Portal Lengkap Dunia Marketing

CONSUMER GOODS

Korea Tidak Melulu Samyang, Tapi Juga Arirang

Marketing.co.id – Consumer Goods | Demam Korea tidak hanya dari musik, drama dan liburan ke negaranya, melainkan juga melalui makanan. Tidak hanya itu, di Jakarta, dapat kita temui mulai banyak supermarket khusus makanan Korea sehingga untuk mendapatkan makanan khas Korea atau mie instan saat ini sangat mudah. Hal tersebut dipengaruhi oleh tayangan televisi, drama Korea dan kebudayaannya yang menarik, karena kuliner Korea tergolong praktis, bercitarasa rempah kuat dan lezat. Sedikit persamaan dengan Indonesia soal rempahnya.

Terutama soal kepedasan rasa yang dimiliki Mie asal Korea patut diacungi jempol. Sebut saja Samyang, Shin Ramyun, Chapagetti, Namja Ramyun, Jin Ramen atau nama mie korea lain. Setiap hari selalu saja ada varian rasa baru mie instan Korea. Namun jika anda ingin memilih alternatif lain selain mie instan, maka saat ini sudah ada bihun instan Korea dan salah satunya adalah Arirang. Produk dari PT Jakarana Tama ini telah saya coba dan untuk rasa, cocok di lidah. Memiliki bentuk yang besar dan kenyal. Teksturnya lembut dan mudah dicerna, sehingga untuk memakannya tidak diperlukan beberapa kunyahan. Dengan porsi sekali makan, rasanya Arirang cocok disantap untuk penikmat yang tidak menginginkan takaran pas.

Vicktorio Haryono, Product Manager, PT Jakarana Tama mengatakan,”Kami meluncurkan varian terbaru dari produk Arirang yaitu Rice Flour Series yang terdiri dari 3 variant, Arirang Bulgogi Rice Vermicellli, Arirang Curry Rice Vermicellli dan Arirang Bone Marrow Rice Noodle. Ketiga varian terbaru ini kami harapkan dapat menjadi favorit baru bagi konsumen penggemar makanan yang Gluten Free, praktis tapi bisa mengenyangkan.”

Saya sendiri sudah mencoba ketiga varian Arirang ini dan berikut reviewnya: Arirang Bulgogi Rice Vermicellli adalah bihun goreng dengan rasa dan aroma bulgogi atau daging panggang yang sangat menggoda selera makan dilengkapi dengan topingwijen yang bermanfaat melancarkan pencernaan. Varian ini lebih nikmat disantap dengan telur matang.

Untuk Arirang Curry Rice Vermicellli yaitu bihun soup dengan rasa dan aroma kari yang terbuat dari kunyit. Kunyit dipercaya sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh, karena kandungan kurkumin pada kunyit bermanfaat sebagai antioksidan dan menjaga sistem kekebalan. Rasa hangat yang ditimbulkan dari kuah kari, cocok disantap saat hujan.

Nah, untuk Arirang Bone Marrow Rice Noodle yaitu kwetiau soup dengan rasa dan aroma sum-sum tulang. Varian ini paling cocok dinikmati bersama keluarga karena porsi yang agak lebih banyak dari varian lain. Cocok juga disajikan dengan taburan bawang goreng dan telur sebagai sajian.

Baca juga: Gildak, Jajanan Snack Korea

Produk varian baru ini diluncurkan melalui marketplace Arirang Official Store Tokopedia, Shopee, Blibli, Bukalapak, Lazada, Ralali pada bulan November dan akan di distribusikan oleh PT. Sinar Mas Distribution pada awal tahun secara nasional. Sehingga Anda yang penasaran bisa segera coba dan rasakan kenikmatannya dengan membeli di toko online sejak bulan November 2020 dan toko offiline pada awal tahun 2021. Selamat Mencoba.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top