M&C Saatchi Indonesia Resmi Rebranding Menjadi “MOONFOLKS”

Marketing.co.id — Berita Marketing | Setelah proses akuisisi oleh Anish Daryani terhadap M&C Saatchi Indonesia, agensi ini resmi melakukan rebranding menjadi “MOONFOLKS” pada tanggal 24 Januari 2024, sekaligus merayakan ulang tahun keenamnya.

Moonfolks akan dipimpin oleh Co-founder, Anish Daryani (President Director & CEO), Dami Sidharta (Chief Creative Officer), dan Elki Hendria (Chief Strategy & Digital Officer).

Inspirasi di balik berdirinya Moonfolks adalah kebutuhan akan ide yang luar biasa di tengah era Artificial Intelligence (AI). Agensi ini berkomitmen membawa brand-nya ke tingkat baru dan memiliki visi untuk menjadi salah satu agensi paling efektif di dunia.

Agensi memperkenalkan model “Accelerated Commerce”, di mana semua layanan agensi diarahkan untuk menghasilkan Commerce bagi klien dengan tingkat ROAS (Return on Ad Spend) yang tinggi. Layanan ini mencakup, yakni Iklan Moonfolks yang menerjemahkan Brand Purpose ke Commerce, Moonfolks Digital yang mengubah Konten menjadi Commerce, Moonfolks Shopex yang melampaui Customer experience dan Brand menjadi Commerce, dan PR Moonfolks yang meningkatkan Reputasi Brand menjadi Commerce.

Sementara itu, untuk layanan iklan dipimpin bersama oleh Business Director, Dyah Ariani dan Femmy Kowel, Dami Sidharta sebagai Pendiri dan Chief Creative Officer, dan Yogi Tara sebagai Executive Creative Director. Layanan digital akan dipimpin oleh Elki Hendria, Chief Strategy & Digital Officer. Layanan pengalaman pembeli dan brand dipimpin oleh Business Director, Aji Harsono. Sedangkan Layanan PR akan dipimpin oleh Anish Daryani.

Menariknya, agensi meluncurkan unit produksi kontennya sendiri, Goosebump Pictures, yang dipimpin oleh Executive Producer, Irma Rahmawaty. Moonfolks Authentic Intelligence adalah solusi lain yang mengandalkan keahlian Gen-AI untuk menciptakan konten berkualitas dengan keuntungan biaya bagi klien.

Perusahaan induk agensi di Singapura juga mengalami perubahan nama dari M&C Saatchi Holdings Asia Pte. Ltd. menjadi Mirabilia Media Holdings Pte. Ltd. Perusahaan hukum di Indonesia juga mengubah namanya dari PT. MCS Saatchi Indonesia menjadi PT. Mirabilia Media Indonesia.

Anish Daryani, Founder, President Director, dan CEO Moonfolks, menyatakan, “Kami akan meningkatkan kesuksesan luar biasa yang sudah kami capai sebagai M&C Saatchi Indonesia. Kami akan lebih cekatan dan fleksibel dalam pendekatan kami, dan membangun lebih lanjut nilai-nilai yang telah kami ciptakan selama enam tahun terakhir.”

Dami Sidharta, Co-founder dan Chief Creative Officer Moonfolks, menambahkan, “Kami memiliki lebih banyak lagi talenta cemerlang di industri ini, dan kami akan mencapai tempat yang kami inginkan jauh lebih cepat. Ini akan menjadi sangat menarik di setiap langkahnya.”

Elki Hendria, Co-founder dan Chief Strategy & Digital Officer Moonfolks, menyatakan, “Kami di sini untuk mendefinisikan kembali batas-batas kemungkinan, membuat semua tujuan yang berani menjadi tercapai secara strategis dalam dunia yang dipandu AI.”

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.