Portal Lengkap Dunia Marketing

LIFESTYLE

JumpStart Coffee Kenalkan Produk Baru di Tengah Pandemi

Produk-produk baru JumpStart Coffee ini dapat diperoleh di berbagai channel distribusi seperti e-commerce, online platfrom, dan outlet kopi.

Marketing.co.id – Berita Lifestyle| Beberapa tahun terakhir ini, masyarakat Indonesia khususnya di kota-kota besar menjadikan minum kopi sebagai gaya hidup. Karenanya, banyak sekali bermunculan kedai-kedai kopi kekinian dengan disain kedai yang instagrammable dan pilihan jenis minuman kopi yang beragam.

Baca Juga: Dari Selebgram Jadi Bos Kedai Kopi

Hanya aja, dengan bertambahnya jumlah penikmat kopi, terkadang mengakibatkan antrian panjang di berbagai kedai kopi yang memperlambat para penikmat kopi dengan aktivitas tinggi.

Menyiasati kondisi di atas, JumpStart meluncurkan Smart Coffee Machine pada December 2017. Smart Coffee Machine ini menyajikan sekitar lebih dari 20 menu kopi segar dan minuman non-kopi seperti cokelat dan teh matcha. Saat ini Smart Coffee Machine telah tersebar di lebih dari 500 lokasi perkantoran, rumah sakit, apartemen, bank, pabrik, universitas dan lembaga pemerintahan di Jabodetabek dan akan segera menyusul di Bandung dan Surabaya pada tahun 2021.

Baca Juga: Idealisme Kopi di dalam Kedai Kopi

Keunggulan dari Smart Coffee Machine ini adalah menggunakan 100% biji kopi premium Indonesia, menggunakan teknologi AI (Artificial Intelligence) untuk automatic route planning (sistem perencanaan rute otomatis), real time error detection (mendeteksi error dalam waktu yang tepat) dan demand forecasting (perkiraan permintaan bahan baku), selain itu mesin ini juga dapat menggunakan pembayaran tunai maupun cashless seperti GoPay, ShopeePay, Dana, LinkAja, JackOne, BRIzzi dengan menggunakan QRIS.

Brian Imawan, sebagai CEO dari JumpStart menjelaskan, “Kami meluncurkan Smart Coffee Machine karena ingin mempermudah para penikmat kopi mendapatkan kopi segar yang dapat diperoleh secara cepat dengan berbagai pilihan pembayaran. Kopi kami dibuat dari biji kopi asli dan bahan baku premium lainnya dimana konsumen dapat menyesuaikan takaran gulanya. Kami harapkan dengan hadirnya Smart Coffee Machine dapat menjadi solusi untuk para konsumen kami untuk tetap dapat menjalankan berbagai aktivitasnya tanpa harus menghabiskan waktu lama untuk antri di berbagai kedai kopi.”

Baca Juga: Mendulang Potensi Market dari Kedai Kopi

Setelah meluncurkan Smart Coffee Machine, JumpStart membuka outlet kopi dengan nama JumpStart Coffee Lab. Outlet kopi tersebut berada di 13 lokasi yang tersebar di Jakarta dan Tangerang. Di Coffee Lab ini pelanggan bisa mendapatkan menu yang berbeda dari Smart Coffee Machine, seperti Dalgona coffee yang viral sampai kopi kekinian dalam kemasan botol. Dan, menu di Coffee Lab ini juga bisa dipesan secara online melalui webapps www.jumpstart.id.

JumpStart terus berinovasi. Pada tahun 2020, JumpStart meluncurkan produk berupa coffee bean dan coffee drip yang dapat dipesan secara online di berbagai e-commerce dan melalui webapps www.jumpstart.id.

“Sebenarnya produk coffee bean dan coffee drip sudah dalam pipeline kami dari tahun 2019 untuk kami luncurkan pada tahun 2020. Tujuannya untuk mempermudah para penikmat kopi untuk dapat menikmati kopi sesuai dengan selera mereka tanpa harus keluar rumah. Dengan adanya pandemi, peluncuran kedua produk kopi ini menjadi semakin relevan dengan kondisi saat ini, dan kami senang JumpStart bisa memberikan solusi di tengah pandemi yang meresahkan ini,” jelas Brian kembali.

Ke depannya, JumpStart sedang mempersiapkan suatu produk terobosan baru yang dapat langsung dinikmati konsumen dan akan segera diluncurkan pada Desember.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top