Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Permudah Layanan, Prodia Hadir di GrabHealth

Prodia mempermudah akses layanan kesehatan bagi masyarakat Indonesia melalui penyediaan pemeriksaan laboratorium pada aplikasi GrabHealth powered by Good Doctor

Marketing.co.id – Berita Digital | PT Prodia Widyahusada Tbk (Prodia) bekerja sama dengan Good Doctor Technology Indonesia (Good Doctor) menyediakan pemeriksaan kesehatan yang dapat dipesan melalui layanan telemedis Good Doctor. Tujuan dari kerja sama ini adalah untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam menjangkau layanan kesehatan khususnya pemeriksaan laboratorium.

Baca Juga: Lebih Dekat Dengan Prodia, laboratorium Klinik Paling Top di Indonesia

Pada acara virtual media gathering virtual yang dilakukan antara Good Doctor dan Prodia (26/11), Direktur Bisnis dan Marketing Prodia Indriyanti Rafi Sukmawati mengatakan, kolaborasi ini sejalan dengan komitmen Prodia untuk mengedepankan penggunaan teknologi dalam menciptakan transformasidigital pada bidang layanan kesehatan. Kerja sama ini menjawab tantangan dan kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat terhadap layanan pemeriksaan kesehatan yang berkualitas, terutama pada masa pandemi COVID-19.

Baca Juga: Beginilah Cara Unik Prodia Mendekatkan Diri dengan Anak Muda

“Dengan adanya kolaborasi ini, kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan paket pemeriksaan kesehatan Prodia yang disediakan Good Doctor di dalam GrabHealth guna memantau kesehatan tubuh secara berkala,” ujarnya.

Paket pemeriksaan kesehatan Prodia yang tersedia pada aplikasi Good Doctor terdiri dari 9 (sembilan) paket pemeriksaan laboratorium yang paling banyak dibutuhkan masyarakat, yakni paket pemeriksaan darah lengkap, fungsi liver, fungsi ginjal, fungsi gula, fungsi kolesterol, demam tifoid, demam dengue 1, demam dengue 2 dan vitamin D.

Baca Juga: Tips dan Trik Prodia Melayani Pelanggan Dengan Excellence

Layanan pemesanan paket pemeriksaan kesehatan Prodia, dapat diakses melalui aplikasi Grab, dengan mengeklik fitur “Kesehatan” atau “Health”, yang akan mengarahkan pengguna ke layanan Good Doctor. Di halaman utama Good Doctor, pengguna dapat memilih menu “Buat Janji Medis” atau “Make Medical Appointment”, yang kemudian akan mengarahkan pengguna ke halaman “Pilih Lokasi” atau “Choose a Venue”.

Baca Juga: Cara Prodia Mendekatkan Diri dengan Pelanggan di Era yang Serba Instan

Di halaman ini, pengguna dapat mengeklik menu “Laboratorium Klinik Prodia”, dan dilanjutkan dengan memilih jenis pemeriksaan yang ingin dilakukan, tanggal pemeriksaan, serta waktu pemeriksaan. Kemudian, pengguna akan diminta mengisi data diri yang sesuai untuk proses konfirmasi. Proses konfirmasi sendiri akan dilakukan maksimal 90 menit setelah pemberian data. Jika jadwal yang diajukan tersedia, maka pengguna akan mendapatkan email konfirmasi.

Selain melalui menu “Buat Janji Medis” atau “Make Medical Appointment”, pengguna juga bisa melakukan pembelian langsung layanan pemeriksaan Prodia pada menu HealthMall, yakni dengan mengeklik “Buy Health & Beauty Products” atau “Beli Obat & Produk Kesehatan” di halaman utama Good Doctor.

Sebelum melakukanpembelian,pengguna akan diarahkanuntuk melakukankonsultasi terlebih dahuludenganmitra dokter Good Doctor. Saat sesi konsultasi berlangsung, dokter dapat memberikan rekomendasi berupa pemeriksaan kesehatan dari Prodia dan jika pengguna setuju dengan bentuk pemeriksaan yang direkomendasikan, pengguna dapat mengeklik “Check Out” untuk mengisi data pengiriman dan memilih metode pembayaran.

Pembelian layanan Prodia ini akan dilakukan dalam bentuk voucher. Setelah semua sesuai, pengguna dapat mengakhiri sesi dengan mengeklik “Konfirmasikan dan Bayar” kemudian Good Doctor akan mengirimkan surat undangan kepada pengguna dengan menyertakan kode voucher Prodia.

Dengan memanfaatkan layanan pemesanan paket pemeriksaan kesehatan via Good Doctor, masyarakat bisa menggunakan waktu dengan lebih efisien ketika melakukan kunjungan ke cabang Prodia karena pendaftaran, pemilihan pemeriksaan hingga pembayaran yang sudah dilakukan cukup melalui ponsel.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top