Marketing – Belakangan ini, media sosial dan mode pencarian seolah-olah menjadi bagian yang tak terpisahkan. Mencari tahu bagaimana menghubungkan keduanya dengan strategi pemasaran digital merek sangat penting. Tujuannya untuk menciptakan kampanye yang besar dan melibatkan konsumen.
Ada beberapa aspek tertentu dari pemasaran media sosial yang harus komplementer terhadap strategi pencarian. Memastikan elemen bekerja sama dengan baik dapat menghasilkan hasil yang lebih baik. Juga akan menghasilkan keterlibatan pengguna yang lebih tinggi dengan perusahaan.
Penelusuran media sosial terus berkembang. Begitu pula kebutuhan untuk menciptakan konten guna melengkapi hasil penelusuran. Tanpa konten yang tepat dalam media sosial, pencarian bisa menjadi tidak relevan. Konten seperti posting dari media sosial, blog, dan laman arahan harus ditulis dengan benar untuk menjangkau konsumen yang tepat.
Menyesuikan kicauan (tweet) sebuah merek atau posting ke media sosial harus relevan dengan apa yang pengguna cari. Tetap up-to-date dengan topik berita atau tren terbaru.
Misalnya, sebuah viral video dua minggu lalu sudah akan menjadi berita basi dan tipe konten yang salah untuk pasar. Â Carilah posting berita terbaru, atau kicauan inspiratif guna mendapatkan konten yang relevan.
Orang-orang mencari apa yang populer hari ini, bukan tiga hari yang lalu. Pastikan konten dan pencarian saling melengkapi dan harus menjadi bagian dari strategi perusahaan.
Kata kunci
Terpisah dari konten, penggunaan kata kunci juga memainkan faktor besar dalam bagaimana pencarian dan media sosial dikombinasikan. Kata kunci memainkan peran besar dalam banyak hal. Tidak hanya mengoptimalkan search engine, namun juga media sosial.
Pencarian kata kunci tertentu kemungkinan besar juga digunakan pengguna di Twitter atau posting Facebook mereka. Untuk itu, pastikan kata kunci dan bahasa di media sosial memiliki prinsip kerja mirip dan relevan dengan yang digunakan di seluruh strategi pencarian merek.
Lokasi Laman
Pada akhirnya, salah satu topik yang lebih baru dan menarik bagi pencarian sosial adalah munculnya munculnya fitur penelusuran terbaru Graph Facebook beberapa waktu yang lalu.
Banyak orang yang menggunakan platform ini untuk mencari topik atau tempat-tempat tertentu ketimbang mesin pencari umum. Dapat dikatakan, perusahaan atau merek tidak akan lagi memadai untuk memiliki satu laman Facebook.
Jika seseorang mencari perusahaan atau merek toko di kota tertentu, mereka ingin informasi yang muncul relevan dengan lokasi mereka sebagai hasilnya. Menyesuaikan strategi merek dan laman media sosial akan menjadi sesuatu yang mulai diterapkan.
Lebih lanjut keterlibatan dengan merek melalui media sosial akan terjadi. Pengguna akan memberikan komentar atau membagikan posting tentang toko yang dekat dan relevan dengan lokasi mereka.
Sumber:Â Socialsearchdigest.com