MD Entertainment Akuisisi NETV Senilai Rp 1,65 Triliun

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | PT MD Entertainment Tbk (IDX: FILM) telah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Gedung MD Place, Jakarta, Selasa (8/10). RUPSLB menyetujui rencana Perseroan untuk melaksanakan transaksi material, penambahan kegiatan usaha siaran televisi bagi grup Perseroan sebagai akibat dari pengambilalihan PT Net Visi Media Tbk (IDX: NETV) oleh Perseroan serta sehubungan dengan rencana Perseroan untuk melakukan Peningkatan Modal Tanpa memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) sebanyak-banyaknya 10% dari modal ditempatkan dan disetor Perseroan.

Sehubungan dengan akuisisi NETV, total nilai dari rencana transaksi material ini adalah Rp 1,65 triliun. NETV diperkirakan akan memberikan kontribusi pendapatan sekurangnya 20% dari pendapatan Perseroan.

Baca juga: Rumor Temu Akuisisi Bukalapak, Jejak Tiktok-Tokopedia Terulang?

Manoj Punjabi, Direktur Utama MD Entertainment menyatakan, “Di 2024, saya dan MD Entertainment semakin optimis dengan hadirnya entitas bisnis baru kami, televisi. Semoga dengan inovasi, perluasan bisnis dan langkah strategis ini semakin memantapkan posisi MD Entertainment menjadi yang terdepan.”

MD Entertainment
Jajaran Direksi dan Komisaris PT MD Entertainment Tbk (IDX: FILM) dalam acara Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Gedung MD Place, Jakarta (8/10).

Dalam aksi korporasi ini, FILM akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 951.121.700 saham dengan nilai nominal Rp 100 per saham atau setara dengan maksimal 10% dari modal ditempatkan dan modal disetor Perseroan. Sebagai bagian dari Rencana PMTHMETD, FILM akan menerbitkan saham baru dengan total harga pengambilan bagian sebesar Rp 661,95 miliar (“PMTHMETD Pertama”).

Baca juga: Right Issue Bank Neo Commerce Targetkan Dana 1.7 Triliun

Dengan akuisisi NET TV ini, jangkauan pasar MD Entertainment semakin bertambah khususnya di bidang penyiaran televisi. Kami yakin di masa mendatang hal ini turut mendukung peningkatan penjualan kami dalam konten-konten di saluran distribusi televisi.” ujar Manoj.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here