Portal Lengkap Dunia Marketing

PROPERTY & RETAIL

Kembangkan Kawasan Talaga Bestari, Intiland Luncurkan DUO

Marketing.co.id – Berita Properti | Minat masyarakat untuk membeli properti masih terhitung tinggi, meskipun daya beli masyarakat berkurang akibat pandemi Covid-19.

Hal ini terlihat dari penjualan properti di dalam negeri yang tumbuh tipis 1,52% per Oktober 2020 yang terdongkrak oleh kontribusi penjualan rumah menengah seharga Rp 500 juta sampai Rp 1,5 miliar per unit.

Intiland Luncurkan DUO 2

Tren positif ini direspon PT Intiland Development Tbk (Intiland) dengan meluncurkan DUO, klaster baru yang menghadirkan hunian yang modern, inovatif, dan terjangkau yang dipasarkan dengan harga mulai Rp700 jutaan.

Klaster DUO sendiri merupakan bagian dari pengembangan kawasan perumahan Talaga Bestari, Tangerang, Banten dengan konsep baru. Klaster ini menempati area pengembangan seluas 6,2 hektar, klaster DUO menghadirkan sebanyak 464 rumah compact yang menawarkan banyak keunggulan.

Baca juga: Bangun Apartemen SQ Rés, Intiland Tunjuk Total sebagai Kontraktor Utama

Permadi Indra Yoga Direktur Pengembangan Bisnis Intiland, mengatakan, perseroan telah menyiapkan rencana induk pengembangan jangka panjang sesuai dengan pesatnya perkembangan kawasan kota Tangerang, khususnya dengan dibangunnya akses tol baru yang berada persis di sisi perumahan Talaga Bestari.

Pengembangan DUO menjadi wujud komitmen erseroan untuk menghadirkan hunian modern dengan konsep yang benar-benar baru yang memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya bagi keluarga muda.

“Potensi pasar pada segmen ini terbuka luas, terutama dari keluarga muda yang sedang mencari rumah pertama,” jelas Yoga.

Intiland Luncurkan DUO 2Perseroan mencermati tingkat kebutuhan pasar terhadap produk hunian yang bagus dan berkualitas dengan harga terjangkau cukup tinggi, khususnya di kota-kota penyangga Jakarta, seperti Tangerang, Depok, Bogor dan Bekasi. Pasar hunian rumah tapak dengan harga di bawah Rp1 miliar cenderung masih bergerak dan memiliki potensi pasar sangat besar.

Dalam pengembangan klaster baru ini, perseroan berkolaborasi dan bersinergi dengan PT Quanta Land Indonesia (Quanta Land) selaku konsultan pengembangan dan pemasaran.

Co-founder Quanta Land, Denny Asalim, menambahkan, ditunjang oleh sarana publik yang sudah matang di kawasan Talaga Bestari, konsep DUO diharapkan menjadi solusi untuk kebutuhan keluarga muda yang sedang mencari hunian idaman.

“Sebagai bagian pengembangan kawasan hunian yang telah berkembang puluhan tahun dengan berbagai fasilitas pendukung seperti sekolah, area olahraga, dan area komersial, penghuni DUO bisa langsung tinggal dengan nyaman serta menikmati seluruh fasilitas yang tersedia,” ujar Denny.

Sesuai dengan namanya, tipe rumah di klaster DUO dirancang secara baik dan memberikan keuntungan ganda, seperti dua fasad (tampak rumah), dua parkiran, dua taman, serta berbagai keunggulan ganda lainnya.

DUO menawarkan dua tipe pilihan, yaitu tipe 3 kamar tidur dan 4 kamar tidur. Kedua tipe yang memiliki dua varian yakni Standar dan Sudut ini menyediakan fasilitas roof deck, ruang khusus di lantai atas (lantai 3) sebagai tempat berkumpul bersama keluarga.

Rumah tipe A Standar memiliki luas bangunan 65 meter persegi dan luas lahan 50 meter persegi dengan 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi. Sementara untuk tipe A Sudut memiliki luas lahan 50 meter persegi namun luas bangunannya mencapai 74 meter persegi dengan jumlah kamar tidur dan kamar mandi sama.

Baca juga: Banyak Keuntungan, Mixed-use Bisa Jadi Solusi Hunian di Masa Pandemi

Rumah tipe B Standar memiliki luas lahan 55 meter persegi dan luas bangunan 84 meter persegi dengan 4 kamar tidur dan 3 kamar mandi. Sementara tipe B Sudut memiliki jumlah kamar tidur dan kamar mandi sama, tetapi luas bangunannya mencapai 89 meter persegi dan luas lahan 55 meter persegi. Semua tipe rumah DUO memiliki lebar 5 meter dan panjang yang bervariasi mulai dari 10 meter hingga 11 meter.

Yoga menjelaskan DUO merupakan rumah tinggal yang dirancang dengan arsitektur bergaya modern, elegan dan minimalis dengan memaksimalkan tataruang berdasarkan fungsionalitasnya. Rumah-rumah ini dilengkapi jendela besar pada bagian depan dan belakang untuk memberikan pencahayaan alami yang maksimal dan sirkulasi udara yang baik.

Klaster ini menyediakan banyak area terbuka hijau sebagai area komunal untuk berbagai fungsi. Selain central park, juga tersedia beragam fasilitas untuk sarana menyalurkan hobi dan bersosialisasi, seperti private clubhouse, fitnes center, basketball court 3 on 3, taman bermain anak, BBQ area, jogging track, sunken garden, hingga outdor gym.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top