Portal Lengkap Dunia Marketing

CONSUMER GOODS

McDonald’s Indonesia Raih Penghargaan LPPOM MUI

Marketing.co.id –  PT. Rekso Nasional Food (PTRNF) atau McDonald’s Indonesia mendapatkan penghargaan dan apresiasi terhadap komitmen perusahaan mengimplementasi Sistem Jaminan Halal (SJH) dalam kategori restoran yang diberikan oleh Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI). Penghargaan diserahkan oleh Ir. Osmena Gunawan, Wakil Direktur LPPOM MUI kepada Imam Gazali, Koordinator Auditor Halal Internal dan Quality Assurance Manager McDonald’s Indonesia.

McDonald's Indonesia

Bagi McDonald’s Indonesia, apresiasi dari LPPOM MUI ini merupakan sebuah kehormatan.Ini berarti konsistensi McDonald’s dalam mengimplementasi dan menjamin kehalalan setiap produk yang disajikan dan juga bahan baku yang digunakan, dimana sejak tahun 1994 McDonald’s Indonesia adalah restoran pertama bersertifikat halal MUI di Indonesia.

Baca juga: McDonald’s Indonesia Hadirkan 24 Karakter Minions

Ir. Osmena Gunawan, Wakil Direktur LPPOM MUI mengatakan, “Apresiasi ini diberikan kepada McDonald’s Indonesia berdasarkan hasil audit SJH yang  dilakukan di seluruh restoran McDonald’s di Indonesia. Kami melihat, bahwa McDonald’s dapat melaksanakan seluruh sistem dan prosedur halal dengan sangat baik. Kami sangat mengetahui bahwa tidak mudah mempertahankan konsistensi dalam menjalankan prosedur ini. Kami berharap melalui apresiasi ini, McDonald’s dapat menjaga dengan baik seluruh komitmen halal yang telah dimiliki sekarang.”

Seperti diketahui, McDonald’s Indonesia mendapatkan sertifikat halal pertama kali pada tahun 1994, dan menjadi restoran cepat saji pertama di Indonesia yang mendapat sertifikat halal. Untuk mendapatkan sertifikat halal, tidak hanya semua bahan baku untuk membuat produk, namun juga peralatan, proses produksi sampai penyajian produk McDonald’s Indonesia juga harus memenuhi persyaratan halal.

Baca juga: JAFRA Cosmetics Gaet Sertfikat Halal MUI

McDonald’s juga terus mempertahankan kualitas produk yang disajikan kepada konsumen dengan menerapkan standar keamanan pangan (food safety) & kualitas produk (product quality) yang ketat. Tak hanya itu, sejak beroperasi pada 1991, McDonald’s Indonesia telah memberikan kontribusi terhadap industri makanan di Indonesia. Sebagian besar bahan baku yang dibutuhkan restoran McDonald’s Indonesia saat ini dipasok oleh pemasok lokal Indonesia dengan standar pengawasan kualitas yang ketat.

Marketing.co.id | Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top