MMKSI Siapkan Langkah Strategis Kedatangan Xpander Hybrid dan XForce Hybrid

Marketing.co.id – Berita Otomotif | Meski belum ada kepastian apakah Xpander Hybrid dan XPander Cross Hybrid akan masuk pasar Indonesia pada tahun FY 2024. Namun, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah siap dengan teknologi hybrid dan akan menyesuaikan langkah-langkah selanjutnya sesuai dengan permintaan pasar.

Atsushi Kurita, President Director PT MMKSI mengatakan, sebenarnya di Thailand sudah diluncurkan Xpander Hybrid dan juga XForce sudah ada rencana untuk versi hybrid segera. Di Thailand, ada beberapa kebijakan yang menguntungkan mobil hybrid. Sangat kompetitif dibanding mobil biasa. Untuk itu, tentunya akan melihat progres mobil hybrid di Indonesia.

“Kami akan bawa ke Indonesia, tergantung dari perkembangan mobil hybrid. Sementara tidak bisa katakan sekarang kapan bisa dibawa, setidaknya secara teknis kami menunggu arahan dari prinsipal dan permintaan dari masyarakat Indonesia. Intinya, kami sudah ready dengan hybrid. Hanya menunggu kapan waktu yang tepat,” ujar dia.

Lebih lanjut, Yoshio Igarashi, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI menambahkan, XForce merupakan salah satu produk yang sangat penting bagi MMKSI. Perusahaan berusaha untuk meningkatkan pangsa pasarnya, dengan target penjualan sebesar 15 persen untuk FY 2024.

“Penjualannya meningkat tajam karena disukai konsumen dan market share terbantu. Untuk FY 2024 targetnya 15 persen, dulunya 13 persen. Walaupun kompetisi di segmen ini sangat ketat, tetapi kami akan berusaha dengan keras,” tegas dia.

Dia pun menambahkan, terkait pengenalan teknologi ADAS (Advanced Driver Assistance System) untuk XForce masih dalam tahap penelitian. Akan tetapi, perlu diketahui XForce yang ada sudah punya safety equipment yang punya ADAS. Tidak kurang dari safety meski belum selengkap ADAS.

Selain itu, MMKSI memiliki rencana untuk membuka 5-7 dealer baru dan 2-3 fasilitas body repair baru di FY 2024, dengan fokus pada wilayah Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi. Meskipun demikian, penambahan outlet penjualan tidak diharapkan dapat memberikan dampak signifikan pada bisnis perusahaan.

“Kami juga menghadirkan konsep Quick Pit, yang diluncurkan di Dealer Margonda Depok, menawarkan layanan yang lebih cepat dan akurat. Termasuk juga akan menyediakan posko Ramadhan dengan aktivitas yang berbeda dari tahun sebelumnya, termasuk adanya unit XForce yang bisa diuji coba,” imbuh Kazuto Azuma, Director of After Sales Division PT MMKSI.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.