Jaringan Profesional di Era Digital

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

viral_contents

Marketing.co.id – Dalam era digital saat ini, para pencari kerja dan dunia bisnis sama-sama belajar untuk beradaptasi dengan lingkungan jaringan profesional yang berubah.

Meskipun awalnya tampak tidak wajar ketika membiasakan diri dengan internet dan media sosial, tempat ini telah mengubah cara orang dalam berhubungan. Cara orang berhubungan tidak seperti dulu lagi.

Jaringan profesional bagi para pencari kerja

Para pengguna Facebook, Twitter, LinkedIn, dan situs lainnya telah berubah dan berkembang. Mereka menggunakan media sosial  untuk memenuhi kebutuhan jaringan profesional mereka dalam dunia bisnis yang terus berkembang.

Dengan pasar kerja yang ketat dan ketidakpastian masa depan, para pencari kerja menjadi semakin kreatif dengan taktik jaringan dan resume mereka sendiri.

Jaringan profesional bagi para pebisnis.

Anda sebagai pebisnis juga dituntut untuk beradaptasi dengan berbagai perubahan pemasaran dan periklanan ke dalam dunia digital. Praktik standar pemasaran yang sudah terlihat basi dan membosankan membuat dunia bisnis harus memanfaatkan media sosial demi meraup keuntungan.

Bagi bisnis yang sudah menggunakan media sosial, mereka dapat terhubung dengan para pencari kerja dan klien. Sedangkan trending topics di Twitter dapat membantu mereka meramalkan masa depan.

Agar bisnis Anda benar-benar dapat terhubung dengan pelanggan dan klien, maka Anda harus mengerti taktik pemasaran terbaik. Menurut survei yang dilakukan oleh Zoomerang terhadap lebih dari 1.000 bisnis kecil, mereka (bisnis kecil) menggunakan media sosial untuk berhubungan dengan pelanggan, visibilitas, mempromosikan diri, serta mencari berita.

Mereka menggunakan fungsi pencarian Twitter guna menemukan dan terhubung dengan influencer strategis di pasar atau niche bisnis. Pengikut Anda (follower) juga ingin selalu mengikuti perkembangan bisnis Anda. Jadi, posting secara berkala guna membiarkan klien atau pelanggan tahu apa yang terjadi dengan bisnis Anda.

Selain itu, mereka juga menggunakan posting dan profil Facebook untuk menyebarkan informasi penting kepada klien. Dengan menanggapi komentar, bisnis dapat membantu meningkatkan “like”, keterlibatan, dan visibilitas.

Selain itu, dengan memasukkan akun Twitter dan Facebook ke dalam kampanye pemasaran, Anda dapat menambah tingkat komunikasi yang penting antara Anda dan klien.

Rasanya sangat penting bagi para pencari kerja dan kalangan bisnis untuk menyesuaikan diri dengan iklim jaringan profesional yang terus berkembang jika ingin memperoleh hasil maksimal dari sumber daya di luar sana.

Mengingat banyaknya situs dan aplikasi yang terus berkembang di luar sana, sangat penting bagi Anda tetap up to date.

Sumber: Trendigitalbus.com | Photo: Ninjamarketing.it

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here