Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Blibli Dorong Transformasi Digital Melalui Ajang Gadget Champions 2020

Marketing.co.id – Berita Digital | eCommerce lokal Blibli mendukung Gadget Champions 2020 untuk mendorong transformasi digital dengan menyediakan pilihan produk dan brand sesuai gaya hidup masyarakat di masa new normal.

Baca Juga: Tak Hanya Gadget dan Kendaraan, Milenial Pun Mulai Tertarik Beli Hunian 

Gadget Champions 2020 merupakan bentuk apresiasi kepada brand dan perangkat teknologi yang dirilis di Indonesia. Proses penilaian dilakukan secara independen oleh reviewer berpengalaman dalam mengulas dan mengulik gadget.

Dalam rangkaian ajang Gadget Champions 2020, Blibli menghadirkan microsite berisi kurasi produk digital terkini dari kategori Handphone & Tablet, Komputer & Laptop, serta Kamera. Kehadiran microsite ini diharapkan dapat membantu pelanggan dalam menentukan perangkat yang cocok untuk menunjang kebutuhannya, mulai dari kebutuhan Work From Home (WFH) atau Work From Office (WFO), Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), hingga hiburan berupa online streaming atau gaming.

Baca Juga: Misi Blibli Menghadirkan Pengalaman Belanja Online Terbaik

“Blibli melihat bahwa Gadget Champions 2020 dapat menjadi barometer bagi pelanggan dalam memilih produk sesuai kebutuhan digital lifestyle mereka. Kehadiran gadget yang tepat pun menjadi sangat penting di tengah meningkatnya adopsi digital saat ini, di mana pelanggan semakin bergantung pada teknologi untuk saling terhubung, berkreasi, dan menjaga produktivitas,” kata Amelia Iman, Vice President Computer, Laptop & Camera Category, Blibli.

Menanjaknya penggunaan gadget dalam keseharian pelanggan mengenjot penjualan gadget di Blibli. Hal ini tercermin di festival Hari Belanja Online (Harbolnas) Blibli Histeria 11.11, di mana volume order kategori Komputer & Laptop melonjak  6 kali lipat dan Kamera meningkat 8 kali lipat dibanding rata-rata penjualan harian.

Baca Juga: Strategi Blibli Menggarap Pasar Kecantikan & Otomotif

Christian Ng, VP Handphone Category Blibli menambahkan produk smartphone Android dengan kisaran harga Rp 1 juta hingga Rp 2 juta semakin banyak dicari tahun ini karena terjangkau dari segi harga.

Untuk spesifikasi, peminat smartphone dengan kapasitas memori 64GB juga tinggi, melihat smartphone dengan spesifikasi ini cukup mampu membantu penggunanya menjalankan aplikasi-aplikasi untuk berbagai kebutuhan kerja, belajar, serta hiburan.

Baca Juga: “Strategi Digital Marketing di Platform eCommerce”

Untuk semakin membantu pelanggan mendapatkan gadget yang dibutuhkan, Blibli memberi berbagai promosi spesial selama Harbolnas Blibli Histeria 12.12, termasuk voucher bernilai total miliaran rupiah, Brand Deals berupa diskon hingga 80%, Flash Sale mulai dari Rp 12.000, cashback hingga Rp 1,2 juta, dan Blibli Lelang mulai dari Rp 1.000.

Bukan itu saja, kategori Handphone & Tablet, Komputer & Laptop, dan Kamera akan menghadirkan penawaran khusus mencakup voucher diskon tambahan sebesar maksimal Rp 120.000, Flash Sale hingga 90%, dan Promo Serba12 mulai dari Rp 12.000 – Rp 1,2 juta selama 14 – 20 Desember 2020.

Blibli juga akan menyelenggarakan Gadget Fair dari 21 – 31 Desember 2020, di mana kategori Handphone & Tablet akan menawarkan diskon ekstra hingga Rp 200.000. Selain itu, kategori Komputer & Laptop juga akan secara terpisah mengadakan promo diskon hingga Rp 500.000 dari brand-brand unggulan dan kategori Kamera akan memberikan promo diskon hingga Rp 4,5 juta untuk brand-brand yang menjadi favorit pelanggan.

Dalam ajang Gadget Champions 2020, Blibli mengajak pelanggan untuk berpartisipasi dengan memberikan voting brand favoritnya melalui www.yangcanggih.com/vote. Selain dapat mendukung brand dan gadget favorit, pelanggan yang beruntung berkesempatan mendapatkan hadiah menarik dari Gadget Champions 2020.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top