” tutup Johanna.

ACE Hadirkan Solusi Sambut Ramadan, Jadikan Momen Kebersamaan Lebih Nyaman

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing| PT ACE Hardware Indonesia Tbk (ACES) yang dikenal sebagai pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terkemuka di Indonesia, kembali menyambut datangnya Ramadan dengan menghadirkan beragam perlengkapan yang dapat memudahkan momen kebersamaan. Program “Siapkan Momen Kebersamaan” yang ditawarkan oleh ACE memberikan solusi bagi pelanggan dalam menghadapi kesibukan dan aktivitas di tengah momen Ramadan yang penuh makna ini. ACE menawarkan beragam produk fungsional yang siap mendukung momen kebersamaan #BisaKejadian bagi seluruh keluarga.

ACE Maret 2023
Sambut Ramadan, ACE Hadirkan Solusi untuk Jadikan Momen Kebersamaan Lebih Nyaman

Tidak hanya itu, pelanggan juga dapat menikmati penawaran spesial baik belanja secara offline di lebih dari 220 toko di seluruh Indonesia maupun online melalui ruparupa hingga tanggal 4 April 2023. Dengan begitu, ACE siap menjadi bagian dari momen kebersamaan Ramadan Anda dengan menyediakan kebutuhan rumah dan gaya hidup yang berkualitas dan terpercaya.

Yoelius Saputra, General Manager Marketing ACE menjelaskan, “Ramadan merupakan momen kebersamaan yang dinanti. Dengan ragam produk yang kami hadirkan kiranya memudahkan pelanggan untuk wujudkan momen ini #BisaKejadian. Mulai dari produk untuk mendukung pembuatan beragam menu sahur dan berbuka puasa dengan hemat waktu, hingga perlengkapan yang meringankan disaat bersih-bersih rumah. Dengan begitu, kami berharap momen kebersamaan nantinya dapat terjalin dengan lebih nyaman dan menyenangkan, sejalan dengan komitmen ACE sebagai The Helpful Place.”

ACE telah menyediakan berbagai produk untuk mempersiapkan menu sahur dan berbuka puasa dengan waktu yang lebih hemat. Salah satu produknya adalah Microwave dari KRIS dengan fungsi 2 in 1, yaitu untuk menghangatkan dan memanggang makanan dengan kapasitas total hingga 23 L. Selain itu, ACE juga menawarkan set perlengkapan makanan dari Delicia dengan material fine porcelain yang terdiri dari 4 piring makan, 4 piring kecil, 4 mug, dan 4 mangkuk. Tak ketinggalan, KRIS juga menyediakan set teko dengan material kaca food grade yang terdiri dari 1 teko (1,5 L) dan 4 cangkir (220 ml) untuk menyajikan minuman segar.

Selain itu, ACE juga menyediakan produk untuk membersihkan ruangan dengan lebih mudah. Salah satunya adalah pengisap debu nirkabel yang mampu menjangkau area sempit dengan tangki debu 800 ml. Selain itu, ada juga alat pel putar 3 in 1 dari Proclean dengan fungsi untuk membilas, mengeringkan, dan dilengkapi dengan sistem handpress untuk membersihkan lantai dengan lebih efektif. Dengan berbagai produk ini, ACE memudahkan pelanggan untuk menyajikan hidangan lezat dan menjaga kebersihan rumah selama bulan suci Ramadhan.

Selain produk untuk menghemat waktu dalam menyiapkan beragam menu dan perlengkapan yang meringankan saat bersih bersih rumah, ACE juga hadirkan berbagai jenis produk untuk membuat berbagai momen #BisaKejadian, seperti produk dari IRIS untuk hadirkan udara segar disaat kumpul keluarga, rak besi 5 tingkat dari Tactix dengan promo pembelian beli 1 gratis 1 yang dapat digunakan untuk ciptakan suasana rumah yang tertata dan lega, serta beragam produk bermanfaat lainnya.

ACE hadirkan penawaran menarik untuk berbagai kebutuhan rumah dan gaya hidup mulai dari harga spesial, beli paket lebih hemat, dan beli banyak lebih hemat untuk produk tertentu. Khusus member, bayar pakai 1 poin hemat hingga 60%, hingga produk pilihan tertentu dengan harga spesial.

Bagi pelanggan yang belanja secara online melalui aplikasi dan laman ruparupa, nikmati penawaran menarik cashback hingga Rp300.000 atau lebih hemat 10% untuk peralatan dapur dengan kode voucher ‘DAPURRAMADAN’ dan produk elektronik rumah tangga dengan kode voucher ‘ELEKTROHEMAT’. Syarat dan ketentuan berlaku.

Para member juga dapat menikmati berbagai fasilitas dan kemudahan selama berbelanja di ACE mulai dari gratis pengiriman, instalasi, pengembalian atau penukaran produk, serta cicilan 0% hingga 12 bulan dengan kartu kredit bank partner.

 

Transfez dan MoEngage Jalin Kemitraan untuk Tingkatkan Keterlibatan Pelanggan

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Digital & Tech | Sejak didirikan di Jakarta pada tahun 2020, Transfez, sebuah platform pengiriman uang lintas batas terkemuka di Asia Tenggara, telah menunjukkan pertumbuhan yang luar biasa. Dukungan dari mitra terpercaya, MoEngage, platform keterlibatan pelanggan yang terdepan, telah membantu mempercepat kemajuan perusahaan tersebut.

tranfez

Kemitraan ini memberikan keunggulan kompetitif bagi Transfez, yang sekarang mampu meningkatkan keterlibatan pelanggan dan memberikan pengalaman personal dan relevan. Dengan lebih dari 55 negara tujuan yang disediakan, Transfez makin mengukuhkan diri sebagai pemain kunci di pasar pengiriman uang.

Transfez memanfaatkan solusi segmentasi RFM MoEngage untuk mengkategorikan pelanggannya berdasarkan faktor-faktor yang berbeda seperti riwayat transaksi, lokasi, dan pola perilaku. Pendekatan segmentasi yang cerdas ini memungkinkan Transfez untuk merancang kampanye berbasis target yang dikustomisasi untuk setiap segmen pelanggan secara individual. Ini memungkinkan Transfez untuk memberikan konten yang lebih bermakna dan bernilai untuk meningkatkan keterlibatan pelanggan dan tingkat kepuasan.

“Keterlibatan pelanggan adalah prioritas utama kami di Transfez, dan kami terus mencari cara untuk meningkatkan pengalaman pelanggan kami,” kata Saad Fajrul, CRM specialist di Transfez. “Kemampuan segmentasi MoEngage memungkinkan kami untuk membuat kampanye yang lebih bertarget dan dipersonalisasi yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi pelanggan kami. Hal ini meningkatkan Click Through Rate (CTR) sebanyak 2X lipat, meningkatkan tingkat keterlibatan kami, dan pada akhirnya menciptakan hubungan yang lebih kuat dengan pelanggan kami.”

Transfez juga mampu menjadi yang terdepan dalam hal keterlibatan pelanggan, dengan memanfaatkan kemampuan analitik yang kuat dari platform keterlibatan pelanggan, yang memungkinkan perusahaan untuk menganalisis dan mengukur efektivitas kampanyenya secara real-time. Wawasan ini memungkinkan Transfez untuk terus meningkatkan strategi keterlibatan pelanggan dan memastikan bahwa pelanggannya mendapatkan pengalaman terbaik.

“Solusi segmentasi kami memungkinkan Transfez untuk membuat kampanye yang lebih bertarget yang dipersonalisasi untuk setiap segmen pelanggan, yang pada akhirnya menghasilkan basis pelanggan yang lebih terlibat dan loyal,” ucap Divya Jagwani, Associate Director of Sales, MoEngage. “Kami sangat senang dengan kesuksesan Transfez dan akan terus mendukung upaya mereka untuk meningkatkan keterlibatan pelanggan.”

Kemitraan Transfez dan MoEngage telah meningkatkan kemampuan Transfez untuk berinteraksi dengan pelanggannya dan menciptakan pengalaman yang lebih personal dan bermakna. Komitmen Transfez terhadap keterlibatan pelanggan, ditambah dengan kemampuan segmentasi MoEngage yang kuat, pasti akan mendorong kesuksesan jangka panjang bagi perusahaan.

Didukung Kemendikbudristek RI, PermataBank Kembali Menggelar Unite for Education (UFE) Ke-12

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Financial | PermataBank kembali mengadakan ajang CSR tahunan Unite for Education (UFE) Sustainability Forum ke-12: “The Future of Vocational Education and Inclusivity” dengan menampilkan 16 pembicara inspiratif dalam 3 sesi conference dan 6 sesi masterclass.

PermataBank

Meliza M. Rusli, Direktur Utama PermataBank mengatakan, UFE Sustainability Forum bertujuan untuk memperkuat komitmen dalam mendukung kemajuan pendidikan dan inklusi keuangan bagi masyarakat di Indonesia serta mengimplementasikan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs). Dalam program ini, PermataBank melalui PermataHati CSR mengangkat berbagai tema edukatif yang menarik dengan bertumpu pada tiga pilar utama, yaitu Sustainability (Keberlanjutan), Education (Pendidikan), dan Empowerment (Pemberdayaan).

“Harapan kami adalah bahwa masyarakat yang hadir di UFE Sustainability Forum dapat saling berbagi, belajar, berkolaborasi serta menginspirasi dan terinspirasi oleh para pembicara tahun ini yang membawa rekam jejak baik dalam mengembangkan inisiatif untuk memajukan kualitas pendidikan dan menciptakan kesetaraan di Indonesia,” ujar dia.

Adapun tema “The Future of Vocational Education and Inclusivity” merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya peran vokasi dalam menggerakkan dan meningkatkan ekonomi nasional dan regional. Selain itu, UFE Sustainability tahun ini turut mengangkat isu inklusivitas yang diantaranya menyoroti krusialnya peran perempuan dalam mewujudkan percepatan pembangunan di berbagai sektor.

Selain sesi conference dan masterclass, UFE Sustainability Forum menyempurnakan programnya dengan menghadirkan Collaboration Stage dan Community Expo. Pada Collaboration Stage, UFE memberikan kesempatan kepada komunitas untuk dapat berbagi pengalaman, pengetahuan, dan inspirasi serta mendorong komunitas untuk berkolaborasi.

“Di sisi lain, Community Expo menjadi tempat bagi lebih dari 20 wirausaha sosial, komunitas, dan mitra untuk mempromosikan atau memperlihatkan program, produk, dan layanan mereka secara langsung kepada para peserta forum,” tambah Meliza.

UFE Sustainability Forum 2023 menghadirkan sederet figur inspiratif seperti Nadiem Makarim selaku Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI; Catherine Hindra, Chief Food Office Gojek; Hastu Wijayasari, Founder Sukacare; dan Dr Ir Kiki Yuliati, M.Sc, Dirjen Vokasi Kemendikbud Ristek.

Selain itu, mereka turut hadir Silvia Halim, Direktur Konstruksi MRT Jakarta; Dewi Nur Aisyah, Senior Epidemiologist and Infectious Disease Informatics Expert; Uuf Brajawidagda, S.T, M.T, PhD, Plt. Direktur Mitras DUDI Kemendikbud Ristek/ Direktur Polibatam; Timmy Theopelus, Direktur Program Pendidikan Axioo Class Program; Eva Rahmi Kasim, Kepala Balai Besar Pendidikan & Pelatihan Kesejahteraan Sosial; dan Premana W. Permadi, Astronom.

Sementara dalam sesi masterclass menghadirkan Najla Bisyir, Wirausahawati; Jenny Tjoa, Founder Inspiration Factory Foundation; Risa Maharani, Desainer Berbakat Alumni SMK; Sakdiyah Ma’ruf, Komika; Aditya Rikidaniel, Founder Klobility; dan Dr. Rose Mini Agoes Salim, M.Psi, Psikolog.

Menjadi tempat kolaborasi, UFE Sustainability Forum kembali bekerja sama dengan berbagai komunitas binaan PermataHati CSR yang bergerak di berbagai bidang, seperti pendidikan, pemberdayaan disabilitas, crowdsourcing untuk krisis kemanusiaan, fintech untuk UKM, dan pemberdayaan. Komunitas tersebut antara lain Fazztrack, Kopi Tuli, Precious One, Kita Setara Indonesia, Inspiration Factory Foundation, Nara Kreatif, Red Nose Foundation, PiBo, DARE Foundation, dan Hoshizora Foundation.

Sejak awal penyelenggaraannya, UFE Sustainability Forum telah melibatkan lebih dari 25.000 peserta, lebih dari 30 komunitas serta 60 pembicara inspiratif dari seluruh Indonesia. Di tahun ini, UFE Sustainability Forum mendapatkan dukungan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI (Kemendikbudristek RI) melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi.

Merayakan HUT ke-11, Lazada Indonesia Hadirkan “11 Epic Deals”

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id –  Berita Lifestyle | Dengan semangat ‘Tambah ke Troli, Tambah ke Hidupmu’ untuk ulang tahun ke sebelasnya, Lazada Indonesia berikan “11 Epic Deals” untuk dinikmati oleh konsumen setia Lazada dari tanggal 3-13 Maret melengkapi program “11 Epic Collaborations” untuk kanal LazBeauty dan LazLook

Lazada

Irene Inonu, Vice President Marketing Branding Lazada Indonesia mengatakan, bahwa sejak dulu Lazada memberikan pengalaman belanja yang aman, nyaman dan menyenangkan bagi konsumen yang menjadi prioritas utama Lazada seiring dengan nilai korporasi, yaitu Customers First. Di perayaan ulang tahun kali ini, Lazada mempersiapkan deretan promo menarik untuk berbagai pilihan produk berkualitas dengan penawaran harga yang epic di Lazada.

“Berbagai “11 Epic Deals”  yang bisa dinikmati di aplikasi Lazada, antara lain Tangkap “Kejutan Epic” berhadiah voucher belanja hingga 1,1 juta dan Samsung Galaxy Z Flip 4,  LazLook & LazBeauty Exclusive Deals, Crazy Brand Mega Offer hingga 95%, Crazy Flash Sale mulai dari Rp.1, Bonus Dadakan hingga 1,1 juta, Cashback hingga 110 ribu,” papar dia.

Menariknya, ada juga Lazada Bestie Challenge dan IG Challenge, dan Gratis ongkir tanpa minimum pembelian, hingga pengiriman prioritas untuk wilayah Jabodetabek yang bisa dinikmati konsumen setia dari tanggal 3-13 Maret 2022 di aplikasi Lazada.

Lazada Indonesia juga mengajak konsumen untuk berburu kejutan epic melalui promo interaktif bertajuk Tangkap “Kejutan Epic”, melalui instalasi perburuan balon seru yang tersebar di beberapa bioskop CGV seperti CGV Central Park, CGV Grand Indonesia, CGV AEON JGC di Jakarta, serta CGV Paris Van Java dan CGV 23 Paskal di Bandung.

“Mereka yang beruntung bisa mendapatkan voucher kejutan ulang tahun di dalam balon dengan nilai voucher hingga 1,1 juta serta mendapatkan promo menarik untuk barang-barang impian,” tegas dia.

Selain melalui instalasi onground secara langsung di bioskop-bioskop CGV, promo Tangkap “Kejutan Epic” ini juga bisa dinikmati oleh semua konsumen di Indonesia melalui aplikasi Lazada dari manapun mereka berada, dengan mengetik “KEJUTANEPIC” di search bar dan konsumen berkesempatan untuk mendapatkan berbagai macam voucher belanja dan Samsung Flip 4 senilai 11 ribu saja.

Kegiatan “Tangkap Kejutan Epic” ini melengkapi meriahnya perayaan ulang tahun Lazada ke-11, yang telah dimulai sejak pertengahan Februari lalu dengan “11 Epic Collaborations”, melalui kanal LazBeauty dan LazLook. 

Kamera Dibekali Sensor Sony, Luna V6 Dibanderol Hanya 1,5 Jutaan

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Digital & Technology | Lama tak terdengar namanya, Luna, kembali meluncurkan smartphone terbarunya, Luna V6. Seri ponsel tersebut memiliki beragam fitur terkini dengan teknologi canggih, seperti kamera 20MP plus TripleCamera+AF+Flash (Back) dan Front Camera dengan resolusi 8MP.

Luna V6 dengan kamera menggunakan sensor Sony IMX 376. Foto: Ist,

Mengusung dapur pacu dengan prosesor OctaCore 1.6GHz, Luna V6 bisa menjalankan dual sim card hybrid. Sebuah performa yang mutlak ada di semua ponsel saat ini. Namun sayangnya, ponsel ini belum dilengkapi dengan teknologi 5G.

“Dengan segudang fitur canggih, Luna V6 hanya dibanderol sekitar Rp1.5 jutaan, dan kami memberi garansi selama satu tahun. Untuk penjualan, kami melakukan dengan system distribusi konvensional dan online. Produk kami juga bisa ditemui di e-commerce seperti Shopee,” ungkap Aldiano Marcomm Manager Luna Indonesia.

Dari segi kamera, Luna mempercayakan kepada pabrikan lensa ternama, Sony IMX 376. Sensor Sony menerapkan teknologi pixel binning yang memadukan informasi dari empat pixel untuk menciptakan satu pixel 2,0um yang besar. Hasil gambarnya dipastikan jernih tanpa noise.

Memiliki resolusi 20+8 MP, dengan pilihan resolusi tersebut, pengguna bisa berpindah mode kamera utama 20MP atau kamera 8MP untuk grup selfie degan wide angle hingga 120 derajat.

Mempunyai RAM 6GB dan ruang memori penyimpanan 128GB, kapasitas ponsel ini bisa ditambah dengan SD Card sampai 256 GB. Hadir dengan baterai 5000 mAh sehingga pengisian hanya membutuhkan waktu kurang lebih 2,5 jam, lebih cepat dengan durability memuaskan. Ponsel dapat bertahan hingga 25,3 jam (posisi standby) dan melakukan panggilan selama 1,2 jam.

Marketing.co.id: portal berita marketing dan bisnis.