OT Ritel Mengakuisisi Jaringan Toko Busana Keizha&Soleha

Marketing.co.id — Berita Ritel | OT Group melalui OT Ritel, mengakuisisi jaringan toko busana Keizha&Soleha beberapa waktu lalu. Akuisisi ini semakin melengkapi portofolio OT di bisnis ritel, mulai dari convinience store, beauty shop, liquor store, restaurant dan fashion store.

Keizha&Soleha

Meskipun dilakukan pada saat industri ritel nasional sangat terpukul oleh dampak pandemi Covid-19, OT Ritel tetap optimis bahwa Keizha&Soleha akan tumbuh seiring dengan industri fashion Indonesia menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group menjelaskan, pada tahun 2020 OT Ritel mengakuisisi Keizha&Soleha, sebuah jaringan toko busana lokal sebanyak 28 outlet. Saat ini, Keizha&Soleha hanya ada di pulau Jawa. Akuisisi ini merupakan langkah bisnis yang berani, di tengah hantaman krisis akibat memuncaknya pandemi Covid-19 pada saat itu.

“Namun, kami yakin dengan inovasi dan keunggulan kompetitif yang dimiliki, Keizha&Soleha dapat berkontribusi bagi industri fashion nasional. Kami sangat mengapresiasi upaya pemerintah yang terus berusaha menekan impor pakaian bekas sehingga memberi harapan bagi kebangkitan industri fashion di Indonesia. Kami berharap, Keizha&Soleha dapat berkontribusi dalam memperkenalkan karya-karya mereka kepada publik,” ujar Harianus di sela-sela acara peluncuran produk busana Genclang Series di salah satu toko Keizha&Soleha di Grand Galaxy Park, Bekasi.

Dia menambahkan, Genclang Series merupakan karya pemenang fashion design competition yang diadakan oleh Keizha&Soleha pada bulan April 2022. Genclang Sharfina, nama lengkap pemenang lomba tersebut adalah seorang guru di SMKN 33 Jakarta, yang memiliki jurusan Tata Busana.

“Sebagai wujud kepedulian kami terhadap industri fashion nasional, Keizha&Soleha beberapa waktu lalu mengadakan lomba desain busana. Kami berhasil menemukan salah satu talenta terbaik dengan karya yang sangat kreatif dan menarik dari Ibu Genclang. Sebagai komitmen dan apresiasi, karya-karya beliau kami wujudkan dalam produk fashion secara nyata dan ditampilkan di seluruh outlet Keizha&Soleha di Indonesia dengan tema “Genclang Series”, sehingga masyarakat umum dapat menikmati karya-karyanya. Untuk diketahui oleh masyarakat, bahwa semua produk yang dijual di Keizha&Soleha merupakan produk inhouse, kami melibatkan sejumlah UMKM dan garmen asli Indonesia,” tambah Harianus.

Acara peluncuran Genclang Series ini juga dimeriahkan dengan fashion show oleh Fazza Academy dan dihadiri oleh sejumlah siswa SMK jurusan Tata Busana. Bekerjasama dengan bank BRI, setiap konsumen yang membeli Genclang Series akan mendapatkan potongan harga sebesar Rp 75.000,-.

“Kami tidak akan berhenti di Genclang Series ini, akan banyak menyusul lagi karya-karya anak bangsa lainnya tampil di seluruh jaringan Keizha&Soleha.Sehingga akan semakin banyak talenta-talenta fashion Indonesia berkibar, tidak hanya di Indonesia tapi juga di dunia,” tutup Harianus.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here