J&T Express Resmi Akuisisi Saham Fengwang Express Senilai RMB 1,183 Miliar

Marketing.co.id  –  Berita Marketing|Sebagai perusahaan jasa pengiriman berskala global, J&T Express konsisten mengembangkan jaringannya yang telah mencakup di 13 Negara. Salah satu langkah signifikan yang telah dilakukan mengakuisisi bisnis Shenzhen Fengwang Express Co., Ltd (Fengwang Holdings) melalui anak perusahaannya yaitu Fengwang Express yang sepenuhnya dimiliki oleh Fengwang Information senilai RMB 1,183 miliar.

Penandatanganan perjanjian dilakukan pada 12 Mei 2023, sesuai persyaratan yang berlaku dengan pemeriksaan konsentrasi usaha oleh administrasi negara untuk pengaturan pasar, dan pertimbangan transaksi diselesaikan tepat waktu sesuai dengan perjanjian pengalihan saham.

J&T Express telah menyatakan komitmennya untuk terus mengoptimalkan pengalaman layanan sebagai bagian dari fokusnya pada industri layanan pengiriman ekspres e-commerce. CEO J&T Express Indonesia, Robin Lo, menambahkan adanya pengembangan jaringan tersebut sebagai bagian dari efisiensi layanan.

Baca juga: J&T Express Raih Penghargaan Top Brand Award 2020 Untuk Ketiga Kalinya

“Sejalan dengan semangat kami dalam mengeksplorasi peluang di pasar global, langkah ini sebagai upaya J&T Express untuk memberikan layanan yang lebih optimal dengan efisiensi yang lebih besar” imbuhnya.

Akuisisi ini diharapkan akan meningkatkan kapabilitas layanan terintegrasi J&T Express dan dapat mendorong pengembangan industri berkualitas tinggi yang memungkinkannya untuk lebih meningkatkan keunggulan kompetitifnya di sektor pengiriman bisnis e-commerce serta berkontribusi pada pengembangan industri berkualitas tinggi.

Gudang-Sortir-JT-Express 01
Festival Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 11.11 baru saja berakhir dan memiliki dampak pada trafik pada e-commerce dan perusahaan jasa pengiriman tak terkecuali J&T Express. Pada salah satu momen Harbolnas ini, J&T Express meraih pengiriman 6,5 kali lipat dibanding hari normal.

Saat ini, jaringan Fengwang Express mencakup 27 provinsi, kotamadya, dan daerah otonom di seluruh China, memberikan layanan berkualitas tinggi kepada pelanggan e-commerce. Pada tahun 2022, pendapatan Fengwang melebihi RMB 3,2 miliar. Kualitas layanan jaringan secara keseluruhan stabil.

Baca juga: Moduit Jadi Penasihat Investasi bagi Investor Tiongkok yang Ingin Berinvestasi di Pasar Modal Indonesia

S.F Express mengatakan, bahwa sumber daya kedua belah pihak saling melengkapi karena akan membantu memastikan kelancaran transisi transaksi. Ke depan, S.F Express dapat lebih fokus pada pengembangan bisnis intinya seperti domestic mid-to-high-end express, international express, global supply chain services dan digital supply chain services. Sementara itu, S.F. akan terus membangun produk dan layanan pengiriman ekspres e-commerce dan memenuhi beragam kebutuhan pelanggan di pasar pengiriman ekspres kelas atas.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here