Portal Lengkap Dunia Marketing

LIFESTYLE

Dengan Protokol Baru Hotel Ini Siap Sambut Tamu

Marketing.co.id – Hotel Olympic Renotel Sentul, hotel bintang 4 pertama dengan fasilitas “Rooftop Swing Pool” di Bogor, telah meluncurkan dan menerapkan protokol baru untuk menjadi standar di era new normal. Tidak hanya berlaku bagi para tamu yang menginap, standar keamanan dan kesehatan ini juga diterapkan bagi para tamu restoran, tamu yang menyelenggarakan pertemuan dan acara hingga tamu yang memanfaatkan segala fasilitas hotel lainnya.

Seluruh karyawan hotel yang bertugas juga dilengkapi dengan alat pelindung diri seperti face shield, masker dan sarung tangan, disesuaikan juga dengan tugas pekerjaan masing-masing. Selain itu, karyawan setiap harinya dilakukan pengecekan suhu tubuh untuk memastikan bekerja dalam kondisi sehat dan pemberian informasi sosialisasi pengetahuan saling menjaga kebersihan di area hotel.

Hotel Olympic Renotel Sentul telah melaksanakan beberapa protokol kesehatan, seperti penyemprotan cairan desinfektan, penyediaan sterilization chamber, pengukuran suhu tubuh tamu sebelum memasuki area lobi, penyemprotan koper/tas tamu, hingga persediaan masker, dan hand sanitizer di area publik untuk tamu.

Baca juga: APJI Luncurkan Panduan Pelayanan Bidang Makanan dan Minuman

“Tamu merupakan prioritas utama dalam bisnis, sehingga kami selalu berusaha agar tamu- tamu merasa aman dan nyaman ketika berada di Hotel Olympic Renotel Sentul” ujar Ratu Irma General Manager Hotel Olympic Renotel Sentul.

Olympic Renotel

Karyawan hotel Olympic Renotel dengan pakaian standar protokol kesehatan memberikan kamar hotel

“Terlebih dalam situasi dan kondisi pada saat ini, kami ingin memastikan bahwa kami siap menyambut The New Normal atau era kenormalan baru dengan meningkatkan standar keamanan dan kenyamanan bagi para tamu” tambahnya.

Pelayanan makan dan minum dengan protokol kesehatan juga diterapkan secara ketat. Baik pelayanan makan dan minum di restoran maupun layanan antar ke kamar. Untuk di restoran sendiri, pemesanan menu makanan dilakukan secara online (menggunakan scan barcode untuk melihat menu), dan pemasangan tanda pembatas di masing–masing meja serta pengurangan jumlah tamu yang berada di area Restoran.

Baca juga: The New Normal dari Kacamata Keuangan

Sedangkan untuk layanan antar ke kamar, hotel meminimalisasi kontak langsung dengan cara mempersilahkan tamu untuk mengambil langsung makanan dari trolley antar yang sudah disiapkan di depan pintu kamar.

Marketing.co.id | Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top