Mudahkan Pekerja Film & TV, Jababeka Movieland Luncurkan Katalog Set Lokasi Syuting

Marketing.co.id – Berita Properti | Jababeka Movieland, kawasan industri film dan televisi yang dikembangkan oleh PT Jababeka Tbk di Kota Jababeka, memperkenalkan katalog set lokasi syuting dalam acara peluncuran yang berlangsung di Mayfair Building, Kota Jababeka, Cikarang. Acara tersebut dihadiri oleh sekitar 50 peserta dari berbagai production house (PH) serta dihadiri langsung oleh Chairman of Steering Committee Arief Yahya dan Ketua Badan Perfilman Indonesia Gunawan Paggaru.

Katalog set lokasi syuting Jababeka Movieland disambut dengan antusias oleh para pelaku industri film dan televisi, yang melihatnya sebagai langkah besar dalam memajukan industri perfilman Indonesia. Setyono Djuandi Darmono, founder dan chairman PT Jababeka Tbk, menjelaskan bahwa peluncuran katalog tersebut merupakan bagian dari komitmen Jababeka untuk mendukung industri perfilman nasional.

Katalog set syuting Jababeka Movieland mencakup informasi lengkap tentang 30 set lokasi yang tersedia, termasuk lokasi perumahan, tempat hangout, rekreasi, perkantoran, layanan kesehatan, layanan pendidikan, dan banyak lagi. Ini akan memudahkan para pekerja film dan TV dalam memilih lokasi syuting yang sesuai dengan kebutuhan proyek mereka.

“Dengan hadirnya katalog set lokasi syuting, kami berharap dapat memudahkan para pekerja film dan TV menjalankan proyek mereka, tanpa lagi harus membuang waktu untuk mengatur perizinan dan keamanan tempat lokasi satu per satu,” kata Setyono Djuandi Darmono.

Arief Yahya menambahkan, bahwa semua set lokasi syuting di Jababeka Movieland sudah siap digunakan untuk proyek perfilman dan TV, sehingga tidak perlu ada kekhawatiran akan ketersediaan atau kesesuaian dengan kebutuhan proyek.

Selain peluncuran katalog set lokasi syuting, dilakukan juga peluncuran website resmi Jababeka Movieland, www.indomovieland.com dan www.jababekamovieland.com. Website tersebut tidak hanya berisi profil tentang Jababeka Movieland, tetapi juga menginformasikan semua layanan jasa yang tersedia, termasuk kemungkinan untuk mengunduh katalog set lokasi syuting.

Eric Gunawan Koordinator Jababeka Movieland menyatakan optimisme, bahwa lokasi-lokasi syuting di Jababeka Movieland akan menjadi pilihan utama bagi para pelaku industri Film dan TV. Dengan harga sewa set lokasi yang terjangkau, kemudahan perizinan, dan fasilitas yang lengkap, Jababeka Movieland dapat mengurangi budget produksi hingga 50%.

Ketua Badan Perfilman Indonesia Gunawan Paggaru juga menyampaikan apresiasi atas peluncuran katalog set lokasi syuting. Menurutnya, hal ini merupakan langkah penting dalam mengembangkan Jababeka Movieland sebagai pusat industri film dan televisi terintegrasi.

Dengan langkah ini, Jababeka Movieland membuka peluang baru bagi industri perfilman Indonesia, menyediakan fasilitas yang lengkap dan terpadu untuk mendukung pertumbuhan industri film dan TV di Tanah Air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.